Sunday 18 August 2013

Sinopsis Obstetrics and gynecologi doctors episode 8


Pagi hari diawali seorang ibu yang kesakitan (sepertinya akan melahirkan) dr.anh yang sedang menunggunya tertidur lalu tersebangun karena ibu tersebut memanggilnya. 

Lalu dr anh menyakan, "kenapa?" Ibu tersebut menjawab bahwa sepertinya bayi akan segera keluar lalu dr.anh mengeceknya dan dengan panik dr.anh berkata benar sudah mau keluar tolong jangan gunakan tenaga dan menyuruh bertahan 15 menit (lahh orang mau melahirkan malah suruh tunggu sebentar).

Dr.anh menelpon dr.jung  eh dr.jung  malah bilang kenapa baru sekarang dihubungi  terlalu mendadak dan menyuruh dr.anh menunggu dr.jung  jangan sampe lahir dulu. Lalu dr.anh mengecek lagi dan menyuruh ibu jangan menggunakan tenaga dan jika lahir matilah saya, saya hampir gila dengan ini. Sang ibu udah berteriak2 gak kuat tapi dr.anh malah suruh terus menahannya.


Dr.seo yang masih mengenakan baju pasien dengan dinfus melihat lalu berkata, "dia pasien dr.jung?" dr.seo menyuruh mempersiapan untuk persalian. Persiapan dilakukan ibu berkata kalau dia sudah tidak tahan tapi tetap dr.anh menyuruh bertahan, dr.seo mengambil alih dan membantu persalin, akhirnya bayi pun lahir (dr.anh wajahnya gimana gitu) sambil berkata matilah saya. 

Dr.lee mengambil koran dan susu di depan rmh dr.seo, ibu dr.seo menghampiri dan menyakan pada dr.lee apakah dia tau diamana putrinya. Dr lee menjawab, "mungkin ada di rumah sakit." lalu ibu dr.seo berkata, "dia lembur tapi kenapa ada mobil di depan rumah?" 

Dr.lee menjawab, "mungkin naik mobil lain lalu pamit pergi." (hahahhahaha dr.lee juga bingung mau jawab apa ya).

Dr.jung sedang bicara di telpon dan ternyata pemberitahuan kalau ada  rapat. Dr seo menunjukan hasil pemeriksaan bayi yang tadi pagi lahir. Dr.seo pun memarahi dr.anh dalam rapat tersebut dan dihukum selama seminggu. Dr seo dan dr.jung bersitegang dengan argumen masing-masing lalu dr.seo pun pergi.

Suster soo berkata, "bukannya dr.seo lagi sakit?" Young mi juga berkata, "ya demam." (pokoknya yang namanya suster soo kocak dan selalu membicarakan keadaan sekitar). 

Dr wang mengejar dr.seo dan menyuruh melakukan usg, telpon dr seo berdering ternyata dari ibunya (gak diangkat) lalu dr wang bertanya, "masih demam?" Dr seo berkata, "saya bisa menahannya lalu pergi."

Lalu dr seo ke resepsionis dan berkata baru aja mau bicara, ehh ada seseorang (bapak2)  yang meminta memberi materi pada anak sma.

Lalu seseorang tersebut menyakan apa keperluannya dr.seo brkata, "apabila ada yang menelpon menyakan saya kerja atau belum."

Lalu ada telpon dan menyakan dr seo (bener ya pasti ibunya) lalu dr.seo memberi petunjuk menyilangkan tangan lalu seseorang mengatakan kalau dr.seo sedang pergi ke sekolah mengajar, penelopn bertanya kunci rumah dr.seo memberi kode lagi untuk berkata tidak (hahhaha beneran takut banget sama ibunya).  

