Monday 10 June 2019

Sinopsis Voice 3 Episode 7-1

Kang Woo lemas, pisau terjatuh. Ia merasa pusing. Tiba-tiba ia mengambil pisau, tatapannya menakutkan. Hong Soo masih mencari Kang Woo, terlihat seseorang memakai pakaian hitam mengawasinya. Ia mencoba mengejarnya, namun tidak terkejar.


Kang Woo mengancam dengan pisau. Soo Yong mengatakan kalau ia melakukannya terpaksa karena Tuan mengawasinya. Saat mengunjungi Je Soo dan diberi tahu rencananya untuk kabur ia masuk ke sana. Flashback Soo Yong ke sebuah ruangan, ia melihat ada laptop. Ia mendapat pesan kalau nomor rahasia mengirim foto. Tiba-tiba layar lapotop berubah. Ia mendapat telepon dari nomor rahasia. Di telepon Pria itu mengatakan kalau Kang Woo melacak ponselmu. Sengajalah tertangkap dan beri tahu dia rencana Je Soo. Jika tidak, kamu akan dimutilasi seperti para korbanmu yang bodoh. Tiba-tiba layar laptop ada rekaman di ruangan itu, tiba-tiba laptop itu meledak. Ia terpental dan terluka. 

Soo Yong mengatakan dia tahu diam-diam ia mencari kapal untuk kabur. Ia memang suka memutilasi orang lain, tapi dimutilasi itu tidak enak bukan. Kang Woo menggunakan bahasa Jepang mengatakan itu tidak penting. Soo Young berteriak minta tolong, Hong Soo mendengarnya. Kang Woo menutup mulut Soo Yong, ia bersiap menyerang. Namun tiba-tiba Hong Soo datang dan mecegahnya. 


Soo Yong kabur,Kang Woo berhasil melepaskan diri dan mengejar Soo Yong. Hong Soo mengejar Kang Woo. Terlihat pria misterius menggunakan pakaian hitam. 


Kang Woo tertabrak ketika mengejar Soo Yong. Hong Soo menenangkan Kang Woo. Ia mempertanyakan kamu serius akan membunuhnya, kendalikan dirimu. Kang Woo akhirnya tenang. 

-Episode 7, Pendorong ke Kegelapan-

“Saat iblis tidak sempat mengunjungi manusia, dia mengirim alkohol. <Talmud>”


Eun Soo mengganti plester di tangan Kwon Joo. Ia mempertanyakan ada yang mengganjal pikiran Anda, ya. Apa ada masalah dengan pendengaran Anda. Kwon Joo mengatakan tidak, ia hanya lelah karena mengurusi tim investigasi khusus dan lainnya. Ia berterima kasih kepada Eun Soo. Ketika Kwon Joo akan pergi, Eun Soo mengatakan pura-pura tidak lelah bisa menjadi kebiasaan. Kepolisian adalah organisasi yang didominasi pria. Sebagai pimpinan wanita, Anda mengalami banyak kesulitan dan itu kentara. Ia serius saat menawarkan bantuan. Kwon Joo mengangguk. 

Soo Yeol melaporkan kepada Kwon Joo kalau Divisi Luar Negri menelepon Yoon Mi sudah memanipulasi bukti dan mungkin Tina akan menjadi kambing hitam. Kwon Joo mengatakan baiklah. Kwon Joo meminta Eun Soo menggantikannya. 

Di luar Kwon Joo merasa telinganya berdengung dari. Ia teringat perkataan dokter kalau telinga berdengung adalah gejala gangguan umum pendengaran. Mulanya Anda akan kehilangan kemampuan mendengar suara berfrekuensi tinggi seperti suara anak-anak dan wanita. 


Kwon Joo berjalan tiba-tiba petugas memberikan paket kepada Kwon Joo, paket itu berisi bunga. Pesan dari paket itu adalah, “Kapten Kang, tampaknya kamu sibuk belakangan ini. Jangan lupa rehabilitasi secara rutin. Ini bunga yang mengingatkanku akan kamu. Aku tidak sabar bertemu di pusat rehabilitasi lagi. Dari penggemarmu.”


