Tuesday 16 October 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 12



Hyun Il menjadi perwakilan keluarga di pemakaman Hyun Mok. Di pemakaman Hyun Mok, Eun Sook mengatakan bukankah buruk begitu Hyun Il menjadi direktur. Dia sangat membenci departemen kita. Woo Jin bergabung dengan mereka. Ia mempertanyakan tentang Soo Yeon. Mi Ran mengatakan kalau dia hampir tidak bernapas. Tidak akan aneh meski dia meninggal hari ini. Sun Young mengatakan kalau dia bisa keluar dari ruang operasi dengan selamat itu keajaiban bukan. Dia selamat karena Seok Han dan Tae Soo yang mengoperasinya. Yoo Ri mempertanyakan apa itu benar, Seok Han mengamuk kepada Hyun Mok. Ia memperagakan dan mengatakan jangan mati, kamu harus melihat putrimu mati. Eun Sook kaget mendengarnya. Woo Jin mempertanyakan siapa yang menyebarkan itu. Ia melarang orang-orang UGD menyebarkan rumor. Hentikan omong kosong ini. 


Ji Na memeriksa Soo Yeon, ia mengatakan kalau jantungnya bukanlah jantung. Sejak awal sudah buruk. Tae Soo mempertanyakan bagaimana fraksi ejeksinya. Ji Na mengatakan kurang dari 15 persen. Tidak ada tanda-tanda kemungkinan dia akan membaik. Dia akan bergantung pada ECMO. Hyun Mok sudah tiada, ia meminta Tae Soo menjaga Soo Yeon. Aku dan Soo Yeon pernah satu sekolah. Ia memilih penyakit dalam, dia memilih bedah. Ia merasa profesi kita sangat kejam. Temannya sekarat namun ia bahkan tidak bisa menangis. Tae Soo mengatakan kalau selain keluarga, kita semua pasti seperti itu. Kita begitu sering menyaksikan kematian. Jika selalu tidak kuat, kita tidak akan mungkin bertahan di sini. Ji Na membenarkan. 


Ji Na minum sendirian, ia teringat. Flashback, Ji Na dan Soo Yeon beserta rekan-rekannya minum-minum bersama karena mereka berhasil menyelesaikan magang. Mereka berdua memutuskan untuk mengambil Torakoplastik. 



Saat mengisi formulir Soo Yeon memilih Torakoplastik. Sedangkan Ji Na memilih kardiologi. Ji Na mengatakan kepada Soo Yeon kalau ia kurang dewasa. Ia memikirkan kalau kita berdua tidak mungkin menjadi profesor di Torakoplastik. Kemungkinannya kecil bagiku untuk menjadi profesor karena kamu putri Hyun Mok. 

Seok Han memeriksa Soo Yeon. Ia mempertanyakan apa pendarahannya berkurang. Sun Young mengiyakan, lebih sedikit daripada pagi ini. Namun dia masih kehilangan darah setidaknya 80 cc tiap jamnya. Jika transfusi berhenti, tekanan darahnya akan turun drastis. 

Hyun Il mempertanyakan kondisi Soo Yeon. Joong Do mengatakan masih sama, ini tidaka kan mudah. Ia meminta Hyun Il beristirahat. Hyun Il mengatakan kalau ia baik-baik saja. Ini pemakaman Hyun Mok, ia harus berada di sini. Seok Han datang ke pemakaman Hyun Mok. Di sana kosong tidak ada siapa-siapa. 

Tae Soo mendapat kabar kalau ada donor, Seok Han juga datang ke pusat informasi donor. Seok Han dan Tae Soo ngobrol berdua. Seok Han mempertanyakan Tae Soo apa yang akan dilakukan setelah operasi ibunya. Tae Soo mengatakan kalau ia akan kembali ke kampung halamannya. 

Eun Sook menghampiri Mi Ran dan Sun Young. Ia mempertanyakan tentang donor itu. Mi Ran mengiyakan, rs Universitas Seogu kedatangan pasien lumpuh otak. Ia berharap Soo Yeon juga segera mendapatkan donor jantung. Eun Sook mengatakan kalau Soo Yeon juga pasti akan segera mendapatkannya. Tae Soo memberi tahu ibunya kalau mereka mendapat donor jantung. Tae Soo dan dr. Moon mengambil organ jantung tersebut. 

Seok Han meminta agar menyiapkan operasi. Mi Ran mempertanyakan untuk siapa. Seok Han mengatakan untuk ibu Tae Soo. Sun Young mengatakan baiklah, ia mengerti. Setelah Seok Han pergi Sun Young menyenggol Mi Ran. Ia mengatakan kamu sudah gila, jawabannya sudah jelas. Seok Han menghampiri ibu Tae Soo. Ia mengatakan kalau Anda akan dioperasi hari ini, bagaimana perasaannya. Ibu Tae Soo mengatakan kalau ia baik-baik saja. Ia mempertanyakan karena mendengar Tae Soo akan meninggalkan rs ini. Seok Han mengatakan ibu Tae Soo pasti salah dengar. Ia meminta ibu Tae Soo tidak khawatir. 


Hyun Mok dimakamkan di tempat yang sama dengan istrinya. 


Tae Soo mengabarkan kepada Seok Han kalau ia dalam perjalanan membawa organ jantung. Woo Jin mengantar ibu Tae Soo ke ruang operasi. tiba-tiba Seok Han mendapat telpon dari Sun Young. Dalam perjalanan membawa organ jantung Tae Soo dan dr. Moon mengalami kecelakaan.


Tae Soo akhirnya sadar, ia mempertanyakan kepada Woo Jin bagaimana operasi ibunya. Woo Jin mengatakan kalau ia menyaksikan operasinya, tapi ibumu.  



Tae Soo berlari ke ruang operasi dengan sisa-sisa tenaganya yang belum pulih. Sampai di ruang operasi ia berteriak, “Choi Seok Han.....” Yang di operasi adalah Soo Yeon.

Komentar:

Masih enggak ngerti sama Seok Han ini...makin gemes sama drama ini...

No comments:

Post a Comment