Tuesday 19 June 2012

Sinopsis Surgeon Bong Dal Hee episode 14

Diawali dal hee mengatakan pada dr.anh untuk mengoprasi berbarengan dan menyelamatkan ibu dan anaknya (operasi ibu dan mengeluarkan bayi) tapi bahaya infeksi semakain besar tapi dal hee meyakinkan dr.anh lalu dr.anh pun menyetujuinya.

Opersi berlangsung kepala bayi di keluarkan dan bayi pun keluar lalu diperiksa bayi keadaannya sehat semua pun lega lalu dr.anh berhasil mengoprasinya ibunya pun selamat. 

Setelah di ruangan pasien sadar dan mengatakan bagaimana bayinya suaminya bilang di cantik dan sehat terimakasih sayang pasien menangis bahagia begitu juga dal hee, kim,dr.anh dan min woo tersenyum bahagia.


Lalu dr.anh,dal hee, min woo,dan kim keluar, lalu dr.anh bilang pada dal hee, “tolong ikut saya” tiba-tiba dal hee dapat panggilan darurat lalu pamit (saat berjalan sebentar dada dal hee sakit dr.anh pun melihatnya dr.anh hanya menghela nafas ketika dal hee pergi).
Dal hee dikamarnya merasakan dadanya tidak nyaman dan memeriksa pergelangan kakinya.


Dal hee periksa ke dr. Lain. Dr mengatakan pada dal hee bahwa resiko setelah operasi cukup besar, hasil usg baik-baik saja pada tahap ini kemungkinan hanya endokarditis awal dan meminta dal hee untuk menjaga diri baik-baik dan tidak memaksakan diri terlalu keras, minum obat dan istirahat jika lelah makan dan minum teratur dan jangan membuat dirinya lelah lakukanlah dal hee mengiyakan. Lalu dal hee pun dinfus. 

Di ruang ganti dal hee mengatakan baik-baik saja ini tidak apa-apa, dulu waktu kuliah tingkat 2 mengalami situasi yang sama dan selamat itu benar aku baik-baik saja.

Dr.ah bertemu dal hee dan menyakan apa yang dilakukan berjalan pagi sampai malam disini Dr Anh berkata, "ayo ikut saya apa kamu bingung?kita lakukan usg sekarang."

Dal hee menjawab, "terima kasih sudah mengkhawatirkan saya,"

"Apa yang kamu lakukan??"  tanya dr.an.

Dal hee menjawab ia akan berhati-hati saya juga seorang dr,

dr.anh bertanya, "bagaimana kamu melihat kaki kamu bengkak?," dal hee beralasan ia lupa menyuntikan lasix jadi tidak perlu khawatir,saya melakukan usg dan tes darah dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dr anh menyakan bagaimana usg dilakukan,dapatkah kamu menilai dengan akurat.

Dal hee menjawab "saya menemui dr spesialis lain,mereka mengatakan tidak ada yang abnormal."

Dr.anh menyakan benarkah tidak ada yang abnormal. Dal hee mengiyakan dan berterima kasih telah mengkhawatirkannya dan meminta dr.anh untuk tidak khawatir dengan kesehatannya lalu dal hee pun pergi.

Dal hee dikamar lalu mengambil air dan meminum obat lalu beristirahat. Prof lee dan prof suh sama-sama keluar ruangan lalu merekapun hanya berpapasan dan berlawanan arah.

Dr.park menemui pasien nenek dan mengatakan ia tidak apa-apa itu hanya karena ileus dan mngatakan tes darah normal dan tidak ada yang abnormal pasien nenek tersebut diperbolehkan pulang.


Gun wook diruangannya memikirkan pembicaraan moon kyung dan jung min. Di ruangan lain dr.anh dan moon kyung sedang membicarakan tentang pasien gun wook datang lalu meminta dr.anh keluar. Moon kyung meminta dr.anh meninggalkannya dr.anh pun pergi.

Moon kyung dan gun wook ngobrol intinya ayah kandung seung min adalah jung min (disini mereka bertengkar sampe-sampe moon kyung menampar gun wook).


Gun wook pun di atap rs melampiaskan emosinya. Beralih ke dr.park dan jo a-ra sedang mendorong pasien mereka membicarakan tentang akhir minggu dr.park mengajak jo a-ra nonton tapi jo a-ra malah menyuru dr,park nonton sendiri sedangkan jo a-ra akan istirahat. Lalu jo a-ra meninggalkan dr park. Tapi dr.park menyuruh membantu mendorong pasien.

