Wednesday 27 June 2012

Sinopsis Surgeon Bong Dal Hee episode 16


Diawali dr.anh yang mengamati rekam medik gun wook (sambil memikirkan kata-kata gun wook), lalu dr.anh menemui gun wook di ruangannya (gun wook lagi berbaring di sofa).

Lalu gun wook bangun dan mengatakan "kenapa tidak mengetuk?."

Lalu dr.anh berkata pada gun wook, "kenapa memilih saya untuk operasi, mintalah dr.Han dia lebih senior."

Tapi gun wook g mau dan meminta dr.anh yang melakukannya, dr.anh mengatakan "kenapa tidak besok, kenapa harus menunggu 10 hari?."

Gun wook menjawab ia akan menyelesaikan jadwal operasinya dulu. Lalu dr.anh setuju sebagai gantinya menyuruh gun wook melakukan CT besok untuk memastikan lagi lalu gun wook menyuruh dr.anh besok untuk operasi lagi,lalu dr.anh pun agak kesal dan langsung pergi. 

Gun wook dan dr.anh masing-masing di ruangannya sedang memikirkan sesuatu (dr.anh sambil meremas-remas jarinya).

Dr.anh,dal hee,min woo menemui pasien yang seorang penyayi itu, lalu  dr.anh menyakan keadaan dan minta maaf pasien menjawab aku sudah menyiapkan hati karena aku yang memutuskan, lalu mereka bertiga pun keluar, dr.anh berkata untuk melanjutkan jadwal operasi tanpa hambatan dan menyuruh mmpersiapkannya, dal hee dan min woo tersenyum.


Di ruang operasi dr.anh melakukan operasi dengan baik dan dal hee dan kim pun saling tersenyum lalu meraka di peringatkan dr.anh agar konsentrasi. Keluar dari ruang operasi dal hee mengejar dr.anh dan membahas tentang pasien tapi malah dicuekin, alarm dal hee berbunyi,lalu dal hee pun pergi (dr.anh mengamati dal hee). 

Dal hee di sebuah ruangan mempersiapakan untuk menyuntik dirinya sendiri gun wook melihatnya lalu masuk dan menanyakan apa itu dal hee menjawab kalau itu NSAID, lalu gun wook berkata, "berikan padaku aku akan menyuntikkannya untukmu." disini juga gun wook menanyakan apakah dr.anh melakukan operasi dgn baik, da hee mengiyakan.

Lalu gun wook bertanya pada dal hee apa yang membuat dal hee suka pada dr.anh (wajah dal he memerah) lalu gun wook berkata, "kalau gun wook suka lee jin pyo," (nama kecil dr.anh).

Lalu berkata "kalau kalian berdua cocok sekali." 

Lalu dal hee menjawab bahwa kami belum melakukannya dengan benar dan belum lama berakhir dengan kamu, dal hee baru menyadari klo dr.anh dan dia saling suka terlambat dan berkata, "sekarang aku sedang dihukum sekarang dia marah dan tidak melihat saya," lalu gun wook pun menyuntikan obat untuk dal hee (dr.anh melihatnya dari luar lalu pergi).


Dal hee ke kamar madi dan mengoleskan lipstik/lipglos, lalu menemui dr.anh diruangannya sambil memberikan data-data, lalu dr.anh menyuruh dal hee keluar tapi dal hee berkata bahwa ia akan menyediakan waktu apabila ada film yang ingin ditonton.

Dr.anh berkata, "aku pikir kamu akan konsentrasi pada study mu," lalu menyuruh dal hee pergi. Di luar ruangan dal hee menghapus lipstiknya (agak kecewa kali gara2 ya sikap dr.anh tadi).


Ji hyuk, gun wook dan dr.park memeriksa pasien, lalu gun wook melakukan operasi pada pasien lain. Gun wook mmeriksa pasien yang akan dioperasi terakhir olehnya. Ji hyuk menanyakan pada gun wook apakah ia akan belajar, saya mendengar dari kepala gun wook menjawab serin-sering melihat jurnal pasien (maksudnya ngasih tau tapi ji hyuk blm mudeng ;D).

Gun wook melihat moon kyung lalu mereka pun minum teh sambil ngobrol dan obrolan mereka tentang moon kyung yang akan pindah dan gun wook pun berkata bahwa ia akan ke AS, gun wook mendapat panggilan darurat dan gun wook pun pergi sebelum pergi mereka saling mengingatkan untuk rutin memeriksa kesehatan mereka. 

