Friday 15 June 2018

Sinopsis Sketch Episode 6-2



-9 jam 30 menit sebelum sketsa berakhir-

Shi Hyun masuk kantor, ia ternyata diberi kejutan ulang tahun. Shi Hyun membuat permohonan, ia ingin makan kue ulang tahun lagi tahun depan. 


Shi Hyun menghampiri Jae Hyun di atap, ia membawakan kue dan lilin. Mereka meniup lilin bersama. Shi Hyun mengatakan kalau hari ini juga Yeon Hee ulang tahun. Ia menambahkan mereka berteman karena hari ulang tahun mereka sama. Jae Hyun mengatakan kalau Yeon Hee tidak suka kue. Ia menambahkan kalau Yeon Hee suka yang disukai orang tua. Shi Hyun tersenyum, Shi Hyun teringat saat mereka dapat susu di sekolah. Anak-anak lain senang saat dapat susu starawberry. Namun Yeon Hee selalu bilang ia suka susu tawar. Shi Hyun mempertanyakan apa Jae Hyun menyalahkannya. Jae Hyun mengatakan kalau ia tidak pernah menyalahkan Shi Hyun atas yang terjadi. ia yakin kalau Yeon Hee tidak menyalahkan Shi Hyun. Shi Hyun menangis, Jae Hyun memegang pundak Shi Hyun. Jae Hyun meminta Shi Hyun jangan mati, harus tetap hidup demi Yeon Hee. Shi Hyun mengangguk, ternyata Dong Soo mendengar percakapan mereka.


Dong Soo mendapatkan pesan gambar Do Jin yang di sekap. Dong Soo menemui Sun Woo, mereka bicara berdua. Sun Woo mengatakan kalau dokter Oh memiliki data tentang obat Cadinox. Jika data itu bocor ia akan mengalami kesulitan. Sun Woo meminta Dong Soo mengambil data itu dari dokter Oh. Dong Soo mengatakan kalau ia akan menghubungi Sun Woo bagaimana keputusannya.


Young Sim menatap sketsa yang dibuat Shi Hyun. Ia berkomentar jika dilihat dari kondisi bulan, terjadi sekitar pukul 9 malam. Diantara kedua puncak gunung tidak ada yang bisa dikenali lagi. Shi Hyun menagatakan kalau sketsa ini satu-satunya yang mereka miliki. Shi Hyun akan menyelimuti Jaksa Yoo yang trtudur, namun Jaksa Yoo terbangun. 


Dong Soo diatap, Jae Hyun menghampirinya. Dong Soo mengatakan kalau ia mendengar tentang putri Jae Hyun. Ia tidak berniat menguping, namun berakhir mendengarkan semuanya. Dong Soo mempertanyakan bagaimana Jae Hyun melaluinya. Jae Hyun balik bertanya apa ia sudah terlihat melaluinya. Saat kehilangan orang yang dicintai tidak ada kata melaluinya, kau hanya menguburnya dalam hati dan melanjutkan hidup. Dong Soo mempertanyakan bagaimana pelaku. Jae Hyun mengatakan kalau pelaku sudah tewas, itulah yang terbaik. Jika dia tidak mati saat itu, mungkin ia akan menghabisinya. Dong Soo mempertanyakan jika pelaku masih hidup sekarang, apa yang akan dilakukan. Jae Hyun mengatakan kalau ia polisi. Ia minta maaf, ia tidak akan memberikan jawaban yang diinginkan Dong Soo. Dong Soo mengerti, ia meminta agar Jae Hyun mengumpulkan semua orang. 

Dong Soo pergi, di telpon ia mengatakan akan membawakan datanya. Ternyata di telpon adalah Sun Woo. Sun Woo berkomentar kalau ia dan Dong Soo akan cocok. Dong Soo memperingatkan agar Sun Woo menepati janjinya. 


dokter Oh sedang berenang, lalu seseorang mengganti obat di lokernya. Hal itu sesuai dengan gambar botol obat yang ada di sketsa Shi Hyun. dokter Oh membuka loker dan mengambil obat itu. Lalu dokter Oh pulang kerumah, ia merasa sakit di dadanya. Dong Soo datang ke rumah dokter Oh. Dong Soo meminta data tentang obat. dokter Oh mempertanayakan apa Sun Woo yang mengirimnya. Ketika dokter Oh memberikan data itu tiba-tiba dokter Oh kesakitan. Dong Soo memeriksa, namun dokter Oh sudah meninggal. 


