Tuesday 25 September 2012

Sinopsis Obstetrics and gynecologi doctors episode 7



Dr seo mengemudi mobil sampai depan rumah dr seo terlihat lelah dan menahan sakit sambil menunduk di stir mobil lalu turun dari mobil sambil tertatih2 (kunci mobil masih di mobil looo)  dan membuka pintu bersusah payah berusaha masuk rumah lalu setelah masuk dr. Seo terjatuh ke lantai (sambil memikirkan dr. Lee), lalu mengambil hp dan berusaha menelpon seseorang (kaos kaki dr seo berdarah sepertinya pendarahan)  tapi akhirnya dr.seo pingsan.  

Dr.lee pulang ke rumah dan memanggil  dan memarahi ji woon tentang masalahnya dengan pacarnya dan menyuruh ji woon menyelesaikannya.

Dr.lee membawa sampah dan berlari ke luar melihat mobil dr.seo yang masih menyala setelah membuang sampah  lalu mengintip dalam mobil dari kaca lalu dr. Lee menuju ke rumah dr. Seo dan pintu rumah terbuka dan memanggil dr seo lalu masuk dan meihat dr.seo tergeletak lalu langsung memeriksa awal dr.seo ( melihat di kaki dr.seo berdarah) lalu menggendong dr.seo dan membawa dr.seo ke sofa lalu melepaskan jaket dan meletakkan jaket tersebut di badan dr.seo. lalu menelepon ambulance.

Di tempat lain dr.anh dan dr.wang bertemu cief oh dan seo jin mereka lalu minum bersama. Di rmh dr lee , ji woon sedang makan lalu ada telpon ternyata dari dr.lee. lalu dr.lee menyuruh adiknya membawakan alat kedokteran yang ada di atas meja. Lalu ji woon datang dan menyakan pada dr lee siapa wanita itu dan apa dia mengenal wanita itu.

Dr.lee tidak menjawab dan langsung memeriksa dr.seo dan berkata kalau tekanan darah menurun lalu menyuruh ji woon mencari selimut lalu dr.lee meletakkan selimut di badan dr.seo dengan selimut sambil memijat bahu dr.seo. di tempat lain dr.wang,  dr.anh, cief oh, dan seo jin mengobrol ( tentang percintaan dr wang ini bisa juga sebagai konsultan cinta :D) sambil minum. Seo jin mendapat telpon.

Di tempat lain ambulance datang lalu dr.lee mengantar dr seo, ji woon menutup pintu ambulance sambil berkata kakak jangan lupa hubungi saya.

Dr.lee sambil memeriksa dr.seo di dalam ambulance petugas berkata bahwa akan di bawa ke rumah sakit korea lalu dr.lee berkata bisakah dibawa ke rumah sakit kecil saja? Tapi petugas mengatakan tidak bisa dr.lee pun bingung.


Dr seo sadar dan melihat dr.lee. dr seo batuk-batuk kecil lalu dr.lee berkata pada dr.seo , "apakah sudah sadar?" Lalu dr.lee menyuruh dr.seo untuk menggerakan tangannya lalu dr.lee memegang kedua tangan dr.seo dan menyuruh dr.seo menggengam erat tangannya dr.seo tampak ogah-ogahan lalu dr.lee berkata tadi kamu pingsan, akhirnya dr.seo pun mau menggengam tangannya (so swettt) dr. Lee berkata, "tangan kiri lebih kuat lagi." lalu dr.seo pun menggenggam erat tangan dr.lee.

lalu dr.lee berkata, "kamu baik-baik saja tidak apa-apa." Lalu menanyakan bagaimana pendarahan apakah sudah tertahan. Lalu dr.seo mengatakan belum. 

Lalu dr.seo berkata, "aku tidak usah ke rumah sakit sudah tidak apa-apa saya ini dokter." 

Lalu dr.lee berkata, "berbaringlah saya juga dokter." 

Tapi dr.seo mengatakan tidak apa-apa tapi dr.lee menyuruh Dr Seo berbaring karena tekanan  darah  terLalu rendah. Dr.lee terlihat khawatir, dr.seo hanya melihatnya.


