Tuesday 24 September 2019

Sinopsis Vagabond Episode 1-2



-Satu minggu kemudian-

Hoon bersiap-siap memasukkan barangnya ke koper. Dal Gun menyiapkan telur goreng, ia meminta Hoon makan. Hoon mengatakan tidak mau. Dal Gun mengatakan makanlah, akan ia antar ke bandara. Hoon mengatakan tidak usah, ia naik bus tim. Dal Gun mengatakan kenapa kau selalu merengut belakangan ini, karena sepatu. Sudah ia katakan ia akan belikan sepatu terbaik setelah kau kembali dari Maroko. Mereka bertengkar. Bahkan Hoon tidak makan telur buatan Dal Gun. Hoon pergi sendiri. Dal Gun hanya bisa mengela napas. Ia melihat kalender dan bergumam seharusnya tidak usah menunggu dia berulang tahun untuk membelikannya sepatu. 

-Lisbon, Portugal-

Michael dikejar-kejar, ia masuk ke tempat hiburan malam dan akhirnya berhasil meloloskan diri. Ia segera menelepon bandara, namun bandara di Korea sedang sibuk. Ia mengatakan kalau akan ada kecelakaan penerbangan ke Maroko malam ini. Namun teleponnya terputus. Ia membuang ponselnya karena sepertinya diretas. 


Di bandara anak-anak sudah berkumpul diantar keluarganya. Hoon hanya terdiam, ia akan menelepon pamannya namun ragu. Ada pasangan, sebelum pergi wanita itu memberi tahu suaminya kalau ia sedang hamil. Suaminya terlihat senang dan menggendong istrinya. 

Hoon ditelepon sepertinya mengirim pesan suara. Ia mengatakan kalau ia akan naik pesawat. Ia mengatakan ragu pamannya merindukannya. Namun jika merindukannya periksalah cloud. Ia akan mengunggah videonya. 

Petugas kepolisian bandara mendapat telepon dari Michael yang memberitahu kalau penerbangan ke Maroko agar menghentikan pesawatnya sekarang. Ada teroris di pesawat, pesawat itu akan jatuh. Tiba-tiba seseorang menyergap Michael. Seseorang berpakaian hitam menutup telepon umum itu.

Alarm kebakaran berbunyi tepat setelah telepon terputus. Seseorang menabrak petugas. Petugas menelepon atasannya dan mengatakan ada panggilan mencurigakan. Tiba-tiba petugas itu terkapar.


Di dalam pesawat ada seseorang yang mencurigakan menabrak Hoon yang sedang merekam video. Orang itu memberikan ponsel Hoon yang terjatuh dan mengusap kepala Hoon. Hoon menatap orang itu yang duduk di belakang. 


Seorang pilot dan rekannya bersiap untuk menerbangkan pesawat itu. tiba-tiba pilot itu menerima telepon, ia menggunakan bahasa Spanyol. Bahkan rekannya yang mengerti sedikit bahasa itu memujinya. Pilot itu mengatakan jangan cemas, dia tidak paham pembicaraan kita. 

Akhirnya Michel mati di dalam mobil. Orang berbaju hitam itu keluar dari dari mobil. 


-Tangier Port, Morocco-

Hae Ri berjalan, rekannya memanggil. Rekannya mengatakan kau belum dengar berita, BIN menahan konsul kita semalam. Dia menerima suap dari geng narkoba lokal dan narkoba itu diselundupkan ke Korea. Hae Ri berpura-pura terkejut. Rekannya mengatakan kalau anak-anak taekwondo datang besok. Hae Ri mengatakan ia yakin bocornya dari dalam. Ia mempertanyakan kau tahu siapa pengadunya. Sepertinya rekannya tidak tahu. Hae Ri mengatakan kalau kita pekerja kontrak, siapa peduli. Ia pergi pamit. Rekannya mempertanyakan apa tujuanmu ke Portugal, ia melihat kamu menelepon diam-diam di kantor, mungkin pacarmu. 


Hae Ri ditelepon mengatakan kalau ia baru kembali dari Lisboa. Ia membenarkan bunuh diri dengan pistol. Ia memeriksa pistolnya. Ia menambahkan autopsi tak akan mengubah apa pun. Hae Ri meletakkan pakaian hitam di kursi. 


