Thursday 27 June 2019

Sinopsis Voice 3 Episode 10-1



Kang Woo memeriksa sekeliling, ia membuka lemari dan kantong darah yang terbuka. Ternyata itu darah yang keluar dari kantong darah. Joong Ki mempertanyakan kenapa kantong darah terbuka. Dokter dan perawat menghampiri mereka. dokter mengatakan kami menerimanya seminggu sekali dan menyimpannya di pendingin. Perawat mengatakan ia akan mengambil pel. Dokter mengatakan biasanya kantong darah pecah saat proses pencairan. Gwang Soo mengatakan sebagai klinik daerah, perlengkapanmu lumayan juga. dokter mengatakan kami menangani nyawa manusia, ini tugasnya sebagai dokter. Joong Ki melaporkan kepada Kwon Joo kalau darah berasal dari kantong darah.


Seo Yool meminta Kwon Joo melihat ini. Ia mengatakan kalau ia merasa melewatkan video Se Mi keluar gedung karena dia melalui tangga darurat di belakang gedung. Ia merasa wanita dengan blus motif bunga ini Se Mi. Kwon Joo mempertanyakan apa wajahnya tersorot. Seo Yool mengatakan tidak, hanya ini. Sudah ia tonton dua jam videonya, namun tidak ada yang berpakaian serupa.

Kwon Joo melaporkan ada wanita berbaju seperti Se Mi yang terekam di tangga darurat di belakang gedung 15 menit lalu. Jika dia Se Mi, bisa disimpulkan dia sengaja kabur. Ia menambahkan agar menyerahkan Dong Goo ke divisi patroli dan meminta tim lapangan bersiaga. 



Dokter mengatakan kalau ada luka memar di tubuh Se Mi. Joong Ki mempertanyakan kamu pernah mengasari Se Mi. Dong Goo mengatakan tidak mungkin. Kalian juga mencurigaiku. Bedebah itu berdusta, kalian mempercayainya karena dia dokter tapi enggan mempercayaiku. Se Mi tidak akan meninggalkanku. Jika terjadi sesuatu pada Se Mi, kalian mau bertanggung jawab. Joong Ki mengatakan nanti saja membahasnya. Jika terbukti kamu pernah kasar kepada Se Mi, kami akan menangkapmu. Dong Goo mengatakan aku tahu kalian melakukan ini karena ia mantan napi. Kalian bilang dari Poongsan, kalian pasti kenal Hong Soo. Ia kenal dengan Hong Soo, tadi ia meneleponnya periksalah. Gwang Soo mengatakan beraninya kamu menyebut namanya. Dong Goo mengatakan ia serius. Kang Woo bergumam pria yang sering mengasari pacarnya mengundang Hong Soo ke pernikahannya. 

Eun Soo mengatakan kalau Divisi Patroli Eunho mengabari Se Mi tidak ada di rumahnya. Wanita yang dikasari oleh pasangannya cenderung menyimpan sepatu d luar atau punya tas darurat untuk berjaga-jaga situasi terburuk. Namun dari fotonya semua normal. Dari pengalamannya mungkin tidak ada kekerasan dalam hubungan. Kwon Joo bergumam dia benar, banyak kejanggalan di kasus ini. Andai ia bisa tahu lebih banyak jika telinganya normal. 

Dong Goo meminta agar menemukan Se Mi. Joong Ki mengatakan jelaskan di kantor, tunggu apa lagi cepat giring dia. Dokter berterima kasih atas kerjasamanya, ia pamit untuk menemui pasien. Kang Woo mengatakan pasien, mentalmu kuat juga. Orang biasa pasti sudah menutup sementara rsnya. Dokter mengatakan kalau biasanya pasien yang menemuiku datang dari jauh. Tidak sopan jika klinik ia tutup karena masalah pribadi. Kang Woo mengatakan bagus juga, ia mau dirawat di sini juga. Ia menunjuk luka di plipisnya dan mengatakan kata orang luka ini membuatku tampak garang. Dokter mengatakan jika kamu sudah membuat janji, kapan pun bisa. 


