Friday 3 June 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 20-2



Young Il akhirnya dibawa keruang tahanan. Terdengar suara kalau Young Il diselidiki untuk menghasut pembunuhan, menerima suap, dan penyalahgunaan kekuasaan. Young Il telah mengakui kejahatannya. Ketua Jung melihat berita tersebut di rs, sedangkan Eun Jo dan Deul Ho mendengarkan berita tersebut di dalam mobil dalam perjalanan. Eun Jo mematikan radio dan mengatakan kalau ini akan sulit bagi Ji Wook. Deul Ho membenarkan, entah kenapa wajah Deul Ho terlihat tidak senang. 

Di kantor Geum San, Hae Kyung terpilih menjadi managing partner baru Geum San. Penagacara Kim menemui Hae Kyung, ia minta maaf atas kejadian sebelumnya. Hae Kyung mengatakan kalau Geumsan akan berubah dan tidak perlu bantuan pengacara Kim lagi. Hae Kyung memecat pengacara Kim, tiba-tiba Eun Jo dan Deul Ho datang. Ternyata Eun Jo dan Deul Ho menemui Hae Kyung, Deul Ho menunjukan USB yang dicuri oleh orang suruhan pengacara Kim. Deul Ho memasukan USB kedalam saku dan memperingatkan pengacara Kim agar tidak melakukan macam-macam.


Eun Jo dan Deul Ho memberi selamat pada Hae Kyung. Tidak lupa Deul Ho membawakan bunga untuk Hae Kyung yang disembunyikan Eun Jo sebelumnya. Eun Jo pergi membiarkan Hae Kyung dan Deul Ho berbicara berdua. Hae Kyung mengajak Deul Ho menengok ayahnya. Deul Ho memberitahu kalau Hae Kyung ditunjuk sebagai managing partner Geum San, Shin Woo memberi selamat. Shin Woo meminta agar Deul Ho merawat Hae Kyung, dan jika kalian ingin bersama kembali lakukan ketika aku masih disini. Jika aku sudah keluar aku tidak tahu. Mereka berdua tersenyum, Deul Ho mengatakan ia nyaman bersama Hae Kyung sebagai teman. 


Eun Jo dan Ae Ra maskeran bersama, Eun Jo menggoda Ae Ra dan Dae Soo. Eun Jo khawatir pada Ji Wook, bahkan ketika Ae Ra tahu mereka minum bersama semakin menggoda Eun Jo yang cocok dengan Ji Wook. Deul Ho menemui Young Il, Deul Ho menawarkan diri untuk menjadi pengacara Young Il. Ia ingin Young Il dihukum sesuai dengan kejahatan yang sudah dilakukan. Young Il mengatakan kalau ini menarik, tetapi ia menolak. Deul Ho mengulurkan tangan, dulu Young Il yang menawarkan tangan ketika ia tidak memiliki uang ataupun koneksi. Sekarang giliran ia yang mengulurkan tangan, Young Il mengatakan ia memang berniat membunuh Deul Ho dan ia juga berterima kasih Deul Ho mau datang. Lalu Young Il pergi meninggalkan Deul Ho.

Sidang Young Il dimulai, Ji Wook sebagai JPU menyampakan tuntutannya. Young Il menyalahgunakan jabatannya untuk menghasut pembunuhan, menerima suap ketua Jung. JPU menuntut untuk penghasutan pembunuha,  suap, dan penyalahgunaan wewenang seseorang. Ji Wook terlihat sedih dan menahan tangis membacakan tuntutan tersebut. 

