Sunday 10 July 2016

Sinopsis Doctors Episode 5-1



Ji Hong menatap He Jung, begitu juga Hye Jung. Mereka berdua terlihat canggung, Hye Jung segera menyuruh Ji Hong menyingkir. Mereka lalu ngobrol, Ji Hong berkomentar ia terlalu bersemangat ingin menang. Ji Hong menambahkan kalau Hye Jung kuat. Hihihihi.



Seo Woo memeriksa ahjuma pemilik restaurant. Yoon Do datang dan mempertanyakan kenapa Seo Woo disini. Seo Woo berkata ia merasa bertanggung jawab kepada ahjuma tersebut. Ahjuma tersebut dalam kondisi setengah sadar bergumam perempuan itu. Kondisi ahjuma tersebut sudah mulai membaik. Yoon Do keluar, Seo Woo mengikutinya lalu mengutarakan perasaannya. Tetapi sayang Yoon Do menolaknya karena Seo Woo tahu seperti apa tipe wanita yang ia sukai dan meminta Seo Woo mencari pria lain. Seo Woo berkomentar kalau selera Yoon Do aneh.



Ji Hong mengantar Hye Jung pulang, Ji Hong mengatakan kalau ia berfikir Hye Jung hidup dengan baik, tetapi ia tidak menyangka Hye Jung menjadi dokter.  Ji Hong menawarkan Hye Jung untuk belajar memasukkan kateter tanpa navigasi, tentu saja Hye Jung setuju mengiyakan. Ji Hong mengajak  Hye Jung kerja sama dengannya mulai minggu depan. Ji Hong besok masuk walaupun belum resmi. Ji Hong mempertanyakan apa yang Hye Jung pelajari sebelum mempelajari kateter tanpa navigasi. Ji Hong memegang pundak Hye Jung dan berkata, “Belajar menerima perlindungan. Ini seperinya bukan apa-apa karena kau selalu bisa sendiri.” Hye Jung menurunkan tangan Ji Hong dan mengatakan ia bisa melindungi dirinya sendiri. Ji Hong berkomentar kalau Hye Jung selalu membantah. Ji Hong meminta Hye Jung masuk tanpa menoleh kepadanya, tetapi Hye Jung baru berjalan sebentar berhenti dan menoleh pada Ji Hong. Tentu saja Ji Hong mengomentari lagi kalau Hye Jung tidak patuh. Soon Hee keluar dan menyapa Ji Hong. Soo Hee memberikan selamat ketika Hye Jung mengatakan tidak, Soon Hee mengira telah bercerai. Ji Hong hanya tertawa, Soon Hee menjelaskan kalau Hye Jung tidak pernah menyembunyikan apapun dari sahabatnya.


Joong Dae dan Kang Soo berlari menemui dr. Kang yang telah menunggunya. dr. Kang tahu kalau Kang Soo baru bangun karena kancing bajunya tidak benar. Wkwkkwkw. Kang Soo akhirnya mengaku kalau mereka tidur sebentar dan bangun ketika dipanggil. dr. Kang mempertanyakan dimana Young Gook. Terrnyata Young Gook masih tidur mendengar suara hp, telpon dari dr. Kang. Young Gook melihat jam tangan kaget. Young Gook datang menemui mereka dengan gayanya yang cool dan dr. Kang berkomentar apa ia alarm Young Gook. Young Gook berkata ia memeriksa pasien menggantikan dr. Kang untuk memeriksa pasien Ji Hong. Hihihihi.


Young Gook sedang melakukan tugas memeriksa pasien mendampingi Ji Hong. dr. Kim yang melihat Ji Hong menghampirinya. Ji Hong memberitahu kalau Hye Jung akan bekerjasama dengannya. Lalu dr Kim mengatakan ia akan memperlihatkan Ji Hong ruang kerjanya. Rapat dipimpin Myung Hoon, pendapatan bedah umum tinggi, sedangkan bedah syaraf yang dipimpin dr. Kim memperoleh pendapatan terendah dan mempertanyakan bagaimana meningkatkan pendapatan dep bedah syaraf. dr. Kim mengatakan ia telah mengankat Ji Hong dan semuanya akan baik-baik saja. Myung Hoon berkomentar apa satu dokter baru bisa meningkatkan pendapatan. Myung Hoon menambahakan ia membatalkan semua libur bagian dep bedah syaraf. Wihhhhhh.


Sung Jong dan Doo Sik main golf bersama. Sung Joon berkomentar kalau ini saatnya mereka pension. Doo Sik mengatakan kalau itu tentu saja, setelah memperkuat pondasi menyerahkan pada anakanak. Sung Jong memuji anaknya, tetapi Doo Sik mengatakan kalau Myung Hoon hanya menyukai uang.


Sung Jong diruangan anaknya sambil menatap bagan pendapatan rs. Myung Hoon datang, ayahnya berkomentar kalau pendapatan bedah syaraf rendah. Myung Hoon mengatakan kalau ia sudah memberikan pelajaran pada mereka tadi. Sung Jong memberikan berkas dan meminta memberikannya kepada tuan Jung. Sung Jong menambahkan kalau sudah waktunya merumahkan Doo Sik.