Dokter itu di ruangannya, ia mengatakan kalau ia masih hidup. Terlihat kutipan, “Orang akan berseri kala dia percaya diri. <Andrew Carnegie>” 

-Episode 10, Hidupmu Baik-Baik Saja?-

“Rasa iri tidak lepas dari membandingkan diri. Tanpa perbandingan, tidak ada rasa iri. <Francis Bacon>”

Joong Ki mengatakan ada yang tidak beres. Ia mempertanyakan kepada Kang Woo kamu memiliki firasat yang sama bukan. Kang Woo mengatakan dia terlalu tenang saat ditunjukkan video Se Mi pergi. Gwang Soo mengatakan kalau perawat itu juga mencurigakan. Dia tampak cemas dan mondar-mandir. Gwang Soo meminta agar memeriksa catatan kriminal Min Hee. Kwon Joo meminta agar memeriksa catatan kriminal Min Hee. 


Min Hee ke loker dan mengambil dompet, ketika akan menyembunyikan dompet itu Gwang Soo datang dan mempertanyakan apa yang kamu sembunyikan. Gwang Soo mengambil dompet itu, ketika di cek ternyata itu dompet Se Mi. Joong Ki dan Kang Woo datang. Gwang Soo mengatakan kalau ini dompet Se Mi. Kang Woo memeriksa dompet itu. Kang Woo mempertanyakan kamu temukan di mana, kamu menyakiti Se Mi. 

Perawat mengatakan tidak, ia menemukannya di bawah ruang pemulihan. Ia gelap pemikirannya. Joong Ki mengatakan jika menemukannya seharusnya dikembalikan. Joong Ki menemukan beberapa dompet di loker dan berkomentar kamu mencuri dompet pasien. Seo Yool mengatakan kalau catatan kriminal Min Hee bersih, namun ada riwayat kesepakatan damai. Dia asisten perawat di Dermatologi Kangsun di Dongwon. Dia menghapus beberapa data transaksi tunai, tapi menempuh jalur damai dengan Dermatologi itu. 

Perawat itu minta maaf. Pasien yang dibius biasanya tidak sadar saat anting-anting atau barangnya hilang. Tolong maafkan aku, tidak akan aku ulangi lagi. Kang Woo mengatakan sepertinya ada hal penting yang belum kamu sampaikan. Katakan jika tidak mau didakwa atas penculikan dan pembunuhan. Min Hee mengatakan sebenarnya di ruang operasi itu terjadi hal aneh. Klinik kami baru buka tiga bulan, tapi kami kedatangan banyak pasien karena dokter Hwang sangat terampil. Mengoperasi seorang diri mudah baginya. Dia menyuruhku fokus pada konsultasi. Mungkin dia mengalami hari yang buruk saat itu. Dia terlihat gusar saat memasuki ruangan. Sekitar sepuluh menit berlalu, ia melihat jelas Se Mi di ranjang. Flashback, Min Hee melihat ada kaki di ruangan itu, namun ia tidak melihat wajah Se Mi. Min Hee mengatakan karena tidak ada yang mencurigakan ia menjawab beberapa konsultasi di telepon, ia juga menerima telepon dari Dong Goo. Flashback, Min Hee melihat dompet di bawah ranjang dan mengambilnya. Min Hee mengatakan kalau hanya itu yang ia tahu. 

Kwon Joo bergumam jika dia jujur, orang terakhir yang melihat Se Mi hidup adalah dokter Hwang Jo Byung. Kwon Joo meminta Seo Yool mencari informasi mengenai dokter Hwang. Seo Yool mengatakan ini aneh, saat dokter Hwang membuka klinik di Dongnam penghasilannya biasa saja. Namun sejak pindah ke Poongsan tahun 2015, pendapatannya meningkat lima kali lipat. Sejak itu dia membuka dan menutup kliniknya setiap 1-2 tahun. 

Kwon Joo melaporkan sejak tahun 2015 dia buka tutup kliniknya setiap tahun. Pendapatannya meningkat lima kali lipat sejak 2015. Kang Woo bergumam kenapa sering pindah jika kliniknya sukses. Terlihat dokter Hwang bersiap pergi.

