Saturday 20 October 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 13



Tae Soo melaporkan kepada Seok Han kalau ia akan tiba dalam 2 jam. tiba-tiba Seok Han mendapat kabar dari Sun Young kalau kondisi Soo Yeon. Ia segera berlari menuju ICU. Ternyata di telpon Sun Young menjelaskan kalau Seo Yoon mengalami pendarahan tiba-tiba. Sampai di sana Seok Han memeriksa dan mengatakan agar menghubungi ruang operasi. 

Mereka membawa Soo Yeon ke ruang operasi. Soo Yeon dioperasi yang dipimpin Seok Han. Seok Han mengatakan semua jahitan lepas, jantungnya lemah untuk menahan ini. Jae Myung datang, ia akan membantu Seok Han. Seok Han mengatakan kalau ia sudah menangani pendarahan. Jae Myung mengatakan akan kacau jika pendarahan lagi setelah dipasang ECMO. Jika ada pendarahan otak, dia akan mati. Karena jantungnya lemah, kita tidak bisa melepaskan ECMO. Dong Joon mengatakan kalau Soo Yeon membutuhkan cangkok jantung. Jae Myung mempertanyakan bagaimana dan di mana mendapatkannya sekarang. Seok Han memikirkan kata-kata Hyun Mok yang meminta menyelamatkan Soo Yeon, karena Soo Yeon tidak tahu apa-apa. Seok Han meminta Dong Joon menyelesaikannya. Jae Myung mempertanyakan apa Seok Han akan meninggalkan Soo Yeon seperti itu. 



Seok Han keluar dari ruang operasi, ia mendapat telpon dari Woo Jin kalau ambulance yang dinaiki Tae Soo kecelakaan. Di ruang operasi sebelah ibu tae Soo akan dibius, namun Seok Han meminta agar berhenti. Seok Han mengatakan kepada ibu Tae Soo kalau ada pasien yang akan mati jika tidak mendapatkan jantung sekarang. Ia menambahkan kalau itu Soo Yeon, Anda pasti pernah bertemu dengannya. Jika tidak mendapat jantung sekarang, hidupnya tinggal beberapa hari lagi. Ia minta maaf karena meminta ibu Tae Soo membuat keputusan yang sulit. Ibu Tae Soo meminta agar melakukan itu. Namun ia tidak tahu apa yang akan dikatakan Tae Soo. Seok Han mengatakan kalau ia akan bicara dengan Tae Soo setelah operasi. ia berjanji akan mendapatkan jantung untuk ibu Tae Soo.
Tae Soo sampai di UGD. Mereka segera membawa organ itu ke ruang operasi. Tae Soo akhirnya sadar, ia mempertanyakan kepada Woo Jin bagaimana operasi ibunya. Woo Jin mengatakan kalau ia menyaksikan operasinya, itu bukan ibu Tae Soo. Ia menambahkan kalau Soo Yeon yang mendapatkan jantungnya. 


Tae Soo berlari ke ruang operasi dengan sisa-sisa tenaganya yang belum pulih. Sampai di ruang operasi ia berteriak, “Choi Seok Han!” Ia akhirnya melihat sendiri kalau yang dioperasi adalah Soo Yeon. Seok Han mengatakan kalau ibumu sudah setuju. Tae Soo mempertanyakan apa Seok Han bercanda, kami menunggu berbulan-bulan. Seok Han mengatakan jika Soo Yeon tidak mendapat jantung ini sekarang, dia akan mati malam ini. Ia meminta Tae Soo menunggu, ibumu masih punya waktu. 



Tae Soo keluar dari ruang operasi, ia menghampiri ibunya. Ibunya melihat ia terluka. Ia mempertanyakan kenapa ibunya setuju. Ibu Tae Soo mengatakan kalau dokter itu lebih membutuhkannya sekarang. Ibu bisa melihat wajah putra ibu seperti ini dan mengobrol juga, tapi dokter itu. Tae Soo mengatakan namun tetap saja, kita tidak tahu kapan ada jantung lagi. Ibu Tae Soo mengatakan kalau putra ibu seorang dokter, jika ibu tidak bisa menunggu selama itu ibu tidak pantas menjadi ibu seorang dokter. Ibu tidak apa-apa. Tae Soo mengatakan agar mengatakan jika ada yang sakit, jangan bilang baik-baik saja. Ibu Tae Soo mengangguk dan mengatakan kalau ia akan mengatakannya. Ibu harus menuruti putranya. 



Di ruang operasi Seok Han membawa organ itu. Seok Han mengatakan ia memasukkan jantung ini. 
 
