Saturday 30 March 2019

Sinopsis Doctor Prisoner Episode 6



Yi Je turun bicara berdua dengan Min Sik sambil jalan-jalan di hutan. Min Sik mengatakan adanya arboretum di dekat penjara kita merupakan berkat. Bagaimana menurutmu, bukankah fitosida yang dikeluarkan pepohonan membuat perasaanmu segar. Yi Je mengatakan ia menyukainya. Ia mendengar pepohonan mengeluarkan fitonsida untuk mengusir serangga berbahaya. Min Sik mengatakan tidak, mereka mengeluarkan fitonsida bukan untuk mengusir serangga berbahaya, tapi untuk meminta bantuan kepada teman-temannya. Pohon akasia di Afrika Utara mengeluarkan getah manis untuk menghilangkan kutu di daun batangnya. Teman mereka semut akan mencium getah itu dan datang untuk memakan kutu daun di batang pohon. Pohon diuntungkan karena kutu daunnya hilang dan semut mendapat getah manis. Itulah yang disebut evolusi simbiotik. Bukankah itu cara hidup yang bagus bagi makhluk hidup yang tidak bisa bergerak sepeti pohon.

Yi Je mengatakan itu tidak hanya bagus, ia ingin hidup seperti pohon. Min Sik mengatakan kamu ingin membalas dendam kepada Jae Hwan. Maka ia akan menyerahkan dia kepadamu. Yi Je mengatakan dia getah yang kamu rela tawarkan sebagai ganti kutu, Sang Chun. Min Sik mempertanyakan bagaimana menurutmu. Yi Je mengatakan getah tidak  cukup, ia ingin madu. Daftar anggota VIP yang kamu miliki. Min Sik mengatakan kamu pikir ia memilikinya. Sayangnya ia belum pernah punya madu semacam itu. 

Yi Je mengatakan sektor 1 hingga 7 disebut sektor miskin (kiasan untuk menyebut tahanan biasa). Tempat itu dipenuhi tahanan dengan bayaran kurang dari 10 dolar per bulan. Sektor 8 dan 9 disebut sektor buruh. Tempat itu setidaknya berisi tahanan bisa menghasilkan uang. Tempat itu dianggap sektor kelas menengah. Lalu sektor 10 berisi keluarga konglomerat, politikus, tahanan ekonomi, tahanan terkait narkotika dan tahanan kaya lainnya. Mereka anggota VIP, namanya sektor spesial. Ia ingin kamu menyerahkan mereka yang menepati sektor spesial. Min Sik mengatakan jika ia memberimu madu itu, apa yang akan kamu berikan untukku. Yi Je mengatakan ia akan memberikan daftar investor itu. Min Sik mempertanyakan bagaimana ia tahu kamu menyimpannya bukan Snag Chun. Yi Je mengatakan begitu kamu menyerahkan anggota VIP itu, ia akan memberimu daftar itu di sana. 

Min Sik mengatakan dalam perjalanan ke lapas ada restauran haejang-guk yang lezat, kamu mau makan di sana. Yi Je mengatakan kita harus minum-minum. Min Sik mengatakan kita baru akan bersulang setelah evolusi simbiotik itu sukses. Yi Je mengiyakan, itu ide yang bagus. Tiba-tiba mIn Sik mendapat telpon dari Yi Ra. Yi Ra mengajak Min Sik bertemu. 


Min Sik Menemui Yi Ra. Yi Ra mengatakan kalau ia mendengar Jae Hwan bisa mendapat penundaan eksekusi dalam dua bulan, apa itu mungkin. Min Sik mengatakan ia tidak berniat menyombong, mengenai kongres Kim Nam Jim dan pimpinan Song yang diopname di kamar VIP rs ini ia yakin presdir tahu bahwa ia membawa mereka kemari. Dokter membenarkan dan mengatakan kalau dia cukup kompeten untuk menciptakan penyakit baru. 

Yi Ra mengatakan bukannya ia tidak percaya, kamu sudah lihat kecelakaan mobil itu. Yi Je bukan lawan yang mudah. Selain itu bukankah direktur medis Lapas Seoul Barat bukan kamu lagi tapi dia. Min Sik mengatakan sepertinya kamu tidak begitu percaya kepadaku. Yi Ra meminta agar menunjukkan rencana yang pantas dipercaya. Maka ia akan percaya kepadamu. 

Min Sik menunjukkan rekaman pernyataan Sang Chun. Min Sik mengatakan agar dia menjadi direktur medis, dia berkomplot dengan seorang bos geng yang dipenjara karena upaya pembunuhan. Bukankah ini cukup untuk menghancurkan dia. Selain itu dia bisa menempati posisinya sebagai. 


