Wednesday 3 April 2019

Sinopsis Doctor Prisoner Episode 8



So Geum datang ke Lapas Yeongju. Ia menemui seorang tahanan pria. Pria itu mempertanyakan apa kamu dokter Han So Geum. So Geum mempertanyakan bagaimana kamu bisa tahu. Pria itu mengatakan kalau Han Bit sering membicarakanmu. Bahwa dia punya kakak yang berprofesi sebagai dokter. Jadi sudah ia duga kelak So Geum akan datang. Dia selalu takut bahwa dia akan dibunuh. So Geum mempertanyakan oleh siapa, katakan. Jika kamu tahu ia akan datang, artinya ada yang harus kamu katakan kepadaku. Siapa yang mengancam akan membunuh Han Bit. Pria itu mempertanyakan siapa yang memberitahu kalau ia tinggal sekamar dengan Han Bit. Pasti bukan Min Sik yang memberitahumu. 


Yi Je mengatakan kalau perawatan medis di lapas ini akan dioperasikan sepenuhnya dengan caraku. Ia akan mengatur sektor medis serta sektor khusus. Ia akan meminta persediaan medis baru, menunjuk rs untuk perawatan jalan dan menetapkan posisi pegawai di sini. Min Sik mengatakan tentu saja, kamu direktur medis berikutnya. Ia mempertanyakan apa yang harus ia lakukan. Yi Je mengatakan kamu tidak perlu melakukan apa pun. Jika merasa bosan, bagaimana jika kamu menjadi sukarelawan untuk merawat tahanan biasa. Jika kamu melakukan itu, kamu tahu majalah Bulanan Lapas. Ia akan memanggil majalah Bulanan Lapas dan meminta mereka memotretmu dan mewawancaraimu untuk menerbitkan artikel soal pensiunanmu yang terhormat. 

Min Sik mengatakan menurut UU hukum Acara Pidana, ada yang disebut aturan pengecualian. Menurut aturan ini, daftar investor yang dicuri Sang Chun tidak bisa dipakai sebagai salah satu bukti. Di sinilah poin yang kita berdua tidak merugi. Mari akhiri sampai di sini. Min Sik akan mengambil berkas itu, namun Yi Je menahannya. Yi Je mengatakan meski ini tidak bisa dipakai sebagai bukti, ia yakin ini cukup untuk inspeksi. Kamu bersikap begini karena takut akan hal itu. Apa yang ingin kamu lakukan. Kamu akan pensiun secara terhormat atau mengirim ini kepada Departemen Inspeksi. 

Min Sik mengatakan isi amplop itu bukan daftar investor, bukan. Yi Je tersenyum dan mempertanyakan kenapa kamu berpikir begitu. Min Sik mengatakan jika sungguh punya daftar investor, kamu tidak mungkin bertele-tele. Kamu bisa cukup mengirimnya ke Departemen Inspeksi, bukan begitu. Yi Je mengatakan begitu membuka amplop ini, kamu harus melupakan pensiun secara terhormat. Kamu mau menguji keberuntunganmu. 

Min Sik mengatakan ia mempertaruhkan hidupnya, daftarnya tidak ada di situ. Yi Je mengatakan tidak, tidak hanya hidup kamu. Kamu tahu hidup saudara dan keluargamu dipertaruhkan. Min Sik tersenyum dan mengatakan bukalah. Yi Je mengatakan tidak ada kesempatan kedua. Kamu tidak bisa membatalkannya. 

Yi Je membuka amplopnya, Min Sik merebutnya. Min Sik kaget melihat isi amplop tersebut berisi berkas daftar investor. Yi Je mengatakan ia memberikanmu banyak kesempatan. Ia merebut kembali berkas itu. Ia sungguh berharap kamu akan pensiun secara terhormat. Ia akan mengirim ini ke Departemen Inspeksi. Omong-omong rencanamu sangat teliti. Anggota keluargamu punya rekening yang berbeda. Departemen Inspeksi juga akan cukup kesulitan. Min Sik mengatakan kita tidak perlu menghadapi bahaya bersama. Begitu menerima daftar itu, mereka akan tahu kamu mendalangi kecelakaan Jae Hwan. Kamu juga akan merugi. 

