Sunday 12 August 2018

Sinopsis Voice 2 Episode 1-2

Terlihat seorang polisi ditelpon mengatakan Kyung Hak menabrak para pendaki dan meninggal karena kecelakaan. Ia meminta Hong Soo mengatasi kasus ini dengan baik. Di lokasi Hong Soo mendapat informasi kalau Kyung Hak positif narkoba. Choon Byung juga memberikan berkas tentang Kyung Hak. Hong Soo heran dengan rekam jejak yang mengesankan melakukan ini.


Kwon Joo menuju TKP, ia teringat saat bersama Kyung Hak. Flashback, saat itu Kwon Joo menemui Kyung Hak. Kwon Joo berkomentar kalau Kyung Hak senang dengan kembalinya Yeo Wool. Kyung Hak mengatakan tentu saja senang. Ia menambahakan kalau besok hari liburnya, ia meminta Kwon Joo jangan berani menelponnya. Karena ia ingin makan dengan tenang bersama keluarganya. Kwon Joo tersenyum. Ia mengatakan kalau ia tidak ingin diomeli oleh istri Kyung Hak. Kyung Hak mengatakan ia akan mendukung Kwon Joo, karena ia tidak ingin Jin Hyuk marah kepadanya. Jin Hyuk memastikan agar ia mendukung Kwon Joo sebelum Jin Hyuk pergi. 


Kang Woo sampai di TKP, terlihat luka di pelipisnya. Dok Ki mengatakan kalau ia yakin akan menemukan petunjuk kali ini. Kang Woo duluan keluar dari mobil. Dok Ki mengejarnya. Dok Ki memasangkan tanda pengenal Kang Woo. Dok Ki mengatakan agar cepat menyelesaikan ini jangan sampai ketahuan, ia akan berjaga. 


Kang Woo ke tempat dimana bukti TKP dikumpulkan. Ia melihat kotak bergambar bintang, kotak itu sama persis dengan kotak dimana tangan Hyun Joon di masukkan ke kotak bergambar bintang juga. Ia melihat jasad Kyung Hak yang kupingnya terpotong. Ia yakin kalau pria bertopeng kembali. Ia bergumam dalam hati kalau seperti tiga tahun lalu pria bertopeng menghasut orang untuk membunuh. Lalu memotong tubuh korban sebagai trofi. Namun kali ini berbeda, komplotannya gagal. Kwon Joo dan lainnya datang.

Dok Ki mengatakan kepada Kang Woo kalau detektif lainnya datang. Kwon Joo memeriksa jasad Kyung Hak. Hong Soo mengatakan kalau Kyung Hak overdosis obat. Kwon Joo mengatakan kalau Kyung Hak tidak akan overdosis. Kwon Joo mengatakan kalau mungkin ada sebab lain. Namun Hong Soo mengatakan ia mempertimbangkan penyebab lain, namun situasinya jelas bahwa Kyung Hak sengaja menabrak. 


Kwon Joo memerintahkan Eun Soo menyelidiki kemungkinan adanya orang yang dendam atau masalah keuangan. Ia menambahakan agar memeriksa obat yang dikonsumsi. Kang Woo kembali ke tempat barang bukti. Ia melihat salah satu sol sepatu bawahnya ada jejak pedal. Kwon Joo melihat Kang Woo yang bergelagat aneh di depan barang bukti. Ia menghampirinya dan mempertanyakan siapa Kang Woo. 


Kang Woo mengatakan kalau ia detektif dari kepolisian Poongsan dan atasannya memintanya membawakan barang bukti. Kwon Joo meminta tanda pengenal, namun Kang Woo emngatakan kalau ia sibuk. Kwon Joo mengeluarkan pistol, ia mengatakan kalau ada yang menyamar sebagai polisi mengambil barang bukti. Kang Woo mengatakan kalau ada yang aneh dengan kematian Kyung Hak. Mereka mengambil bukti rekaman dari black box dari saku Kang Woo. Kang Woo mengatakan kalau di situ ada bukti untuk menangkap pelaku. Tiga tahun lalu, pelaku menghasut orang lain untuk membunuh dan menyuruh memotong tubuh korban. 

