Friday 23 December 2016

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 14-1


Dong Joo tergeletak pingsan, Teacher Kim yang melihatnya lalu meminta agar dipersiapkan perlengkapannya karena ia akan masuk. Seo Jung datang, ia meminta agar ia yang masuk ke dalam IGD. Eun Tak mengatakan kalau kondisi vitalnya tidak baik dan demam. Myung Shim mempertanyakan bagaimana Dong Joo merawat pasien dalam keadaan begini. Seo Jung datang, ia pun segera merawat Dong Joo. Seo Jung mengatakan kalau Dong Joo hanya terkena Syncope, setelah istirahat Dong Joo akan baik-baik saja. Seo Jung beralih ke pasien Soo Jeong yang terkena usus buntu.  

-Episode 14 : Efek Paragonimiasis-

Seo Jung melaporkan kalau kondisi Soo Jeong tidak baik. Ki Tae memberitahu kalau baju pelindung akan datang dalam 30 menit. Teacher Kim meminta dr Song segera mempersiapkan operasi. Dan ini akan menjadi operasi pertama dr Song di rs pedesaan. Teacher Kim di telpon meminta Seo Jung menjaga kondisi pasien 30 menit lagi sampai baju pelindung datang.


In Bum keluar dari ruangan Tuan Shin, lalu ia menghampiri Teacher Kim. ia melaporkan kalau kondisi Tuan Shin sudah membaik. Teacher Kim mempertanyakan apa In Bum  datang kesini sendiri atau Seo Jung yang memanggilnya. Tentu saja In Bum berbohong dan mengatakan kalau Seo Jung yang memanggilnya.

Teacher Kim akhirnya menemui Tuan Shin, Tuan Shin mengatakan kalau dokter wanita yang cerewet merawatnya dan ia sekarang merasa lebih baik. Teacher Kim memberitahu kalau di rs sekarang ada masalah. Tekanan darah Soo Jeong menurun. Setelah menceritakan itu, Tuan Shin mengatakan setelah ada kepastian itu MERS atau bukan setelah 24 Jam, ia akan memutuskan untuk pindah ke rs lain. Teacher Kim mempertanyakan apa Tuan Shin tidak takut. Tuan Shin mengatakan jika ia ditakdirkan meninggal, itu sudah terjadi 20 tahun lalu. Teacher Kim keluar, ia bertanya-tanya 20 tahun lalu. Ny Jo mempertanyakan kepada Tuan Shin kapanTuan Shin akan memberitahukan kejadian itu. Tuan Shin mengatakan setelah operasi, sebelum itu ia meminta Ny Jo menutup rapat-rapat.


Akhirnya pakaian pelindung datang, dan operasi segera dipersiapkan. Pasien Soo Jeong dipindahkan dari IGD, dan IGD langsung ditutup kembali. Operasi pada Soo Jeong dimulai. Eun Tak memeriksa demam Dong Joo, ia mengatakan kepada Seo Jung kalau demamnya sudah turun. Eun Tak menambahakan kalau belakangan ini Dong Joo bekerja keras. Setelah Eun Tak pergi, Seo Jung menggenggam tangan Dong Joo.


Myung Shim memberitahu kalau orang dari pusat kesehatan sudah tiba, dan tidak lama lagi orang-orang di UGD akan diantar pulang. Setelah sampai rumah, tidak boleh keluar sampai hasil diagnosa MERS atau tidak keluar. Seo Jung tersenyum melihat mereka, Dong Joo terbangun melihat Seo Jung yang memegang tangannya. Lalu ia pura-pura tidur kembali sebelum Seo Jung melihatnya sudah sadar. In Soo yang baru datang membawa makanan kaget malihat semuanya, ia mempertanyakan kepada Tuan Goo apa yang terjadi.

Pagi hari Ki Tae berlari dan memberitahu kalau hasil diagnosa sudah keluar, dan ini bukan MERS. Ki Tae lalu berlari dan memberitahu dr Song kalau ini bukan Mers. Teacher Kim ke IGD dan meminta hasil tes darah pasien. Mereka semua lega karena bukan MERS. Teacher Kim mempertanyakan kenapa hasil Eosinophil tinggi. Seo Jung berlari dan mempertanyakan kepada pasien keluarga  apa memakan makanan mentah. Ternyata pasien memakan kepiting fermentasi. Seo Jung menduga mereka terkena Paragonimiasis dan meminta Eun Tak memeriksa dahak semua anggota keluarga tersebut. Myung Shim mendekati Teacher Kim dan mengatakan kalau ia tidak menduga Teacher Kim mengijinkan Seo Jung masuk. Teacher Kim mengatakan kalau ia tidak bisa menghentikannya. Teacher Kim Kim berkedip ke arah Dong Joo, Seolah memberitahu Myung Shim kalau itu semua karena Dong Joo. Myung Shim hanya tersenyum.


Dong Joo bangun dan meregangkan tubuhnya, ia melihat Seo Jung tidur di dekat kasurnya. Ia tiduran lagi dan menetap Seo Jung. Seo Jung bangun, ia melihat Dong Joo yang menatapnya. Seo Jung mempertanyakan kenapa Dong Joo bisa bertahan di rs ini selama dua bulan. Dong Joo mempertanyakan kalau Seo Jung yang selalu disisinya. Seo Jung mengalihkan pembicaraan dan mengatakan akan mengambil makanan. Dong Joo menahan Seo Jung, lalu mereka duduk berdua. Dong Joo menggoda Seo Jung, Seo Jung menjelaskan kejadian sebenarnya dan ternyata bukan MERS. Dong Joo tidak peduli, ia masih penasaran jawaban Seo Jung. Akhirnya Seo Jung mengaku kalau ia yang disisi Dong Joo. Dong Joo memeluk Seo Jung, Ki Tae melihatnya. Lalu Ki Tae pelan-pelan menutup pintu dan pergi. 

No comments:

Post a Comment