Wednesday 10 October 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 8



Tae Soo mencari ibunya, ia melihat seorang wanita marah-marah. Lalu ia melihat bar itu berantakan. Ia membantu ibunya membereskan bar itu. Ibu Tae Soo mengatakan ia tidak peduli Tae Soo menjadi apa. Pokoknya jangan seperti ayahmu. Tae Soo mengatakan kalau ia akan belajar. 



Tae Soo pulang sekolah, ia akan masuk ke bar namun bar itu tutup. Ibu Tae Soo keluar dari restaurant untuk mengantar makanan, Tae Soo melihatnya. Ibu Tae Soo mengantar makanan itu. ibu Tae Soo melihat Tae Soo. Ia mempertanyakan apa ibu tampak aneh. Ibu tidak tahu kamu akan menjadi apa setelah dewasa. Namun seorang ibu tidak boleh bekerja di bar menjual minuman dan senyum. Itu tidak benar. Ibu Tae Soo lalu pergi. namun Tae Soo memanggil ibunya. Ia berterima kasih kepada ibunya. Tae Soo berteriak, “Ibu! Aku pasti akan menjadi dokter.” Ibunya mempertanyakan kenapa dokter. Tae Soo mengatakan karena dokter dihargai. Mereka juga menghasilkan banyak uang. Ibu Tae Soo berkata, “Baiklah, Ibu mau punya putra seorang dokter. Janji, ya.” Tae Soo mengatakan baiklah. Tae Soo mengatakan kepada ibunya kalau putra ibu yang seorang dokter di sini. Berikan sedikit waktu lagi. Ia akan mendapatkan jantung baru dan mencangkoknya untuk ibu. 


Hyun Il melihat berkas, ia berkomentar di mana dia menemukan ini. Itu ternyata berkas tentang, “Laporan Rekening Pembayaran untuk rs di Afrika.”


Soo Yeon melihat berkas itu juga. Hyun Mok mengatakan kalau ia mempercayainya bahwa itu tujuan yang mulia. Hingga dia membangun rs di Afrika. Soo Yeon mengatakan tapi dia menyimpan dana di tempat lain. Manusia itu mudah berubah pikiran. Akankah Hyun Il pergi secara sukarela, dia tidak mudah menyerah. Hyun Mok mengatakan kita harus memastikan seperti itu. Soo Yeon mengatakan rapat direksi sebentar lagi. Hyun Mok mengatakan kalu ia akan membuatnya mundur di rapat itu. Soo Yeon mempertanyakan kepada ayahnya apa menurut ayahnya ia mumpuni. Ia merasa ayahnya harus kembali. Hyun Mook mengatakan kalau tidak ada yang akan mengikuti atau menuruti ahli bedah yang tidak bisa mengoperasi. Awalnya akan sulit, kamu akan melakukannya dengan baik. Soo Yeon mengatakan baiklah. Ia menambahkan kalau pasien yang ia bawa siuman. Ternyata Hyun Mok tahu dan mepertanyakan apa kondisi serius hingga harus menggunakan lem. Walinya mengajukan keluhan. Ia mendengar putusan kalau tidak akan membarui kontraknya. Soo Yeon mengatakan jika tidak menggunakan itu pasien akan mati. 


Saat operasi Dong Joon mengatakan kepada Tae Soo kalau ayahnya cepat marah tapi bukan orang jahat. Tae Soo mengatakan kalau ia tahu. Dong Joon berkomentar apa yang akan dilakukan setelah Tae Soo pergi, ia masih belum menguasai mammary. Ia tidak bisa minta tolong kepada Soo Yeon. Tae Soo mempertanyakan sampai kamu begitu. Dong Joon mengatakan kalau ia berusaha. Tae Soo mengatakan sampai kapan kamu berdiri di situ dan memperhatikan. Kalau cuma di sana kamu tidak akan pernah belajar. Mulai besok ambilah sisi ini, aku akan membantumu. Dong Joo mengatakan baiklah. Ia juga berterima kasih kepada Tae Soo. 

