Monday 24 April 2017

Sinopsis Tunnel Episode 6-1




Kwang Ho ke tempat dimana ia pertama kali bertemu Kwang Ho 1988. Ia teringat ada mobil di belakang Kwang Ho yang mengejarnya, Kwang Ho yakin kalau Kwang Ho 1988 sedang dikejar-kejar. Di pegunungan, terlihat mobil Kwang Ho 88.

Di kantor polisi, Kwang Ho datang. Sung Sik menghampirinya. Kwang Ho mempertanyakan tentang mobil Kwang Ho 1988. Sung Sik menjelaskan kalau seniornya masih menyelidiki mobl tersebut, tetapi belum juga ditemukan. Sung Sik memberitahu lokasi terakhir hp Kwang Ho 1988 yang ternyata berada di sekitar Hwaho. Tentu saja hal itu membuat Kwang Ho kesal karena wilayah Hwaho itu luas. Sung Sik mempertanyakan apa Kwang Ho baik-baik saja tentang istrinya. Kwang Ho mengatakan kalau lebih baik segera menemukan Kwang Ho 1988.

Sun Jae menemui dr. Mok. Sun Jae mengatakan kesulitan bernafas. dr. Mok mengiyakan. Sun Jae mengatakan kalau dua tahun lalu korban Yang Hyo Jin meninggal kesulitan bernafas juga. dr. Mok mempertanyakan apa Sun Jae yakin pembunuhnya sama. Sun Jae menjelaskan aklau metode pembunuhan serupa, stocking, susah bernafas dan wanita umur dua puluhan. dr. Mok mengatakan kalau tidak ada petunjuk lain, yang penting adalah identitas.


Rektor Universitas meminta Prof. Shin mundur sebagai konsultan. Prof Shin mengatakan kalau dari awal tidak akan ia mulai jika ia ingin hidup damai. Prof Shin pamit karena ia harus mengajar. Prof Shin meminta mahasiswa memilih barang-barang yang digunakan untuk membunuh. Dan hanya obat tidur yang tidak terpilih. Prof Shin meminta mahasiswa melakukan penelitian pada pembunuh dengan media yang telah dipilih.


Sun Jae menatap artikel yang ia kumpulkan. Ia mencopot semua artikel itu. Terlihat disana ada foto ketika ia bayi dan ibunya. Sun Jae membawa sebuah kotak ke Universitas. Ia berpapasan dengan Rektor Univ. 


Mereka bicara berdua, Rektor mempertanyakan tentang Sun Jae yang mempertanyakan kepadanya bagaimana Prof. Shin. Ia balik bertanya bagaimana Prof Shin menurut Sun Jae. Sun Jae mengatakan kalau Prof Shin orang yang tidak dapat mengekspresikan rasa sakit. Rektor Univ meminta agar jangan membiarkan Prof Shin ke TKP. Sun Jae bertanya bagaimana orangtua Prof Shin meninggal, ia mendengar akibat kebakaran. Rektor Univ menjelaskan kalau penyebab kebakaran belum juga diketahui. Polisi menduga ibu Prof Shin memiliki riwayat ganguan psikologis. Ternyata Prof Shin diadopsi ke Inggris saat kecil. Sun Jae menemui Prof Shin. Ia memberikan data tentang Jung Ho Young.

Kwang Ho dan Sung Sik memeriksa CCTV saat Kwang Ho 1988 mengendarai mobil. Mereka melihat ada seseorang yang mengejar tetapi platnya tidak terlihat. Sung Sik meminta petugas menghubunginya saat ada perkembangan. Di mobil, Sung Sik mengatakan kepada Kwang Ho kalau Kwang Ho 1988 tidak terditeksi keberadaannya empat bulan terakhir. Sung Sik mengatakan kalau mereka tidak bisa melakukan pencarian terbuka karena Kwang Ho menggunakan identitasnya. 

Terlihat ada banyak polisi dan ramai, Kwang Ho meminta Sung Sik putar arah. Ada seorang wanita yang mengatakan bagaimana menyuruh membayar, ia tidak tahu apa-apa. Polisi menjelaskan kepada Sung Sik dan Kwang Ho kalau wanita itu membuat keributan akibat tagihan kartu kredit. Padahal transaksi juga dilakukan dari laptop wanita itu. kwang Ho mengambil kartu identitas wanita itu, wanita itu bernama Yoon Yeong Joo. Yeong Joo berteriak kalau seseorang mencuri identitasnya. 


Di kantor polisi, Yeong Joo mengatakan kalau ia tidak menggunakan kartu itu. Ia mengingat saat itu ia mendapat surat dari perusahaan kartu kredit. Padahal ia bukan nasabahnya. Ia mendapat telpon kalau ia ada tagihan kartu kredit. Akhirnya ia membayar banyak atas uang yang ia tidak pakai. Ia sampai dipecat, bahkan sampai ada yang mengaku tunangannya. Ia memberikan kartu nama pria tersebut. 

Sung Sik mengajak Kwang Ho bicara, ia mempertanyakan apa yakin Kwang Ho akan mengambil kasus ini. Kwang Ho mengatakan ia tidak mencuri identitas Kwang Ho 1988 dengan niat buruk. Sung Sik mengatakan kalau itu sama saja. Sung Sik mengatakan agar memastikan Sun Jae tidak tahu, karena Sun Jae sangat teliti. Ia kesal karena Sun Jae belum datang juga.


Kwang Ho dan Sun Jae ke kantor Dong Ik. Tapi yang ada disana bukan Dong Ik. Karyawan tersebut menjelaskan kalau Dong Ik meninggal tiba-tiba. Mereka datang ke pemakaman Dong Ik. Seorang pria menjelaskan kalau malam itu Dong Ik menelponnya. Ternyata seorang wanita yang memintanya datang. Sesampai disana Dong Ik meninggal. Pacar Dong Ik tidak ada satupun yang tahu. Sun Jae meminta ijin untuk mengotopsi Dong Ik.

Di dalam mobil, ketika melihat mayat Dong Ik masuk ambulance Kwang Ho teringat saat itu. ia memikirkan apa anak kecil dan ayahnya baik-baik saja. Ia menceritakan kepada Sun Jae dulu ada seorang pria yang istrinya dibunuh. Suaminya datang ke kantor bersama anaknya setiap hari untuk menanyakan apa ada perkembangan kasus itu. Ia menambahakan sangat ingin menangkap pelakunya. Sun Jae mempertanyakan apa pelakunya lolos, Kwang Ho mengiyakan. 

Di kantor Sung Sik mempertanyakan kepada Yeong Joo kemana malam jumat minggu kemarin. Yeong Joo mengatakan kalau setelah dipecat ia hanya dirumah. Kwang Ho dan Sun Jae ke rumah Dong Ik, mereka menemukan album foto. 

Sampai rumah Kwang Ho meihat Prof Shin membawa barang, ia membantu membawa ke dalam rumah. Ternyata itu adalah kasus Jung Ho Young. Kwang Ho mempertanyakan dan menebak pasti Sun Jae yang minta tolong. Prof Shin sepertinya bisa menebak kalau Kwang Ho butuh bantuannya. Namun sayang Kwang Ho tidak bisa membicarakan lebih detail tentang Kwang Ho 1988 kepada Prof Shin.

No comments:

Post a Comment