Tuesday 4 April 2017

Sinopsis Tunnel Episode 4-2



Malam hari Sun Jae dan Kwang Ho ke rumah Dong Woo, Kwang Ho mencoba memanggil Dong Woo tetapi tidak ada respon. Pintu tidak terkunci, mereka masuk. Rumah gelap, mereka memeriksa sekitar rumah. Mereka menemuka Dong Woo yang sudah tidak bernyawa. Mereka membuka lemari pakaian, dan disana ada anak perempuan kecil yang sepertinya pingsan. Anak perempuan tersebut dibawa ke rs. 


Petugas kepolisian sampai di TKP, Tae He yang memiliki penciuman tajam memperkirakan kejadian sore. Kwang Ho menjelaskan kalau adik Dong Woo dibawa ke RS. Adik Dong Woo bernama Seo Jong. Ayah mereka meninggal dan ibunya pergi meninggalkan mereka. Sun Jae melihat lubang di lemari itu, ia masuk dan ternyata bisa melihat kejadian diluar dari dalam lemari. 


Pagi hari, dr. Mok menjelaskan kalau penyebab kematian Dong Woo akibat kekurangan darah. Kwang Ho berkomentar kalau tusukannya pendek, dan kemungkinan ditusuk pisau kecil. dr. Mok memuji Kwang Ho sebagai anak baru yang memilki kemampuan mengagumkan. Dalam hati Kwang Ho bergumam mengatakan kalau ia sudah banyak mayat yang dilihat. dr. Mok membenarkan kalau sayatan kecil dan senjatanya bisa pisau dapur atau pisau lipat. Sung Jae mempertanyakan kematiannya berapa hari. dr. Mok mengatakan belum sampai satu hari antara pukul 2 siang sampai 6 petang. Kwang Ho berkomentar kalau adik Dong Woo dilemari hampir setengah hari. Sun Jae mengatakan kalau adik Dong Woo menyaksikan kematian kakaknya. Kwang Ho mempertanyakan maksud Sun Jae. Sun Jae mendapat telpon kalau adik Dong Woo sudah siuman. Karena Sun Jae mengabaikannya lagi, Kwang Ho kesal.


Sun Jae dan Kwang Ho ke RS. Mereka mencoba bertanya kepada adik Dong Woo, tetapi adik Dong Woo hanya diam tidak mau bicara. Sun Jae memutuskan untuk menelpon Prof Shin dan meminta bantuan karena adik Dong Woo tidak mau berbicara. Prof Shin ke rs, ia melihat adik Dong Woo yang tertidur. Lagi-lagi di RS Sun Jae mengabaikan Kwang Ho lagi. Sun Jae pergi, Kwang Ho mengikutinya. ia memukul kepala Sun Jae karena kesal. Mereka bertengkar sampai-sampai darah keluar dari hidung mereka.

Di kantor, Sung Sik mengajak Kwang Ho bicara. Ia mempertanyakan bagaiman bisa dua polisi saling tonjok. Kwang Ho mengatakan kalau Sung Sik yang membuatnya satu Team dengan Sung Jae. Tetapi Sung Sik mengatakan kalau Sung Jae pintar dalam menangkap penjahat. Sun Jae melihat berkas yang bertuliskan warnet. Kwang Ho melihat daftar pegawai SAFE, ia melihat ada karyawan yang dikeluarkan. Dan itu sangat mirip dengan yang lihat kemarin.

Prof Shin di RS, adik Dong Woo sudah bangun. Prof Shin hanya bisa memperkenalkan diri dan adik Dong Woo masih tetap diam. Sun Jae dan Kwang Ho ke warnet yang sering dikunjungi Dong Woo. Di kantor Kwang Ho dan Sun Jae  datang dan memberitahu kalau mereka menemukan orang yang membayar tagihan warnet Dong Woo yaitu Noh Young Jin. Kwang Ho menambahkan kalau Young Jin dipecat akibat pencurian.

Kwang Ho dan Sun Jae menemui petugas SAFE, petugas merasa aneh karena Young Jin menghubunginya tengah malam. Young Jin hanya menanyakan kemana petugas SAFE itu pagi ini. Kwang Ho mempertanyakan dimana area tugas pegawai SAFE itu. 