Hong Soo mempertanyakan kepada Kang Woo kenapa kamu tidak bilang. Sudah berapa lama kondisimu seperti ini. Kang Woo mengatakan kumbang penggali tidak akan buka mulut tanpa paksaan, jangan berlebihan. Dia lolos gara-gara kamu. Hong Soo mengatakan jangan mengalihkan pembicaraan. Ia mengeluarkan botol obat dan mengatakan saat Je Soo kabur kamu ada di Gunung Poongjeon. Dan kamarmu penuh CCTV. Kang Woo mengatakan memasuki kamar orang lain tanpa izin itu kejahatan. Hong Soo mencengkeram baju Kang Woo. Ia mengatakan kalau ia sudah menelepon seorang pecandu dari Jepang. Bajingan itu bilang, ia melepaskan cengkeramannya. 

Hong Soo mempertanyakan apa yang bisa kamu jelaskan soal tulisanmu di buku ini. Saat hilang kesadaran, kamu tidak sekedar hilang ingatan bukan. Kang Woo mengambil buku catatan itu. Ia mengatakan kamu percaya kepada pecandu, tapi tidak kepadaku. Memang benar ia di Gunung untuk menangkap Kumbang Penggali. Ia bereaksi sendiri karena mungkin itu jebakan, lagi pula sebagai manusia takut menjadi pembunuh seperti ayahku itu wajar bukan. 

Hong Soo mengatakan jangan coba-coba mengelabuiku. Kamu bulang ke Kwon Joo hanya akan bekerja selama sebulan. Butuh berbulan-bulan untuk membekuk penjahat siber internasional ini. Jika hanya sebulan, mungkin ada informasi yang hanya diketahui olehmu atau waktumu hanya sebulan. Kang Woo mengatakan imajinasimu jadi luas setelah nyaris mati. Sudah ia bilang ia tidak mau mengulangi kesalahan tahun lalu. Percuma kita bahas, sudahi saja. Ketika akan pergi Hong Soo menarik Kang Woo. Kang Woo mengatakan jika kamu melewati batas, ia juga tidak akan memaafkanmu. Hong Soo melepaskan Kang Woo. 

Kang Woo mengatakan Wire Shun bajingan itu mengendalikan kumbang penggali karena tahu dia mengidap Sindrom Wrist-Cut. Wire Shun lebih mengerikan, dia lihai menyiksa orang. Dia menikmati saat membunuh. Dia juga terobsesi denganku. Setelah ia menangkap Wire Shun, ia akan pergi ke tempat tenang untuk bertahan dan menangani masalah di otakku. Beri aku waktu sebulan. Ia berjanji tidak akan menyebabkan masalah. Jangan beri tahu Kwon Joo, ia akan memberitahunya sendiri jika perlu. Kang Woo pergi meninggalkan Hong Soo. 

Soo Yong berlari, ia menelepon dan meminta agar mencarikan kapal untuk menyelundup. Ia mengatakan yang itu tidak bisa. Menunggu bagaimana, aku akan dibunuh. Ia lalu menutup teleponnya. Tiba-tiba seorang pria menggunakan pakaian hitam membungkam mulutnya lalu membawanya pergi. 


Di kantor petugas mengatakan kepada Kwon Joo kalau semua dokumen ini ditandatangani oleh Tina dan anggota kartel itu, ini rumit. Karena dia punya izin tinggal tetap, Tina akan diadili di pengadilan Korea. Kwon Joo mempertanyakan kira-kira berapa lama vonisnya. Petugas mengatakan pelanggaran UU Bioetika, pemalsuan dokumen, dan perdagangan manusia. Karena semua itu kejahatan serius, dia bisa divonis penjara seumur hidup. Namun Yoon Mi bisa bebas dalam beberapa tahun.
Kwon Joo mempertanyakan walaupun Yoon Mi mengancam Tina mengenai anaknya. Petugas mengatakan Imigran sangat tidak diuntungkan di pengadilan. Kwon Joo mempertanyakan apa ada cara untuk menolong Tina. Petugas memberikan berkas dan mengatakan coba hubungi ini. Kwon Joo berterima kasih lalu pergi. 


Di luar Kwon Joo menghampiri Gwang Soo. Gwang Soo mengatakan kabarnya Yoon Mi mengambinghitamkan Tina. Kwon Joo mengatakan Divisi Luar Negeri berusaha keras. Ia juga berencana menemui organisasi HAM. Ia akan memastikan Tina tidak menjadi kambing hitam. Ia meminta Gwang Soo jangan khawatir. Gwang Soo berterima kasih. Kwon Joo mengatakan tidak perlu, bersemangatlah. Gwang Soo lalu pergi.

