Saturday 30 May 2015

Sinopsis Orange Marmalade Episode 4




Perjalanan dari Marcusuar, Jae Min menggandeng Ma Ri mereka terlihat senang. Jae Min mengantar Ma Ri sampai tempat mereka kumpul, dan menyuruhnya masuk duluan karena Jae Min mau jalan-jalan. Jae Min mengucapkan selamat tidur sampe senyum-senyum lalu pergi.


Jae Min di perjalanan teringat, Ma Ri melihat tulisan nama Jae Min. (suara ibu Jae Min),  Tertawalah, Jangan sakit, berharap kau tidak sendirian dan hanya memiliki hari yang menyenangkan.

Jae Min menatap sebuah rumah. 


Di Rumah Min Ha dan Yoon Jae makan bersama. Yoon Jae minta maaf karena jarang datang, Min Ha senang karena ada Jae Min dan Shi Hoo juga. Yoon Je meminta merahasiakan kalau dia paman Shi Hoo dari Jae Min.

Yoon Jae mengatakan kalau ini peringatan terakhir bagi Shi Hoo, kalau dia melanggar akan dapat hukuman Anh Chi.

Yoon Jae menyadari sesuatu, lalu membuka pintu ternyata Shi Hoo. Shi Hoo marah karenanya, orangtuanya dipisahkan. Yoon Jae mengatakan, "kau masih terlalu kecil, kau tidak bisa melawan insting vampirmu." 

Shi Hoo mengatakan, "jadi aku mencoba untuk menghisap darah manusia." Ternyata Jae Min mendengarkan percakapan Yoon Jae dan Shi Hoo. Shi Hoo mengatakan, "karena aku mereka menggunakan kekuatan vampir."


Jae Min menghadang Shin  Hoo lalu mereka berkelahi, Jae Min tahu Shi Hoo vampir, Jae Min memukul Shi Hoo, Jae Min melihat luka Shi Hoo yang langsung sembuh dan menyuruhnya jangan mendekati Ma Ri.


Ma Ri memikirkan Jae Min, lalu berkata, "jika mimpi, jangan biarkan terbangun." Lalu Ma Ri pun tidur.

Jae Min di Marcusuar, sedangkan Shi Hoo memandangi laut menagis mengingat kata-kata Jae Min yang menyuruhnya jangan mendekati Ma Ri.


Pagi hari, Ma Ri membereskan peralatan bandnya, Yoon Jae menghampiri Ma Ri dan bertanya, "apa tahu keberdaan Shi Hoo?"

Lalu Yoon Jae menceritakan orangtuanya dipisahkan. Flashback, Ibu dan Ayah mencari dan memanggil Ki Jeong (nama Shi Hoo sebenarnya), lalu orangtuanya melihat Shi Hoo kecil yang mencoba menghisap darah manusia, mereka terbang, lalu ayahnya mengambil Shi Hoo dan memberikan pada ibunya, orang yang akan di gigit lari ketakutan, sampai tidak sadar di jalan raya hampir tertabrak, ayah Shi Hoo menghentikan mobil itu, tapi sayang pengemudi mobil meninggal. Terlihat di leher ayahnya ada cahaya, begitu juga leher ibunya.

Ma Ri berlari mencari Shi Hoo, lalu bertemu Jae Min menanyakannya. Jae Min mengatakan, "jangan dekat-dekat Shi Hoo." Lalu mengatakan dia yang akan mencari Shi Hoo. 


Anak kecil manjat  untuk mengambil balon, lalu adiknya khawatir, talinya terinjak sehingga sedikit terbuka tali ikatannya.

Ma Ri dan Jae Min mencari Shi Hoo, mereka melihat anak yang ketakutan di atas, Jae Min menolongnya, ketika naik, ikatan tali semakin terlepas. 


Ah Ra diruangan, temannya datangnya lalu Ah Ra bertanya, "dimana Jae Min?" temannya menjawab, "Jae Min bersama Ma Ri."


Jae Min berhasil menolong anak tersebut. Tetapi benda jatuh ikatan dan ternyata Jae Min tertarik bersama jaring menebrak tumpukan kotak kayu dan tergantung diatas.


Shi Hoo menditeksi ada yang minta tolong, juga mendengar suara Ma Ri. Tali akan terlepas, Ma Ri hampir aja menggunakan kekuatan untuk menolong Jae Min kakinya hampir terangkat, untung Shi Hoo datang dan mencegahnya. Shi Hoo menyuruh anak-anak memanggil bantuan. Akhirnya Shi Hoo yang menolong Jae Min dengan kekuatannya.