Kondisi pasien yang akan terakhir dioperasi gun wook memburuk. Ji hyuk pun kena marah sama gun wook, lalu ji hyuk minta maaf pada gun wook, lalu gun wook menyuruh ji hyuk untuk memantau pasien tersebut. 

Gun wook menemui dr.anh dan mengatakan bahwa pasien terakhir yang akan ia operasi keadaannya tidak baik,dan meminta waktu tambahan 2 hari, tapi dr.anh menolak marah-marah menceramahi gun wook. Gun wook terus bersikeras minta waktu tambahan 2 hari tapi dr.anh menolak dan menyuruhnya segera melakukan operasi. Dr.anh bercerita tentang waktu dia dan gun wook waktu di univ, dan dr.anh menyuruh operasi lusa sesuai rencana, gun wook tidak mau, mereka malah mengobrol tentang dr.anh dulu waktu sekolah langsung mengenali gun wook, tetapi gun wook tidak mengenali dr.anh, lalu dr.anh menyuruh operasi lusa, tapi gun wook minta tambahan 2 hari, lalu dr.anh berkata, "operasi lusa atau cari dr.lain."

Gun wook menemui pasien yang akan dioperasi terakhir, terlihat dr.park tertidur menunggui pasien tersebut, gun wook membaca rekam medik pasien. Pasien tersebut diperiksa ternyata kondisinya stabil dan dapat operasi besok.


Prof lee melihat koran yang memuat ia dan dr.anh (inget itu kerjaan prof suh yang memanggil wartawan). Dengan kesal prof lee merobek koran tersebut. Dr.anh diruangan melihat di sebuah situs web tentang berita ia dan prof.lee. lalu dr.anh menemui prof suh dan menanyakan apakah prof suh yang melaporkan ke media tentang berita tersebut,prof suh malah marah-marah.  

Geng bedah berkumpul, pada saat berjalan prof lee mendengarkan orang sekitar rs membicarakan berita itu. 

Geng bedah berpapasan dengan dal hee,dr.anh,kim,dan min woo (prof lee menatap dr.anh gimana gitu). Ketika makan ji hyuk,jo ara,dr.park,dal hee,min woo,kim mereka membicarakan tentang prof lee dan juga mereka menbicarakan gun wook yang akan belajar ke AS. 

Gun wook melakukan operasi terakhirnya ketika gun wook bersiap-siap di ruang operasi dr.park menatapnya. Selama operasi gun wook memberikan pengarahan dan wejangan pada bawahannya (aduh bahasanya hahaha :D) di sini hanya dr.park yg tahu kondisi sebenarnya gun wook jadi ekspresinya lebih terlihat sedih gitu. Operasi selesai dan gun wook memeriksa pasien tersebut.


Dr.anh di ruangan memikirkan kejadian tadi waktu berpapasan dg prof Lee, lalu moon kyung datang memberikan buku dr.anh yang tertinggal di ruangannya, lalu menanyakan kamu tidak tahu,gun wook tidak mengatakan sesuatu, moon kyung menjawab tidak,dia tidak mengatakan apa-apa.

Dr.anh berkata "gun wook menyuruhnya tidak mengatakan tetapi saya berfikir harus mengatakan." 

Moon kyung keluar dari ruangan sambil berlari dengan wajah cemas.

Ji hyuk,jo ara,dr.park dan gun wook berkumpul untuk merayakan keberhasilan operasi selama 3 minggu sambil perpisahan. Lalu gun wook mengatakan sebenarnya ia bukan akan belajar tetapi ......, moon kyung datang  sambil menangis lalu jo ara,ji hyuk dan dr.park keluar.

Moon kyung nangis sambil mencurahkan isi hatinya (intinya moon kyung khawatir  dengan gun wook) gun wook pun matanya berkaca-kaca. 

Dr.park bercerita pada jo ara dan ji hyuk tentang kondisi gun wook sebenarnya, ji hyuk pun kesal karena dr.park tidak memberitahunya sejak awal. Gun wook mengantar moon kyung sampai lobby rs dan mengatakan setelah operasi ia akan tinggal bersama kedua orang tuanya dan menyuruh moon kyung tidak datang lagi


Di mobil moon kyung memikirkan gun wook, lalu moon kyung keluar mobil, gun wook diruangannya termenung, moon kyung datang disini moon kyung berkata “saya tidak berfikir bisa hidup tanpamu” dan moon kyung pergi ke jeju island hanya dengan seung min, saya telah mengakhiri jung min, dan menganggap gun wook satu2nya ayah seung min." 