Seo Yool tiba-tiba menghampiri Kwon Joo. Ia mengatakan kalau Hong Soo mengajukan pencarian anggota Doctor Fabre yang buron, Kumbang Penggali yang hilang di Pelabuhan Poongsan saat pengejaran. Ia merasa Kang Woo mengajukan cuti setengah hari untuk menuju Pelabuhan Poongsan. Ia mengatakan kalau sebenarnya Kang Woo meminta melacak ponsel beberapa hari lalu. Ia curiga itu ponsel sekali pakai milik Kumbang Penggali. Kwon Joo mempertanyakan di mana Hong Soo. Seo Yool mengatakan ia juga tidak tahu. 

Kwon Joo menelepon Hong Soo dan mengatakan kalau ia ingin bicara dengan Hong Soo, kamu ada di mana. Hong Soo mengatakan ia minum-minum di depan kantor. ia ingin minum-minum jadi ia minum-minum sendirian. Kwon Joo mengatakan kamu sendiirian, ia akan ke sana.

Kwon Joo menelepon Eun Soo dan mengatakan kalau ia akan pulang setelah bicara dengan Hong Soo. Eun Soo mengatakan baiklah. Ia menambahkan kalau Tim Siber baru saja mengabari. Mereka akan membantu pelacakan gawai besok. Lalu kolegaku dari Tim Siber Seoul yang berkuliah di luar negeri bersedia membantu kita setelah ia menceritakan situasinya. Dia sangat kompeten, ia yakin dia akan berguna. Kwon Joo mengatakan baguslah, terima kasih. Seo Yool mengatakan kepada Eun Soo mengingat situasi kita, makin banyak bantuan makin bagus. 


Hong Soo minum-minum sambil memikirkan Kang Woo. Flashback, petugas mengatakan kepadanya kalau psikopat biasanya terbentuk akibat pengaruh faktor sosial seperti pendisiplinan atau kekerasan dari orang tua saat anak-anak. Namun menurut beberapa penelitian genetika atau masalah di otak bagian frontotemporal bisa menjadi penyebabnya. Hong Soo mengatakan tapi ia kira pengobatan sudah makin canggih hingga penyakit Parkinson pun bisa dihambat. Benar, pasti ada obat agar pasien hidup normal. Petugas mengatakan bukan berarti tidak bisa dikendalikan dengan obat-obatan. Dari informasi yang kamu kirimkan, “melihat telinga berdarah” adalah pemicunya. Itulah yang meresahkan. Jika dugaannya benar, mungkin dia menahan nafsu untuk membunuhnya. Dia sudah tidak dapat disembuhkan. 


Kwon Joo menghampiri Hong Soo yang sedang minum-minum. Kwon Joo mengatakan sejujurnya ia banyak minum. Hong Soo mengatakan baru kali ini kita minum-minum bersama. Kwon Joo mengatakan kalau katanya kalian kehilangan Kumbang Penggali saat mengejarnya. Hong Soo mengatakan itu alasannya minum-minum. Kwon Joo mengatakan tiga tahun lalu, ia senasib seperti Kang Woo saat ini. Ayahnya dan istri partnerku meninggal sia-sia akibat kesalahanku. Ia dirundung rasa bersalah hingga terjebak dalam dinding yang ia buat sendiri. Namun ia mulai berubah saat Tim Golden Time dibentuk. Mungkin ia jadi sadar bahwa masalah tidak semestinya dihadapi sendirian. Baik hidup maupun pekerjaan. Jadi mohon jika ada yang mau disampaikan mengenai Kang Woo, sampaikan saja. Hong Soo teringat kalau Kang Woo melarangnya memberitahu Kwon Joo. 


Hong Soo mengatakan tidak juga. ia ingin berterima kasih kita berhasil membekuk Je Soo karena kamu mempercayai Kang Woo. Ia juga bisa memperbaiki hubungannya dengan Kang Woo. Kwon Joo bergumam kalau suaranya gemetar, dia pasti merahasiakan sesuatu. Flashback, Hong Soo mempertanyakan halusinasi apa. dokter mengatakan ini bukan konsensus di dunia akademi. Tapi dari buku karya ilmuan otak yang mengaku sebagai psikopat. Katanya, tubuhnya serasa terbakar dan penglihatan mereka terdistorsi. Misalnya dunia terlihat penuh gelombang hitam atau ada cahaya yang menerpa ke arahnya. Hong Soo mempertanyakan kalau begitu bisakah lawan terlihat seperti monster. dokter mengatakan terlepas dari penglihatannya, jika pasien berhalusinasi akan lebih buruk dari yang kita bayangkan. Kemungkinan besar, naluri membunuh temanmu tidak akan terbendung lagi. 