Seo jin melihat dr.seo yang sedang berbincang dengan cief oh (akan pergi ke sekolah). Lalu seo jn diberitahu cief oh klo dr.seo baru keluar dari rs padahal belum pulih benar. Dr.anh berkata, "kenapa saya harus?" kepada dr wang, lalu dr.awang berkata, "dia belum pulih benar, saya sedikit khawatir." awalnya dr.anh menolak tapi dengan ancaman dr wang akhirnya pergi juga.

Ada seorang anak dan neneknya dr.lee mengenai anak tersebut lalu mengantarnya ke kamar. Di kamar nenek dan dr.lee ngobrol dalam obrolan ternyata nenek tersebut kesulitan biaya. Dr seo dan dr.anh sampai di sekolahan.


Dr seo menabrak seorang murid dengan sikut tangan (wajah dr seo memikirkan sesuatu) mereka berdebat lalu dr.anh mengajak pergi.

Di kelas guru menjelaskan dan memperkenalkan dr.seo lalu mempersilahkan dr.seo memulai. Semua terlihat diam dan tidak semangat mendengarkan lalu dr.seo berkata, "secara khusus saya membawa dr.anh.." 

Lalu dr seo pun memanggil dr.anh baru aja sedikit kepala dr.anh terlihat murid2 histeris (emang ya ganteng banget sich) lalu dr.anh pun masuk.


Lalu dr.seo berkata, "apa kalian suka?" para muridpun mengiyakan. Jadi disini mereka belajar mencegah kehamilan. Dr.Seo pun menjelaskan ada cara menghindarai kehamilan , kondom dan pil. 

Kondom dapat mencegah kehamilan sampai diatas 98% menghindari kehamilan. Tapi sebenarnya hanya 85% jadi belajar baik menggunakan yang benar. 

Lalu dr seo mengeluarkan alat dan berkata, "mari kita panggil yang berpengalaman untuk membuat contoh lalu mempersilahkan dr.anh," 

"Kok saya?" lalu dr.seo berkata, "apa harus saya?"

Lalu dr anh pun memperaktekan (gugup banget) eh malah masangnya kebalik dr.seo yang memperingatkannya.

Akhirnya dr.seo yang menjelaskan dr.anh yang memperaktekan (ngakak abizz). Selanjutnya menjelaskan tentang aids dr anh pun mengeluarkan obat-obat dari tasnya, dr seo menjelaskan lalu  dr.anh yang menjelaskan tentang obatnya. 

Lalu dr seo menjelaskan tentang pil kb dr anh yang menunjukan pilnya.  

Dr seo berkata, "jika hamil harus segera memberitahu orang tua." (disini cewek yang ditabrak dr seo wajahnya gimana gitu. 

Guru menghampiri dr seo dan berkata, "mereka masih terlalu kecil." 

Lalu dr seo berkata kalau ada yang mau ditanyakan boleh ke rumah sakit dan menemui saya. Lalu dr seo dan dr.anh pun pamit.

Dr lee mengantar tes anak nenek yang sakit tadi (ternyata nenek anaknya belum dioperasi karena biaya). Dr seo memarahi dr anh karna gak biasa masang kondom dengan benar (hahhahahh J). Lalu para murid menyerbu dr seo dan dr anh malah yang cowok minta kalau ada kondom sisa buat latihan (ngakak). Di rumah sakit dr.lee ngobrol bagian administrasi tentang nenek tersebut (ada jaminan mobil juga). Dr lee di depn komputer mencari informasi. Lalu dr lee nenek dan polisi membicarakan tentang mobil (hehemmhemm).

Dr lee melawati tempat kamar dr.seo dirawat tapi sudah kosong, lalu bertanya sama suster kemana dr.seo, suster menjawab dr.seo kalau sudah keluar tapi belum kembali. 

Dr wang lewat lalu dr lee bertanya apa dr.seo sudah pulang dr wang mengiyakan.

Dr lee berkata, "kamu tidak khawatir?" lalu dr wang menjawab kalau dia sudah sembuh. Lalu dr lee tanya young mi dimana dr seo young mi menjawab, "ada kegiatan di luar." (disini dr lee berfikir klo dr seo mengugurkan kandungan).

