Friday 19 April 2019

Sinopsis Doctor Prisoner Episode 13

Yi Je mengatakan kepada Min Sik kalau ia akan menunjukkan caranya menang melawan Min Sik. Min Sik mengatakan kamu pikir akan mendapat kesempatan. Kamu orang tidak tahu malu yang memalsukan kondisi seorang psikopat untuk membantunya bebas dari penjara. Penundaan eksekusi yang kamu rancang dengan diagnosis palsu. Jaksa penuntut sudah menangani kasus itu. Yi Je mempertanyakan apa katamu. Min Sik mengatakan yang terjadi adalah riwayatmu sudah tamat dan raja di penjara ini. Ia akan menjadi raja di sekitar sini selamanya, paham. 


Yi Je di luar lapas, ia teringat saat itu. Flashback, tiga tahun lalu ia datang ke lapas ini. Petugas mengatakan kalau pria yang suka melukai diri sendiri kembali lagi. Ternyata pria dipindahkan dari rs Haeun. Pria itu meminta kepada petugas daripada ke sel lamanya, bolehkah ia masuk ke sektor medis. Sekarang ia sakit parah. Petugas mengatakan kenapa kamu melukai diri sendiri. Sektor medis bukan untuk sembarang orang. Orang miskin sepertimu tidak akan bisa masuk ke sana. Tiba-tiba pria itu membuka perban di perutnya, dan banyak mengeluarkan darah.
Pria itu kesakitan, Yi Je mengajukan diri untuk memeriksanya. Yi Je mengatakan kalau kamu menjalani laparotomi, lukanya terbuka lagi. Ia meminta agar mengambil larutan garam. Prtugas tidak tahu, namun seorang tahanan bernama Han Bit membantu Yi Je. Yi Je mengatakan kalau ia akan menghentikan pendarahannya. 


Mereka akan membawa pergi. seorang wanita sepertinya Hye Soo mempertanyakan bagaimana kamu membawa kemari dengan pendarahan parah. Ia mempertanyakan di mana ambulance. Petugas mengatakan kalau ambulance pergi mengantar pasien lain. Hye Soo meminta dr.Cha melakukan sesuatu, namun dr.Cha mengatakan belum pernah mengobati orang seperti ini. Hye Soo mempertanyakan haruskah kita hanya melihatnya mati. Yi Je mengatakan kalau kalian harus bertindak setidaknya menghentikan pendarahannya. Petugas mengatakan kepada Hye Soo kalau dia mantan dokter di pusat darurat. Hye Soo mempertanyakan bisakah kamu menyelamatkannya. Yi Je mengatakan ia tersangka, sekalipun dijatuhi hukuman izin dokternya tidak akan dicabut. Hye Soo mengatakan jika terjadi kesalahan ia akan bertanggung jawab. Selain itu dia adikku. Petugas mengatakan ia tidak peduli, lakukan semau kalian. 


Yi Je berhasil menghentikan pendarahan dan menyelamatkan adik Hye Soo. Petugas mengatakan kalau ambulace sudah tiba. Yi Je masuk ke dalam sel bersama Han Bit. Petugas mengatakan kamu boleh menempati sel ini karena bantuanmu. Bantulah jika ada keadaan darurat. Karena ada banyak pasien berisiko tinggi di sini, bisa fatal jika ada kejadian darurat. Petugas meminta agar merahasiakan dari direktur medis. 


Han Bit mengatakan memihak orang lain di militer atau penjara sangatlah penting. Ia bekerja sama dengan pihak yang tepat. Ia bahkan masuk ke sektor medis yang terkenal. Yi Je mengatakan tadi kamu tampak menonjol, kamu mahasiswa kedokteran. Han Bit mengatakan bukan, kakaknya mahasiswa kedokteran dan dia selalu berlatih denganku. Kamu dari rs Taekang bukan. Kakaknya juga dokter di rs Taekang. Yi Je mempertanyakan saiapa namanya. Han Bit mengatakan So Geum, dia psikiater. Han Bit mengatakan kamu mengenal dia, dia cukup cantik. Mereka saling berkenalan. 


Hye Soo bicara berdua dengan Yi Je. Yi Je mempertanyakan bagaimana keadaan adik Hye Soo. Hye Soo mengatakan karena kamu segera menghentikan pendarahannya, dia baik-baik saja. Entah kenapa kamu di sini, tapi selagi kamu di sini katakan saja jika butuh obat. Kamu akan membutuhkannya meski bukan untuk dirimu sendiri. 


Yi Je berpapasan dengan Han Bit yang akan pindah. Yi Je mempertanyakan kamu akan pergi. Han Bit mengatakan khusus, ia mengajukan itu sebelum masuk ke sini. Sektor Khusus, ia kemari karena harus menemui seseorang. Jika kamu bebas sebelum aku, rahasiakan ini dari kakakku. Yi Je melihat kalau Han Bit menyapa Min Sik. 