Di ruangan ct min woo sedang membawa pasien yang dari keluarga miskin tapi petugas ct menolak untuk melakukan ct dengan berbagai macam alasan jo a-ra yang datang langsung menyuruh petugas melakukan CT scan akhirnya pasien itu pun di CT scan. Dr.park mendapat panggilan darurat ternyata pasien nenek tersebut kesakitan. Lalu gun wook memeriksa MRC ternyata dr.park salah diagnosa pasien nenek menderita usus kecil yang membusuk gun wook memarahi dr.park.

Lalu dr.park, gun wook, dan ji hyuk memberitahu keluarga pasien, dan keluarga pasien memarahi dr.park karena salah. Dr.park hanya tertunduk terus pasien nenek itupun dioperasi dr.park dimarahi jin hyuk tapi  gun wook juga memarahi jin hyuk sebagai pemimpin.

Di ruang kamar dal hee kaget apa yang terjadi dengan dr.park yang diceritakan oleh jo a-ra. Jo ara menyakan pada dal hee kenapa ia berbaring, dal hee berkata kalau ia hanya sedikit lelah dan tadi berniat hanya istirahat 1 jam malah kebablasan, dal hee akan pergi jo a-ra menyakan riwayat penyakit dal hee karena melihat luka bekas operasi ketika persiapan operasi (waktu dal hee ditusuk) dal hee membenarkan semua pernyataan jo a-ra. Jo ara mengatakan ada yang bisa dibantu. Dal hee mengatakan, "tidak ada itu berati aku baik-baik saja." (lalu meninggalkan ruangan).

Dal hee mendapat panggilan darurat. Ternyata pasien napi kim mengatakan harus segera dioperasi dal hee mengingat kejadian (ketika masuk ruangan menemukan polisi sudah tergeletak di lantai dal hee pun tidak melihat pasien napi tiba-tiba dal hee ditusuk dengan gunting dan terjatuh). 

Pasien itupun diperiksa dr.anh ketika dr.anh menyuruh mempersiapkan ruang operasi segera napi meminta waktu lebih untuk tidak dilakukan operasi sekarang.

Pasien napi senyum-senyum melihat dal hee dr.anh pun memperhatikannya. Dr.anh menyuruh menggantikan dal hee (karena terlibat sebelumya) tapi dal hee tidak mau dan akan merawatnya karena itu pasinnya lalu dr.anh pun menyetujuinya.

Dal hee mendapat panggilan darurat lalu pergi. Dal hee pergi kemarnya dan menyuntikan obat antibiotik Gun wook memeriksa pasien nenek dan meminta menjaga kadar gulanya.  

Ji hyuk mengabarkan kalau moon kyung meminta gun wook untuk melakukan operasi pada pasiennya tapi gun wook malah nyuruh dr lain dan meminta akhir pekan kosong untuk operasi dan apabila ada operasi darurat disuruh menghubunginya.


Moon kyung melihat mobil gun wook lalu moon kyung mengalihkan perhatian seung min. Di ruangannya moon kyung mendapat telpon dari  jung min. Di ruang makan dr.park makan tidak berselera dal hee menyuruh dr.park makan, dr.park menyuruh mereka makan  karna ia tidak berselera, jo a-ra malah menceramai dr.park habis-habisan lalu dr.park pun pergi min woo mengatakan pada jo ara kenapa melakukan ini jawaban jo ara karena aku cemas (ciyeee ehem ehem :D).


Dr park ke kamar pasien nenek lalu nenek tersebut tekanan darah turun gun wook menyuruh dr.park melakukan sesuatu eh dr.park melah nyuruh gun wook langsung aja dr.park ditonjok sama gun wook akhirnya dr.park pun sadar dan merawat nenek tersebut.
 
Dr park di atap rs lalu gun wook menemuinya dengan membawakan secangkir minuman dan gun wook pun bercerita tentangnya ketika ia masih tingkat 1 yang pernah menyebabkan pasien meninngal, lalu memotivasi dr.park agar menyelamatkan nenek tersebut.

 
Setelah itu gun wook melihat dr.park merawat pasien nenek tersebut lalu gun wook meninggalkanya. Dal hee sedang di perpustakaan tiba-tiba melihat gun wook merekapun ngobrol menyakan keadaan masing-masing. Dr.anh melihat keduanya ngobrol, gun wook dan dal hee menyadari dr.anh melihatnya lalu gun wook pun pergi. 

Dr.anh mengejar gun wook dan menayakan tentang hubungannya dengan dal hee dan moon kyung, lalu gun wook menggoda dr.anh, "kamu menyukai dal hee??"

