Wednesday 14 March 2018

Sinopsis Children of A Lesser God Episode 1-1


Mereka tak mengetahui apa-apa, tak mengerti apa-apa, sebab matanya tertutup, sehingga tak bisa melihat dan hati mereka tertutup, sehingga tak bisa memahami. (Yesaya 44:18)



-Tahun 1994-

Tiga orang anak menggambar, mereka menamai gambar tersebut yaitu Apollo, Byeol dan Popeye. Acara dimulai, mereka mulai menyambut tamu yang datang. Pada saat pementasan. Tiba-tiba seorang anak perempuan mengitung jumlah tamu yang memerah berjumlah 31 orang termasuk ibunya. Terlihat dalam bayangan mereka semua memerah dan berdarah. 


Pastor Wang meminta agar roh jahat keluar dari tubuh anak perempuan tersebut. Anak tersebut mengatakan kalau pastor Wang akan membunuh 31 orang tersebut dan membuat mereka yang tak berdosa berlumuran darah. Hal ini karena mencoba menguasai negara dengan mudah. Terlihat semua berlumuran darah di belakang anak perempuan tersebut. 


Polisi sampai di TKP. Ternyata di lokasi badan amal dibawah naungan satu agama, 31 orang diracuni secara masal. Dan ternyata ada satu orang yang tidak ada dalam catatan yang kemungkinan orang tersebut selamat. Anak perempuan bersama ayahnya pergi ke hutan, anak perempuan menemukan sebuah benda yang disembunyikan. Ia mengambil lonceng dan mengatakan lonceng itu berbunyi.


Seorang wanita memakai lonceng tersebut, wanita itu bernama Kim Dan. Ketika ia sedang makan, ia mendengar teriakan seorang wanita yang membawa bayi sedang dikejar-kejar seorang pria. Kim Dan segera mengejar dan berhasil melumpuhkan pria itu dan memborgolnya. Ia menghampiri wanita itu karena bayinya diambil oleh seorang pria yang bernama Jae In. Jae In mempertanyakan bagimana Kim Dan yakin pria itu menculik bayi ini. Jae In mempertanyakan kepada wanita yang membawa bayi siapa nama bayinya. Wanita itu mengatakan kalau namanya So Min. Padahal jelas di gelang tangannya ada namanya Yu Na. Kim Dan kaget dan ternyata wanita itu bohong.

Temannya mengatakan kepada Kim Dan kalau wanita itu kehilangan anaknya dan sedang menjalani perawatan. Kim Dan minta maaf kepada Jae In, Jae In pergi meninggalkan Kim Dan. Lalu temannya menghampiri Kim Dan dan mempertanyakan apa yang membuatnya melihat Jae In seperti itu. Kim Dan mengatakan kalau ia kagum. Lalu temannya mengatakan Jae In selama 5 tahun berturut-turut peringkat 1 dalam menyelaesaikan kasus berat.


Jae In pulang, ia diganggu saudara perempuannya. Jae In kesal karena saudaranya itu memfotonya. Padahal kamera itu dibelikan untuk mendukung kuliah saudaranya itu karena ingin menjadi jurnalis. Lalu saudara perempuan tersebut menempelkan foto tersebut di kaca. 


Ada seorang kakek datang ke kantor polisi karena putrinya hilang bernama So Yoon. Kakek memberikan foto tersebut kepada Kim Dan. Karena baru 4 jam mereka meminta kakek tersebut pulang. 

Terlihat dalam bayangan seorang wanita dicekik oleh seorang pria bersiul. Kim Dan bangun dari tidurnya, ternyata ia mendapat mimpi kalau wanita dalam foto tersebut dibunuh. Ia sadar kalau So Yoon. Ternyata Kim Dan bisa melihat kematian.

Flashback, seorang wanita hamil mencari ayah Kim Dan. Karena ayah Kim Dan pergi, ia menerima kue dari wanita itu. lonceng tangannya bunyi, ia mengatakan kepada wanita itu kalau bayinya tidak bisa bernafas karena lehernya sakit. Selang beberapa waktu wanita itu menghampiri Kim Dan karena terjadi sesuatu dengan bayinya. Wanita itu menyalahkan Kim Dan, ayah Kim Dan datang dan menenangkannya. Kim Dan ternyata berada di rumah kakek yang kehilangan putrinya. 


Jae In menjelaskan kalau tahun 2014-2016 di Hwaju. Keduanya menggunakan kabel untuk menggantung. Ia menduga kalau ini pembunuhan berantai. Seorang pria yang mencurigakan mengamati Kim Dan dan temannya memasang spanduk untuk mencari orang hilang. Pria aneh tersebut naik taxi. 

Sopir taxi tersebut membuat pria itu kesal, lalu sopir taxi memakai sarung tangan dan minta maaf kepada penumpang pria itu. tetapi tatapan sopir taxi tersebut aneh. Kim Dan ke lokasi daerah pegunungan dengan petunjuk bayangan yang ia miliki. Ternyata ia sampai ke tempat sopir taxi tersebut.

Sedangkan Jae In melihat CCTV , ia menemukan sebuah taxi di sekitar TKP sebelum korban menghilang. Ia mendapat no plat taxi tersebut. Kim Dan melihat kalau sopir taxi memiliki gerakan kepala yang aneh seperti pelaku pembunuhan yang ia miliki tahu dalam bayangannya.


Benar saja sopir taxi itu bersiul sambil melihat Kim Dan yang sedang memeriksa taxiya. Kim Dan masuk ke rumah sopir taxi untuk melihat balck box di laptop. Namun rekaman tersebut tidak dapat diputar. Sopir taxi tersebut memakai sarung tangan dan sepertinya bersiap menyakiti Kim Dan. Namun tiba-tiba Jae In datang dan memecahkan kaca rumah sopir taxi tersebut. Ternyata sopir taxi itu bernama Sang Goo. Ia mengatakan kalau Sang Goo tersangka utama kasus pembunuhan berantai.

No comments:

Post a Comment