Proses pemakaman Hyun Mok selesai. Di mobil Hyun Il teringat malam itu. Flashback, ia melihat Hyun Mok dari atas yang pulang setelah menemuinya. Ia menelepon seseorang dan mengatakan kalau ia tidak ingin dia menghadiri rapat direksi besok, hanya sementara. Ia bergumam dalam hati kalau bukan ini yang ia inginkan. Ketamakanmu membuat Soo Yeon berada dalam situasinya saat ini. Kamu akan segera bertemu dengan Soo Yeon. Biarkan aku menjalankan Taesan.

Di ruang operasi tiba-tiba Soo Yeon mengalami fibrilasi vartikel. Namun mereka berhasil menyelamatkannya dan jantungnya kembali normal. Mereka membawa Soo Yeon ke ruang ICU. Di ruang ICU Seok Han meminta Dong Joon tinggal di ruangan Soo Yeon untuk memantaunya.

Seok Han bicara dengan Tae Soo. Ia minta maaf, ia menambahakan kalau ia mengatakan kepada ibu Tae Soo kalau Soo Yeon akan mati tanpa cangkok itu. Tae Soo mempertanyakan kenapa Seok Han melakukan itu setelah mengatakan demikian kepada Hyun Mok. Apa permintaannya terlalu banyak, apa ia meminta Anda mencuri jantung atau membuatkan jantung baru. Akhirnya giliran ibunya tiba, ia meminta Seok Han menyelamatkannya. Ia memohon agar Seok Han menyelamatkan ibunya. Seok Han mengatakan ibu Tae Soo masih memiliki waktu. Tae Soo mempertanyakan kenapa ibunya harus menghabiskan waktu dengan menunggu lagi. Bagaimana jika tidak ada jantung lagi. Seok Han mengatakan jika itu terjadi, ambilah jantungku kalau perlu. Ia sendiri tidak paham kenapa ia menyelamatkan Soo Yeon. Jika tidak ada jantung untuk ibumu, ia akan memberikan jantungnya. Ia sungguh minta maaf kepada Tae Soo.


Woo Jin mempertanyakan kepada ibu Tae Soo kenapa melakukan ini. Anda tidak tahu betapa langkanya jantung itu. Tae Soo sudah lama menunggunya. Ibu Tae Soo meminta Woo Jin untuk menghibur Tae Soo. Woo Jin mengatakan tidak akan bisa meski kucoba. Mi Ran dan Sun Young melihat mereka. Mi Ran mengatakan kalau ia sudah menduga ini akan terjadi. Ia takut pada dirinya sendiri. Sun Young meletakan telunjuknya ke bibir Mi Ran dan mengatakan agar menutup mulutnya. 


Lalu dr. Moon menghampiri mereka. Akhirnya ia tahu kalau yang dioperasi adalah Soo Yeon. 


Dong Joon mengatakan kepada Sun Young kalau Soo Yeon pasien trauma pertama di Korea yang menerima cangkok jantung. Sun Young mempertanyakan apa itu penting. Dong Joon mengatakan kalau kasus seperti ini langka. Jika jantungnya rusak seperti jantung Soo Yeon, dia tidak akan betahan berhari-hari. Dia bahkan tidak akan bertahan selama beberapa jam. Namun sebuah jantung tersedia untuknya dan dia menerima cangkok jantung dan bertahan hidup. Sun Young mengatakan kalau bukan jantung ibu Tae Soo itu akan sangat bagus. Prof Koo meminta anaknya keluar dari ruangan Soo Yeon.


Mereka bicara berdua. Dong Joon mengatakan kalau ia tidak mengatakan kepada ayahnya karena situasi saat itu kacau. Ayahnya berkomentar kalau ini tidak baik. Jika dia siuman, bagaimana jabatan profesormu. Dong Joon mengatakan kalau ia muak dengan itu. Prof Koo mempertanyakan bagaimana Tae Soo. Dong Joon mengatakan kalau ia juga mencemaskan Tae Soo. 


Prof Koo dan Joong Do menemui Seok Han. Seok Han membawakan minuman untuk mereka. Ia mengatakan kalau ia yang akan mengurusnya. Prof Koo berkomentar kamu bilang begitu setelah mengoperasi tanpa konsultasi dengan kami. Seok Han mengatakan kalau dia akan kembali setelah tiga hari dari sekarang. Ia akan memastikan tidak akan ada masalah. Ia meminta agar mereka meminum tehnya.

No comments:

Post a Comment