Shi Hoo sadar lehernya mengeluarkan cahaya, segera menutupnya dengan menarik kerah jaketnya. Shi Hoo menyuruh Ma Ri tetap disini, dia yang akan melaporkannya.


Ma Ri membersihkan darah Jae Min, dia gak tahan melihatnya ingin menghisapnya.

Ma Ri pun berubah mendekatkan mulutnya ke arah luka Jae Min, untung Ah Ra memanggil Ma Ri dan melihatnya. Ah Ra antara percaya dan gak percaya dengan apa yang dilihatnya.


Ambulance membawa Jae Min ke rs, Ma Ri menatap Jae Min. Ma Ri keluar lalu duduk dan menangis
Di ruangan Ah Ra membongkar Tas Ma Ri, lalu menutupnya kembali. Tapi  Ah Ra masih penasaran lalu membongkar lagi, dan kaget melihat Lotion isinya berwarna merah.

Yoon Jae dan Mi Na datang langsung menghampiri Ma Ri. Yoon Jae minta maaf pada Ma Ri, karena baru bilang kalau yang dia nikahi ibunya Jae Min. Hal ini dilakukan karena Jae Min tidak ingin ada orang lain yang tahu.

Ma Ri menatap laut teringat kata-kata Jae Min. Ibuku menyukainya, dialah yang membelikan gitar dan mengajariku. Ibuku guru Musik, Dia sangat suka ketika aku main gitar. Tidak peduli  sebesar aku menyukainya, aku tidak akan melakukannya. 


Mi Na membersihkan tangan Jae Min dan memegang wajah Jae Min. Jae Min sadar, Mi Na menggenggam erat tangan Jae Min.


Ma Ri di rs berpapasan dengan Ah Ra. Ah Ra mengeluarkan isi lotion di lantai dan mengatakan apa Jae Min tahu.


Shi Ho di atas tebing hpnya berdering ternyata dari VCS, dan mengabaikannya. Lalu ada panngilan masuk dari Ma Ri dan mengankatnya. Shi Hoo mengatakan ia jadi target VCS, dan pasti VCS telah melacak lokasinya. Shi Hoo berpesan agar Ma Ri lulus, tetap sehat dan jangan sampai tertangkap.


Jae Min memakai jaket, mencoba menelpon. Ma Ri di tempat pemberhentian Bus melihat ada panggilan dari Jae Min tapi gak diangkat dan berkata, "maafkan aku Jae Min." Jae Min di dalam Taxi bersama ibunya. Tanpa sadar taxy melewati Ma Ri. Jae Min melihat pemandangan setelah taxy melewati Ma Ri. Bus lewat dan Ma Ri pun bersiap untuk naik bus.


Jae Min mencari Ma Ri. Teman-teman bergosip tentang Ma Ri. Jae Min mencengkram kerah temannya dan menyuruhnya mengatakan lagi, Jae Min pergi dengan kesal.

Jae Min menuju terminal, tapi sudah tutup. Jae Min teringat perkataan Shi Hoo kau tidak pantas dengan Ma Ri, Ma Ri orang yang tidak dapat dipahami.


Shi Hoo masih ditebing, menggenggam liontin. Lehernya mengeluarkan cahaya, dia membuka liontin isinya foto keluarganya. Lalu melihat kotak SPA, mengambil isinya dan membuangnya ke laut.

Matahari mulai terbit, tubuh Shi Hoo mulai terbakar, ia mengingat semua kejadian antara dirinya, Ma Ri dan Jae Min. Dan sekarang hanya tersisa liontin di tebing tersebut.

Jae Min berlari ke arah rumah Ma Ri sambil berteriak nama Ma Ri. Terdengar suara Jae Min sejak hari itu Ma Ri menghilang, Lalu ia teringat ketika mencium leher Ma Ri.

-2 Minggu kemudian-


Jae Min menuju ruang musik untuk mengambil gitar, ketika masuk ia menemukan buku musik Ma Ri Flasback, Ma Ri menyelesaikan lagunya lalu menyimpannya di dekat gitar di ruang musik”. Jae Min melihat  notes dari Ma Ri “Jae Min, Maafkan aku”. 

Jae Min melihat bayangan Ma Ri, Lalu bayangan dirinya dan Ma Ri main gitar bersama. Lalu Jae Min mengingat kejadian saat bersama Ma Ri, Jae Min pun terlihat sedih banget.

