Friday 13 January 2017

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 18-2



Ketua Do mendapat telpon kalau para pegawai rs pedesaan menghalangi mereka. Ternyata yang menelpon dr Song. Di rs pedesaan akhirnya team dr Song dan team Ki Tae berkelahi. Dr Song lalu berpapasan dengan Teacher Kim. Teacher Kim mempertanyakan apa yg dilakukan mereka. Ia memberitahu kalau Tuan Shin sudah sadar. Putri Tuan Shin mendapat telpon kalau ayahnya sudah sadar. Ketua Do mempertanyakan Tuan Shin. Sudah bangun. Putri Tuan Shin menjelaskan kalau ayahnya sudah bangun.


Putri Tuan Shin langsung menemui ayahnya di ICU. Sedangkan Ketua Do hanya melihat dari luar ICU lalu ia pergi. Di ruang karyawan Dong Joo mengajak In Soo dan Seo Jung minum bersama di restaurant dr Nam. Sedangkan In Bum sepertinya tidak peduli lalu pergi. Dong Joo menghampiri In Bum dan mengajaknya melihat rekam medis pasien. 


Dong Joo mendapat amplop berkas dari rs Seoul, yang berisi tentang catatan operasi. Tertulis dr Boo di berkas catatan medis tersebut dan tanggal dimana ayahnya meninggal. Ternyata itu yang mengirim adalah Ketua Do. Ia teringat ayahnya meninggal saat itu. Di luar ruang ICU, putri Tuan Shin memberitahu kalau tidak akan ada rapat untuk menutup rs ini. Ia menambahkan kalau ia menginginkan ayahnya hidup lama. Lalu ia mengatakan kalau akan segera ke Florida untuk menengok anaknya. Ia meminta Teacher Kim menjaga ayahnya. 

Putri Tuan Shin penasaran bagaimana Teacher Kim mendapatkan nama itu. Ternyata itu karena muridnya. Bahkan dulu ia mengajarkan muridnya walau muridnya tersebut sakit. Karena muridya itu sangat bersemangat. Saat meninggal ibunya memberikan kotak kepadanya. Isinya berisi surat ucapan terima kasih. Ternyata Hyun Joo berterima kasih karena mengoperasinya dan berharap ketika sembuh ia bisa melakukan operasi bersama Teacher Kim. Selain surat ada kaset yang berisi lagu untuk Teacher Kim.

Ketika In Bum membacakan hasil rekam medis, Dong Joo sepertinya tidak fokus. In Bum memberi kode agar Dong Joo menjelaskan kepada Istri pasien yang terkena kaca. Tiba-tiba ada pasien lagi, pasien tersebut merasa sakit dadanya. Pasien tersebut datang bersama Istri dan putranya. Seo Jung menanyakan bagaimana rasanya. Pasien mengatakan dadanya seperti disobek-sobek. Seo Jung dan Dong Joo berbarengan mengatakan aortic dissection. 


Ada pasien lagi datang ke UGD, teryata pasien minum yang diperiksa Yeon Hwa. Pasien itu datang karena perut sakit buang air besar berdarah. Seo Jung memeriksa, dan benar saja aortic dissection. Teacher Kim memeriksa Tuan Shin. Setelah selesai ia mendapat panggilan dan harus segera ke UGD.


Seo Jung mengatakan kalau ada tiga pasien yang harus dioperasi. Teacher Kim mengatakan kalau ketiganya sama-sama darurat. Dong Joo bersikeras untuk pasien jantung yang didahulukan. Teacher Kim melihat kalau pasien itu bersama anak dan istri. Wartawan mempertanyakan kepada Ibu Dong Joo tentang kejadian 14 tahun lalu kalau Dong Joo mengamuk. Wartawan juga mengungkit kalau ayah Dong Joo meninggal karena aorta. 


Teacher Kim meminta Dong Joo fokus pada keahliannya sebagai ahli bedah umum. Lalu Dong Joo mempertanyakan kepada Teacher Kim kejadian 14 tahun lalu Teacher Kim mengabaikan dan memilih pasien VIP. Sedangkan wartawan mempertanyakan kepada ibu Dong Joo kalau dulu kerugian akibat Dong Joo sangat besar dan mempertanyakan siapa yang membayar. Dong Joo mempertanyakan kepada Teacher Kim apa alasannya....

Komentar:

Makin keceee bangetttt, Teacher Kim lope lope.....





1 comment:

  1. Top.. makasih sinopsis nya..aku baru baca dr 1- 18 ini.. di tunggu sinopsisnya doctor romantis 2 sesi 2

    ReplyDelete