Wednesday 6 June 2018

Sinopsis Sketch Episode 4-2



Seorang pria menemui Il Soo di penjara. Ia mengatakan kepada Il Soo kalau ia akan mendapatkan pengacara terbaik untuk Il Soo. Bawahan Sun Woo ternyata sudah menunggu pria itu diluar penjara. Pria itu bernama Il Woo. Ternyata Il Soo adalah adik dari Il Woo. Mereka bicara berdua. bawahan Sun Woo mengatakan jika Il Woo melewatkan kesempatan ini adiknya akan dipenjara sepanjang sisa hidupnya. Ia menambahakan biasanya psikiater mengunjungi tahanan untuk konseling, tapi dalam kasus Il Soo ia sudah membuat kesepakatan khusus sehingga konseling bisa dilakukan di tempat lain. Ia memberikan sebuah kertas dan mengatakan kalau ini informasi waktu dan rutenya. Ternyata dari kejauhan Dong Soo memperhatikan mereka.


Tae Joon mengatakan kepada Do Jin kalau dia mendapat penglihatan baru. Tae Joon memberikan foto Il Soo. Tae Joon meminta agar menyingkirkan Sun Woo dan Il Soo. 


Il Woo memperhatikan berkas yang diberikan bawahan Sun Woo. Ia menagtakan kepada bawahannya kalau sulit membuat adiknya mendapat hukuman dibawah 20 tahun. Ia meminta bawahannya mengumpulkan beberapa orang. Bawahannya mempertanyakan apa Il Woo yakin akan melakukannya. Hal ini karena kabur dari penjara membutuhkan usaha dan persiapan. Il Woo mengatakan kalau ibunya meninggal akibat kanker pankreas. Tepat sebelum meninggal ibunya memintanya untuk menjaga adiknya. Dong Soo memperhatikan mereka dari kejauhan. Ia menelpon Gyung Tae untuk melacak plat no mobil Il Woo.


Di kantor mereka membahas sketsa Shi Hyun. Untuk sketsa pertama Shi Hyun mengatakan itu lebih detail dibanding sketsa lain. Ia menagtakan kalau itu kendaraan pemindahan tahanan, mungkin berhubungan dengan upaya kabur tahanan. Young Sim mengatakan satu-satunya petunjuk yang dimiliki adalah itu merupakan jalan lokal bukan arah pegunungan. Masalahnya ada lebih 7000 jembatan lokal di negeri ini. Jae Hyun meminta agar Shi Hyun tidak melakukan penyelidikan kali ini, karena Shi Hyun adalah korban. Shi Hyun mengatakan kalau ia akan tetap melakukannya. 

Gyung tae menemui Dong Soo dan meberikan berkas tentang orang yang memiliki mobil itu. Gyung Tae mengatakan kalau itu adalah Il Woo, bos geng yang mengotrol area di luar Seoul. Ia menambahkan kalau Il Woo merupakan kakak dari Il Soo. Gyung Tae juga memberitahu kalau wanita yang dibunuh Il Soo adalah istri dari Do Jin. Dong Soo mengehela nafas setelah mendengarnya. 

Young Sim meminta Shi Hyun tidak menyelidiki kasus ini dan meminta Shi Hyun untuk liburan. Shi Hyun mengatakan kalau menghindar dari sketsa sia-sia. Ia mengatakan kalau ia juga selalu berfikir hari seperti ini akan datang. Ia meminta Young Sim tidak khawatir. 

Dong Soo ke tempat dimana istri Do Jin dimakamkan. Do Jin memperhatikan Dong Soo dari kejauhan. 


Shi Hyun memperhatikan sketsanya lagi, ia terlihat sedih dan khawatir. Shi Hyun menemui jaksa Yoo yang merupakan saudaranya. Mereka bicara berdua. Jaksa Yoo mengatakan kalau kematian orangtua mereka bukan kesalahan Shi Hyun. Shi Hyun teringat kejadian dulu, ternyata sketsa yang muncul saat Shi Hyun tidak sadar ada hubungannya dengan kematian orangtuanya. Shi Hyun berterima kasih kepada kakaknya karena selalu ada setiap kali ia ingin melihat kakaknya. Jaksa Yoo melihat tingkah adiknya yang aneh. Ia mempertanyakan Shi Hyun ada masalah apa. Shi Hyun mengalihkan pembicaraan dengan kakaknya dengan mengajak makan. Namun ia tidak bisa pergi dengan kakaknya karena ia mendapat telpon dari Dong Soo.