Dr.anh menjawab, "kamu tidak perlu tahu."

Lalu sambil jalan ketika dr.anh meninggalkan gun wook, gun wook mengatakan bahwa ia sudah tidak pacaran dengan dal hee gun wook sambil menghampri dr.anh berkata, "kamu tidak tahu bahwa kami sudah tidak pacaran?," Sambil meninggalkan dr.anh. ketika gun wook belok dr anh ekpresinya senang sambil senyum.

Dal hee menemui pasien napi menyakan keadaannya dan berkata, "setelah makan malam puasa karena besok operasi." Pasien napi itu meminta dal hee memegang tangannya tapi dal hee hanya diam dan pergi. 

Pasien napi itupun dioperasi, dan setelah selesai dal hee pun merawat pasien napi tersebut. Dal hee dengan wajah takut memeriksa pasien napi tersebut, pasien tersebut tidak sadar dal hee pun memeriksanya. 

Dal hee pun keluar minta bantuan setelah diperiksa ternyata pasien tersebut mati otak. Polisi berkata bahwa 1 tahun lagi ia akan bebas dan menyodorkan kertas yang menyatakan pasien napi tersebut mendonorkan organnya. 

Setelah selesai operasi pengambilan organ lalu dal hee menjahitnya setelah selesai dal hee pun memandanginya, lalu teringat perkataan pasien napi tersebut lalu memegang tangan pasien napi tersebut. Dal hee pun ke atap gedung.


Dal hee lalu ke kamar dan melihat jo a-ra membaca buku. Dal hee menyuruh jo a-ra membantunya menyuntikan obat dal hee pun bercerita pada jo a-ra tentang sakitnya terkena (endocarditis tahap awal) karenanya harus minum obat dan menyuntikan antibiotik secara teratur. Lalu mereka ngobrol hangat dan jo a-ra membantu menyuntikannya.


Dr.anh menemui dal hee dan memberikan sebuah minuman  dr.anh mengatakan minumlah (dal hee bengong) lalu dr anh pergi sambil senyum-senyum (ciee dr.anh jatuh cinta nie yee).


Ibu dal hee di warung terlihat sibuk sekali. Moon kyung dan jung min ngobrol di restoran mereka bercerita tentang kehidupannya sekarang (ternyata dulu moon kyung ditinggal sama jung min). Lalu mereka berdua ke rs bersama.

Di rs ketika menunggu lift setelah terbuka ada gun wook, gun wook terlihat kesal dan meninggalkan mereka. Gun wook pun di pinggir jalan minum banyak. 

Moon kyung di kamar tidak bisa tidur memikirkan perkataan jung min. Ketika akan bangun dari tempat tidur ada telpon dari gun wook setelah diangkat ternyata dari penjaga warung yang menyakan apakah kenal dengan gun wook dan menambahkan tentu saja karea ia menelpon dengan menekan tombol 1 (ini mah beneran gun wook masih cinta ma moon kyung) lalu penjaga warung mengatakan kalau gun wook mabuk sampai tertidur lalu moon kyung mengatakan, "dimana?."


Lalu moon kyung menemui gun wook di tempat itu mencoba membangunkan tapi tidak bangun lalu moon kyung membawa gun wook ke ruangan di rs.

Ketika moon kyung mengambil air gun wook berkata, "hei moon kyung," lalu moon kyung menawarkan minuman lalu gun wook berkata "aku gila karenamu aku tidak bisa melupakanmu." (disini gun wook dan moon kyung sama-sama nangis).


 -- to be continue --

5 comments:

  1. ok koq, aku seneng ada yg mau nulis sinopsis korea drama. emang gak ferfect tapi kan bisa learnig by doing. semangat ya

    ReplyDelete
  2. thanks untuk sinopsis ini ya...ada kebahagiaan sendiri bs membaca nya...

    ReplyDelete
  3. @anonim wah senang mendengarnya sama2 :)

    ReplyDelete
  4. Gomawo sinopsisnya...
    Cerita sinopsisnya mmng gx panjang tapi ckup padat & berisi, walaupn msh ada kekurangan tapi ttp enak tuk dibaca & dimengerti. Menulis sinopsis mmng tdklah mudah butuh waktu, pikiran, pemilihan kata yg baik & msh banyak hal lainnya yg diperhatikan.
    Tapi saya suka sinopsis ini. Saya menghargai & berterima kasih kepda penulis sinopsis ini.. ^^
    Tetap semangat tuk bikin sinopsisnya ya. Hwaiting ^^

    ReplyDelete