Hyun Il di ruangannya, ia berkomentar kalau ia yang membangun semua ini. Mereka pikir bisa. Soo Yeon dan ayahnya datang ke ruangan Hyun Il. Hyun Il mengatakan kalau Tae Soo akan berhenti. Soo Yeon mempertanyakan apa karena masalah lem. Aku yang membeli lem itu. Ia merasa benar menggunakan lem itu dalam kondisi tersebut. Hyun Il menduga kalau Soo Yeon juga ada di situ. Lantas kamu juga harus meninggalkan Taesan. Hyun Il mengatakan kalau ia hanya bercanda. 


Soo Yeon mengatakan kepada Seok Han kalau Seok Han dapat menemukan cara untuk membantu Tae Soo. Seok Han mengatakan bahkan putri Hyun Mok tidak mampu. Jika butuh bantuan dia akan memintanya. Tae Soo keluar dari ruang operasi. Seok Han mengajak Tae Soo pergi minum. Setelah Tae Soo pergi Soo Yeon mengatakan kalau ini tidak adil. Seok Han berkomentar apa kamu tahu artinya tidak adil. Kamu mungkin tidak pernah mengalaminya. Soo Yeon mengatakan kalau tidak pernah mengalaminya, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Seok Han mengatakan kalau Tae Soo membuat keputusan dan bertanggung jawab atas itu. Soo Yeon mempertanyakan bagaimana ia harus bertanggung jawab. Anda bilang akan tiba waktunya saat aku harus bertanggung jawab. 


Soo Yeon minta maaf kepada Tae Soo. Tae Soo mengatakan kalau itu pilihannya. Soo Yeon mengatakan kalau ia yang mengoperasi dan Tae Soo hanya membantunya. Ia akan bicara dengan Hyun Il, pasti ada jalan lain. Tae Soo mengatakan bukankah kamu juga bilang aku tidak layak di Taesan. Begitu ibunya menerima cangkok, ia akan pergi. 


Hyun Mok memberikan berkas kepada Hyun Il. Putuskan sebelum rapat direksi. Mari selesaikan dengan tenang sebelum rapat direksi. Ia melakukan ini untuk Hyun Il. Hyun Il berkomentar sejak kapan Hyun Mok memedulikanku. Jika begitu memedulikanku hingga memperkerjakan Seok Han saat itu agar Hyun Mok tidak kehilangan jabatan. Ia yakin dia tahu alasan Taesan memperkerjakan orang yang hidupnya hancur setelah putrinya meninggal dan istrinya menceraikan dia. 


Seok Han teringat, Flashback tahun 2003. Ia mencari semua informasi. Di rungannya berkas dan buku berserakan, ada minuman juga. Sang Ok masuk ke ruangan Seok Han. Ia mengatakan kalau hidup harus berjalan, ia mengatakan ada tamu. Hyun Mok bicara berdua dengan Seok Han. Ia minta maaf, ia tidak tahu itu akan terjadi kepada Yoo Bin. Ia mengatakan sudah membaca artikel Seok Han. Ia meminta melakukan operasi ini. Gelar direktur pusat medis dipertaruhkan. Ia memperlihatkan tangannya. Berawal dari tahun lalu, ia tidak bisa melakukan apa pun dengan tangan ini. Itu sebabnya operasi Soo Yeon. Memintamu melakukan ini memang sama sekali salah, namun ia tidak punya pilihan lain. Jika meminta orang lain, Hyun Il akan tahu. Seok Han setuju untuk melakukan operasi itu. Namun ia ingin bekerja di rs utama. Di sini ia tidak bisa mencari tahu kenapa anaknya meninggal. Ia ingin bekerja di rs utama dan mencari tahu kenapa Yoo Bin meninggal. Ia menatap anak kecil di rs tersebut. Ia teringat perkataan Soo Yeon yang meminta agar memanfaatkan Soo Yeon, jangan menjauhinya. 