Jaksa Yoo menelpon Jae Hyun. Jaksa Yoo mempertanyakan ada apa dengan adiknya, apa ada hubungannya dengan sketsa yang dibuat. Jae Hyun mengatakan kalau ia tidak bisa mengatakannya, karena ia menghargai keputusan Shi Hyun yang tidak memberi tahu kakaknya.

Shi Hyun menemui Dong Soo, Dong Soo mempertanyakan apa keputusannya saat itu salah. Shi Hyun mengatakan kalau ia juga akan melakukan hal yang sama, ia juga akan menyelamatkan orang yang ia cintai. Dong Soo meminta Shi Hyun memberitahunya jika menggambar sketsa lain, itu satu-satunya cara untuk membantunya. Dong Soo pergi meninggalkan Shi Hyun. Namun tiba-tiba Dong Soo dikepung banyak orang, ia kalah dan berhasil dilupuhkan. Ternyata itu semua ulah Tae Joon. Dong Soo akhirnya masuk penjara. Shi Hyun kembali ke kantor dan memberitahu Jae Hyun kalau Dong Soo ditangkap penyidik internal. Jae Hyun mengatakan kalau biarkan Dong Soo kali ini. Ini yang terbaik untuk Dong Soo. 

Il Soo masuk ke mobil tahanan dan mereka pergi. Young Sim mulai mencari informasi, ia akhirnya tahu kalau ada pemindahan tahanan, dan tahanan tersebut bernama Il Soo. Ketika Young Sim pergi Shi Hyun melihat komputer yang dipakai Young Sim. Ia langsung menelpon Jae Hyun namun tidak diangkat. Dong Soo diintrogasi oleh Tae Joon. 

Young Sim kembali ke kantor namun ia tidak menemukan Shi Hyun. Ia memberitahu Jae Hyun kalau terjadi sesuatu. Shi Hyun pergi dengan mobilnya. Young Sim di telpon menjelaskan kalau jalanan di bawah jembatan Gongdam mengarah ke satu-satunya fasilitas rumah tahanan Akademi Gongju, Fakultas Psikiatri Forensik. Jae Hyun mengatakan kalau ia akan ke TKP.


Il Soo bernyanyi terus-terusan membuat polisi kesal. Tiba-tiba Il Soo kejang-kejang dan keluar busa dari mulutnya. Mereka meminta agar mobil tahanan dihentikan. Ternyata itu akal-akalan Il Soo, kakaknya dan anak buah kakaknya. Shi Hyun datang, ia mempertanaykan kalau itu mobil pemindahan tahanan. Shi Hyun mengeluarkan pistol. Il Woo datang sambil membawa polisi dan menyandranya sambil meletskan suntikan tepat di leher polisi tersebut. Il Woo mengatakan kalau suntikan ini bisa membuat mati. Shi Hyun melihat ada plester di tangan polisi itu. Ia ingat kalau dalam sketsa polisi terkapar. Akhirnya Shi Hyun menyerah, ia meletakan pistolnya. Il Woo menembakan pistolnya dan mengenai kaki Shi Hyun. Il Woo memukul Shi Hyun. Il Woo meminta anak buahnya membawa Shi Hyun. Namun Il Soo mengatakan kalau dia yang akan membawanya. Polisi yang memakai plester ditangannya terkapar sesuai dengan sketsa Shi Hyun.

Jae Hyun sampai di TKP. Namun ia terlambat karena Shi Hyun sudah tidak disana. Jae Hyun kembali ke kantor, ia mengatakan kepada Young Sim kalau dua team penyelidik akan dikerahkan. Ia menambahakan kalau mereka harus menemukan Shi Hyun sendiri. Young Sim mempertanyakan bagaimana menemukan Shi Hyun tanpa bantuan. Jae Hyun menelpon Jaksa Yoo untuk meminta bantuan, ia memberitahu kalau Shi Hyun diculik.


Jae Hyun menemui Dong Soo. Dong Soo akhirnya tahu bagaimana departemen internal bisa bergerak cepat karena Jae Hyun. Jae Hyun memberitahu sketsa Shi Hyun yang terbaru. Ditempat lain Il Soo memegang tubuh Shi Hyun. Jae Hyun memberitahu Dong Soo kalau Shi Hyun diculik........

Komentar:

Nah kan akhirnya terungkap siapa Tae Joon......wihh makin seru.....

1 comment:

  1. Huaahhh ditunggu kelanjutannya kak.. Tetap semangat ya :) mianhae.. selama ini aku jd silent reader hehe

    ReplyDelete