Yi Je mempertanyakan lantas. Min Sik mengatakan hanya itu yang kamu butuhkan, pensiun secara terhormat. Sampai jumpa di pertemuan pagi. Min Sik akan pergi, namun Yi Je mengatakan kamu dilarang memakai ponsel mulai hari ini. Min Sik mengatakan baiklah. 

Min Sik menelepon pria itu dan mengatakan kalau Yi Je memiliki daftar itu. Departemen Inspeksi tidak tahu. Ia akan mencari cara untuk menyingkirkannya. Namun pria itu langsung menutup telepon itu.


Pertemuan pagi dimulai. Yi Je mengatakan kalau pemeriksaan sektor keliling biasa akan dilakukan oleh Min Sik. Selama tiga bulan terakhirnya, dia ingin menghabiskan waktu bersama tahanan yang tidak begitu dia perhatikan. 


Yi Je menghancurkan kertas yang diberikan Sang Chun. Di telepon Yi Je mengatakan berkat kamu, semua berjalan lancar. Jung Hee mengatakan syukurlah semua nama itu nama pinjaman. Andai asli, dia pasti tahu. Yi Je membenarkan. Jung Hee mengatakan kamu sungguh tidak boleh lagi mempercayai siapa pun. Siapa yang menyangka Sang Chun mengkhianatimu. Pokoknya semua urusan sudah beres. Ia mempertanyakan di mana Sang Chun menyembunyikan daftarnya. Yi Je mengatakan kalau dia menyimpannya di tempat aman. Jung Hee mempertanyakan kira-kira di mana. Yi Je mengatakan ia akan memeriksa dan menghubungi Jung Hee lagi. 


Yi Je mendapat telepon dari Jae In. Yi Je mengatakan jika mengenai Jae Hwan bicaralah dengan pengacaraku. Jae In mengatakan kalau ini soal Kim Hye Jin. Kamu walinya bukan, dia putri haram Sang Chun. 

Semua tahanan heran karena dokter yang datang kali ini Min Sik. Hyung San masuk dan mempertanyakan bagaimana orang hebat bisa datang kemari. Anak buah Sang Chun bilang ketua lapas ini akan berubah. Sepertinya kamu belum ditangkap, bagaimana jika kita bekerja sama. Min Sik mempertanyakan kenapa kamu pikir ia akan ditangkap. Hyung San mengatakan kamu pikir ada yang tidak ia ketahui soal situasi di lapas ini. Min Sik meminta petugas mengambilkan air.


Min Sik meminta Hyung San mengatakan kenapa berpikir ia akan ditangkap. Hyung San mengatakan kalau anak buahnya yang mengirim paket yang akan mengakhiri hidupmu. Kamu tidak tahu anak buahnya bertugas di divisi keluhan. Anak buahku mengirim barang-barang tahanan. Min Sik mempertanyakan Sang Chun tidak mengirim bukti itu kepada Yi Je. Hyung San mengatakan bukti, jangan bodoh. Ia mendengar itu hanya ada selembar kertas. Min Sik mempertanyakan bahkan kamu tahu bukti apa itu. Hyung San mengatakan berani sekali kamu menyelidikiku. Daftar investor rs Haeun. 


Min Sik ke ruangan Yi Je, Hye Soo dan Se Jin mendengarkan dari luar ruangan. Min Sik menggeledah ruangan Yi Je, ia mengambil kertas di alat penghancur kertas. Ia menyatukan kertas itu, ia kesal membaca tulisannya. Flashback, Hyung San mengatakan kalau daftar itu dikirim atas nama Chun Ho. Min Sik mempertanyakan di mana alamatnya. Hyung San mengatakan sebelumnya berjanjilah bahwa kamu akan bekerja sama denganku bukan Sang Chun. Min Sik berjanji, ia mengambil kertas yang dipegang Hyung San. Min Sik tersenyum melihat alamat yang diberikan Hyung San. Min Sik keluar dari ruangan, Se Jin hidungnya berdarah karena terkena pintu saat Min Sik keluar ruangan tadi. 

Min Sik di luar, ditelepon ia mengatakan kepada pria itu kalau Yi Je belum memiliki daftar itu. Namun waktunya hampir habis. Ia meminta bantuan pria itu. 