Lalu Dr Lee berkata pada dr wang, "tidak khawatir?" 

Lalu dr wang berkata, "jangan khawatir dia adalah dokter."

Young mi berkata kalau dr seo sudah keluar dari rs, tanpa sengaja ibu dr seo mendengar lalu ibu dr seo mempertanyakan pada dr lee dan Dr Lee mengiyakan. 

Hp dr.lee bunyi ibu dr seo menyuruh dr.lee mengakat telponnya (ibu dr seo melihat kartu identitas di baju dr.lee. setelah selesai telp ibu dr seo mempersilahkan dr lee pergi kalau sibuk lalu dr lee pun pergi. 

Dr wang mau menghindar pergi tapi dipanggil akhirnya diintrogasi sama ibu dr.seo. young mi dan dr wang jawabnya gak kompak hahahaha :D suster soo datang dan menyuruh dr wang dan young mi melanjutkan tugas lalu suster soo yang menjelaskan pada ibu dr.seo (dan suster soo bilang kalau yang nganter dr lee).

Di komputer terlihat nama-nama dokter rumah sakit ternyata ibu dr seo yang sedang mencari info tentang dr lee dan mencatat di notesnya. 

Young mi mendapat telpon yang ternyata janjian kencan  (wajah dr.anh gimana gitu) dan dr anh juga sama dapat telpon dari ibunya (mau kencan juga). 

Dr seo kembali ke rumah sakit lalu dicegat seseorang (bapak2) dan berkata, "kamu membuat masalah kenapa mengajarkan memakai kondom." ( dr lee mendengarkan dari belakang tertawa). 

Lalu dr lee mengejar dr seo sambil geli menertawainya lalu dr seo pun berjalan cepat. 

Dr wang menghampiri dr seo dan berkata, "benar kamu mengajarkan memakai kondom?" (hahahha ngakakkkkkkk episode ini) dan berkata, "ibumu datang!" sambil mengerakan tangan ke leher.

Dr lee mengejar dr seo dan bertanya, "sudah minum obat?sudah usg?" Dan menyuruh dr seo periksa darah (ibu dr seo liat lhooo hahhha,,,,, kayaknya.......) lalu dr lee pun pergi. 

Ibu dr seo menghampiri anaknya dan mereka pun ngobrol. Young mi dan dr anh sama2 mau pergi. Dr lee mengurus mobil nenek itu lhoo.


Dr lee mengendarai mobil lalu lampu merah dan berhenti, setelah jalan terlihat mobil polisi mengejar mobil dr lee, dan mobil polisi mendekat ke mobil dr.lee dan menyuruh memberhentikan mobilnya.


Di restaurant dr,anh sedang berkencan, dan ternyata young mi juga ke tempat restoran yang sama dengan dr.anh, young mi dan dr.anh pun bertatapan lalu memalingkan muka (hhahhahahh malu keduanya dr.anh aja minum sampe tersedak).


Teman kencan young mi menyuruh young mi berhenti kerja setelah menikah dan tentu young mi menolak karena mau tetap bekerja setelah menikah.  

Young mi selesai kencan, teman kencan menawarkan tebengan tapi young mi menolak lalu pergi. Ternyata dr.anh menunggu young mi di luar restoran, dr anh berkata, "kalau ke rs bareng aja," tapi young mi berkata, "saya pulang naik bus." young mi pergi dr.anh hanya menghela nafas panjang. 

Dr seo di rs hpnya berdering diangkat dan ternyata young mi yang menelpon dengan suara gemetar,  baju young mi berdarah lalu young mi berkata, "apa yang harus saya lakukan?" bayi yang ditinggalkan di toilet (so sad), lalu dr seo menyuruh young mi menjaga kehangatan bayi dan dr.seo akan menghubungi  NICU.