Hyun Mok mempertanyakan ada yang ingin Soo Yeon lakukan setelah rapat direksi. Apa ini berkaitan dengan Tae Soo. Ayah rasa demikian. Soo Yeon mengatakan kalau Taesan membutuhkan dia. Hyun Mok mengatakan ia memahami perasaan Soo Yeon. Tapi dia melanggar aturan rs. Mengobati pasien dan menjalankan rs itu sangat berbeda. Mengenai masalah ini, Hyun Il memutuskan dengan tepat. Soo Yeon mengatakan Tae Soo benar. Jika tidak bisa menyelamatkan pasien di depan kita, siapa yang akan kita selamatkan.  Itu bukan rs yang diidamkan Hyun Mok. 


Soo Yeon mempertanyakan kepada Eun Sook operasi apa ini yang akan dilakukan bersama Seok Han. Eun Sook menjelaskan penggantian katup ganda untuk katup atrioventrikular dan katup mitral. Soo Yeon melihat hasil tesnya. Ia berkomentar ini akan sulit. Jantungnya besar. 


Ji Na menghampiri Tae Soo. Ia berkomentar sesama Tae Soo harus saling bantu. Itu merupakan julukannya, Tae Soo wanita. Itu lebih baik daripada Dong Joon wanita. Mereka memeriksa ibu Tae Soo. Ji Na menjelaskan kalau fungsi jantungnya masih rendah, kurasa sekitar 25 persen. Tae Soo mengatakan akan bagus seandainya dia sedikit membaik dan lepas dari ECMO. Ji Na mengatakan kalau dia belum lama memakai ECMO, apa dia siuman. Tae Soo mengatakan dia tidak meminum pil tidur namun belum bangun juga. Ji Na lega karena dokternya Seok Han. Ia yakin ibu Tae Soo akan segera mendapat donor. 

Tae Soo menghampiri Woo Jin. Woo Jin mempertanyakan apa Tae Soo sungguh mengundurkan diri. Tae Soo mengatakan kita bicarakan nanti. Woo Jin menjelaskan pasien ini datang karena merasa kurang sehat. Namun ia merasa pasien ini datang karena rs lain tidak menerimanya. Mereka melihat hasil tesnya. Tae Soo mengatakan ini tipe A diseksi aorta, perikardiumnya rusak parah. Dia butuh operasi sekarang juga. Woo Jin mengatakan masih ada lagi. 

Seok Han mendapat telpon dari Tae Soo dan mengatakan ada pasien datang ke UGD menunjukkan nyeri dada. Menurut CT, ini tipe A diseksi aorta dengan hemoperikardium. Seok Han mengatakan agar segera memesan ruang operasi, ia bisa melakukannya setelah tiga jam. Tae Soo menambahakan kalau pasien ini menjalani kemoterapi kanker paru stadium akhir. Ia merasa dia datang karena rs lain tidak ingin mengoperasinya. Seok Han memeriksa CT. Ia mengatakan kalau tubuhnya tidak kuat untuk operasi ini. Tubuh pasien ini terlalu lemah. Karena menurut CT, kanker sudah menyebar hingga aorta. Operasi ini akan beresiko. Kemungkinan dia akan meninggal di meja operasi. Tae Soo mengatakan ia sudah menjelaskannya, namun dia bilang Anda boleh mengoperasinya. 


Seok Han menemui pasien tersebut, ternyata dia adalah Sang Ok. Sang Ok meminta agar Seok Han melakukan operasi ini. Seok Han mengatakan mengontrolnya dengan pengobatan adalah pilihan terbaik. Sang Ok mengatakan setelah Yoo Bin meninggal, kamu sudah mengetahuinya. Kamu datang kemari karena itu. Karena masih di sini kamu belum tahu. Kamu tahu bagaimana ia menjadi direktur rs di Gangneung. Yoo Bin seharusnya tidak meninggal, Soo Yeon yang seharusnya mati. Hari itu kamu memilih Soo Yeon. Selamatkan aku, lalu kuberi tahu segalanya. Seok Han meminta Sang Ok menjelaskannya. 

Komentar:

Makin seru.....makin penasaran.

No comments:

Post a Comment