Seorang Pria terlihat masuk rs dan melihat sekeliling, ia bersembunyi ketika melihat anggota gangster. Hye Jung yang berjalan menuju ruangan ketua gang sekilas melihat pria yang bersembunyi tadi. Hye Jung di ruang rawat ketua gang dan mempertanyakan apa anak buahnya harus masih diluar dan tidak pergi. Ketua gang mengatakan kalau ia memiliki banyak musuh. Jika beredar berita kondisiku pasti banyak yang mencarinya. Didepan lift Hye Jung meminta Kang Soo untuk merawat ketua gang dan meminta memantau lukanya. Hye Jung akan ke ICU, ketika Hye Jung mempertanyakan mau kemana hp Kang Soo berbunyi. Itu dari Tae Yang dari bedah umum.

Ternyata di UGD ada pasien anak kecil, Kang Soo bertanya pada Tae Yang dimana Pasien Semi Coma. Ketika Kang Soo memeriksa dengan menekan tangan anak tersebut, tangan anak tersebut masih bergerak. Tentu saja hal itu membuat Kang Soo kesal. Kang Soo menghampiri Tae Yang dan mengatakan itu bukan Semi Coma tapi Stupor. Tae Yang meminta Kang Soo tetap disini, karena UGDtidak akan berfungsi tanpa bedah syaraf. Hihihihih.

Yoon Do memeriksa ahjuma restaurant dan bertanya tanggal berapa sekarang. tapi Ahjuma mengatakan ia ingin bertemu perempuan itu. Ternyata disana ada dr.Kang dan Seo Woo, Yoon Do mempertanyakan kenapa belum memanggil wanita itu jika ahjuma ingin bertemu. Se Woo mengatakan pada ahjuma tersebut kalau sudah diruangan rawat nanti kalian bisa bertemu. Ahjuma memuji Seo Woo, Seo Woo menambahakan kalau kondisi ahjuma semakin baik jadi tidak lama lagi akan pindah ke ruangan. Diluar Yoon Do mendapat telpon dari Kang Soo yang menjelaskan tentang pasien anak kecil tadi.


Setelah melihat hasil rekam medis anak tersebut Yoon Do mengatakan pada dr. Kang kalau ini kasus yang rumit, anehnya sekarang Yoon Do sekarang meminta dr. Kang memanggil Hye Jung sebagai teamnya dalam operasi. Tentu saja dr.Kang kaget karena biasanya Seo Woo. Setelah Yoon Do pergi dr.Kang berkomentar kalau akhirnya perang dimulai. dr.Kang berpapasan dengan Seo Woo, dan mengatakan kalau Hye Jung yang akan menjadi team Yoon Do.

Yoon Do berpapasan dengan Hye Jung dan melihat Hye Jung belum ganti pakaian. Yoon Do mempertanyakan apa Hye Jung belum mendengar, Hye Jung mengatakan kalau ia sudah mendengar. Hye Jung tahu kalau biasanya asisten Yoon Do adalah Seo Woo. Yoon Do mengatakan kalau mulai sekarang asistennya Hye Jung. Akhirnya Yoon Do menantang Hye Jung meminta mengoperasinya dan jika berhasil ia akan menuruti kemauan Hye Jung. Tetapi jika gagal Hye Jung keluar dari rs.



Ji Hong diruangan barunya, dr.Kim datang dan mempertanyakan bagaimana ruangannya. Ji Hong berkomentar kalau ruanganya bagus. dr. Kim kesal dengan kejadian tadi dan curhat kepada Ji Hong. ia menambahkan kalau bulan ini dep bedah syaraf tidak boleh ada yang libur. Ji Hong mendapat telpon dari Seo Woo. Ji Hong menemui Seo Woo, Seo Woo memperlihatkan rekam medis pasien tersebut. Seo Woo mempertanyakan dilakukan fellow (setingkatnya). Ji Hong mengatakan kalau kondisi ini cukup kritis. Ji Hong mempertanyakan apa Seo Woo akan melakukannya, Seo Woo mengatakan kalau Hye Jung yang akan melakukannya. Tentu saja hal itu membuat Ji Hong kaget dan mempertanyakan siapa yang mengijinkannya.



Yoon Do diruang cuci tangan, Ji Hong menghampirinya dan mengatakan kalau ia yang akan menjadi mentor Hye Jung. Yoon Do tahu kalau Ji Hong mulai minggu depan, Ji Hong mengatakan kalau ada kabar baru, ia mulai bekerja hari ini. Hye Jung menghampiri mereka, dan mengatakan kalau ini pasiennya. Dan ia mulai bekerja dengan Ji Hong minggu depan, akhirnya Yoon Do mengalah dan mengatakan ia akan menjadi jurinya lalu pergi. Ji Hong mengatakan pada Hye Jung kalau jangan lupa karena ia akan selalu berada disisi Hye Jung, dan siap membantu Hye Jung. Ji Hong memberi kode, Hye Hung mengangguk. Diruang operasi, Ji Hong menjadi asisten Hye Jung. Sedangkan Yoon Do dan Seo Woo menyaksikan jalannya operasi. Ditengah-tengan operasi tiba-tiba terjadi pendarahan. Tanda vital menurun, Yoon Do meminta Hye Jung beralih dan diganti Ji Hong. tetapi Hye Jung menolak.

No comments:

Post a Comment