-          1 Tahun Kemudian  -



Eun Jo dan Hae Kyung berhadapan di pengadilan, Hae Kyung memuji Eun Jo. Hae Kyung mengatakan kliennya ingin menyelasaikan, Eun Jo mengatakan jika syarat benar dipertimbangkan. Eun Jo menelpon Deul Ho dan melaporkan kalau pihak sana meminta penyelesaian. Deul Ho mengatakan karena ini kasus Eun Jo, Eun Jo yang harus menyelesakan. Tentu saja Eun Jo senang Dul Ho mengatakan itu. Eun Jo di Geumsan menandatangani berkas penyelesaikan diruangan Hae Kyung. Hae Kyung mengatakan kalau Eun Jo sudah menjadi profesional hanya dalam setahun. Eun Jo mengatakan kalau ini berkat Deul Ho. Eun Jo menceritakan kalau dikantornya banjir klien, karena sudah tersebar konsultasi gratis. Sekarang Eun Jo juga dibayar sehingga tidak perlu bekerja serabutan. Ae Ra hamil, ia menikah dengan Dae Soo. Mereka membicarakan perceraian dan memperebutkan hak asuh anak. Bahkan mereka memperebutkan Deul Ho sebagai pengacara. Tentu saja Itu membuat Deul Ho bingung. Ternyata Ae Ra cemburu kepada wanita teman kecil Dae Soo. Tiba-tiba perut Ae Ra sakit, sepertinya akan melahirkan membuat semuanya kelabakan. Wkwkkwkwk. Dua orang ini marah-marah sayang. 


Eun Jo sampai rumah mendapat telpon dari Jin Young, Eun Jo mengatakan minum baiklah, ia akan datang. Eun Jo mencari-cari seseorang ditempat minum. Eun Jo melihat Ji Wook dan menghampirinya. Eun Jo menebak Ji Wook akan kencan buta, Ji Wook mengiyakan. Eun Jo mempertanyakan siapa yang mengatur, Ji Wook mengatakan seorang pengacara, secara bersamaan Ji Wook berkata Jin Young sedangkan Eun Jo berkata JPU. Mereka berdua tertawa ternyata mereka dicoblangin sama Jin Young. Deul Ho kerunah Hae Kyung dan membawa hadiah untuk Soo Bin. Hae Kyung juga sudah menyiapkan makanan istimewa. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan senang.

Deul Ho berjalan menuju ruang pengadilan. Ji Wook menjenguk ayahnya dipenjara. Pengacara Kim menjadi pengacara michael, dan mereka terlihat kompak bahkan pengacara Kim menemui Michael setiap hari. Tentu saja bayarannya sangat tinggi. JPU menuntut satu tahun penjara. Terdakwa mencuri permen seharga 8 dollar. Deul Ho mengatakan kalau terdakwa mencuri satu tas permen di supermarket. Karena 8 dollar pemilik menyerahkannya ke polisi, polisi mengirimnya ke kejaksaan karena bukan pelanggaran pertama. Terdakwa mencuri tiga kali senilai 24 dollar, harga asli semilai 12 dollar. Deul Ho bergumam dalam hati, “ Jika terdakwa tidak bersalah, aku tidak hanya bisa diam. Selama ada orang yan teranianya dilingkungan negaraku, aku akan terus melakukan pekerjaanku.”



Deul Ho menambahkan terlepas dari besar kecilnya kejahatan, hukuman itu meningkat karena itu adalah pelanggaran ke tiga. Bukankah itu benar? Deul Ho tersenyum.

Komentar:

Akhirnya drama ini berakhir dengan bagus. Memang tidak mudah untuk berubah, aku suka dari awal Ji Wook memang ingin menjunjung kebenaran. Semoga Ji Wook tidak terpengaruh dengan sikap ayahnya. Eun Jo juga banyak belajar dari Deul Ho sehingga ia dapat meningkatkan kemampuannya. Deul Ho dan Hae Kyung memang tidak bisa bersama, tetapi mereka tetap bisa menjadi teman sekaligus orangtua yang hangat bagi Soo Bin. Ae Ra dan Dae Soo, marah-marah sayang. Wkwkkwk. Eun Jo dan Ji Wook terlihat cocok juga jika mereka bersama. Thanks Mb Dian, untuk pembaca love u all.

No comments:

Post a Comment