Yi Je menemui Jae In dan Yi Ra. Ia mempertanyakan bagaimana kamu tahu Kim Hye Jin adalah putrinya Sang Chun. Yi Ra mengatakan bagi orang seperti kami, jika terjadi sesuatu kepada anggota keluarga kami, kami membentuk tim satgas dengan tim hukum kami.

Yi Je mengatakan bukankah itu cara keluarga konglomerat menjaga keluarga mereka di penjara. Semua orang yang berkomunikasi dengan anggota keluarga itu, entah itu kerabat, anggota masyarakat atau alumni, bahkan rekan kolusi mereka kamu mencari tahu. 

Yi Ra membenarkan, itulah sebabnya kami tahu semua yang terjadi di antara kamu dan Min Sik. Kami juga tahu hal yang kalian perebutkan. Kim Hye Jin menerima paket dari Lapas Seoul Barat. Ia akan memastikan untuk melindungi dia. Jadi mari bekerja sama. Yi Je mengatakan Hye Jin mengidap astrositoma. Yi Ra mengatakan maka dia pasti sangat butuh bantuan kita. Ia akan membiarkan dia hidup apa pun caranya hingga Sang Chun bebas. Jadi bawakan Jae Hwan. 

Di luar Yi Je dan Jae In melihat Hye Jin dibawa. Yi Je mempertanyakan kepada dokter apa yang terjadi. dokter mengatakan kalau dia mengalami gangguan pernapasan dan butuh pindai CT otak. Yi Je menghampiri pengasuh Hye Jin dan mempertanyakan apa yang terjadi. Pengasuh mengatakan ia juga tidak tahu. Seorang dokter datang dan melakukan panggilan vidio. Lalu dia mendadak mulai kejang-kejang. 


Yi Je dan Jae In ke ruang rawat Hye Jin. Yi Je mencoba melakukan panggilan vidio namun gagal. Ia mencocokan nomor panggilan vidio itu dan ternyata nomor hp Min Sik. Jae In mengatakan Min Sik melakukan panggilan vidio dengannya. Yi Je menggeledah ruangan itu namun tidak menemukan apa pun. Yi Je mendapat telepon dari Man Cheol yang mempertanyakan apa Yi Je sedang bersama Sang Chun. Yi Je mengatakan tidak, ada apa. Man Cheol mengatakan Kantor Kejaksaan Daerah Pusat Seoul menelepon dan mereka bilang mereka mengirim penyidik untuk menangkap Sang Chun, apa yang terjadi. 


Flashback, Penyidik menangkap Sang Chun atas tuduhan pencurian dokumen. Min Sik melakukan sambungan vidio Sang Chun ketika ditangkap. Ternyata itu sambungan vidio dengan Hye Jin. Sang Chun mengatakan kepada Hye Jin kalau ia baik-baik saja. Ia meminta Min Sik mematikan kameranya. Min Sik mengatakan kamu tahu dokumen yang dikirim oleh ayahmu bukan. Hye Jin mengatakan kalau ia akan menyerahkannya, ia meminta agar melepaskan ayahnya. Min Sik meminta agar menyerahkannya kepada dr.Choi. 

Yi Je menghampiri Min Sik di kamar rawat Sang Chun. Yi Je mempertanyakan di mana Sang Chun. Min Sik mengatakan penyidik dari kejaksaan ingin membawa dia untuk diinterogasi. Ia gagal mencegah mereka dan mengirim dia kembali. Min Sik menawarkan minuman, ia mengambil minuman di dalam kulkas. Min Sik mengatakan kalau sepertinya hidup tidak begitu buruk jika kamu ketua geng. Ia menawarkan minuman, namun Yi Je tidak menerima. Min Sik mengatakan kamu bahkan tidak bisa menerima sikap baikku yang tulus. Min Sik meminum minuman itu. Ia mengatakan kamu tahu metode bertahan hidup yang dipilih oleh manusia setelah diusir dari hutan tropis. 

Bipedalisme dan berlari, manusia bukan hewan besar dan gigi kita tidak tajam. Kita hanya bisa berlari sekuat tenaga hingga hewan lain lelah dan menyerah. Tapi saat itulah manusia mempelajari rahasia bertahan hidup yang sejati. Setiap individu mungkin lemah, tapi saat bergerak sebagai kelompok mereka bisa mengalahkan kerbau, gajah, bahkan singa raja hutan. Maka sadar bisa menjadi raja sesungguhnya. 


