Thursday 1 December 2016

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 8-2


-Episode 8 : Manifestasi Kemanusiaan-


di ruang direktur, dr Song berkomentar kalau dalam situasi itu, seharusnya operasi dihentikan dan selesaikan dulu situasinya. Membiarkan pria itu sendirian di ruang operasi bersama orang itu. dr Nam mengatakan kalau Teacher Kim sudah tahu kalau pria itu tidak akan membunuh pasien. dr Song mengatakan jika berita tersebar, rumah sakit ini bisa tutup. Teacher Kim mengatakan ada dua hal yang akan ia katakan, yang pertama pria itu adalah seorang ayah. Kedua jangan membesar-besarkan masalah ini, jika bilang akan menutup rs ini. Teacher Kim agak menakuti-nakuti dr Song. Lalu ia pergi, dr Nam mengatakan jangan memanggil Teacher Kim dengan dr Boo, karena Teacher Kim benci nama itu.

Myung Shim minum, Ki Tae mengatakan kalau ia sangat khawatir kepada Myung Shim. Myung Shim mertanyakan apa Ki Tae takut ia terbunuh. Ki Tae mengatakan kalau Myung Shim tidak akan pernah mengerti perasaannya. Myung Shim bergumam karena itu ia menikah lalu bercerai. Myung Shim mengatakan ia akan beristirahat karena lelah, biar pegawai Seoul yang mengurusnya.


Seo Jung sepertinya sudah menunggu Teacher Kim, Teacher Kim menghampirinya. Seo Jung mengatakan kalau ia khawatir kepada Teacher Kim. ia mengatakan kalau ia bodoh karena terseret oleh pria tadi. Teacher Kim mengatakan kalau yang dalam bahaya tadi adalah Seo Jung. Seo Jung mengatakan apa Teacher Kim mengkhawatirkannya. Teacher Kim mengatakan kalau Seo Jung bodoh. Ini kenapa Seo Jung menjadi orderly, padahal seharusnya sebagai ER.Seo Jung berkomentar kalau itu adalah perintah Teacher Kim. Teacher Kim berkata apa jika ia menyuruh Seo Jung bunuh diri akan dilakukan. Seo Jung mengatakan ia akan pura-pura melakukannya. Teacher Kim mengatakan jika kejadian ini menyebabkan PTSD Seo Jung kambuh lagi, Seo Jung akan dikeluarkan. Jika Seo Jung overdosis obat lagi dan membuat khawatir, kau juga harus keluar. Maksudnya agar Seo Jung menjaga diri dengan baik. Seo Jung mengatakan jangan khawatir, ia akan baik-baik saja. Sebelum masuk ruangan, Teacher Kim memuji Seo Jung yang melakukan dengan baik tadi. Setelah Teacher Kim masuk, Seo Jung senyum-senyum. Min Jung ternyata mendengar pembicaraan mereka dan bergumam PTSD.


Myung Shim di restaurant dr Nam, dr Nam mengatakan agar melupakan kejadian tadi. Myung Shim mengatakan ada yang aneh dengan Teacher Kim, saat operasi tadi yang agak bingung dan tidak melakukan dura repair. dr Nam mengatakan mungkin tadi Teacher Kim kehabisan waktu. Myung Shim mengatakan itu tidak mungkin karena itu prosedur penting. dr Nam mempertanyakan apa yang Myung Shim duga.

Teacher Kim melihat pasien yang dioperasi tadi. Terdengar suara Myung Shim apa tadi Teacher Kim mengalami dilema. In Bum diruangannya berfikir kalau tadi ia yakin Teacher Kim ragu-ragu. dr Nam mengatakan kalau itu tidak mungkin Teacher Kim melewatkan prosedur penting karena perasaan pribadi. Myung Shim mengatakan kalau pasien itu pemerkosa, ia juga tadi sempat berfikir ingin melanggar sumpahnya menghentikan operasi. Myung Shim menduga Teacher Kim merasakan hal yang sama. Tapi dr Nam mengatakan kalau ia yakin Teacher Kim tidak merasakan hal itu. Ia tahu karena ia yang sudah mengenal Teacher Kim sudah lama. Ia yakin Teacher Kim melakukan itu karena tidak ada pilihan lain. Dalam beberapa kasus, sebaiknya tidak menutup lukanya. Lagipula syaraf yang terluka jarang sekali sembuh. Teacher Kim terlihat mengingat kejadian tadi, ia ternyata menemui istri dan anak perempuan tersebut. Ia meminta agar anak perempuan tersebut datang berobat kepadanya. Bahkan Teacher Kim berbisik kepada anak perempuan itu ia akan melakukannya gratis. Teacher Kim berkomentar kalau ini adil sambil menatap pasien yang ia operasi tadi.

Ditelpon Ibu Dong Joo mengatakan ia akan mengirim beberapa makanan untuk Dong Joo. Dong Joo mengatakan kalau ibunya tidak melakukan itu. Ibunya mengatakan kalau hanya itu yang ia lakukan. Ibu Dong Joo mengatakn baiklah dan meminta Dong Joo makan teratur. Ki Tae mengantar In Bum ke tempat istirahat. Ketua Yeo mempertanyakan Dong Joo. Ki Tae mengatakan kalau Dong Joo tidur di rs. Seo Jung yang keluar habis mandi melihat In Bum. 