Young mi dikerubungi orang-orang lalu berkata, "apa ada handuk atau kain untuk menghangatkan bayi?" lalu orang-orang memberikan syal atau kain untuk menghangatkan bayi (episode yang sedih banget ). 

Ambulance pun datang dan young mi pergi keluar. Kembali dr.lee yang sedang diintrogasi polisi karena dituduh mengendarai mobil larangan. 

Dr lee mendapat telpon dan meminta ijin polisi untuk menjawabnya. Ternyata dr seo yang  menelpon dan menjelaskan tentang bayi yang dibawa young mi dan menyuruhnya segera ke rs, lalu dr seo bertanya, "dimana sekarang??"

Dr lee menjawab, "kantor polisi," lalu dr seo menyakan, "kenapa?" dr lee menjawab kalau diceritakan panjang. 

Lalu dr seo menyuruh menceritakan dengan singkat dr.lee pun menjelaskan. 

Dr seo bertanya di NICU ada siapa, dr lee menjawab, "dr praktek." (magang kali ya).sambil mengendarai mobil,  

Dr wang menjawab telpon dan berkata, "ke kantor polisi, ahh kenapa saya, saya benci kantor polisi," lalu dr wang menuju kantor polisi (kayaknya dr seo yang telp ;D).


Young mi di ambulance sambil menggendong bayi dengan wajah khawatir dan gemetar. Dr lee dikantor polisi dintrogasi sambil berdebat, lalu muncul dr wang yang memastikan dr lee tidak melakuan itu. Kantor polisi mendapat telpon tentang kejadian bayi yang dibuang. Akhirnya nenek tersebut datang dan dr.lee dan dr wang segera pergi menuju RS. 

Ambulance tiba di RS,  Dr anh dan dr seo langsung menangani bayi tersebut. Young mi menjelaskan ketika mau masuk terdengar suara tangis ibu, tapi sudah pergi ternyata ibu tersebut. Dan ternyata kejadiannya di toilet tempat sma dr seo dan dr anh memberikan penyuluhan. Dr wang dan dr lee dimobil, lalu dr.lee berkata maaf telah merepotkan. 

Bayi tersebut ternyata dimasukkan dalam kresek hitam besar dalam keadaan telanjang (aaa so sad), young mi sambil terbata-bata menjelaskan. Dr lee sampai RS berlari sambil meninggalkan dr wang.

Dr lee memeriksa bayi keadaan bayi tidak baik. Dr lee mnjelaskan pada polisi bahwa jika ibu hamil menderita ITP (idiopathic trombocytopenic purpura)  mungkin akan merusak kekebalan tubuh bayi, sehingga hanya dengan menemukan ibu bayi mungkin dapat menolong bayi tersebut. 

Young mi terlihat lesu dr wang, dr seo, perawat soo mengerubungi young mi, sedangkan dr anh berdiri di dekat pintu. Lalu dr anh mendekati young mi dan memberikan minuman.

Dr anh menyarankan young mi beristirahat dan dinfus (vitamin kayaknya) yang lain juga menyarankan hal yang sama akhirnya youn mi pun pergi. 

Perawat soo berkata, "tidak heran dia kaget melihat kantong kresek bergerak-gerak." Young mi berbaring sambil diinfus dan sambil memikirkan sesuatu, dr anh melihat young mi dari kejauhan (kayaknya mereka berdua cocok dech ;D). 

Dr lee memperhatikan bayi, dr magang memberikan hasil tes darah lalu dr lee berkata, "belum ada perubahan."

Di ruangan diintrogasi beberapa murid yang ke toilet. Dr magang masuk dan berkata, "kondisi bayi memburuk," dr lee pun menjelaskan keadaan bayi tersebut kepada murid-murid.

Lalu dr seo bertanya pada dr lee apa gol darah bayi, dr lee menjawab O lalu berkata, "memisahkan murid yang gol A dan B."

