Wednesday 29 March 2017

Sinopsis Tunnel Episode 2-1




Alarm di RSJ berbunyi, Kwang Ho masuk. Sebagai polisi Kwang Ho bisa masuk ke TKP. Ternyata ada seorang wanita yang menusuk lehernya dengan pensil. Wanita itu ada tanda tato dibawah telinga. Flashback, seorang wanita dengan tanda yang sama bernama Sun Ok. Sun Ok diintrogasi oleh Kwang Ho dengan rekannya. Petugas mengatakan kalau Sun Ok memberikan minuman vitamin kepada Kang Chul Gu. Sun Ok pura-pura sudah lupa. Petugas mengatakan kalau Chul Gu meninggal dua jam setelah menghabiskan minuman pemberian Sun Ok. Chul Gu ternyata adalah tunangan Sun Ok. Kwang Ho mengatakan kalau Chul Gu melakukan kekerasan kepada Sun Ok dan adik Sun Ok. Ia menambahakn kalau Chul Gu layak mendapat hukuman itu. Kwang Ho mempertanyakan bagaimana adik Sun Ok jika Sun Ok malah menambah hukuman karena tidak mengakui. Ia berharap jika bukan Sun Ok pelakunya bertahan, tetapi jika Sun Ok pelakunya agar segera mengaku. Kwang Ho pergi keluar sebentar. Ketika ia kembali, Sun Ok mengatakan kalau ia tidak membunuh. 

Kwang Ho berkata kalau akhirnya Sun Ok tertangkap juga. Kwang Ho keluar RSJ, ia berpapasan dengan petugas polisi. Ia tidak peduli dan langsung menuju terowongan. Ia mencoba bolak-balik di terowongan terowongan tersebut, tapi sayang beberapa kalai ia mencoba tidak berhasil.
Kwang Ho akhirnya kembali ke kantor polisi, ia akan menjadi Kwang Ho kelahiran 1988 sampai bisa kembali. Team mengadakan rapat, dipimpin oleh Sung Jae. Mereka membahas tentang Sun Ok, pembunuh berantai wanita pertama di Korea. Pada tahun 1990 Sun Ok ditahan dengan tuduhan membunuh tiga pria. Sung Jae menambahkan kalau Sun Ok di rawat di RSJ setahun yang lalu. Kwang Ho mengatakan kalau fakta pembunuh menusuk di leher menunjukkan ada kekecewaan yang mendalam. Ketika mendengar Sun Ok bertemu seorang wanita, Kwang Ho teringat seorang wanita yang naik taxi yang juga membayar taxi untuknya.


Kwang Ho dan Sung Jae melacak jejak wanita itu dan menemui sopir taxi. Ternyata wanita itu turun di sebuah Universitas. Wanita itu menjelaskan kepada Kwang Ho dan Sung Jae kalau ia menemui Sun Ok karena ia mempelajari karakter wanita pembunuh. 


Rektor universitas menjelaskan kepada Sung Jae kalau ia yang menjadwalkan interview. Ia yang membawa Prof Shin dari Inggris. Rektor Universitas meyakinkan kalau Prof Shin tidak ada niat lain selain untuk wawancara. Sung Jae meminta pendapat Rektor tentang Prof Shin sebagai psikolog. Rektor menduga kalau Sung Jae menduga Prof Shin yang melakukannya. Sung Jae mengatakan kalau ia tidak mengatakan itu.

Sung Shik menemui rekannya di divisi patroli. Ternyata mereka berkenalan setelah Team Sung Sik dibubarkan setelah Kwang Ho menghilang. Lalu Sung Shik dipindahkan ke Prov Gangwon. Sung Sik menjelaskan kalau jasad temannya kwang Ho tidak ditemukan. Ia penasaran karena Kwang Ho mirip dengan Kwang Ho rekannya dulu.


dr. Ji Woo menjelaskan kepada Sung Jae dan Kwang Ho kalau Sun Ok kemungkinan membunuh dirinya sendiri. Hasil outopsi menjelaskan kalau Sun Ok bunuh diri. Ternyata Prof Shin juga mempunyai pensil yang sama. Sung Jae menemuinya, Prof Shin memberikan hasil rekaman. Dalam rekaman itu, Sun Ok mengatakan kalau orang berfikir ia membunuh tiga pria, ia juga membunuh ayahnya. Prof Shin mengatakan mulai sekarang Sun Ok tidak dapat membunuh orang lain. Jika seseorang pembunuh tidak dapat membunuh, masih adakah alasan bagi mereka hidup atau tidak. Prof Shin menjelaskan kepada Sung Jae setelah itu Sun Ok tersenyum.

Seorang wanita mencari Kwang Ho, untung saja wanita itu tidak pernah bertemu sebelumnya. Wanita itu mengantar Kwang Ho ke rumah karena barang-barangnya sudah sampai. Sepertinya wanita itu pemilik rumah. Kwang Ho masuk rumah itu dan beristirahat. Terlihat seorang wanita diseret oleh pria, dan ada tanda 5 titik dikakinya.

Kwang Ho akan naik bus, tetapi tidak bisa karena ia tidak punya kartu atau alat apapun untuk membayar. Akhirnya ia naik mobil polisi untuk ke kantor. Dikantor Sung Shik memperkenalkan Prof Shin sebagai anggota mereka untuk membantu penyelidikan. 


Petugas mendapat telpon kalau ada penemuan mayat di gunung. Mereka sampai di TKP, Kwang Ho melihat kaki korban ada 5 titik. 

Komentar:

Wihhh makin seru aja ya, suka banget sama drama ini. Episode dua makin terlihat mau dibawa kemana drama ini. Penemuan korban dengan 5 titik menjadi masalah. Kenapa pelaku baru menandai korban 5 titik pada tahun 2016, pasti ada alasannya. Ditunggu Episode selanjutnya. Oh iya episode ganjil di blog Mb Dian.

2 comments:

  1. Banyakin gambar ka 😇
    lah udah masuk 2016?

    ReplyDelete
  2. Ok...nanti pos brktnya q banyakin gambar 😊 yupp jadi Kwang Ho terjebak ke tahun 2016

    ReplyDelete