Kwon Joo mempertanayakan siapa Kang Woo kepada Choon Byung. Choon Byung mengatakan kalau Kang Woo detektif yang menjadi tersangka dari pembunuhan polisi di pantai tiga tahun lalu. Namun Kang Woo dibebaskan karena kurangnya bukti. Dan sekarang posisi Kang Woo sedang cuti. Kang Woo ternyata tahu siapa Kwon Joo. Mereka memeriksa bukti itu. namun tidak ditemukan apa pun. Kang Woo meminta agar memeriksa sol sepatu milik Kyung Hak. Kang Woo pergi meninggalkan mereka.


Pria tersebut turun dari mobil. Pria misterius kesal karena pria itu menjatuhkan bukti. Pria itu menyembunyikan sebuah kotak. Pria misterius mempertanyakan apa sudah menyembunyikannya. Pria itu mengatakan kalau mereka tidak akan menemukannya karena itu jatuh dari jurang. Ia kesal karena pria misterius masih menyuruhnya menguburnya. Pria misterius mengatakan jika polisi memburumu karena menjatuhkan bukti tanpa sadar, masalah akan runyam jika kamu membawa kunci itu. Pria itu berjanji ia akan membawakan permintaan pria misterius itu. 

Kang Woo masuk mobil, ia meminta Dok Ki menyelidiki mobil yang keluar dari Gangho antara pukul 17.00-18.00. Dok Ki mengatakan kalau mobil itu sudah masuk daftar pencarian. Kang Woo meminta Dok Ki menurutinya. 

Kwon Joo sadar kalau di aspal ada bekas ban, ia teringat perkataan Kang Woo.  Ia mengatakan kepada petugas jika bekas ban selipnya diakibatkan pengereman, Kyung Hak mungkin mencoba mengerem. Sehingga jika ada yang memasang akselerator di mobil dan mencekoki obat. Petugas menjelaskan jika pengemudi mengerem saat mobil melaju kencang, panas yang dihasilkan dari pengereman bisa meninggalkan jejak pedal di sol sepatunya. Kwon Joo memeriksa sol sepatu benar saja ada jejak pedal. 

Kwon Joo mendengarkan rekaman black box lagi. Ia mencoba menganalisa suara yang terdengar. Suara rantai besar, itu seperti membentur sesuatu. ia ingat pernah mendengar suara yang sama saat menelepon Kyung Hak tadi. Ia sadar kalau itu truk derek. Itu suara rantai truk derek yang bertumbukan. 

Kwon Joo segera melaporkan kepada Eun Soo kalau kemungkinan ada tersangka lain. Tersangkanya pengemudi truk derek dan kemungkinan berkomplot. Ia memerintahkan agar memeriksa CCTV di Gunung Gangho pukul 17.00-18.00. Eun Soo mengatakan kalau mereka akan beralih ke mode darurat. Kwon Joo meminta menyelidiki tentang Kang Woo dan kasus pembunuhan tiga tahun lalu. Eun Soo memerintahkan Seo Yool menyelidiki tentang Kang Woo dan kasus pembunuhan tiga tahun lalu. 

Dok Ki mengatakan kepada Kang Woo kalau ada satu truk derek tanpa nomor polisi. Kang Woo sadar kalau mereka memanipulasi TKP dengan truk derek. Ia meminta Dok Ki memasukkan truk itu ke daftar pencarian. Kwon Joo juga segera pergi meninggalkan TKP.

Dok Ki penasaran karena ada yang berbeda dari otak Kang Woo. Kang Woo mengatakan kalau ia tahu betul perasaan pelaku saat melihat TKP. Anehnya ia sukar menebak jalan pikirannya. Kita bisa sampai sejauh ini karena komplotannya gagal. 

Eun Soo melaporkan kalau hanya ada satu truk derek yang berada di jalan Gunung Gangho. Namun Seo Yool menemukan perusahaan truk tersebut. Saat dihubungi ternyata truknya disewa dengan KTP palsu. Mereka hanya menagkap kalau pelaku memiliki tato. Kwon Joo meminta Eun Soo memeriksa orang yang dibekuk polisi dan berurusan dengan mobil.