Yi Je di mobil, ia membersihkan darah di mukanya. Flashback, ia melihat Han Bit dan mempertanyakan kamu sudah bertemu orang itu. Han Bit mengiyakan. Namun Yi Je melihat kalau Han Bit tampak pucat. Han Bit mempertanyakan kamu tahu Grup Taekang. Yi Je mengatakan tentu saja, semua orang di negeri ini tahu. Han Bit mengatakan bukan apa-apa. Petugas memanggil Han Bit. Han Bit mengatakan kepada Yi Je sampai jumpa. Yi Je melihat So Geum dari atap. 


Yi Je melihat Han Bit yang kejang dan mempertanyakan ada apa. Han Bit muntah-muntah. Yi Je mempertanyakan apa yang terjadi di sektor khusus. Seorang pria mengatakan dari yang ia dengar direktur medis memberi dia obat, tapi mereka tidak tahu jenis obatnya. Han Bit ternyata menggengam obatnya. Yi Je meminta agar menanyakan obat ini kepada dokter. 


Han Bit mengatakan kepada Yi Je kamu kenal kakakku bukan. Jika terjadi sesuatu padaku dan kakaknya kemari katakan padanya tidak terjadi apa-apa. Yi Je mempertanyakan apa maksudnya. Han Bit mengatakan ia bisa mati jika meninggalkan tempat ini. Seseorang menunggu pembebasannya. Orang itu ingin segera ia bebas. Jadi dia menyuruh Min Sik untuk memberinya obat. Yi Je mempertanyakan siapa dia, katakan. Mereka sadar kalau seseorang ada di atas ranjang. Han Bit membisikkan sesuatu kepada Yi Je. 

Han Bit mengatakan kalau orang itu sangat berbahaya. Jadi ia tidak bisa membuat kakaknya ikut terancam. Jangan katakan apa pun kepadanya, paham. Serta jika ia mati kunjungi Anggota Kongres Jung Min Je dan katakan. Kamu tahu dia bukan, katakan padanya. Han Bit kondisinya menurun. Pria itu mengatakan kalau dia meminum fluoxetin dan ini stabilisatornya. Yi Je mempersiapkan suntikkan valproate. Ketika Yi Je akan menyuntikkan itu, tiba-tiba ada suara alarm berbunyi, Min Sik datang.



Atasan Yi Je menjelaskan kepada Yi Je hanya arteri karotisnya yang rusak. Dia akan baik-baik saja. Kita akan melakukan pindai CT 10 hari lagi. Jika hasilnya bagus dia boleh pulang. Ia mempertanyakan kepada Yi Je kamu berpergian seharian seperti itu. Yi Je mengiyakan dan berterima kasih. Atasan Yi Je mengatakan sudah ia bilang kamu tidak sebanding dengan Min Sik. Berhentilah, setiap kamu bertindak orang-orang di sekitarmu bisa terluka atau dibunuh. Ini saran terakhirku. Yi Je mengatakan kalau ia tidak akan berhenti. Jadi ia pasti akan menangkap mereka semua. Jika itu terjadi, kamu juga tidak akan aman. Sebaiknya kaburlah sekarang. Jika tertangkap, kamu akan hancur bersama mereka. 


Yi Je menghampiri So Geum di ruang rawatnya. So Geum mempertanyakan kamu tahu apa yang ia pikirkan begitu keluar dari ruang operasi. Syukurlah Seok Woo menyerangnya. Jika ia mengabaikannya dan membebaskan dia, orang lain akan terbaring di ranjang ini. Itu sebabnya ia tidak menyesal penahanannya tidak bisa ditunda. Yi Je mengatakan karena kamu Sang Chun kehilangan kesempatan untuk berpamitan dengan putrinya dan ia mungkin kehilangan jabatannya sebagai pengganti Min Sik. Jadi ia juga tidak akan minta maaf. So Geum mengatakan tetap saja ia tidak bisa membebaskan psikopat. Yi Je mengatakan kalau ia paham. Mari akhiri kerja sama kita. 

So Geum mengatakan maksudmu kamu tidak butuh bantuanku lagi. Yi Je mengatakan kepercayaan adalah dasar dalam bekerja sama. Karena kamu tidak percaya kepadaku, mari mengakhirinya. Yi Je akan pergi. So Geum mengatakan bukankah kamu yang lebih dahulu memanfaatkan kepercayaanku. Kalau begitu ia akan menjanjikan satu hal. Selama ia menjadi penasihat di lapas itu, pasien seperti Seok Woo tidak akan bisa bebas dengan cara curang. Yi Je mengatakan masalahnya direktur medis yang berhak memilih penasihat medis. Yi Je pergi, So Geum akan mengejar. Namun ia melihat ada ayah Seok Woo.

