Thursday 1 June 2017

Sinopsis Tunnel Episode 12-1



dr. Mok menemui Ho Young, ia mempertanyakan tentang Ho Young 30 tahun lalu menjadi saksi pembunuhan itu. Ho Young mengelak dan mengira dr. Mok reporter. Ho Young kaget karena dr. Mok tahu segalanya. Akhirnya ia tahu kalau dr. Mok pelakunya. dr. Mok memprovokasi Ho Young dengan mengatakan kalau Ho Young akan dikurung dipenjara, sama saat dulu di RSJ. Ho Young meihat tulisan Noel di pupen dr. Mok.

Sebelum bunuh diri ia menulis sesuatu, ia mengatkaan permainan harus adil. Ho Young bunuh diri. Mereka semua ke kantor polisi. lalu petugas memberikan kertas yang ditujukan untuk Kwang Ho. Dan dalam kertas tersebut terdapat tulisan Noel.


Sun Jae menemui dr. Mok, dr. Mok mempertanyakan bagaimana tahu kalau Ho Young adalah saksinya. Sun Jae mengatakan kalau sampai akhir Ho Young bersikeras kalau dia pelakunya. Kwang Ho menambahakan kalau yang menyadari Ho Young adalah saksi adalah Kwang Ho. Hal ini karena Kwang Ho tahu kalau pelaku merokok, sedangkan Ho Young tidak merokok sama sekali. Kwang Ho menghampiri mereka, ia mengajak Sun Jae untuk bicara berdua. Ketika mendengar suara Kwang Ho sepertinya dr. Mok mengenalinya.


Prof Shin dan dr. Mok main catur, ia mempertanyakan apa alasan Ho Young bunuh diri. dr. Mok mengatakan mungkin saat dipenjara merasa seperti di kurung saat di RSJ. Prof Shin mengatakan kalau ia tidak memiliki ingatan saat ia masih kecil. 


Di kantor mereka membahas tentang tulisan Noel. Karena Team sudah dibubarkan, Sung Sik mengusulkan untuk penyelidikan tertutup. Kwang Ho mulai memimpin untuk membahas korban mulai dari korban saat 30 tahun lalu. Lalu Sun Jae melanjutkan menjelaskan korban terbaru. Kwang Ho menagatkan kalau para korban dalam perjalanan ke rumah. Sun Jae mengatakan kalau ada pemicu membuat pelaku muncul kembali.


Kwang Ho mengatakan kepada Sun Jae dan Sung Sik kemungkinan kalau pelaku yang membunuh Kwang Ho 1988. Sung Sik mengusulkan untuk meminta bantuan Prof Shin. Kwang Ho melarangnya, lalu Sun Jae memberitahu Sung Sik kalau Prof Shin anak Kwang Ho. Tentu saja hal itu membuat Sun Sik kaget. Sung Sik mengatakan kalau mereka buttuh Prof Shin, Kwang Ho kesal. Hihihihi.

Sun Jae menelpon Prof Shin untuk menganalisa pelaku. Sun Jae mengatakan ia mengirimkan berkas via e-mail. Prof Shin mengatakan ia membutuhkan data tentan korban yang lengkap. 


Sun Jae dan Kwang Ho masih membahas Noel. Akhirnya mereka sadar kalau Noel adalah nama baptis. Mereka berkeliling gereja untuk mencari orang yang dibaptis nama Noel. Mereka menemui seorang pria yang terakhir yang diduga pelaku. Pria tersebut memiliki alibi karena menjaga toko. Ia menagtakan ada satu pria yang nama baptisnya sama, tetapi karena sudah lama ia lupa. Karena pria tersebut tidak terdaftar.

Prof Shin masih membaca tentang kejadian itu, Prof Shin bergumam kalau perbedeannya di tato. Di kantor mereka membahas Noel. Petinggi kepolisian datang, mereka segera menutupnya. Petinggi kepolisian menyuruh mereka segera mengurus kasus yang belum selesai. dr. Mok datang, ketika akan melihat kasus yang mereka bahas Kwang Ho melarang. Kwang Ho mengatakan kalau ini penyilidikan rahasia. Sun Jae memperrtanyakan tidak sebaiknya mereka berbagi informasi. Kwang Ho mengatakan kalau itu dilarang.

No comments:

Post a Comment