Friday 12 August 2016

Sinopsis Doctors Episode 16-2

Tuan Na terlihat kesakitan dan meminta memanggilkan dokter. Lalu perawat menghubungi Seo Woo. Hye Jung sedang operasi, dr.Kang memberitahu kalau hp Hye Jung berbunyi dari ruang VIP. Hye Jung menghela nafas dan meminta tetap fokus. Kang Soo mendapat telpon dari perawat kalau tekanan darah Tuan Na 170/100 dan sakit kepala hebat. Kang Soo terlihat pusing ketika mendengarkan penjelasan perawat. Tuan Na yang masih sadar segera meminta segara memanggil dokter. Perawat menyuruh Kang Soo segera keruang VIP. Kang Soo yang telah baikan mendapat telpon dari UGD dan segara menuju ke UGD. 


Ji Hong keruang rawat Tuan Na, Tuan Na sudah tidak sadarkan diri. Ji Hong meminta perawat menyiapkan intubasi. Hye Jung selesai operasi melihat hpnya ada pesan dari ruang VIP. Hye Jung segera berlari ke ruang CT. Ia menghampiri Ji Hong, Ji Hong mengatakan agar Hye Jung mempersiapkan operasi. Myung Hoon diruangannya melihat berkas Hye Jung dan melihat artikel tentang Hye Jung ketika SMA. Seorang pria masuk dan memberitahu kalau Tuan Na kehilangan kesadaran.


Tuan Na dioperasi oleh Hye Jung dan Ji Hong, sedangkan dr.Kim, Myung Hoon dan Sung Jong melihat jalannya operasi. Ji Hong dan lainnya tanpa Hye Jung memeriksa Tuan Na. Ji Hong meminta Seo Woo mengawasinya dan memberitahunya ketika sudah sadar. Yoon Do keruangan Hye Jung, ternyata bersama Kang Soo juga. Kang Soo mengelak ia tidak mendapat panggilan dari ruang VIP. Yoon Do memberikan hp yang digunakan perawat untuk menelpon Kang Soo. Akhirnya setelah dicek Kang Soo ternyata mendapat panggilan dari ruang VIP. Kang Soo minta maaf dan akan bertanggung jawab, tapi Hye Jung mengatakan kalau ia yang akan bertanggung jawab. Hye Jung mendapat telpon kalau Myung Hoon ingin bertemu dengannya.

Hye Jung menemui Myung Hoon, Hye Jung mengatakan ia akan bertanggung jawab atas kejadian hari ini. Myung Hoon mengatakan ia pernah melepaskan Hye Jung, tetapi tidak kali ini. Hye Jung pamit lalu pergi. Ji Hong menghampiri dr.Kim dan mempertanyakan apa yang terjadi. dr.Kim menjelaskan kalau Hye Jung akan didisiplinkan, ia tidak bisa melindunginya karena ini menyangkut teamnya. Ji Hong mengatakan kalau Hye Jung masuk komite disiplin tidak baik untuknya. dr.Kim tahu itu tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa.


Seo Woo menemui Young Gook, Young Gook berkomentar kalau tidak seharusnya Hye Jung bertanggung jawab sendiri. Seo Woo mengiyakan, Young Gook berharap Tuan Na segera sadar. Kang Soo memikirkan kalau ia seing sakit kepala, lalu Kang Soo keruang CT. Kang Soo melihat rekam medis, lalu memfotonya. Kang Soo menemui Ji Hong dan meminta pendapat Ji Hong sambil menunjukan foto yang tadi. Ji Hong menjelaskan Meningioma dekat tulang sphenoid. Kang Soo menambahkan kalau temannya juga sering hilang kesadaran sesaat. Ji Hong menambahakan Absence Seizure dan Meningioma sangat unik dan meminta Kang Soo menyuruh temannya segera mendapat pengobatan. 

Ji Hong menghampiri Hye Jung, Hye Jung mengatakan ia sudah bertemu dengan Myung Hoon dan masalah ini akan diproses sesuai prosedur. Hye Jung juga memberitahu kalau ia bertemu dengan Chi Hyun, Chi Hyun berbeda dari sebelumnya. Ia berharap segera menyelesaikan masalah nenek. Hye Jung meminta agar Ji Hong hanya memantaunya saja. Ji Hong mengatakan itu tidak akan mudah bagiku, tidak melakukan apapun dalam keadaan ini. Hye Jung mempertanyakan apa yang harusnya dilakukan Ji Hong. Ji Hong melihat sekitar lalu merangkul Hye Jung sebentar karena takut dilihat orang-orang. Hiihihihiihi.


Berita tentang keadaan Tuan Na yang belum sadar setelah operasi sudah tersebar, dr.Kim melakukan konpress untuk menjelaskan keadaan Tuan Na. Tuan Na akhirnya sadar, Ji Hong memeriksanya. Myung Hoon memuji Ji Hong yang telah bekerja bagus. Hye Jung menghampiri Kang Soo dan mempertanyakan kenapa menghubunginya. Kang Soo meminta maaf kepada Hye Jung. Hye Jung meminta Kang Soo tidak khawatir, Hye Jung pamit untuk pergi untuk mendapat pendisiplinan. 

Kang Soo ke kamar kecil, ia mendapat telpon dari Hyung Soo. Kang Soo mempertanyakan kenapa menghubunginya karena ia ada dimimpi Hyung Soo, “Ini mimpi yang bodoh.” Seru Kang Soo. Kang So menjelaskan kalau tidak ada yang salah dengannya dan meminta Hyung Soo tidak khawatir. Kang Soo menerima telpon itu sambil menangis. Hye Jung berjalan keruang pendisiplinan, Hye Jung memberi salam kepada seniornya. Hye Jung menatap Myung Hoon, “Tindakan mendekati bahaya, aku pikir aku semakin dekat dengan kebenaran yang kucari. Aku perlu menciptakan peluang dari bahaya.

Komentar:

Myung Hoon oh Myung Hoon sadarlah, Yoon Do sepertinya memang tidak tertarik dengan kekuasaan. Ji Hong dan Hye Jung semakin mengetahui apa yang diinginkan masing-masing. Drama ini sebenarnya lebih ke kisah kehidupan di lingkungan rs, bukan fokus ke medis. Tetapi dar setiap episode kita dapat mengambil pelajaran. Ini Seo Woo sepertinya sedikit-sdikit kembali menjadi Seo Woo yang dulu yang baik dan perhatian kepada sahabatnya.

No comments:

Post a Comment