Shi Hyun pergi ke suatu tempat. Dong Soo menemui Sun Woo dan memberikan data itu. Dong Soo memberitahu kalau dokter Oh tewas. Dong Soo mempertanyakan dimana Do Jin. Sun Woo meminta Dong Soo minum air. Shi Hyun ternyata masuk ke sebuah rumah. Sun Woo memberikan foto-foto yang merupakan bukti Dong Soo menemui dokter Oh. Ia menambahkan mudah sekali menjebak Dong Soo sebagai pembunuh dokter Oh. Ketika Dong Soo akan melawan, tiba-tiba ia merasa lemas. Ternyata Sun Woo memberikan obat di air minum Dong Soo, obat perelaksasi otot. Sun Woo meminta anak buahnya membawa Dong Soo.


Ternyata Shi Hyun ke rumah dokter Oh. Ia mengatakan kalau dokter Oh bisa bangun sekarang. Flashback, Dong Soo menjelaskan kalau Sun Woo menyiapkan jebakan. Tabung dalam sketsa ini milik dokter Oh. Dong Soo ingat dulu saat akan menculik dokter Oh ia melihat tabung obat yang mirip. Dong Soo menduga kalau Sun Woo akan menyuruh seseorang menukar obat tersebut. Saat yang tepat Jaksa Yoo menemui dokter Oh dan meminta jangan meminum obat itu. Jaksa Yoo menjelaskan kalau Dong Soo akan datang ke rumahnya. Dong Soo mengatakan akan membiarkan Sun Woo bersenang-senang dengan jebakannya. Setelah membuatnya tersudut, mungkin akan membawanya ke Do Jin. Dong Soo membawa alat pelacak. Ia mengatakan kalau Sun Woo tidak akan memeriksanya karena mungkin berfikir Dong Soo sepenuhnya masuk perangkap. 

Jae Hyun dan Jaksa Yoo mulai mengikuti alat pelacak yang dipakai Dong Soo. Do Jin masih di sekap di suatu tempat. Sun Woo sampai di pom bensin, ia menerima telpon dari Tae Joon. Sun Woo mempertanayakan siapa Tae Joon. Tae Joon mengatakan kalau siapa ia tidak penting. Ia memberitahu kalau Sun Woo jatuh dalam perangkap. Sun Woo langsung memeriksa Dong Soo, ia kesal karena menemukan alat pelacak di saku Dong Soo. Sun Woo langsung menelpon bawahannya dan meminta memindahkan Do Jin ke sungai Jinpyeong. 


Shi Hyun ada di kantor, ia melihat sketsanya lagi. Shi Hyun mengatakan kalau ada yang aneh dengan letak bulannya. Young Sim memperlihatkan foto bulan sabit diluar saat ini. Shi Hyun meminta membandingkan dengan sketsanya. Shi Hyun mengatakan kalau bulan dalam sketsa menghadap ke arah berlawanan. Ia menduga kalau itu gambar pantulan air. Young Sim mencoba mencari lokasi yang mirip dengan sketsa. Mereka menemukan kalau sungai di daerah Jinpyeong di Paju. Shi Hyun menelpon kakaknya, Jaksa Yoo mengatakan kalau mereka ke arah Incheon. Shi Hyun berkomentar kalau itu arahnya berlawanan. Shi Hyun menagtakan kalau ini ada yang aneh, karena lokasinya beda dengan yang baru ia temukan dalam sketsa. 

Jaksa Yoo dan Jae Hyun menemukan sebuah mobil yang ada alat pelacak milik Dong Soo. Dan itu sudah berlagsung 30 menit sejak pergi. Shi Hyun bersiap pergi, Young Sim mencegah. Namun Shi Hyun tetap pergi. ShI Hyun pergi dengan menggunakan mobilnya. 


Terlihat pantulan dari lokasi tempat Do Jin dan Dong Soo. Mereka akhirnya bertemu di TKP. Dong Soo melihat sebuah kotak yang sama persis dalam sketsa Shi Hyun. Shi Hyun melaju dengan mobilnya menuju TKP. 

Komentar:

Masih penasaran sama Tae Joon.............

No comments:

Post a Comment