Dr.anh dan dr.wang keluar dari restoran dr.wang menawarkan untuk mengantar dr.anh, tapi dr.anh berkata bahwa ia masih bertugas lalu dr.wang meninggalkan dr.anh. dr.anh mendapat telpon, ternyata dari dr.lee lalu meminta menyerahkan ke dr.wang, lalu dr.anh mengejar dr.wang dan memberikan telpon ke dr.wang. lalu dr.lee di telp berkata kalau dr.seo dalam perjalan ke ugd  rs, dr.wang berkata, "jangan khawatir dia akan menjalankan operasi dengan baik" 

Lalu dr.lee berkata, "bukan.... dia dalam perjalanan diantar ke ugd." 

Lalu dr.wang berkata, "dr.seo kenapa?"

Ambulance sampai rs lalu dr.seo pun dibawa ke ruang ugd. Dr.lee menjelaskan kalau dr.seo pingsan dan tekanan darah rendah lalu dr bertanya lainnya lalu dr tersebut menyadari kalau itu dr seo.  Lalu suster mengambil darah dan dr.lee menyuruh dr memeriksa pemeriksaan dasar saja (udah tau kan klo dr seo menyembunyikan kehamilannya : D).

Dr  curiga klo dr seo hamil dr.lee menjawab tidak tahu mungkin juga karena dia wanita  tapi aku tidak yakin( hahaha ngelesnya dr,lee tajemm bener :p). Dr.wang berlari mencari dr.seo membuka kamar ugd satu-satu akhirnya ketemu. Dr wang melihat dr.seo yang agak mual dan meminta pulang karena tidak apa-apa tapi dr menyuruh dr seo berbaring.

Para suster di belakang dr.wang berkata, "buakankah itu dr seo gynecologi apakah dia sakit." 

Dr. Memeriksa mulut  dr seo ternyata radang dan bertanya, "tidak sakitkah?" 

Dr.seo menjawab, "tidak." 

Dr wang masuk dan berkata, "saya akan bertanggung jawab pada pasien ini anda tidak perlu repot."

Dr seo bertanya, "apakah kamu memanggil dia?" 

Dr.lee menjawab iya kamu harus memeriksa lalu dr seo berkata, "saya tidak mau dirawat di rs." 

Lalu dr.wang menyuruh dr.seo berbaring. Lalu dr wang menelpon menyuruh bag gynecologi menyiapkan kamar dan menyuruh suster young mi mempersiapkan. Dr.wang berkata kalau di bagian yang sama akan mudah mengurusnya.

Lalu dr.wang mengajak dr.lee keluar dan dr.wang bertanya pada dr.lee, "apakah dia hamil?" 

Dr .lee berkata, "iya saya belum mengatakan pada dr.ugd" 

Lalu dr.wang berkata, "itu harus usg dulu."

Dr lee meniyakan dan mengatakan kalau dia berharap orang lain tidak tahu. Dr.wang berkata kalau ia keguguran pun harus memeriksa usg dulu. Dr wang mendorong kursi roda dr.seo disebelahnya dr.lee menuju lift. 

Dr  lee berkata, "akan mengurus data dan administrasi rs." lalu dr wang dan dr.seo di lift mereka ngobrol.


Dr seo berkata kalau Ia tidak mau masuk rs dan infus satu batol sudah cukup. 

Dr wang berkata, "dia mau km masuk rs dan saya yg memutuskan dengarkan saya." 

Lalu dr seo berkata, "kamu teman kan?"

Dr wang berkata tentu teman. Lalu dr wang bertanya, "apa masih merasakan pendarahan?" Dr Seo mengiyakan. Dr.lee mengisi data dan sepertinya bingung mau diisi apa :D.

Dr lee melihat suster young mi membawa alat usg (sambil mengendap-endap) tapi ketahuan suster lain suster tersebut menanyakan untuk apa, suster young mi berkata, "tidak apa-apa ini usg untuk ibu hamil." 

Suster tersebut bertanya untuk apa, young mi berkata, "nanti ku beritahu sambil berlari," suster tersebut bergumam ini aneh.

