Tuesday 24 September 2019

Sinopsis Vagabond Episode 1-1



-Kingdom of Kiria, North Africa-

Seseorang memanggil Dal Gun dengan sebutan monyet dan mengatakan kalau misi ini omong kosong. Rekannya berteriak kalau ia pernah di Unit Vympel. Terbaik di Rusia, terbaik di dunia. Namun ia kini di sini dengan bayi monyet untuk membersihkan bokongnya. Ia punya ide, ia yang utama dan kau bantuannya. Kau yang membersihkan bokongku. Seseorang mengatakan kalau tiga menit hingga target tiba. Dal Gun bersiap.


Terlihat mobil datang dari kejauhan, mereka menembak ban mobil itu. Ia melihat seorang wanita dan lainnya turun dari mobil itu. Mereka bersiap menembak. Namun Dal Gun terlihat kaget setelah melihat wajah wanita itu, wanita itu Hae Ri. Seseorang mengatakan kepada Dal Gun kalau kau bisa menembak, tunggu apa. Dal Gun hanya terdiam.


Dal Gun melakukan casting sebagai pemeran pengganti. Ia memperkenalkan diri. Ia menambahkan kalau ia pernah bergabung di tim taekwondo perwakilan Seoul. Ia peringkat kelima di taekwondo, ketiga di hapkido dan kedua di judo. Ia juga cukup lama berlatih kendo dan kickboxing. Namun malah melakukan kesalahan ketika casting. Sampai akhirnya ia berhasil, namun sedikit terluka. Seorang anak kecil menangis mengkhawatirkannya. Ia memperkenalkan anak-laki-laki itu keponakannya. 


Ia melakukan syuting dan latihan taekwondo bersama keponakannya. Hari-hari seperti itu. Pada saat syuting ia melakukan adegan berbahaya bahkan ia masuk rs, dan keponakannya yang menjaganya. Sampai keponakannya mendapatkan sabuk hitam. Ia terlihat bangga kepada keponakannya. 


Jessica Lee menjelaskan pemutakhiran fungsi siluman adalah elemen kunci pesawat F-15 Eagle. Ia dapat memberi informasi musuh melalui sistem avionik terintegrasi yang canggih. Berkemampuan memberikan peringatan awal. Chengdu J-20 Tiongkok, Sukhoi PAK FA Rusia, Mitsubisi ATD-X Shinshin Jepang, memiliki tugas siluman. Namun mengingat situasi kritis di Semenanjung Korea, ia yakin untuk menhajukan F-15 Eagle sebagai satu-satunya solusi dominasi kekuatan dirgantara Asia Timur Laut. 


Seorang pria menjelaskan keunggulan dari Fokker 70 adalah misil jarak jauh udara ke darat, kemampuan untuk membawa 12 ton bom cerdas dan terbang dengan kelajuan Mach 2,7. F-15 Eangle & Mark habiskan biaya sekitar 200 miliar untuk satu pesawat. 

Terdengar di berita yang mengatakan presentasi mengenai pesawat jet tempur yang akan memimpin AU Korea diadakan siang ini di Memorial Perang. Perusahaan pertahanan global, termasuk Dynamic System, John & Mark dan Flying Euro menyertai presentasi ini. Juga para pejabat pertahanan, jurnalis dan komunitas sipil yang terlibat dalam diskusi hangat. Kementerian Pertahanan Nasional akan mengucurkan dana 11 triliun won untuk membeli jet tempur masa depan. Pemerintah mengumunkan bahwa mereka akan saksama dalam memilih.


Dal Gun mematikan radio di dalam taxi dan mengatakan triliun apanya. Ia bahkan tidak bisa bayar iuran ke perusahaan taksi. Ia meminta rekannya keluar. Rekannya mempertanyakan kamu sungguh tidak akan kembali. Dal Gun meminta agar tidak membahas itu lagi, ia sungguh berhenti. Rekannya mengatakan kalau cita-citamu menjadi pengarah bela diri. Setelah kesulitanmu, kau akan merelakannya. Dal Gun mengatakan ia kesal waktu terbuang. Jika ia berhenti lebih awal, ia kini mungkin punya tabungan. 

