Friday 9 December 2016

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 10-1



Di mobil, Dong Joo meminta Seo Jung jangan pergi lagi tanpa pamit. Seo Jung berteriak, segera Dong Jo menginjak rem. Ternyata ada mobil dan truk yang kecelakaan. Sedangkan di rs pedesaan Eun Tak memukul penyindik dari rs Seoul. Dong Joo keluar mobil dan melihat keadaan, Seo Jung juga ikut turun melihat keadaan sekitar. Seo Jung segera menelpon untuk meminta bantuan. Setelah itu mereka memeriksa sekitar dan para korban. Pria penyidik itu marah-marah, tiba-tiba suster masuk dan memberitahu kalau ada kecelakaan. Suster memberikan telpon kepada Teacher Kim. Dong Joo menjelaskan kalau ada satu pasien expire, dan 4 pasien sadar. Teacher Kim mempertanyaakn kepada Myung Shim berapa suhu diluar. Suhu diuar -10 C akan semakin meningkat. Teacher Kim memberitahu Dong Joo kalau pasien anak, wanita hamil, dan luka parah yang diutamakan. Ia mengngingatkan agar pasien selalu hangat. Seo Jung membuka mobil, dan telihat seorang pria. Seo Jung kesal karena pria itu mabuk saat berkendara. Seorang wanita tersadar dan memanggil-manggil nama anaknya Eun Seol. Anaknya tidak sadar, ia pun langsung berteriak. Dong Joo yang mendengar berlari, lalu wanita itu mengatakan kalau anaknya. Dong Joo meminta bantuan untuk membuka pintu mobil. Dong Joo memarahi wanita itu karena membawa anak tetapi tidak memakai kursi anak tambahan. Seo Jung menemukan pekerja yang mengalami luka parah di kakinya, ia membuka jaketnya untuk menghangatkan pekerja tersebut. 

Mobil In Bum berhenti melihat kecelakaan tersebut. Ia melihat seorang nenek yang berteriak minta dipanggilkan dokter karena suaminya kesulitan bernafas karena memiliki penyakit paru. In Bum ke ambulance dan mengambil alat-alat yang dibutuhkan. Dong Joo mengatakan kepada petugas kalau Eun Seol menderita pendarahan di perut dan harus segera ke rs. Seo Jung berlari dan memberitahu petugas kalau ada pasien pria luka parah di kaki. In Bum memberikan alat semprot kepada kakek tersebut, lalu ia memberikan oksigen dan memeriksa kakek tersebut. Seo Jung dan Dong Joo mendorong mobil dan menemukan pekerja yang kakinya luka parah.


Myung Shim mengatakan kalau pasien pertama anak yang mengalami pendarahan di perut. Teacher Kim mengatakan agar memberitahu agar Dong Joo segera kembali ke rs dan menyerahkan kepada Seo Jung untuk tetap di tempat kejadian. Pasien anak dan ibunya datang, pria penyidik melihatnya. ibu anak itu berkata sayang. Penyidik itu melihat dan ternyata benar anaknya. Seo Jung mengatakan kepada petugas kalau pasien ini segera ke rs besar dan ditangani bagian ortopedi. Seo Jung meminta In Bum dan Dong Joo kembali ke rs. Dong Joo memberikan jaketnya kepada Seo Jung. 

Seo Jung menghampiri polisi yang sedang menyelidiki pria mabuk yang muntah-muntah. Seo Jung mempertanyakan berapa kadar alkoholnya. Polisi mengatakan kalau pria itu hanya mau di tes di kantor polisi. Seo Jung dengan cepat mengambil darah pria mabuk tersebut. Seo Jung mengatakan pada pria itu jangan mengendari mobil jika mabuk karena membahayakan.