Pastor mengatakan agar mengakui semua dosa-dosamu dan bertobatlah. Kang Woo mengatakan bagaiamna jika kuakui nafsu membunuhku membuatku frustrasi. Pastor mengatakan semua orang membunuh orang lain dalam hati. Tuhan bilang dosa-dosa kita di dalam hati sama buruknya dengan dosa yang kita lakukan. Setiap manusia lahir dengan suatu tujuan. Tuhan pasti menyiapkan rencana untukmu. Kang Woo mengatakan ia tidak berniat meminta ampunan. Akan ia hadapi konsekuensinya belakangan. 

Kang Woo terdiam memikirkan sesuatu. Flashback, Kang Woo mempertanyakan kepada Soo Yong jadi kamu tidak pernah bertemu Tuanmu itu. Soo Yong membenarkan, saat ia kembali ke penginapan malam itu, ada semacam bau pinus. Biasanya bau selokan karena penginapannya bobrok. Kang Woo menulis di buku catatannya, “Wire, Malaikat Maut, topeng dan bau getah pinus.” Ia bergumam bajingan itu membunuh Jangkrik di Amerika Serikat. Tapi kenapa dia tidak membunuh kupi-kupu. Bau getah pinus. Ia lalu mencarinya di inetrnet. 

Kwon Joo akan masuk lift, ia masuk. Seo Yool yang melihatnya memnaggilnya. Namun Kwon Joo tidak mendengarnya. Ia mempertanyakan kepada Eun Soo apa dia tidak mendengarnya. Ia mempertanyakan kenapa Kang Woo tidak bilang saat melacak Kumbang penggali. Eun Soo mengatakan mungkin dia memberitahu Kwon Joo. Pasti ada alasan tersendiri. Seo Yool mengatakan bukankah meminta bantuan kolegamu agak berlebihan. Ia merasa mampu mengurusnya. Eun Soo mengatakan kamu cemas kolegaku lebih andal. Seo Yool mengatakan bukan begitu.

Kwon Joo melihat ponselnya. Seo Yool mengatakan kepada Eun Soo seharusnya dia menikmati waktu liburnya. Eun Soo mengatakan tenang saja, dia akan senang membatu Tim Golden Time. Seo Yool mempertanyakan kamu yakin bukan karena dia tidak bisa menolakmu. Eun Soo mengatakan apa. Seo Yool mengatakan bukan apa-apa. ia pamit pergi. Eun Soo hanya tersenyum.

Seo Yool mendapat pesan dari Kwon Joo yang meminta agar memasang pelacak di ponsel Kang Woo, jangan beritahu siapa pun. Ia bergumam kenapa mereka berdua. ia menambahkan harus segera menemukan alamat IP Wire Shun. Ia segera masuk ke dalam rumahnya. 


Soo Yong disekap. Terdengar suara pria bertopeng, Tango berarti tarian yang tiada henti. Terlihat di sana banyak lilin-lilin. Pria bertopeng mengatakan sama seperti rasa sakitmu. Ia mendekati alat-alat yang sudah dipersiapkan dan mempertanyakan mana yang harus ia gunakan. Rekannya memberikan sebuah alat. Soo Yong mengatakan ampuni aku, ia tidak mau mati. Ia menambahkan kalau semua perintahmu sudah ia turuti, teganya kamu membunuhku. Pria bertopeng itu memukul kaki Soo Yong. Ia mengatakan kalau ia tidak suka suaranya. ia mengganti alatnya dengan tali. Ia mengatakan ini baru benar, ini bisa mematikan semua saraf. Lagi pula kamu tidak berniat menyelamatkan dunia dengan Je Soo. Kamu hanya ingin bersamanya dan memutilasi sana-sini. Kenapa kamu lari seperti orang bodoh dan tertangkap oleh Kang Woo. Bagaimanapun kamu tetap mati jika naik kapal itu. Bau busuk mayatmu sudah tercium olehku. 


Soo Yong mengatakan jangan bunuh aku, ia tidak ingin mati. Ia hanya mengikuti perintah, kenapa ia dibunuh. Pria itu mencekik Soo Yong dengan tali itu. pria bertopeng itu mengatakan kalau ia bangkit. Ia membuka topengnya, ternyata pria bertopeng itu berambut pirang.

No comments:

Post a Comment