Min Sik mempertanyakan kamu tahu perbedaan kita, ia punya kelompok tapi kamu tidak punya kelompok atau senjata. Kamu hanya monyet berjalan sendirian. Yi Je mengatakan kalau begitu, bagaimana jika ia bergabung dengan kelompokmu. Min Sik mengatakan kamu bisa bergabung jika punya daftar investor. Sekarang ia akan menunjukkan keuntungan punya kelompok pendukung, bersiaplah. Ia membuang minuman di depan Yi Je. Lalu ia pergi meninggalkan Yi Je.


Min Sik memeriksa berkas daftar investor yang diberikan dr. Choi. Ia mengatakan soal Yi Je kamu sudah menyelidikinya. dr. Choi mengatakan ia menyuruh kenalannya di Pusat Darurat serta asosiasi medis. Izinnya ditangguhkan bukan karena malapraktik medis, namun karena memberikan diagnosa palsu. Tiga tahun lalu Anggota Kongres Jung Min Je mengancammu atas penundaan eksekusi dengan kelemahanmu, kamu ingat. Kamu berencana menyerang dia dengan dokter di rs Taekang. Ia memberikan artikel tentang Jung Min Je kembali ke penjara. 

Flashback, saat itu terlihat diberita kalau kejaksaan memanggil Jung Min Je dan para dokter di rs Taekang yang bersekongkol dengannya serta sipir Lapas Seoul Barat untuk menyelidiki tuduhan diagnosis palsu. Kejaksaan menyatakan bahwa semua pihak yang terlibat akan ditahan begitu memastikan bahwa memang terjadi kolusi. 


Tiga tahun lalu, Min Je berani sekali kamu menyerangku. Min Sik mengatakan sebagai pelayan negeri ini kamu tidak boleh mengancam orang yang sia-sia melayani masyarakat seperti pelayanmu. Min Je mengatakan serangan peluru darimu tidak akan membunuhku. Min Sik mengatakan rakyat negeri ini tidak bodoh untuk memaafkan dan menerima kembali. Kamu akan diberi hukuman yang lebih berat. Min Sik meminta petugas membawanya masuk. Saat itu terlihat Yi Je yang keluar dari lapas berpapasan dengan Min Sik. 

Min Sik mempertanyakan bukankah orang lain yang mengeluarkan diagnosis itu. Ketua Pusat Darurat Jang Min Seok yang memimpin semuanya, namun Yi Je yang dijadikan kambing hitam dan izinnya ditangguhkan. Min Sik berkomentar jadi dia tidak mengincar Jae Hwan, selama ini aku targetnya. dr. Choi membenarkan, Jae Hwan orang pertama yang melaporkan. Namun diagnosis palsu yang kamu perintahkan kariernya sebagai dokter telah hancur. Min Sik mengatakan maka ia harus mengakhirinya secara tuntas. Saat menghadapi orang bodoh, kamu harus menginjak mereka atau mereka akan berulah lagi. 

Yi Je di mobil mendapat telepon dari sekertaris lapas kalau Sang Chun berusaha menyakiti diri sendiri dan memintanya ke lapas.

So Geum di mobil ia teringat saat menemui pria di lapas tadi. Flashback, So Geum mempertanyakan bagaimana tahu Yi Je. Pria itu mengatakan kalau Yi Je bedebah itu sehari sebelum Han Bit dipindahkan, dia ada di ruangan yang sama. Han Bit pingsan karena obat pemberian Yi Je. Lalu dia dikirim ke rs. 

Di telepon Jung Hee mengatakan kalau ia mendengar Min Sik mengambil daftar investor itu dan kamu tidak punya apa-apa. Yi Je mengatakan kabar menyebar dengan cepat. Ia meminta jangan bekerja besok. 

Yi Je sampai lapas. Jung Hee mengatakan jika kamu masuk ke sana, kamu tidak bisa keluar. Min Sik memasang jebakan untuk menangkapmu. Jika tertangkap kamu akan mati. Yi Je menghentikan mobilnya, namun pintu gerbang lapas sudah tertutup. 

Komentar:

Makin seru saja.....

1 comment:

  1. Eonni... Menurut aku tulisan eonni bagus, tapi kenapa gak dibanyakin picturenya ? Hehe

    ReplyDelete