Lalu berkata, "ingin makan sup kesukaannya, mandi air hangat, seung min dalam pelukanku berbaring di pangkuanmu, dan tidur karena tidak dapat tidur dengan baik, aku lelah karena melakukan operasi 10 jam,merekapun berpelukan." (ahhh so sweet bikin nangis sama adegan ini).


Dr.anh melihat dal hee yang sedang bingung kenapa jantung terlihat besar bagaimana itu terlihat beda dengan cardiac tamponade (sambil melihat data riwayat pasien). 

Dr.anh pun menghampiri dal hee dan menanyakan apa masalahnya lalu dr.anh menjelaskan pada dal hee dan bertanya apa itu dal hee membuka jurnal dan menemukan jawabannya. Dal hee pun menjawab beberapa pertanyaan yg ditanyakan dr.anh dengan benar. 

Lalu dr.anh menanyakan apa minggu ini dia akan pergi dan akan memberikan sedikit waktu untuk menonton film yang ingin saya lihat , apa ada yang salah, bukankah kamu akan mengabdikan untuk study mu.

Dal hee menjawab tidak (lalu dr.anh bilang aku suka sikap itu) lalu dr.anh pergi meninggalkan dal hee.

Di kamar dr.anh senyum-senyum sendiri, begitu juga dal hee dikamarnya senyum-senyum (cieee yg jatuh cinta). 

Gun wook menemui seung min dikamarnya dan mengelus pipi seung min,seung min pun terbangun dan langsung mereka berpelukan moon kyung melihatnya hanya tersenyum, gun wook tidur di pangkuan moon kyung sambil moon kyung mengelus-elus rambut gun wook, gun wook memeluk seung min. 

Gun wook bertanya pada moon kyung knp blm tidur, moon kyung menjawab "tidak bisa tidur, ini seperti mimpi." Lalu gun wook mencium moon kyung.


Keesokan harinya min woo berlari dan menyakan pada jo ara dan dr.park apakah tau kalau gun wook dirawat, jo ara dan dr.park bilang tahu, dal hee agak kaget dan bertanya kenapa di rawat min woo menjawab BAC,lalu min woo mengatak kalau gun wook datang dengan moon kyung, dal hee mengatakan benarkah, dr.park mengatakan itu melegakan. 

Gun wook masuk ruang operasi, sebelum masuk moon kyung memegang tangan gun wook (dal hee melihatnya dari kejauhan).

Di ruang operasi dr.park,ji hyuk,jo ara menemani gun wook , dr.park mengatakan ia akan berdiri tegak sampai operasi selesai, gun wook mengatakan akan memastikan dengan cctv setelah selesai merekapun tertawa (ada min woo dan kim). 

Dr.anh datang dan dibantu olek kim dan min woo sebelum melakukan operasi dr.anh melihat wajah gun wook, operasi berjalan lancar.

di ruang rawat Gun wook ditemani moon kyung, dal hee datang moon kyung berkata, "sudah lama tak bertemu, kau dengar kan operasi berjalan dengan baik." dal hee mengiyakan,  mereka berdua tersenyum (ada min woo juga) Dal hee pun keluar.

Ada pasien pneumothorax dan menyuruh suster mempersiapkan tabung dada, dal hee pun membantu pasien tersebut. Lalu ada pasien kejang dal hee melihat jam, lalu membantu pasien tersebut.


Dr.anh melihat data rekam medik pasien tidak ada masalah dan menyuruh untuk mempersiapkan operasi, lalu min woo berkata hasil ct pasien keluar, melihat jam lalu menyuruh min woo membukanya cepat. Ketika di buka agak lambat sambil melihat dr.anh menyuruh min woo membukanya cepat. Lalu dr.anh agak kesal dan menyuruh min woo minggir (dr.anh buka sendiri mencari rekam mediknya).

Dal hee lari ke luar RS, dr.anh sudah menunggu sambil melihat jam, dal hee pun menghampiri dr.anh. dal hee minta maaf sama dr.anh karena datang agak terlambat karena ketika akan pergi ada pasien kejang,dr.anh berkata, "mari kita pergi." (mereka berjalan sambil senyum-senyum tapi dr.anh senyumnya g selebar senyuman dal hee tapi suka liat mereka berdua ini)


-- to be continue --

No comments:

Post a Comment