Monday 25 January 2016

Sinopsis Madame Antoine Episode 1-1



Diawali seorang wanita yang menyatakan cinta. Itu ternyata hanya vidio, Choi Soo Hyun (Sung Joon)  menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 10 Oktober 2015. Soo Hyun menjelaskan wanita tersebut seorang guru, ternyata enam bulan sebelumnya wanita tersebut diperkenalkan kepada tiga pria. Yang pertama seorang pria tua tapi memiliki penghasilan besar. Yang kedua muda, seksi dan macho. Dan yang terakhir pria yang mengalihkan perhatian (dengan sikapnya yang memberikan tempat duduk di angkutan umum). Dan mereka mendekati wanita tersebut, dan ternyata wanita tersebut tidak tahu kalau dia hanya dijadikan bahan percobaan. Wkwkkkw.

Dan siapa yang dipilih, wanita tersebut sampai-sampai melakukan tindakan yang tidak masuk akal (manjat pohon mengakui perasaannya). Soo Hyun menjelaskan kalau ini adalah percobaan pertama yang melibatkan wanita usia 20 tahuanan, dan akan mempertimbangkan percobaan untuk wanita usia 30 tahunan yang lebih mempunyai pengalaman cinta. Dan yang lebih mengagetkan wanita itu hanya berfikir tes ini untuk mengakui tipe idealnya. Wedehhh. Soo Hyun menanyakan pria yang dipilih, MC mengatakan kalau yang dipiliih pasti pria muda. Ternyata salah, wanita tersebut memilih pria tua. Soo Hyun menjelaskan kalau hal yang membuat wanita jatuh cinta adalah materi. Hayooo bener gak nihhh. Dan Soo Hyun menyimpulkan tidak ada arti cinta yang sebenarnya bagi wanita, tidak ada wanita yang benar-benar mencintai.

Di jalan raya seorang pria seperti ketakutan, Soo Hyun dan temannya melintas. Lalu Soo Hyun mendekati pria tersubut, lalu temannya menjelaskan pada polisi kalau Soo Hyun seorang Psikoterapis. Soo Hyun menduga kalau dia tidak nyaman pada tenggorokannya, ternyata itu disebabkan pencuri dirumah pria tersebut. 


Soo Hyun memberi terapi EMDR (Eye Movement Desensitization and Reprocessing) pada pria tersebut dengan menyuruh pria tersebut mengikuti gerakan tangannya. Pria tersebut lalu mengatakan kalau seorang pencuri masuk kerumahnya, mereka berkelahi lalu pria tersebut berkata, “Tenggorokanku,” sambil mencekik lehernya sendiri. Dan pria tersebut menambahkan, “Istriku.” Pria tersebut sudah lama tidak bertemu istrinya dan janjian minum bersama. Tepat tersebut dekat dengan lokasi mereka sekarang. Soo Hyun menduga kalau Istri pria tersebut berkelahi dengan pencuri.  Lalu Soo Hyun menenangkan kalau itu bukan kesalahan pria tersebut dan menambahkan kalau istri pria tersebut mati bukan karenanya. Pria tersebut menangis. Lalu Soo Hyun berkata kalau ini hanya menenangkan sementara dalam keadaan darurat dan dia membutuhkan pengobatan lanjutan sambil memberikan kartu namanya.


Kafe Madame Antoine, Go Hye Rim (Han Ye Seul) sedang memberikan konsultasi pada seorang wanita. Hye Rim menebak kalau suami wanita itu sakit. Bagaimana Hye Rim bisa tahu, ternyata dia menebak kalau dia tahu wanita tersebut sudah menikah, anak-anak, suami, kekayaan dan kesehatan. Wihhhh nih trik. Lalu Hye Rim menagngkat telpon yang dianggapnya dari Byeong Hun, langsung wanita itu takjub karena Hye Rim menelpon Lee Byeong Hyun. Lalu wanita tersebut bertanya, Apa kau kenal Madame Antoinette,?” Hye Rim mengatakan kalau dia datang dimimpinya sejak itu dia mendengar suara yang ingin dia dengar dan mengetahui hal-hal yang tidak ingin diketahuinya. Dan ditambah dengan perkataan Hye Rim yang menakutkan dan setelah Hye Rim mengatakan petir, terdengar suara benda jatuh yang tentu membuat kliennya percaya. Wihhh.