Ponakan Dal Gun menelepon. Hoon mempertanyakan pamannya di mana. Dal Gun mengatakan tentu saja di lokasi. Hoon mengatakan mereka memutus air, jika besok tidak bayar tagihan gas juga akan diputus. Dal Gun meminta jangan khawatir, ia akan membayarnya besok. Dal Gun bergumam kalau dia banyak bertanya. Ia mengatakan kepada rekannya ia pinjam uang. Namun rekannya hanya membayar uang taxi.


Hoon membuang sampah, ia melihat barang-barang milik pamannya yang dibuang. Ia akan menelepon tempat pamannya bekerja. Akhirnya ia tahu pamannya berhenti bekerja di pusat aksi.

Hoon dan Dal Gun makan bersama. Dal Gun mengatakan kalau sudah ia bilang akan membawakan daging, kenapa mau mi. Ia mempertanyakan kamu butuh apa untuk perjalanan ke Maroko pekan depan. Hoon mengatakan ia tidak akan pergi. Dal Gun mempertanyakan kau tahu betapa luar biasanya itu. Anak-anak lain bermimpi ingin menyertai tim demo taekwondo. Kau diundang resmi oleh pemerintah Maroko, semua gratis. Hoon mengatakan hanya penerbangan dan hotel yang gratis. Dal Gun mengatakan kau pikir ia tidak mampu. Hoon kesal dan mengatakan kau tidak tahu apa-apa, bodoh. Hoon pergi meninggalkan Dal Gun. Dal Gun mengatakan ini hebat, terlihat tulisan di undangan, “Merayakan 50 tahun hubungan diplomatik, Maroko.”


 -Marocco, North Africa-

Hae Ri menikmati perjalanannya menggunakan mobil. Di kedutaan Korea yang ada di Maroko  sedang ada rapat tentang acara 50 tahun hubungan diplomatik. Hae Ri masuk ke ruang rapat dan menyapa semua. Ia menjelaskan kalau ada kecelakaan di luar. Ia membagikan file, namun mereka ternyata sudah memilikinya. Ternyata rapat sudah selesai. Ternyata Hae Ri hanya magang di kedutaan Korea. Mereka semua keluar.


Hae Ri menutup dan mengunci pintu. Ditelepon ia mengatakan kalau ini Elsa. Ia mengatakan akan ia ambil dan segera mengirimnya. Ia akan mengambil sesuatu di balik foto, namun seseorang dari luar bergumam kalau ini terkunci lagi. Hae Ri mengembalikan foto itu. Ia merobek setokingnya. Pria itu berhasil masuk dan mempertanyakan kenapa kamu di sini sendirian dan pintu terkunci. Hae Ri mengatakan kalau setokingnya sobek. Pria itu meminta agar cepat menggantinya dan segera keluar. Hae Ri kembali mengambil foto itu dan mengambil sesuatu di balik foto itu. 


Jessica Lee mempertanyakan kepada bawahannya tidak mudah. Bawaannya mengiyakan, penawaran kita satu triliun won lebih tinggi dari Dynamic System dan evaluasi kinerja Fokker 70 lebih baik dari F-15 kita. Jessica mempertanyakan bagaimana persisnya tanggapan gedung biru. Bawahannya mengatakan Presiden ingin mendukung kita, tapi tak bisa mengabaikan opini publik. Jessica mengatakan untuk apa kita melobi, bukankah agar bisa mengabaikan hal seperti itu. bawahannya mengatakan kau tahu Presiden seperti apa. Dia terlalu berhati-hati. Jessica mengatakan kalau dia hanya memedulikan keuntungannya. Gedung biri masih tertembus, kita kalah penawaran maka habislah kita. Buatlah tetap bisa dimasuki hingga semua ini beres. 


Ia menghampiri Michael dan mengatakan kau tahu kenapa ia menjadikan penjual biasa seperti dirimu menjadi wakil presdir. Karena kau bekerja untuk CIA. Michael mengatakan ia tidak cocok jadi CIA, karena itulah ia dipecat. Jessica mengatakan kau hanya belum dapat kesempatan untuk membuktikan dirimu. Apa kau tahu yang harus ia lalui untuk bisa menjadi seperti ini. Michael mengiakan, ia tahu. Jessica mengatakan kita harus mendapatkan kesepakatan ini. Jika tidak tamatlah riwayat kita.

No comments:

Post a Comment