Tiba-tiba Jae In datang dan mengatakan tidak, itu tidak bisa dijadikan bukti kuat. Sepertinya itu direkam di lapas, bukankah membawa ponsel ke dalam penjara itu ilegal. Min Sik membawa file rekaman pertemuan Yi Je dan Sang Chun dalam bentuk flashdisk. Ia mengatakan rekaman aslinya disimpan di komputer administrasi di lapas. Ia bersedia menyalinnya jika kamu mau. Jae In mempertanyakan apa imbalan yang kamu inginkan. 

Min Sik mengatakan menjadi kepala pusat VIP DI RS Taekang. Ia ingin menjabat di sana selama minimal lima tahun. Yi Ra mengatakan ia akan mengosongkan jabatan itu. Pastikan kamu membawa Jae Hwan dengan selamat. Min Sik mengatakan satu hal lagi, selama penyelidikan kamu akan menemukan daftar investor rs milik salah satu anggota keluargaku. Ia ingin mendapatkannya kembali tanpa duplikat apa pun. Jae In setuju dan mengatakan kalau ia akan mengambil flashdisk itu. Ia memberikan kartu namanya kepada Min Sik. Ia meminta agar menjaga kakaknya. 


Di luar dr.Choi memberi selamat kepada Min Sik. Kamu menjadi kepala pusat VIP yang melayani 0,0001 persen anggota VIP. Min Sik mengatakan setelah menyingkirkan Yi Je mari adakan pesta. 


Tiba-tiba mereka berpapasan dengan Jae Joon. Jae Joon mempertanyakan ada apa kemari. Min Sik mengatakan ia kemari untuk memeriksa pasien yang kami beri penundaan eksekusi. Jae Joon mempertanyakan kepada Pak Choi begitu penundaan eksekusi diberikan, bukankah polisi mengambil alih. Pak Choi membenarkan. Min Sik mengatakan mungkin itu benar, namun kenyataannya tidak selalu berjalan dengan hukum. Kita harus saling membantu. 

Jae Joon mengatakan kamu orang yang sangat baik hati. Jadi bantuan apa yang akan kamu dan direktur utama saking berikan. Dilihat dari arah jalanmu, kamu pasti keluar dari kantor direktur utama. Jangan bilang kamu tidak puas dengan tawaranku dan memutuskan memihak dia. Min Sik mengatakan bukankah kamu yang lebih dulu merusak kepercayaan kita. Jae Joon mengatakan lantas apa ini semacam pengkhianatan. Min Sik mengatakan agar memberitahunya jika punya penawaran yang lebih bagus. 


Yi Ra dan Jae In melihat mereka dari atas. Jea In mengatakan kalau rencana ibu untuk membuat mereka saling meragukan kredibilitas telah berhasil. Yi Ra mengatakan kita harus membuat mereka sepenuhnya saling tidak percaya. Baik soal Min Sik atau Yi Je cari informasi sebayak mungkin dan cari tahu kelemahan mereka. 

dr. Choi mengatakan kalau Jae Joon sudah mengetahuinya. Min Sik mengatakan kenapa itu penting. dr. Choi mengatakan kalau rs Taekang salah satu anak perusahaan Taekang. Kamu mungkin tidak bisa mengelola pusat. Min Sik mengatakan kalau mereka mungkin menawarkan yang lebih baik. Ia masih direktur medis Lapas Seoul Barat. Jae Hwan keluar atau tidak dengan penundaan eksekusi akan menjadi keputusanku. dr. Choi mempertanyakan jadi pertemuan hari ini bukan soal memihak Yi Ra, tapi soal mengancam Jae Joon. 


Min Sik mendapat telepon dari pemilik gedung Moon Pil Bo. Pil Bo mengatakan kamu sedang bercanda, direktur medis menelepon polisi patroli untuk mengeluarkan putraku dari rs. Ia meminta agar cepat menyelesaikan ini atau ia akan mengekspos bagaimana ia membayar Min Sik dan mengizinkanmu menyewa gedungku secara gratis sebagai imbalan telah mengeluarkan putranya dengan penundaan eksekusi. 


dr. Choi mempertanyakan apa ada masalah. Min Sik mengatakan kalau Yi Je mengalahkannya. Tiba-tiba min Sik tidak sengaja menabrak seorang pasien hingga terjatuh. Lalu dr. Choi mengatakan ia akan mengurus ini. Pasien perempuan itu dikawal oleh beberapa orang sepertinya anggota gang. Lalu dr. Choi sepertinya mengenal gadis itu.