Dr wang merawat dr seo lalu young mi berkata, "bagaimana ini belakangan ini  terlalu capek." Dr wang berterima kasih pada young mi karena telah membawakan alat secara diam-diam. Dan menambahkan kalau dr seo masuk rs karena kecapekan dan meminta young mi untuk merahasiakan pada suster lain dan memohon young mi yang melakukan. Lalu young mi pun ijin keluar pada dr.wang.

Dr seo bangun dr wang mematikan lampu dan bersiap melakukan usg tapi dr seo mengatakan, "jangan melakukan usg." 

Dr wang mengatakan bagaimanapun harus usg untuk memastikan kandungan selamat atau tidak dr.seo berkata, "jangan." sambil memalingkan muka lalu dr wang berkata, "kamu tidak penasaran hidup atau mati bayi kamu." Dr seo mengatakan, "saya tidak penasan jadi kamu jangan melakukan, apapun jangan melakukan. " (dr wang wajahnya cemas).

Dr wang pun menyerah dan berkata, "baiklah dan bila demam dan kondisi kamu baik baru keluar rs dan saya akan mengatakan kepada kepala bagian kalau kamu terlampau kecapaian besok saja melakukan usg." lalu dr wang pun keluar sambil membawa alat usg.

Dr wang sambil membawa alat usg memikirkan kata2 dr seo yang tidak penasaran pada bayinya. Dr wang dan dr lee ngobrol.

Dr lee menyakan bagaimana bayinya, dr wang menjawab, "dia tidak mau melakukan usg." Lalu dr lee bertanya, "apa dia merasakan sudah keguguran?" dr wang menjawab "kemungkinan sudah keguguran." Lalu dr wang berkata, "biarkan dia tenang ini yang bisa kita lakukan."

Dr lee menemui dr seo di kamar pasien, dr lee hanya bisa menatap dr seo (sambil mengenang masa-masa bersama dr seo). Lalu memeriksa suhu dengan menempelkan tangan ke dahi dr.seo (sambil mengenang waktu bertemu dr seo dan dr lee  pertama mengatakan  tentang kehamilan). Lalu memeriksa suhu dengan alat yang dimasukkan ke telinga (sambil menenang menyelamatkan pasien melahirkan di suprmarket) sambil terus menatap dr seo lalu sampai tertidur. Dr lee bangun lalu membetulkan selimut dr seo lalu pergi. 

Ada suami yang mengantar istri kesakitan.

Dr anh mendapat telpon lalu berkata, "biarkan saya istirahat sebentar." 

Lalu dr anh ke ugd sambil menguap bertanya pada wanita tersebut bagian mana yang sakit lalu wanita itu menjawab, "sebelah kiri bawah perut." 

Sambil ngantuk dr anh memeriksa perut wanita tersebut lalu dr anh bertanya kapan berhubungan terakhir, "4 bulan lalu." sahut wanita tersebut. Lalu dr anh menyuruh memeriksa darah dan air seni dan menunggunya di ruang usg. Dr anh pun pergi.

Dr wang memeriksa dr seo, dr seo pun terbangun dan menyakan jm berapa lalu dr wang menjawab, "jam 7." lalu dr seo bangun karena ada pemeriksaan pasien lalu dr wang berkata, "itu serahkan saja padaku kamu harus ambil cuti." 

Young mi datang dan menyuruh dr seo berbaring. Lalu dr wang mengancam akan menghubungi ibu dr seo kalau kamu sakit,sehingga menjaga kamu. Lalu dr wang memberi pilihan memberitahu ibu sehingga menjaga kamu atau memeriksa data pasien. akhirnya dr seo pun berbaring dengan raut kesal (kelemahan dr seo takut sama ibunya :D).


Lalu young mi memeriksa suhu dr seo lalu dr seo menyuruh memeriksa air seni pasien young mi pun mengiyakan. Dr wang berkata, "kamu berbaring saja masih memikirkan pasien." 

Young mi mau mengambil darah dr seo dr wang mau melakukan tapi young mi bilang biar aku saja yang melakukan (young mi disuruh dr.lee). 

Adik su bin keadaannya sudah membaik.  

Wanita tersebut diperiksa akan diperiksa usg oleh dr.anh lalu suami bilang tidak hamil kenapa periksa usg dr anh menjawab, "untuk memeriksa rahim dan indung telur." lalu memohon agar keluarga pasien keluar. 