Kang Woo dan laiinya kembali ke ruang operasi. Kang Woo memeriksa kantong darah. Kantong darah yang berceceran itu AB yang merupakan golongan darah Se Mi. Kang Woo bergumam dia berbohong. Kang Woo melaporkan kemungkinan dokter Hwang melakukan malapraktik. Kantong darahnya tidak pecah, hanya tidak ditutup dengan rapat.  Kwon Joo mengatakan aneh sekali dokter yang berpengalaman 20 tahun nekat melakukan ini. Se Yool juga melihat dia pergi. Kwon Joo sadar dan meminta Seo Yool memastikan wanita yang keluar tadi Se Mi. 

Eun Soo berkomentar kalau pola blusnya serupa tapi berbeda. Lihat motifnya berbeda. Seo Yool mengatakan kalau sepertinya ia salah. Kwon Joo mengatakan kalau wanita yang lewat tangga darurat bukan Se Mi. 

Kang Woo ke ruangan dan melihat dokter Hwang sudah pergi. Kang Woo mengatakan nyaris mustahil menyembunyikan pasien dan pergi dari sini secepat itu. Mereka akhirnya berpencar. Kang Woo mengatakan kalau dia melakukan malapraktik dan kabur. Diduga dia menculik Se Mi dan menyembunyikannya di gedung. 

Kwon Joo membunyikan alarm dan mengatakan situasi Kode Zero. Kasus penculikan di Klinik Hwang di Yeonsan-gu diperbaharui menjadi kasus penculikan dan hilangnya Se Mi. Pelaku telah melakukan malapraktik dan bersembunyi di gedung. 

Dong Goo mengatakan sudah ia bilang bedebah itu pelakunya. Eun Soo mengatakan lantai empat kosong. Ada ruang listrik di bawah tanah. Kwon Joo mengatakan lantai empat kosong dan ada ruang listrik di bawah tanah, telusuri semuanya. 

Kwon Joo meminta agar menggeledah mobil dokter Hwang. Petugas memeriksa, namun tidak ada hasil. Joong Ki dan Gwang Soo menghampiri Kang Woo. Joong Ki mengatakan kalau tidak menemukan apa-apa. 

Seo Yool mengatakan ia memeriksa catatan imigrasi dokter Hwang, dia sering mengunjungi Makau sejak 2015. Perjalanannya tidak memiliki alasan khusus. Ia curiga dia berjudi. Anehnya saat itu ada yang pakai nama Hwang untuk meresepkan obat. Kwon Joo mempertanyakan apa itu, ada yang melakukan perawatan medis atas namanya. Eun Soo mengatakan kemungkinan besar dengan asumsi dilangsungkan sejak 2015, penyembunyian malapraktik dan kasus hari ini pun terjawab. Dia memperparah kasus ini secara berlebihan. 

Kwon Joo melaporkan sejak Desember 2016, saat dokter Hwang berada di makau, ada yang meresepkan obat atas namanya di Korea pada April 2017, Oktober 2018, Februari 2019. Kami curiga ada orang lain yang melakukan praktik medis dengan namanya. Ia mengirim KTP dokter Hwang dan mempertanyakan benarkah dia yang kalian temui. 

Mereka memeriksanya. Joong Ki mengatakan dia serupa tapi juga terkesan berbeda. Bisa ia pastikan setelah kacamata di lepas. Gwang Soo mengatakan mereka berbeda. Mereka lalu berlari dan memeriksa ruang operasi. Kang Woo mengatakan ini peralatan oleh Misun Medical Appliances tahun 2010. Pernah dengan wiraniaga alat medis yang bebas masuk ruang operasi.

Joong Ki melaporkan kami curiga seorang wiraniaga alat medis melakukan malapraktik. Dia pasti menyembunyikan korban karena takut terbongkar dan kabur. Ia meminta mencari orang yang menjual alat-alat ini ke dokter Hwang. 

Kwon Joo meminta Eun Soo mencari wiraniaga dari Misun Medical Appliances yang menjualnya ke dokter Hwang. Eun Soo mengatakan ia menemukannya. Saat dokter Hwang membuka Klinik Happy, seorang wiraniaga menjual perangkat laser diode dan laser ultra-pass kepadanya. Dia No. Goo Yeol, bekerja di Misun Medical Appliances dari tahun 2005 sampai 2015. Setelah itu dia tidak bekerja lagi. Dia putus dari sekolah kedokteran dan bekerja di Misun Medical Appliances. Mungkin dia putus kuliah karena harus mencari nafkah. Baca surat keterangan ini, kurasa dia menderita Sindrom Cermin Ego. Penderitanya mengalami rendah diri dalam waktu lama dan akhirnya tidak bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi. Sangat mirip dengan situasi terkini. 