Hye Soo menghampiri Young Cheol dan Jae Min. Ia berkomentar kalau Young Cheol diam-diam diinfus seperti pencuri. Young Cheol mengatakan kalau ia membayar ini. Hye Soo mengatakan kalau bahkan gajimu disita, kamu tidak punya banyak uang. Ia meminta agar memberikannya kepadanya. Ia berkomentar kalau kalian berdua jelas-jelas minum babak kedua dengan kartu kredit Yi Je. Kalian para pemabuk penyiksaku. Young Cheol mengatakan ia pingsan setelah babak kedua. 

Jae Min mempertanyakan kapan Min Sik datang kemarin. Hye Soo mengatakan kalau dia tidak datang. Jae Min mengatakan kalau Young Cheol berkata Yi Je akan dipecat jika Min Sik tidak datang. 


Se Jin datang mempertanyakan kenapa Yi Je dipecat. Young Cheol mengatakan bukankah sudah jelas pernahkah kamu melihat seseorang bertahan di sini setelah membuat Min Sik marah. Dia bahkan bisa membuat sipir dipecat. Dia jelas tidak akan menyetujui Yi Je yang bukan siapa-siapa. 

Hye Soo mengatakan namun kali ini tidak akan mudah bagi Min Sik. Ia merasa Yi Je bukan tipe orang yang mudah menyerah. Se Jin mengatakan kalau ia setuju. Young Cheol mengatakan baiklah kita bertaruh, ia bertaruh tiket makannya selama sebulan. 


Min Sik kembali ke lapas, So Geum melihat Min Sik. Ia teringat percakapannya dengan Yi Je. Jae Hwan dipindahkan ke sel lain, ternyata dia satu sel dengan Shin Hyung San. Min Sik menghampiri Yi Je.

Min Sik dan Yi Je bicara berdua. Min Sik mempertanyakan tipuan apa yang kamu lakukan, pria itu harus di beri dialisis karena mengidap gagal ginjal kronis. Bagaimana kamu bisa mengembalikannya ke lapas. Yi Je mengatakan kreatinin, urea dan kadar asam urat serta konsentrasi elektrolit dan pH menunjukkan bahwa dia mengidap gagal ginjal kronis stadium dua. Jadi kami membawanya kembali. Min Sik mempertanyakan kenapa kamu melakukan ini. Dari Jae Hwan hingga daftar anggota VIP, kamu mendapatkan yang kamu inginkan. Kenapa kamu mengkhianatiku seperti ini. 

Yi Je mengatakan kalau ia akan menanyakan hal yang sama. Kamu berjanji akan menyerahkan Jae Hwan, kenapa kamu menemui Yi Ra. Min Sik mengatakan ia menemuinya karena Jae Joon. Min Sik menambahkan ia akan menyerahkan catatan bahwa kamu mengunjungi Sang Chun ke departemen inspeksi dan melupakan evolusi simbiotik kita. Yi Je mengatakan ia mengunjungi Sang Chun  pada tanggal 25 bulan lalu. Rekaman kunjungan tahanan disimpan selama 30 hari. Setelah itu rekaman otomatis terhapus. Hari ini tanggal 26, kenapa kamu diam saja. Bergegaslah untuk memeriksanya. Min Sik mengatakan apa ia tampak bodoh bagimu. Kamu pikir ia tidak membuat salinannya. 


Min Sik menelepon Jae In. Ia mempertanyakan tentang file dalam flashdisk yang ia berikan. Ia meminta agar mengirimkan ke departemen inspeksi. Sepertinya ia harus memberinya pelajaran. Jae In mengatakan sepertinya Anda keliru. Ia tidak pernah menerima file itu. Jae In memutar file yang ada di flashdisk itu. Jae In minta maaf karena ia sedang rapat. Jae In melihat vidio rekaman itu.


Yi Je mengatakan pepohonan akasia di Afrika Utara berhenti mengeluarkan getah begitu semut selesai menangkap semua kutu daun. Semut bisa pergi karena urusannya sudah selesai. Kamu tahu apa yang dilakukan semut. Mereka mulai membiakkan kutu daun tangkapan mereka. Mereka membiarkan kutu daun menghisap semua getah dan membiarkan hewan yang menggigiti daun. Sampai kapan, sampai pohon akasia mengeluarkan getah lagi. Evolusi simbiotik semut dan pohon dimulai. Beri ia getah dan madu. Min Sik mengatakan Jae Hwan dan daftar anggota VIP apa itu cukup. Yi Je mengatakan tidak, kita harus sedikit mengubah peraturannya. Mulai sekarang raja di sini adalah aku.

Komentar:

Yi Je makin penasaran sama karakternya...Min Sik ini bikin bingung kanan kiri oke hahahha....So Geum ini kehilangan Han Bit, kok bisa menghilang masih misteri. Yang pasti ada kaitan antara Yi Je dan Han Bit.....

No comments:

Post a Comment