Wanita itu kesakitan dr anh menjawab, "tidak kelihatan hamil indung telur juga normal."

Lalu wanita menjawab, "tidak hamil,beberapa hari lalu sudah periksa." Suami menunggu cemas di luar wanita teriak, sepontan suami masuk.


Dr wang masuk dan menyuruh keluarga pasien keluar. Lalu dr.anh menjelaskan kondisi pasien. Dr wang menyakan pada pasien lalu menyuruh pasien jujur kapan terakhir kali berhubungan apa  ada kemungkinan hamil, lalu pasien menjawab, "terakhir haid bulan lalu sampai sekarang belum dan pagi hari sudah periksa tidak disangka positif." (dr anh kaget).

Wanita tersebut memohon agar tidak memberitahu suaminya. Dr anh dan dr wang hanya tertawa lalu dr wang memeriksa dan ternyata (ectopic pregnancy) hamil diluar rahim lalu dr wang menyuruh mempersiapkan ruang operasi. Lalu wanita itu dibawa k ruang operasi.

Di ruang operasi dr wang dibantu dr.anh, dr anh di ruang operasi dimarahi sama dr wang karena kenapa tidak tahu kalau itu ada hamil di luar rahim. Dr anh berkata, "harusnya pasien tidak berbohong." dr anh melakukan pembelaan tapi akhirnya dia minta maaf juga.


Dr wang mengatakan pada suami pasien kalau operasi  berhasil dan lancar suami pasien pun berterima kasih  (hahhaha dr nya juga boong :p).

Dr lee kedatangan tamu ternyata ji woon dan pacarnya yang berkonsultasi tentang masalah ji woon lalu dr lee menyuruh pemeriksaan systemic lupus erythemtosus dan menyuruh pemeriksaan menyeluruh. Lalu ada ibu hamil dan suaminya yang sedang berkosultasi dengan dr wang. Pasien tersebut menyakan dr seo lalu dr wang menjawab dr seo sedang cuti dan menyuruh kembali setelah dari departemen kulit.

Wanita tadi meminta suaminya air lalu suami mengambilkan air. Pasien sebelah iri dengan kemesraannya (padahal wanita itu selingkuh :p). Dr wang,anh dan suster memeriksa wanita itu dan wanita berkata kenapa bekas operasi jelek. Dr wang memeriksa dan ternyata harus dijahit ulang (hahahh aa kaciann) dan menyuruh dr anh menjahit ulang.


Wanita mengeluh kenapa gak di suntik bius lalu dr anh menjawab, "sama aja 4 suntikan gak ada bedanya sama jahitan." wanita itu cerewet sampe membuat dr anh kesel dan menjahitnya dengan rasa kesal sampe di tarik keras (hahah lucu) disini juga wanita itu ngegoda dr anh (dasar dechh ini).

Dr anh pun menggerutu dengan suster lain tentang pasien itu. Lalu dr wang memeriksa usg pasien hamil lalu suami pasien berkata, "bagaimana apa hanya bibir yang bermasalah." lalu dr.wang menjawab, "sekarang tidak begitu jelas." Ada seorang mengantar bunga buat suster young mi lalu sustr young mi datang dan melihatnya ada dr anh juga gimana gitu wajahnya (agak cemburu).


Young mi mendapat telpon dan mengajak ketemuan ahh wajah dr anh gimana gitu ditambah dipanas-panasin suster soo. Lalu dr anh menggerutu sambil menggigit bunga lalu suster soo berkata pada young mi kalau pernikahan dr anh batal.

Dr wang menceritakan tentang ibu hamil yang anaknya bibir sumbing pada suster soo, young mi dan dr anh.


Dr seo datang sambil mengatakan pada dr wang tentang operasi plastik, "apakah boleh dilakukan?" lalu dr wang menghampiri dr seo dan berkata, "apa kamu dengan seragam pasien akan menemui pasien." lagi – lagi dr wang mengancam akan memberitahu ibunya suster soo berkata, "dr seo ternyata takut kepada ibunya."

Dr wang dan dr seo menemui ibu hamil tadi (dr lee melihatnya dan kayaknya penasaran haaa padahal kan yang di usg bukan dr seo tapi pasien).