Ayah Seok Woo menampar Yi Je dan mempertanyakan kamu tahu kondisi putranya saat ini. Dia kehilangan banyak darah karena pecahnya varises esofagus dan bahkan menjalani operasi darurat. Setelah membuatnya melalui semua itu, kenapa kamu tidak membuat penahannya ditunda. Apa itu masuk akal. Yi Je mengatakan kenapa itu salahku, penyakit wilson jelas sudah cukup untuk membuat penahanan putra Anda di tunda. Tapi dia lepas kendali saat Ui Sik memancingnya, apa yang bisa ia lakukan. Karena putra Anda menyerang psikiater itu, reputasinya hancur. Kemungkinan jaksa penuntut akan memanggilku. Yi Je akan pergi.


Ayah Seok Woo mengatakan kalau dia dibesarkan oleh istrinya yang alkoholik. Itu sebabnya dia menjadi seperti itu. Yi Ra mengatakan entah ini akan membuatmu merasa lebih baik, tapi ini bukan salah putramu melainkan orang lain. Orang yang membuat putramu memancing korban agar psikiater itu bertindak. Mungkin dia orang yang tidak suka kamu dan Yi Je. Ayah Seok Woo sadar dia adalah Min Sik. 

Yi Ra mengatakan kepada Yi Je kalau kita sekarang dalam situasi yang sama. Semoga wawancaramu dengan jaksa penuntut lancar. Hubungi aku jika butuh bantuan. Yi Je meminta agar menjaga Seo Geum dengan baik. Jae In mempertanyakan bagaimana dengan kakaknya. Yi Je menelepon dan meminta agar memindahkan Jae Hwan ke sektor medis. Ia juga meminta agar meminta Hye Soo menemuinya di rs Taekang. 

Jae Hwan sedang membersihkan toilet. Tiba-tiba petugas memanggilnya dan mengatakan perintah pemindahan. 


Min Sik menemui Jae Joon. Ia memberikan berkas saat permohonan untuk menunda penahanan Seok Woo diajukan. Jae Joon mengatakan diagnosis itu dikeluarkan oleh rs Taekang. Min Sik membenarkan, ia mendengar Yi Ra mendesak mereka untuk mengeluarkan diagnosis itu. Ketua Kim Byeong Jun dari JH Steel memimpin komite untuk pusat VIP. Ia merasa dia membantu Yi Je agar Ketua Kim memihaknya. Jae Joon mengatakan maksudmu Yi Je dan Yi Ra bekerja sama. Min Sik mengatakan apa lagi alasan Yi Ra mengeluarkan diagnosis untuknya. Penyelidikan jaksa penuntut akan segera dimulai. Mewarisi grup pasti rumit. Jika namamu dikaitkan dalam masalah ini, kamu akan merugi. Soal Yi Je, berhentilah mengincar dia. Jika kamu mencemaskan Jae Hwan, orang yang ia pilih sebagai penggantinya pasti akan membuat dia tetap dipenjara. 

Jae Joon mempertanyakan lantas apa tindakanmu soal Ketua Kim. Jika dia tahu bahwa kamu memakai putranya untuk menghancurkan Yi Je, apa dia akan membiarkannya. Min Sik mengatakan kamu tidak perlu mencemaskan itu. saat Ketua Kim dan Yi Je bertemu untuk membahas penundaan putranya, ia merekam perbincangan itu. Min Sik menunjukkan bukti rekaman itu kepada Jae Joon.

Min Sik mengatakan jaksa penuntut bertindak untuk mendapatkan Yi Je. Jadi Ketua Kim tidak akan ingin rekaman ini terungkap. Jae Joon membenarkan, Ketua Kim memang masalah. Apa tindakanmu soal Yi Je. 

Yi Je, Hye Soo, dan Sang Chun menemui Jung Hee. Jung Hee mengatakan penjahat yang tidak bisa mengendalikan anak buahnya, menjadikanku penghasut pembunuhan, dan didakwa karena berkonspirasi untuk membunuh. Sang Chun minta maaf. Jung Hee mempertanyakan siapa dia. Yi Je mengatakan orang-orang yang situasinya sama denganmu. Waktu kita singkat, jaksa penuntut sudah memulai penyelidikan mengenai diagnosis palsu. Jung Hee mengatakan sudah ia katakan, ia menyuruhmu merelakan Seok Woo. Yi Je mengatakan jika kita gagal mengalihkan jaksa penuntut ke kasus Min Sik, semua yang telah kita rencanakan menjadi sia-sia. Akhirnya Jung Hee meminta agar menjelaskan rencananya.

Min Sik mengatakan kepada Jae Joon kamu tahu persamaan Yi Je dengan herbivora. Saat mengalami kesulitan, mereka berkumpul bersama kawanan. Kita bisa berjaga-jaga, lalu menangkap mereka sekaligus. Bukankah itu keseruan dalam berburu kelinci. Jae Joon mengatakan maksudmu kamu akan memburu Yi Je. Min Sik mengatakan maksudnya ia sudah memulai.

No comments:

Post a Comment