-Episode 10 : CRUSH –

Eun Tak memanggil pria penyidik untuk masuk. Teacher Kim memberitahukan hasil CTnya. Terjadi pendaharan dan harus segera di operasi. Teacher Kim mengatakan kepada pria penyidik kalau hanya dia yang bisa mengoperasi Eun Seol. Tetapi pria penyidik mengatakan ia tetap pada pendiriannya tidak mengijinkan Teacher Kim melakukan apapun sebelum penyelidikan tuntas. Teacher Kim mengatakan kalau ia akan tetap mengoperasi Eun Seol.

Dong Joo dan In Bum beserta korban lain sampai di rs. Teacher Kim menjelaskan kalau ada 2 operasi, ia akan menangani pasien anak. Lalu ia menanyakan siapa yang berpengalaman dengan boerhaave syndrome. In Bum mengatakan kalau ia pernah melakukannya satu kali. Teacher Kim memerintahkan In Bum untuk memimpin dan Dong Joo sebagai asistennya. Pasien pria yang menulis webtoon yang kenal dengan dengan Teacher Kim mengambil kertas dan mulai menggambar. Petugas di telpon memberitahu Seo Jung kalau belum menemukan rs, karena semua ruang operasi penuh juga tidak ada ruang kosong di UGD. Sedangkan kondisi pasien semakin menurun. Di ruang karyawan, Dong Joo melihat In Bum yang masih berlatih. Dong Joo menghampiri In Bum, ia mempertanyakannya. In Bum mengatkan kalau ia hanya melkaukan simulasi. 


Operasi pada pasien anak Eun Seol dimulai. In Bum dan Dong Joo memulai operasi mereka. Ibu Eun Seol menceritakan kepada suaminya kalau Eun Seol merindukan ayahnya, sehingga mereka datang untuk menemui ayah Eun Seol. Alasan tidak memakai kursi anak karena Eun Seol tidak menginginkannya.


Pasien dengan luka parah di kaki datang bersama Seo Jung. In Soo mempertanyaakn kenapa membawa pasien ortopedi kesini. Seo Jung menjelaskan kalau ia tidak bisa memiarkan pasien mati sambil mencari rs. Akhirnya mereka berdua merawat pasien tersebut. Diruang operasi In Bum sepertinya mengalami kesulitan, Dong Joo menawarkan untuk memanggil Teacher Kim. In Bum mengatkan tidak, ia akan melakukannya. Akhirnya In Bum menemukan Tear Site.

Setelah selesai merawat Seo Jung mempertanyakan kepada suster apa sudah menemukan rs. Suster mengatakan itu tidak mudah. Seo Jung menyuruh agar meminta bantuan Ki Tae. In Soo mengatakan untuk melanjutkan dan pasien di sebelah kiri maupun kanan masih banyak. Akhirnya mereka berbagi tugas. Ki Tae kesal kenapa pasien ortopedi ada di sini. Suster menjelaskan kalau sudah mencari rs tetapi belum dapat. Ki Tae kesal karena Seo Jung membuat masalah lagi. Dari kejauhan pria penyidik mendengarnya. Yeon Hwa diruang ganti sepertinya memikirkan sesatu. Ia segera mengemasi barangnya.

Seo Jung memeriksa pasien kakek. Kakek mengatakan kalau besok adalah ulang tahun pernikahan mereka yang ke 54. Seo Jung mempertanyakan kepada nenek apa ada yang terluka. Nenek mengatakan kalau jantungnya berdebar-debar karena kaget. Kakek mengatakan kalau kondisi jantung nenek tidak baik. Seo Jung memeriksa nadi nenek dan mengatakn kalau denyut nadi nenek cepat. Nenek mengatakan kalau ini pasti karena terkejut dan meminta Seo Jung tetap memantau kakek. Seo Jung mengingatkan jika ada yang sakit segera menghubunginya. 

Yeon Hwa keluar, ia melihat Dong Joo dan In Bum keluar dari ruang operasi lalu bersembunyi. Dong Joo mempertanyakan kalau In Bum pasti baru kali ini melakukannya. In Bum mengatakan kalau itu bukan operasi yang sulit lalu pergi. Eun Tak keluar, lalu ia berkomentar kalau Dong Joo kalah kali ini.

No comments:

Post a Comment