Dr seo memeriksa pasien dan memperhatikan layar usg dan masih belum juga terlihat. Dr seo berkata, "kalau sudah ada keputusan kapan operasi beritahu saya."

Suami istri ini di luar berdebat terus (jadi kasihan anak yang dikandungnya) dr wang lewat hanya menatapnya lalu pergi.

Dr lee bertanya pada young mi, young mi berkata, "badannya masih demam." dr wang melihat wajah dr lee khawatir. 

Dr lee berpapasan dengan dr seo tiba-tiba pacar sepupunya datang sambil nangis lalu memeluk dr lee lalu dr seo yang melihatnya lalu pergi.

Lalu dr lee ngobrol dengan sepupu dan pacarnya itu lalu sepupu pacarnya bilang lebih baik terkena sipilis daripada lupus lalu dr lee pun menenangkan dan menjelaskan.

Beralih ke suami wanita yang berterima kasih kepada dokter karna sudah merawat istrinya. Tidak sengaja melihat daftar pasien dan suami melihat bahwa istrinya menjalani operasi ectopic, lalu suami ke komputer dan melihat tentang operasi apa itu suami kaget, lalu suami tersebut menemui istrinya lalu memarahinya, dr anh gak sengaja mendengarkan pembicaraan mereka dr anh lewat sang istri mempertanyakan kepada dr anh lalu suami menyakan dan dr anh megiyakan sambil senyum-senyum lalu mereka bertengkar.

Sang istri ke ruang administrasi malah merahi suster2 karena menurutnya kesalahan mereka, sang suami menenangkan (ngakakk abis apalagi liat tingkah dr.anh) lalu suster soo dan juga sampe minta maaf (dengan gaya centilnya). Lalu dr anh meledek suster soo seperti seles (haha bener juga :p).

Ibu hamil dan suami lalu ibu hamil menghubungi dr seo. Lalu dr seo memeriksa pasien tersebut dengan wajah bingung dr seo melihat hasilnya ternyata sudah tidak berdetak jantungnya sang istri nangis (mungkin karena ketika sudah ada keputusan ) bayi sudah tidak berdetak jantungnya.

Dr anh membatu persalin istri hamil tadi dan sang istri pun mengejan seperti melahirkan biasa , dr seo melihat dari luar. Setelah bayi keluar istri ingin melihatnya lalu suster berkata, "jangan melihatnya," lalu dr seo masuk dan membantu sang istri melihat bayinya mulut terpisah terlilit juga bayinya lehernya ( so sad ) lalu istri menyuruh membatu mengurusnya.

Lalu suster pun mengurus bayi tersebut. Dr wang melihatnya juga dari luar. Sang istri hanya menangis sambil berkata, "mungkin  anak tahu dia tidak disambut, tahu orang tua tidak menyambutnya." dr seo lalu memegang tangan istri tersebut. Dr lee menunggu dr seo, dr seo hanya melewatinya lalu dr lee mengejarnya.
 
Lalu sampai di kamar dr lee bertanya. "bagaimana?" dr seo menjawab Ia belum melihatnya karena aku menemui pasien, mereka pun agak bertengkar. lalu dr wang datang dan memegang pundak dr lee.


Lalu dr lee dan dr anh membahas tentang dr seo dan kandungannya di atap gedung (ini dua2nya kayaknya cinta banget sama dr seo).

== to be continue ==

7 comments:

  1. Halo... Lam kenal...

    Obgyn Doctor nya dilanjutin dong... blum ada lho yg buat sinopnya...

    Makasih ya..

    ReplyDelete
  2. tq udah mampir ke blog aku... tunggu ya klo udah dibuat pasti di aad sinopsisnya :)

    ReplyDelete
  3. min, lanjutin sinopsis ini dong..

    ReplyDelete
  4. filmx emang bagus banget....

    ReplyDelete
  5. Penasaran......lanjutin sinopsisx donk.....pleas......

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. udah sempet baca sinopsis ini ntah tahun berapa, tapi macet karena gak ada yang mosting epsd lanjutannya...
    makasi yah udah buat sinopsisnya :)

    ReplyDelete