Dong Joo di rs melihat Teacher Kim merawat pasien di IGD. Dong Joo bergumam dalam hati kalau ada yang menyebutnya psikopat, juga sebagai dokter. Dong Joo merasa kecil bila dibandingkan Teacher Kim. Teacher Kim setelah merawat pasien berkomentar ada apa Dong Joo disini. Dong Joo balik bertanya. Teacher Kim mengatakan kalau ia sedang bertugas. Dong Joo menatap Teacher Kim, tentu saja itu membuat Teacher Kim bertanya. Dong Joo mengatakn di ruang operasi tadi ia hampir ingin memukul Teacher Kim. ia mempertanyakan bagaimana Teacher Kim bisa tenang. Teacher Kim mengatakan kata siapa aku tenang, “Itu terlihat tenang menurutku.” Sahut Dong Joo. Teacher Kim mengatakan jika ia menyerah pada operasi tersebut, situasi akan semakin buruk. Seseorang mungkin mati, atau setidaknya luka parah. Ia merasa susah mengendalikan dirinya. Ia hanya menyeselaikan situasi tanpa ada yang terluka. Dong Joo berkomentar kalau Teacher Kim pamer. Techer Kim mengatakan kalau sebutan berkelas untuk pamer adalah inti romansa. Ia bukan siapa-siapa tanpa sudut pandang romansanya. Teacher Kim mengomentari Dong Joo yang tidak paham dengan sebutan pintar, penuh perhitungan dan egois. Dong Joo mempertanyakan kenapa Teacher Kim selalu meremehkannya. Teacher Kim mengatakan kalau ia tidak nyaman dengan kemampuan Dong Joo. ia menambahakan kalau Dong Joo hanya melakukan yang terbaik tanpa berfikir artinya. Lalu berkomentar untuk apa menjadi dokter. Teacher Kim meninggalkan Dong Joo dan mengatakan kepada suster di bangunkan jika ada pasien. taecher Kim tidur di kamar perawatan UGD. Dong Joo teringat perkataan Seo Jung kalau Teacher Kim banyak menghabiskan waktu di UGD. Suster menjelaskan kalau ada pasien kecelakaan. Ketika akan membangunkan Teacher Kim, Dong Joo mencegah dan mengatakan ia yang akan menanganinya. Teacher Kim tersenyum mendengar itu.

Pagi itu Seo Jung akan mengetuk kamar In Bum tapi ragu-ragu, ketika akan mengetuk In Bum keluar. Seo Jung akan mengatakan sesuatu pada In Bum, tapi In Bum tidak memperdulikannya. Dalam perjalanan ke rs, Seo Jung menjelaskan kalau ia dan In Bum tidak ada hubungan darah. Ibunya dan Ketua Do hanya teman kuliah. Sepertinya dulu Ketua Do pernah menyukai ibunya. Tetapi ibunya memiliki pria lain, yaitu ayahnya. Ayahnya pergi ketika ia belu lahir. In Bum mengatakn apa ia akan percaya. Seo Jung mengatakan kalau sejak saat itu ayah In Bum yang membantunya, sebagai teman. Setelah ibunya meninggal, Ketua Do yang membayar uang kuliah dan biaya hidupnya. Dulu ia juga pernah berfikir kalau Ketua Do adalah ayahnya, ia berharap kalau Ketua Do ayahnya. Ketika In Bum menanyakan golongan darah Seo Jung ternyata golongan darah mereka sama. Seo Jung awalnya hanya bercanda ingin tes darah dengan In Bum. Tanpa diduga In Bum mempertanyakan apa Seo Jung mau. Seo Jung mengatakan baiklah, tetapi meminta In Bum yang membayar. 


Teacher Kim diselidiki oleh team penyidik. Ternyata mereka juga menyinggung masalah PTSD. Seo Jung diperiksa oleh psikolog. Dong Joo menemui dr Song, dr Song meminta agar Dong Joo tidak memihak Teacher Kim. dr Song meminta agar Dong Joo mementingkan diri sendiri. Psikolog mempertanyakan apa Seo Jung punya PTSD. Seo Jung mengatakan kalau ia sudah sembuh. Psikolog juga menyinggung kecelakaan 5 tahun lalu. Tentu saja bisikan dr Moon datang lagi di telinga Seo Jung. Penyidik mempertanyaakn apa Teacher Kim mengabaikan PTSD. Teacher Kim mempertanyakan untuk apa Ketua Do mengirim mereka. Penyidik meminta Teacher Kim agar menjaga sikap. 

Dong Joo keluar ruangan dr Song, lalu ia memikirkan sesuatu. Dong Joo menghampiri Ki Tae dan menanyakan no telpon seseorang. Psikolog mempertanyakan tentang Seo Jung yang menusuk tangannya. Flashback, ternyata Ketua Do meminta psikolog menekan Seo Jung agar mengaku. Paksa Seo Jung sejauh mungkin,  bahkan jika ijin dokter dicabut tidak masalah. Seo Jung mengatakn kalau itu kesalahannya. Karena ia overdosis minum obat penenang. Seo Jung mengatakan demi lolos dari situasi ini, ia tidak bisa berbohong. Karena ia seorang dokter.


Teacher Kim berdiri, Teacher Kim mengatakan jangan melibatkan orang lain, jangan seperti pengecut menyeret orang lain. Penyidik mengatakan kalau mulai hari ini dr Boo di diskualifikasi sampai Teacher Kim menjelaskan semuanya.Teacher Kim tidak peduli tetap keluar ruangan. Dong Joo mengatakan kalau Teacher Kim kedatangan tamu, ternyata Tuan Shin. Tuan Shin mengatakn ia datang karena Teacher Kim yang mengatakan agar ia dirawat. Dong Joo mengatakan ia melakukan sesuai dengan perintah Teacher Kim. 

Komentar:

Makin seruu, moga aja Myung Shim dan Ki Tae makin tambah greget. Hihihihi. Dong Joo oh Dong Joo. Makin penasaran hubungan Ketua Do dan Seo Jung.

No comments:

Post a Comment