Thursday 10 November 2016

Sinopsis Romantic Doctor, Teacher Kim Episode 2-1



Dong Joo mencoba menelpon seseorang, tetapi tidak tersambung. Sepertinya Dong Joo  menelpon Seo Jung. Seo Jung terbaring lemah, Teacher Kim menghampirinya. Seo Jung akhirnya sudah sadar. Teacher Kim menjelaskan kalau kaki Seo Jung patah, akan pulih 2-3 bulan. Masalahnya ada pada pergelangan tangan kanan, karena luka parah pada telapak tangannya. Meskipun pulih hanya sekitar 70%. Seo Jung menduga angulationnya parah. Teacher Kim mempertanyakan apa Seo Jung seorang petugas medis. Seo Jung menjelaskan ia adalah residen tahun ke 4 bertugas di IGD. Teacher Kim menjelaskan kalau kemungkinan pulih total akan sulit.


Dong Joo ke tempat restaurant yang dikelola ibunya. Dong Joo meminta Mandu. Ibunya mempertanyakan kenapa Dong Joo tidak pulang makan dirumah. Dong Joo mwngatakan kalau ia ingin makan Mandu. Ibunya berkomentar kalau menjadi dokter tidak akan membuat ayah Dong Joo kembali. Bahkan dari semua RS, Dong Joo memilih tempat dimana ayahnya dulu meninggal. Ibunya meminta agar Dong Joo bermain dengan teman-temannya dan berkencan. 


-OKTOBER 2016-

Di RS Seoul Dong Joo dan In Beom diperkenalkan, bahkan Dong Joo ternyata memiliki nilai akademik yang bagus dibandingkan In Beom. In Beom ternyata anak dari salah satu dokter di RS tersebut. In Soo mengatakan agar diakui, salah satunya Dong Joo harus mendapatkan pasien VIP. Dong Joo berkomentar kalau itu tidak mungkin. Seorang pria masuk dan emngatakan kalau direktur mencari Dong Joo. Diruang direktur, ternyata Dong Joo diminta menangani pasien VIP. Dong Joo berkomentar kalau ia pasti sebagai orang yang akan disalahkan. Dong Joo mengatakan kalau ia memiliki pasien yang akan dioperasi. Akhirnya direktur Yoon Wan berbicara. Ia ternyata ingat dulu Dong Joo pernah membuat keributan di UGD. Yoon Wan membenarkan ini operasi sulit HCC repture dan tingkat keberhasilannya hanya 30%. 


Dong Joo memberitahu keluarga pasiennya kalau operasi ditunda. Operasi pasien Vip dimulai, sayngnya operasi tersebut gagal. Bahkan dalam hati Dong Joo mengatakan kalau tingkat keberhasilan 30% adalah kebohongan. Berita kematian pasien Vip tersebut ada dalam berita. Akibat berita tersebut, Dong Joo diperintahkan ke RS Doldam.


Dong Joo sampai di RS tersebut, Myung Shim melihatnya dari atas. Dong Joo mendapat telpon dari ibunya, tetapi tidak diangkat. Lalu Dong Joo pergi dari tempat itu. Seo Jung menhampiri Myung Shim. Myung Shim menjelaskan kalau mereka akan kedatangan tamu, tetapi tidak jadi. Seo Jung melihat dari atas sebuah mobil yang pergi meninggalkan RS tersebut. 

Dimobil Dong Joo tidak memperdulikan sms ibunya. Ia pergi ke sebuah tempat hiburan. Dong Joo minum-minum sendiri. Dong Joo mengambil surat yang ada disakunya, lalu ia menulis surat pengunduran diri dibelakang kertas tersebut. Ada seorang pria misterius disana, dan ada juga pria yang pesan makanan terus. Sampai-sampai pria tersebut kesulitan bernafas dan terjatuh. Dong Joo meminta agar memanggil ambulance, lalu ia meminta petugas mengambilkan Defibrillator. Dong Joo menekan dada orang tersebut. Pria misterius tersebut menghampiri mereka, tetapi ia membaca surat pengunduran diri Dong Joo. Petugas datang membawakan alat kejut jantung. 


Ternyata pria tersebut Teacher Kim, Dong Joo yang akan menyiapakan alat dihalangi Teacher Kim. Mereka berdebat, ternyata Dong Joo mengira pria tersebut terkena serangan jantung. Teacher Kim berkomentar apa Dong Joo berniat membunuh pria tersebut. Teacher Kim mengatakan jangan bermain menjadi dokter ketika mabuk. Itu sebabnya kamu dipindah ke cabang. Mereka berdebat, akhirnya Dong Joo mengatakan kalau ia mempertaruhkan nyawanya jika Teacher Kim berhasil. Teacher Kim dibantu petugas membangunkan pria tersebut. Teacher Kim menekan bagian tulang dada bagian bawah Xiphoid process. Benar saja keluar maknan yang masih utuh. Akhirnya pria tersebut merasa lega. Teacher Kim memperingatkan agar mengunyah makanan dengan benar. 


Dong Joo dibawa ke dapur, Teacher Kim menggambar pergelangan Dong Joo. Para pegawai yang bersekutu dengan Teacher Kim memegangi Dong Joo. Pegawai mempertanyakan apa yang terjadi, Teacher Kim mengatakan kalau Dong Joo mempertaruhkan hidupnya dan kalah. Teacher Kim bahkan mengasah pisau tersebut, pegawai memperingatkan agar darahnya tidak bercecer seperti waktu itu. Dong Joo kaget, akhirnya ia berhasil melarikan diri. Teacher Kim meminta pegawai tersebut mengusir Dong Joo. Hihihihihi.

Dong Joo akan masuk ke mobil, tetapi kincinya jatuk ke bawah mobil, karena takut dikejar Dong Joo naik Taxi. Sampai di RS Doldam, Dong Joo menghampiri Ki Tae. Dong Joo menjelaskan kalau ia seorang dokter yang ditugaskan di RS cabang. Ketika diminta suratnya Dong Joo beralasan ia menghilangkan suratnya.  Tapi Ki Tae tidak dapat menelpon RS Seoul karena sudah malam dan menjelaskan kalau tempat istirahat khusus karyawan. Akhirnya Dong Joo tidur di kursi ruang tunggu. 


Teacher Kim kembali ke RS menggunakan mobil Dong Joo. Teacher Kim melihat Dong Joo yang tertidur, lalu ia memfoto pergelangan tangan Dong Joo. Dong Joo yang terbangun kaget ada di ruamg operasi, dan tangannya sudak diamputasi. Ternyata itu hanya mimpi. Hiihihi. Ki Tae memberitahu kalau ia sudah memastikan ke RS seoul dan meminta Dong Joo mengikutinya. Ki Tae memperkenalkan Woon Young sebagai direktur di RS ini. Dong Joo dengan percaya diri mengatakan ia tidak akan lama tinggal di RS ini. 

Dong Joo sedang bersiap untuk ganti di ruang karyawan, Seo Jung yang baru datang ternyata juga masuk ke ruang tersebut. Mereka sama-sama terkejut karena mereka bisa bertemu di tempat yang sama.

No comments:

Post a Comment