Wednesday 4 January 2017

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 16-1



Tuan Shin meminta Teacher Kim agar tetap melakukan rencana awal mereka. Sedangkan Ketua Do meminta putri Tuan Shin menjadi Ketua. Tetapi putri Tuan Shin meminta agar Ketua Do menjaga perkataannya karena ayahnya masih sehat. Ketua Do mengatakan agar Putri Tuan Shin tidak salah paham, karena tidak ada salahnya membahas masa depan. Putri Tuan Shin memberitahu kalau operasi akan tetap dilakukan. Di ruangannya, Teacher Kim bicara berdua dengan Tuan Shin. Ia mempertanyakan apa Ketua benar-benar sudah mempertimbangkannya, Tuan Shin mengiyakan. Teacher Kim mengatakan kalau ini bukan operasi sederhana, bukan hanya mengganti baterai tetapi mengganti jantung buatan. Tuan Shin memohon agar Teacher Kim tetap mengoperasinya.


Ketua Do mengatakan kepada putri Tuan Shin orang seperti apa yang mau mengoperasi dalam keadaan seperti itu. Putri Tuan Shin mengatakan kalau Ketua Do tahu orang seperti apa Teacher Kim, melakukan yang mustahil menjadi tidak mustahil. Ia yakin Teacher Kim pasti mau melakukan operasi tersebut. Ketua Do mengatakan kalau seandainya dilakukan, Teacher Kim menggali kubur sendiri. Seo Jung, Myung Shim, Ki Tak dan dr Nam mengintip dari luar ruangan. Mereka melihat Teacher Kim yang masih mempertimbangkan untuk melakukan operasi kepada Tuan Shin atau tidak. Teacher Kim melihat waktu yang tertulis untuk operasi 7 Jam 30 menit. Ia menulis dibawah waktu itu 6 jam.


-Episode 16 : Beban Sebuah Resiko-

Di UGD, setelah memeriksa pasien In Bum meminta Yeon Hwa mengikutinya. In Bum kesal karena Yeon Hwa karena memanggilnya untuk hal kecil. Bahkan ia memita Yeon Hwa bekerja dengan benar. Eun Tak melihat dari kejauhan. Setelah In Bum pergi, Eun Tak menghampiri dan mempertanyakan apa yang terjadi. Yeon Hwa mengatakan kalau sepertinya In Bum  marah kepadanya. Yeon Hwa pergi lalu menyindiri, ia teringat ketika waktu itu Dong Joo menggantikannya. Ia dimarahi In Bum, In Bum juga meminta Yeon Hwa agar bekerja dengan benar.


Diruangannya, Teacher Kim meminta Dong Joo mengurangi waktu dalam mengoperasi Ketua Shin. Karena ia bisa tetap melakukakannya jika waktu operasi 6 jam. Dong Joo terlihat kaget mendengarnya. Ia mengatakan kalau itu tidak mungkin. Teacher Kim mengatakan bahkan jika hanya 5 menit itu tidak apa-apa. Teacher Kim mempertanyakan apa Dong Joo bisa.


Semua kaget mendengar operasi yang akan dilakukan hanya 6 jam. Teacher Kim menghampiri mereka. Dong Joo menentang, Seo Jung setuju sedangkan dr Kim dan Myung Shim tidak memberikan suara mereka. Dong Joo kesal kepada Seo Jung yang seharusnya menentang keputusan Teacher Kim. Dong Joo mempertanyakan apa yang membuat Seo Jung setuju. Seo Jung mengatakan kalau itu rasa hormatnya kepada Teacher Kim. Seo Jung juga menambahakan kalau ia ingin melakukan operasi itu bersama Teacher Kim. 

Ketua Do ditelpon mendapat kabar kalau Teacher Kim tetap akan melakukan operasi. Ketua Do memerintahkan agar mencari tahu team yang akan mengoperasi Tuan Shin. Sepertinya Ketua Do mendapat telpon tersebut dari In Bum. Putri Tuan Shin mempertanyakan apa Teacher Kim akan melakukan operasi tersebut. Ketua Do mengatakan sepertinya begitu. Ia meminta putri Tuan Shin tidak khawatir karena ia mempunyai rencana. 


Ternyata Ketua Do ke tempat RS pedesaan, ia meminta Teacher Kim untuk mengganti teamnya. Ketua Do merendahkan semua anggota team Teacher Kim. Ternyata dr Nam sedang digugat pidana medis. Ketua Do menjeaskan kalau itu bukan kecelakaan biasa karena sampai meninggal. Ketua Do juga menjelek-jelekan Myung Shim dengan mengatakan suster klinik. Tentu saja Teacher Kim tidak ingin Teamnya diganti. Ketua Do memberikan pilihan lain live surgery. Teacher Kim dan Teamnya rapat. Dong Joo akhirnya memberikan waktu 5 menit. Jadi sekarang jumlahnya 7 jam 25 menit. Teacher Kim yakin ia bisa melakukan operasi 6 jam bersama teamnya. Akhirnya Teacher Kim memilih untuk live surgery.


Teacher Kim memberitahu Ketua Shin kalau operasi akan dilakukan lima hari lagi. Ny Jo keluar ruang rawat dan berterima kasih kepada Teacher Kim. Teacher Kim mempertanyakan apa yang disembunyikan ketua Shin kepadanya. Ny Jo mengatakan kalau tuan Shin akan memberitahu setelah operasi. 


Teacher Kim dan Teamnya berdiskusi lagi, agar operasi berlangsung 6 jam. Pertama ia meminta Seo Jung mempelajari yang berhubungan dengan ini. Lalu ia meminta Eun Tak dan Myung Shim bekerjasama agar waktu bisa berkurang. Ia juga meminta Dong Joo memastikan waktunya. Seo Jung dan Teacher Kim mendiskusikan tentang operasi Tuan Shin. Myung Shim dan Eun Tak juga berlatih. Di rs Seoul Ketua Do dan Teamnya berdiskusi tentang pelaksanaan live surgery. Teacher Kim diruangannya masih mengutik-utik waktu. Seo Jung berlatih untuk operasi nanti. Teacher Kim mengutik-utik waktu, sehingga sekarang menjadi 6 jam 45 menit. 

Di UGD In Bum meminta Eun Tak membawakan alat jahit. In Bum meminta Yeon Hwa membantunya. Tetapi Yeon Hwa dalam membantu In Bum salah terus, akhirnya Eun Tak meminta Yeon Hwa memeriksa pasien lain. In Bum lewat, Dong Joo sudah menunggunya. Dong Joo meminta bantuan In Bum agar In Bum masuk Team lagi. Dengan begitu ia dapat mengurangi lima menit lagi jika dilakukan bersama In Bum. In Bum akhirnya setuju. Dong Joo masuk ruangan Teacher Kim, dan menulis kalau ia akan melakukan 20 menit. Tetapi In Bum masuk ke dalam Team lagi. Teacher Kim setuju dengan itu. dan sekarang menjadi 6 jam 40 menit.

No comments:

Post a Comment