Apa yang terjadi sebenarnya, seorang pria mengatakan kalau Hye Rim harus menempelkan tanda di bagian bawah karena Hye Rim hanya menyewa bagian bawah dan terlebih yang menyewa diatas namanya juga Madame Antoine membuat Hye Rim kesal. Ditambah adeknya yang menggoda Hye Rim setelah mengambil makanan dari pembukaan tempat tersebut. 


Soo Hyun sedang rapat, dia akan hanya menerima orang-orang terpilih. Soo Hyun menyuruh membiarkan tempatnya seperti itu agar menunjukkan kalau orang-orang negara kita membutuhkan perawatan psikologis dan menyuruh mengubah sofa di lobi.


Kim Moon Gon (Byun Hee Bong), melihat berita tentang Soo Hyun. Moon Gong bertanya-bertanya kenapa nama tempatnya Madame Antoine. Ternyata Moon Gong tahu kalau penyewa lantai bawah marah karena nama yang sama. Moon Gon berkata, “Psikoterapi wanita akan diberi lisensi dan hanya menjadi milik kita.”


Seorang guru wanita selesai memberi kelas pada anak-anak, teman Soo Hyun datang. Dia memperkenalnya namanya Ji Ho yang menelpon tadi pagi. Woon Jo memperlihatkan vidio Soo Hyun, yang mengajak guru tersebut bertemu. 


Guru tersebut melakukan serangkaian tes. Guru tersebut kaget saat diberitahu, Soo Hyun memberitahu guru tersebut kalau ia sedikit menyembunyikan tujuan percobaan itu. Lalu Soo Hyun menjelaskan itu tentang cinta sejati. Tentu guru tersebut sangat kaget saat diberitahu kalau ketiganya suruhan Soo Hyun. Soo Hyun terus bertanya, tentu saja guru tersebut menangis (harusnya dikasih pertanyaan dulu sebelum dijelasin jelaslah dia sedih). Lalu guru tersebut memukul Soo Hyun dengan tas lalu pergi. Hidung Soo Hyun sampai berdarah.


Dimobil Ji Ho menjelaskan untuk percobaan selanjutnya usia 30 tahunan, pertama seorang pria dengan gaji besar mendekati wanita. Kedua usia 20 tahunan mahasiswa yang tampan dan miskin. Yang ketiga laki-laki bunga. Ini Soo Hyun benar-benar tidak percaya cinta sejati. Ji Ho memberitahu kalau Jin Soo tidak akan menerima pengobatan dari Soo Hyun karena sudah pindah. Soo Hyun menemui Jin Soo.Ternyata Jin Soo pindah ke peramal Hye Rim, dan menceritakan apa yang dikatakan Hye Rim. Lalu Soo Hyun berkata kalau itu hanya tebakan.


Dan benar saja Hye Rim menceritakan pada adiknya semua cara ia melakukan tebakan dengan benar. Soo Hyun mencoba meyakinkan Jin Soo, tapi gagal malah Jin Soo menyuruh Soo Hyun pergi. lalu Soo Hyun menelpon Ji Ho dan mengatakana kalau dia akan pergi ke suatu tempat. Dan ternyata Soo Hyun tahu tempatnya tepat dibawah pusat layanannya.


Soo Hyun dan Ji Ho datang disambut adik Hye Rim tapi mereka dengan cueknya berjalan masuk. Langsung adik Hye Rim memberi buku menu. Lalu adiknya memberitahu ada pelanggan, dan adiknya merasa pelanggan ini memiliki pengetahuan yang lebih. Soo Hyun masuk keruangan, dan Hye Rim pun menyambutnya. Hye Rim menatap dengan jeli Soo Hyun untuk menebajnya, begitu juga Soo Hyun yang terus menatap Hye Rim. Adik Hye Rim menghitung, Ji Ho datang meminta kopi. Adik Hye Rim merasa tidak asing dengan Ji Ho. Hye Rim dan Soo Hyun saling berpandangan.

Komentar:

Wihhh banyak banget istilah psikologinya, dan drama ini menarik. Dan benar-benar Soo Hyun ini tidak percaya yang namanya cinta sejati. Keren ih Sung Joon. Keliatan sich dia emang keren, pas di drama Hyde Jekyll, Me. Sama-sama psikolog juga kan, tapi akau suka drama aa love love love. Dari segi cerita aku suka dean akting para pemainnya juga kece.

1 comment:

  1. satu kata sukaa. makasih mbak udah ngerecap, lanjut terus ya mbak

    ReplyDelete