Malam itu mereka mengawasi dua wilayah yang menjadi sasaran pencurian. Sung Sik bersama Tae Hee dan Min Ha. Sedangkan Sun Jae bersama Kwang Ho. Prof Shin ke rs lagi, ia membawa coklat untuk adik Dong Woo. tetapi seperti biasa adik Dong Woo masih diam. 

Pagi hari, Kwang Ho berkomentar kalau Sun Jae luar biasa. Hal ini karena Sun Jae diam membisu sepanjang malam. Prof Shin ke rs, ia melihat adik Dong Woo yang melamun. Pelaku pencuri keluar dari rumah, Sung Jae dan Kwang Ho berhasil melumpuhkan mereka. Di rs, Prof Shin mendapat telpon dari Sun Jae. Sun Jae mengatakan kalau pelaku sudah ditangkap, ia mempertanyakan apa adik Dong Woo sudah bicara. Prof Shin mengatakan masih belum. Pelaku pencurian dua-duanya masih menyangkal pembunuhan.  



Prof Shin akhirnya menceritakan kepada adik Dong Woo kalau ia melihat kebakaran yang mengakibatkan kematian orangtuanya. Akhirnya adik Dong Woo menceritakan kejadian sebenarnya. Sun Jae mendengar percakapan mereka dari luar ruangan.


Adik Dong Woo ke luar rs, ia melihat Prof Shin lalu membuka kaca mobil dan melambaikan tangannya. Malam hari, terlihat seorang pria membunuh wanita. Dan terlihat ada tanda titik di kaki korban. 


Petugas polisi yang ada di TKP mengatakan kalau mereka bersiap menyambut tamu yaitu Sun Jae. Lalu petugas berkomentar berarti wanita ini dibunuh Jung Ho Young. Lalu petugas mengatakan mana ia tahu. Sun Jae datang ke kantor polisi Annam. Sun Jae mendapat telpon dari ayahnya, tetapi ia tidak mengangkatnya. Ketika masuk ke kantor, petugas lain meminta Sun Jae pergi karena team Sun Jae bukan yang menangani kasus ini. Sun Jae besikeras untuk melihat mayat, tetapi dilarang. 


Di kantor, Sung Sik dan lainnya melihat berita penemuan mayat. Ternyata itu kasus Sun Jae yang pelakunya lolos. Tae Hee menambahakan karena itu setiap ditemukan wanita muda meninggal Sun Jae selalu pergi padahal bukan wilayahnya. Jung Ho Young, nama itu tidak asing ditelinga Kwang Ho. Tae Hee mengatakan sudah buronan, bahkan tidak jelas sudah berapa banyak wanita yang dibunuh. Itu merupakan pembunuhan berantai yang terkenal. 

Kwang Ho mempertanyakan kepada Sung Sik tentang istrinya. Sung Sik mengatakan sepertinya ia akan menemukannya. Tentu saja hal itu membuat Kwang Ho senang dan berterima kasih. Padahal Sung Sik sudah bertanya kesana-sini, istri Kwang Ho memang tidak terdaftar. Kwang Ho mengatakan kalau ia akan menemukan Kwang Ho 1988.

Kwang Ho ke tempat kerja Kwang Ho 1988 yang dulu. Petugas menitipkan paket karena Kwang Ho berbohong sebagai teman Kwang Ho 1988. Kwang Ho melihat salah satu surat yang ternyata plat nomor yang ia lihat dulu ketika pertama kali datang.


Seorang pria melakukan pengakuan dosa di gereja. Pria itu mengatakan seorang wanita mengatakan kalau wanita itu mempunyai anak. Walaupun sudah lama ia masih mengingatnya. Ia tidak ingin melakukannya lagi, tetapi ia tidak bisa. Pria itu langsung pergi dari tempat pengakuan dosa di gereja itu. 

Komentar:

Makin penasaran.....Sun Jae dan Kwang Ho sebenernya bisa jadi team yang bagus ya hihihihih....siapa Kwang Ho 1988 itu. dan pembunuhan berantai tetap terjadi...... Kenapa Sung Sik berbohong ya  kalau ia akan menemukan istri Kwang Ho.....Penasaran kenapa Sun Jae dilarang melihat mayat itu ya......

No comments:

Post a Comment