Pria mencurigakan itu bersiap memulai aksinya. Ia ke ruang mesin dan mulai melakukan sesuatu. Ia membuka alat oksigen penumpang dan melakukan sesuatu di sana sehingga tekanan gas meningkat. Tiba-tiba terjadi ledakan. Pesawat terguncang. Pramugari meminta penumpang tenang, namun kondisi sudah tidak terkendali dan pesawat jatuh. 


Hae Ri melakukan latihan tembak. Ho Sik menelepon. Terlihat ada pesan kalau darurat, ke kedutaan sekarang. Namun Hae Ri tidak melihatnya dan tepat melakukan latihan tembak. 


Dal Gun sedang makan di retaurant, ia melihat sepatu yang ia beli. Ia bergumam harusnya ia belikan lebih awal. Tiba-tiba ia melihat berita tentang jatuhnya pesawat tujuan Maroko. Ia juga melihat nama Hoon dalam daftar korban.


Blue House, Sun Ju menemui presiden. Presiden berkomentar lihatlah semua masalah yang ia hadapi dalam sisa satu tahun pemerintahanku. Sun Ju mengatakan pesawat yang jatuh konon merupakan model terbaru Dynamic System. Kemungkinan penyebab jatuh karena kegagalan pesawat. Berdasarkan catatan menara kontrol, kami 90 persen yakin. Namun hingga mendapat laporan resmi, ia merasa baiknya kita tak mengambil posisi formal. Presiden melakukan preskon tentang jatuhnya pesawat. 


Dal Gun melihat video yang direkam Hoon. Hoon minta maaf kepada kepada pamannya. Ia tahu pamannya membuang film-film, CD dan buku-buku. Ia membawanya lagi ke rumah. Ia mempertanyakan kenapa pamannya keluar dari Pusat Aksi. Kau bilang ingin jadi pengarah bela diri terkenal dan pergi ke Hollywood. Kau bilang nama barumu Bruce Chan gabungan dari Bruce Lee dan Jackie Chan. Kau sangat keren saat beraksi. Ia mau telur goreng saat kembali. Dal Gun menangis sejadi-jadinya. 

Dynamic System melakukan preskon. Keluarga korban datang dan mengamuk. 

-Lisbon, Portugal-

Jessica memberikan karangan bunga. Ia mengatakan akhirnya kau membuktikan diri. Kau menyelamatkan kami semua. Ia berterima kasih kepada Michael. Ia mengatakan selamat jalan.

Keluarga korban datang ke Maroko. Setelah sampai di Maroko mereka disambut Hae Ri dan Ho Sik. mereka ijin ke toilet. Di dalam toilet Dal Gun melihat seseorang yang mirip dalam video yang dibuat Hoon. Ia mengejarnya, Hae Ri mencegahnya. Namun Dal Gun tetap mengejarnya. 


Dal Gun terus mengejarnya, pria itu menatap Dal Gun. Dal Gun mengatakan bagaimana kamu. Pria itu mengeluarkan pistol, Dal Gun berhasil membuang pistol. Pria itu mempertanyakan kau bekerja untuk siapa. Dal Gun mempertanyakan bagaimana kamu bisa hidup, semua di pesawat itu tewas. Dal Gun mengatakan kau pelakunya. Kau membunuh Hoon, kenapa kau jatuhkan pesawatnya. Dal Gun melawan pria itu lagi. Pria itu terluka di perutnya, namun pria itu memukul Dal Gun dan berhasil kabur.


Dal Gun mencoba bangun dan kembali mengejar pria itu. Ia memanjat dan sampai atap ia melihat sekeliling. Ia melihat pria itu, ia lalu mengejarnya. Ia melihat pria itu membawa mobil. Dal Gun berhasil loncat ke mobil itu. Pria itu melihat Dal Gun langsung melajukan mobilnya lagi. Dal Gun berusaha untuk menangkap pria itu. Dal Gun memecahkan kaca dan masuk ke dalam mobil. Mereka berkelahi, namun sayang pria itu berhasil membuat Dal Gun terpental dan jatuh ke jurang.
Keluarga korban berkumpul untuk menemui perwakilan Dynamic. Seoarng pria mempertanyakan tentang Dal Gun. Hae Ri mengatakan dia tidak menjawab telepon. Dia tahu lokasi hotel, tidak apa-apa. 


Dal Gun memanjat tebing, ia berhasil selamat. Ia lalu berteriak. 

Komentar:

Wihh keren banget....gak salah PD drama kesukaanku. Makin penasaran sama Hae Ri ini kenapa ada baju item ya... terus pria itu ada tato di dadanya...pokoknya drama ini keren.

No comments:

Post a Comment