Eun Soo mengatakan kalau ia menemukannya. Pria itu bernama Kwon Seok Il. Seok Il bekerja di bengkel. Dia berkelahi dengan pisau saat mabuk. Lalu Jang Soo Bok, dia berkelahi dengan pengemudi lain saat naik truk derek. Joong Ki dan Gwang Soo ingat kalau Soo Bok memiliki tato. Seo Yool menemukan situs web yang dikunjungi Soo Bok. So Bok juga anggota Gold dari situs web “Thrust”. Soo Bok mengunggah tentang 10 cara menghajar polisi dan menjelaskan cara membunuh polisi dengan SUA buatannya. Bahkan Soo Bok bilang akan membunuh siapapun yang macam-macam.


Eun Soo menambahakan tentang Kang Woo. Kang Woo terkenal karena kemampuan deteksi yang hebat. Namun setelah dituduh membunuh partnernya  Hyung Joon, berselisih dengan Hong Soo. Kwon Joo melaporkan kepada Hong Soo kalau mereka menemukan pelaku.
Kang Woo dan Dok Ki berhasil menemukan truk itu dan mereka pun mengikutinya. Seo Yool berhasil menemukan lokasi terakhir truk itu. Eun Soo segera melaporkan kepada Kwon Joo.
Pria misterius mendengar suara seorang polisi yang mengatakan kalau mereka melihat mobil Soo Bok. Ia berkomentar kalau ini menarik. Ia memberitahu Soo Bok kalau polisi sedang mengikuti Soo Bok. 

Seo Yool mengatakan kepada Eun Soo kalau ia memeriksa data Soo Bok selama masa percobaan di penjara. Soo Bok ternyata gagap komputer. Ia merasa ada orang lain yang mengunggahnya. Hong Soo dan timnya menggeledah rumah, mereka menemukan kumpulan artikel tentan Kwon Joo dan timnya. Hong Soo meminta Choon Byung untuk segera menangkapnya karena memiliki data tentang Kyung Hak dan timnya. Ia meminta jangan sampai Soo Bok ditangkap Kepolisian Seongun dahulu. 


Mobil Kwon Joo berpapasan dengan mobil Kang Woo, mereka sama-sama mengejar truk itu. Soo Bok mengatakan kepada pria misterius kalau mereka mengikutinya dan tidak menyerah. Pria misterius memperbesar mobil yang mengikuti Soo Bok. Ia melihat wajah Kang Woo. Ia berkomentar sudah lama tidak melihat pengganggu itu. Ia mengatakan kepada Soo Bok kalau ia akan membereskannya. 


Pria misterius mengatakan kalau ia akan bercerita. Tahu cara bangsa Eskimo menangkap serigala. Mereka menancapkan tombak, yang telah dilumuri darah hewan di tanah saat cuaca dingin menusuk tulang. Serigala yang letih karena dingin dan lapar mendekat. Mereka tidak sadar lidah mereka terluka dan terus menjilati darah di tombak. Hingga akhirnya lidah mereka terpotong dan mati sepertimu. 


Eun Soo melaporkan kepada Kwon Joo kalau Soo Book gagap komputer. Dan pembuat program itu adalah orang lain. Pria misterius mempersiapkan sesuatu. ia menekan tombol. 


Tiba-tiba truk tersebut oleng. Kang Woo teringat atasannya melempar foto dan memarahinya karena menuduh seenaknya. Dia adalah direktur lembaga kesejahteraan yang tidak berada di TKP. Itu terjadi mungkin tidak jauh saat kejadian tiga tahun lalu kalau dilihat dari luka di pelipisnya. Kang Woo sadar kalau mungkin mobilnya sudah disabotase. Soo Bok membanting stir dan mobil itu jatuh lalu terbakar. 

Komentar:

Terlalu pintar si psikopat ini....aa entah kenapa aku liat si psikopat ini pesonanya kece....makin penasaran......

No comments:

Post a Comment