Lalu seorang murid berkata, "bisakah kita bicara berdua." pada dr seo (yang waktu di sma tabrakan ma dr seo). 

Murid berkata pada dr seo, "anda mencurigai saya kan?" Dr seo mengiyakan. Murid berkata, "bukan saya, tau kenapa karena bayi saya belum lahir." (ooo) (young mi mendengarkan dari jendela). Dan berkata, "bukan mereka juga." (teman2nya), lalu berkata, "saya melihat wanita mengambil kantong kresek hitam," dr seo berkata benarkah, lalu dia menceritakan wanita tersebut telpon dan berkata akan pergi dengan kereta terakhir lalu wanita itu keluar.

Dr seo berkata, "kenapa tidak lapor polisi?" ia berkata bahwa ia takut. Young mi di dekat jendela sambil membayangkan kejadian tersebut. Dr magang memberikan cpr pada bayi tersebut dan menyuruh perawat memanggil dr lee. 

Lalu dr lee datang dan menyuruh menghentikan sementara. Dan bayi itupun tidak ada harapan dan meninggal. Murid yang berbicara dengan dr seo berpamitan. Dr lee dan dr seo saling berpandangan.


Young mi tertunduk lesu dan duduk di lantai dr anh menghampiri  disusul dr wang, dan dr seo dan dr lee pun menghampiri young mi, young mi berkata, "kenapa harus dibuang seperti itu, walau beban dan tak ingin melihat," dr wang menyuruh bangun.

Young mi berteriak, "kenapa tempat sampah, seharusnya tidak seperti itu." 

Dr anh berkata, "mereka menderita, beban." 

Young mi berkata, "bisakah dibuang di depan RS, sehingga tidak mendapatkan luka seperti ini." Dr lee menyuruh young mi berdiri, dr anh membantu young mi berdiri.

Di depan rumah dr lee ibu dr seo mengambil tempat sampah lalu ada foto yang disobek ibu dr seo menyatukan foto dan berkata lebih cantik putriku, lalu melihat struk2 dan trnyata bahan makanan dan plastik2 bekas makanan, ada celana yang dibuang juga hahahha ini menandakan ada 2 laki2 berbeda kepribadian hidup bersama  lalu yang mana hahahha :D. 

Di RS murid yang kemaren bicara dr seo ke tempat kerja dr seo untuk periksa, dan ternyata murid tersebut belum pernah periksa sebelumnya. Lalu ia berkata bahwa ia akan mencari orang tua pengasuh untuk anaknya.

Dr seo masuk ruangan dan dia menyiapkan usg untuk memeriksa (dr seo memeriksa sendiri kandungannya) dan menghadapkan ke arahnya lalu ia berbaring dan memandang monitor sambil teringat waktu usg ma dr lee yang mengatakan denyut jantung dan waktu dr lee berkata apa kamu tidak penasaran bagaimana janin? (sambil memandang layar monitor usg).


Dr lee melihat dr seo dari ruang usg lalu bertanya melihat usg? (dr wang dari kejauhan melihat dr seo dan dr lee berkata, "penyakit radang dan panas belum turun), bagaimana baik-baik saja?" 

Dr seo berkata, "tidak." lalu berkata, "saya seperti pasien anak ?  Makan obat tidak, melihat usg tidak, keguguran tidak, anggap saja kamu tidak tahu." 

Lalu dr lee berkata, "saya keluarga kamu, saya keluarga pasien dr seo." (wkwkwkwk), "saya yang menandatangani, pasien keluar tanpa ijin saya khawatir , tolong jangan membuat aku khawatir,"  lalu dr lee pun pergi.

-to be continue-


2 comments:

  1. gemes deh sama dokter lee yang berlimpah perhatian :)
    makasi udah buat sinopsisnya, semangat!

    ReplyDelete
  2. Iya memang ep 1-6 dibuat sama pelangi drama, sedangkan aku baru buat ep 7-9 hehehe

    ReplyDelete