Jae Min mendapat telpon, terlihat di berita ada angin topan. Jae Min berlari di terminal, terdengar suara ibu Ma Ri, seharusnya aku tidak menghubungimu, tapi anakku menghilang.


Jae Min berlari menuju Marcusuar, dan ternyata Ma Ri disana. Jae Min langsung minta penjelasan pada Ma Ri, Ma Ri minta maaf. Ma Ri mengatakan kalau dia memang vampir, yang kau benci. Ma Ri mundur, dan akan terjatuh Jae Min mendorongnya,  ehhh malah Jae Min yang terjatuh ke laut. Terdengar suara Jae Min, saat ini ada sesuatu yang ingin aku katakan, aku harus memberitahunya. Saat ini aku tahu, vampir atau bukan, tidak masalah. Tapi itu kau, bagiku adalah kau. Ma Ri aku menyukaimu  . Seseorang  menolong Jae Min ternyata Ma Ri.


Jae Min sadar, tapi ia bertanya, "siapa kau, kau mengenalku?  itu pertanyaan sama dengan apa yang dulu ia tanyakan pada Jae Min. Ma Ri pun hanya terdiam, terlihat sedih. Leher Ma Ri mengeluarkan cahaya.

-2 Bulan Kemudian-


Jae Min di Stasiun, lalu masuk naik kereta. Ma Ri masuk, lalu menyapa Jae Min (kejadian sama seperti pertama mereka bertemu, tapi kali ini Ma Ri yang bertanya). Jae Min menatap Ma Ri dan terlihat bayangan Ma Ri pakai Hanbok. Jae Min hanya menatap Ma Ri.


Jaman dahulu, Terlihat Ma Ri dan Jae Min mencuci baju.

Komentar:

Yang jadi ibu Jae Min pernah jadi cameo di drama OBGYN dramanya Joong Ki.

Shi Hoo walaupun gak suka Jae Min ia tetep bantu Jae Min.

Ini VCS lebih ketat ya, Jadi inget Blood pas Shi Hoo lukanya cpt sembuh tak berbekas

Huuua aku kok malah berfikir ini bagus jadi ending pas mereka di kereta terakhir ya ;) jadi kalau Cuma empat episode bagus ;). Semua kayaknya sudah terungkap kan

9 comments:

  1. Memang di ep. 4 ini, semua rahasia sudah terungkap, hanya saja kl akhirnya spertinya, terasa ngegantung. Kl selesainya di bagian Jae Min nya jatuh ke laut, kita akan bertanya-tanya, apa Jae Minnya hidup ato ga. Ataupun kalau misalkan habis di bagian Jae Minnya hilang ingatan, kita akan bertanya2 apa Jae Min akan sembuh dan balik lagi sama Ma Ri.
    Hanya saja, sy g begitu suka drama yg ada hilang ingatannya. I do hate it.
    Ga tau drama ini ceritanya akan gmn, apalagi sy g baca komiknya. Hemm, just wait and see lah..
    Kl yg di kereta, sy jg g blm tau, apa itu Ma Ri beneran ataukah hanya bayangan Jae Min saja. Sepertinya, di jaman dulu, Jae Min pernah bertemu dengan Ma Ri. Jadi cerita yang di masa sekarang ini, adalah kehidupan Jae Min dan Ma Ri di kehidupan yang akan datang.
    Kl Shi Hoo... Shi Hoo memang benar2 menghilang... Terkena cahaya matahari terbit... Poor Shi Hoo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb semoga di ep 5 mendapat sedikit petunjuk :)

      Delete
  2. Ya mbak beda sma webtoonnya klu mau bca webtoon psang aplikasi line webtoon.

    ReplyDelete
  3. kok cerita alurnya jadi ke jaman kerajaan gitu sih ;(

    ReplyDelete
  4. makin penasaran min, lanjutin segera ya #maksa
    makasi sinopsisnya

    ReplyDelete
  5. Bingung tiba2 kenapa jadi ke kerjaan dan beda juga webtonnya sma film, td sempat baca sekilas di webtonnya

    ReplyDelete
  6. Memang beda :), disini sepertinya akan dibuat 3 season masa sekarang, masa lalu dan masa yang akan datang kemungkinan tiap season 4eps

    ReplyDelete
  7. Bener bener beda sama komiknya tak kira sama banget / tapi emang ceritanya yang ngambil di komik itu cuma awal awalnya aja mungkin yang episode 5-12 jauh dari versi komiknya

    ReplyDelete
  8. beda sama webtoonnya:'v gue kira sama gara-gara adegan ketemu di kereta, eh taunya beda:'v

    ReplyDelete