Kwon Joo melaporkan namanya Goo Yeol, dia wiraniaga yang menangani Klinik Happy, Klinik milik dokter Hwang. Dia putus kuliah karena keluarganya miskin. Dia pekerja kontrak di Misun Medical Appliances dan ahli menggunakan alatnya. Namun dia gagal mencapai target dan terseok-seok. Ia yakin dia juga ditindas di kantornya. Joong Ki mengatakan jadi dia menyamar sebagai dokter dan menjalankan operasi plastik. Kwon Joo mengatakan dia sudah cerai tahun 2010. Menurut surat keterangan, salah satu kliennya kepala rs besar. Dia mau membeli alat-alat medis Hwang dengan syarat Hwang menjadi pesuruhnya seperti menjemput putranya di sekolah. Istrinya pun Lee So Ri diundang ke rumah dokter itu, pada akhirnya keduanya berselingkuh. Dia yakin kehilangan istrinya karena dia bukan dokter. Pasti dia makin terobsesi menjadi dokter. 


Kang Woo mengatakan pada tahun 2010 ada demam operasi plastik. Jadi Hwang Jo Byung dari jurusan dokter umum beralih spesialisasi ke bedah plastik, tapi gagal. Flashback, Goo Yeol mengatakan tahan di sini. dokter Hwang meminta agar memperlihatkan caranya. Goo Yeol memperlihatkan cara menggunakan alat tersebut. Dokter Hwang mengatakan benar juga, kamu putus kuliah kedokteran dan menjadi wiraniaga karena bisnis orang tuamu bangkrut. Istrimu berselingkuh dengan Direktur Kang. Hidupmu pasti menyakitkan. 



Tiba-tiba dokter Hwang mendapat telepon. Ia mengatakan apa, bisa-bisanya ada dua operasi yang bentrok. Kamu mau kita bangkrut. Ia mempertanyakan kepada Goo Yeol apa mau uang. Pasien sadar mempertanyakan di mana dokter Hwang. Dokter Hwang datang dan mengenalkan kalau ini dokter baru. Pasien mengatakan kalau ia ingin dokter Hwang yang mengoperasinya. Pasien terlihat puas dengan hasilnya. Dokter Hwang mengatakan sudah ia bilang waktunya harus pas. Goo Yeol minta maaf karena ia terlalu fokus. Dokter Hwang mengatakan pikirmu kamu dokter. Ia mengatakan bekerjalah denganku, bantu aku sesekali. Ayolah akan ia gaji dengan layak.

Eun Soo mengatakan kalau dia menderita Sindrom Cermin Ego tingkat tiga. Jika ada yang menyangkal imajinasi dia, bisa berbuat keji. Selain itu berdasarkan kasus lain dan solusi dari seminar, metode terbaik untuk menyembuhkan gejalanya adalah mengingatkan pasien secara berulang akan kenyataan. Kwon Joo melaporkan kalau Goo Yeol mengidap Sindrom Cermin Ego serius. Sudah sampai tahap berbahaya hingga dia mampu membunuh demi menjaga imajinasinya. Kita perlu berulang kali mengingatkannya dan menyadarkannya bahwa hidupnya saat ini palsu. 

Kang Woo bergumam dia merasa dokter terbaik namun melakukan kesalahan fatal saat prosedur sederhana. Ia teringat kalau perawat mengatakan Goo Yeol menerima pesan. Kang Woo melaporkan menurut perawat dia sedang gusar saat memasuki ruang operasi setelah mendapatkan pesan. Ia meminta agar memeriksanya. 

Seo Yool mengatakan pengirim dan penerima pesan terakhir adalah dokter Hwang. Itu berarti ponsel dibawa orang lain. Kwon Joo meminta agar mengecek lokasi ponsel penerimanya. Kwon Joo mengatakan pesan yang diterima Goo Yeol sebelum operasi berasal dari ponsel dokter Hwang. Mungkin pengirimnya dokter Hwang yang asli.


No comments:

Post a Comment