Tuesday 9 October 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 5


Tae Soo meletakkan tambalan itu ke jantung pasien. Tae Soo mengatakan kalau ia merasa pendarahannya berhenti. Ia menambahkan kalau pasien ini akan hidup. Mereka akan memindahkan pasien ke rs lain. Tae Soo mengatakan kalau ia akan ikut. 


Tae Soo mempertanyakan kepada Seo Yoon kemana mereka akan pergi. Soo Yeon mengatakan kalau mereka akan ke rs Myungsung. Tae Soo mempertanyakan apa rs itu bisa menyelamatkannya. Ayo kita ke rs Taesan. Taesan akan lebih baik. Mereka menagani banyak kasus rupture. Seo Yoon mempertanyakan bagaimana Tae Soo tahu, apa Tae Soo bekerja di rs Taesan. Tae Soo mengiyakan. Seo Yoon mengatakan kamu bekerja di rs Taesan, tapi selama kerja paruh waktu kamu menggunakan lem pada pasien, tapi akan membawanya ke rs Taesan. Tae Soo mempertanyakan apa reputasi lebih penting dari nyawa pasien. 

Soo Yeon menelepon rs Taesan, ia mempertanyakan siapa yang bertugas hari ini. Petugas mengatakan Seok Han. Soo Yeon meminta agar dihubungkan dengan Seok Han. Tae Soo sadar ketika Soo Yeon menyebutkan namanya. Flashback, Dong Joon mengatakan kepada Tae Soo  kalau Seok Han datang ke rs ini setelah menyelamatkan Soo Yeon. Soo Yeon pergi ke AS sebelum Tae Soo datang. Dia putri Direktur rs. ia dari keluarga kerajaan tapi dia dari keluarga kerajaan tertinggi. Seok Han mengangkat telpon. Ia kaget karena Soo Yeon yang menelponnya. Soo Yeon menjelaskan setelah mengalami luka dalam dari kecelakaan mobil, pria ini mengalami tamponade jantung di pesawat. Ia sedang membawanya ke rs, kita butuh operasi darurat. 

Ji Na menghubungi Joong Do dan mengatakan kalau ada pasien. ia melakukan angio dan menemukan LAD-nya sama sekali tersumbat. Ia merasa harus segera memasukkan ring. Karena Joong Do sedang sibuk ia mengatakan lantas kucoba memasukkan ring hari ini. Namun Joong Do mengatakan agar mempersiapkannya, ia akan datang dalam dua jam. 

Di Ambulance Soo Yeon mengatakan kalau ia di Taesan hingga empat tahun lalu. Tae Soo mengatakan kalau kamu pergi ke AS sebelum ia datang ke Taesan. Soo Yeon mempertanyakan apa yang di dengar Tae Soo tentang dirinya. Tae Soo mengatakan kalau Seo Yoon putri dari Hyun Mok. Ia tidak peduli Soo Yeon putri siapa. Ia hanya ingin tahu siapa yang diselamatkan Seok Han.
Mereka sampai di rs Taesan. Woo Jin melihat Tae Soo. Ia berkomentar apa itu, kamu bekerja sambilan. Tae Soo mengatakan kalau itu terjadi begitu saja. Tae Soo mengatakan kalau ia akan bersiap operasi. Woo Jin mengatakan kalau ia sudah memesan sup. Woo Jin melihat lem yang jatuh dari saku Tae Soo.


Ji Na melihat Soo Yeon, ia mempertanyakan kapan datang. Soo Yeon menjelaskan tentang pasien. Namun Jin Na menolak membaca EKG. Seok Han datang dan mengatakan akan bertanggung jawab. Bayangkan betapa daruratnya hingga dia harus dibedah tanpa EKG. Jin Na akhirnya membaca EKG. Ia menemukan tempat pendarahannya dan berkomentar kalau ini bukan hanya jahitan biasa. Soo Yeon menjelaskan itu tambalan, jaringannya terlalu lemah untuk dijahit. Ji Na mengatakan tapi tambalannya agak aneh. Seok Han mengatakan kalau tidak mudah untuk dijahit. Bagaimana kamu mengamankan tambalan. Soo Yeon mengatakan itu. Woo Jin yang melihat mereka dari kejauhan mengambil lem yang ditemukannya dan berkomentar jangan-jangan. Seok Han meminta agar memindahkannya ke ruang operasi. 


Soo Yeon menghampiri Seok Han dan meminta izin untuk ikut masuk. Seok Han meminta Soo Yeon pulang karena ayahnya pasti menunggu. Soo Yeon mengatakan kalau ia yang membedahnya. Ia mengatakan kalau kami memakai lem super. Seok Han mengatakan kamu yang memakainya. Soo Yeon mengatakan bukan, ia hanya mengoperasinya. Seok Han mengatakan kamu harus bertanggung jawab di lain waktu. Ketika Seok Han akan pergi, Soo Yeon mengatakan apa Seok Han masih belum memaafkan aku. Seok Han tidak menjawabnya lalu pergi. 


Ji Na menghampiri Soo Yeon dan mempertanyakan kamu kembali untuk selamanya. Soo Yeon mengiyakan, kamu baik-baik saja selama ini. Ji Na mengatakan apa kamu bahkan memikirkan aku. Soo Yeon minta maaf kepada Ji Na. Ji Na mengatakan kalau kamu tiba-tiba pergi dan kembali begitu saja. Bagimu Klinik Cleveland pasti mudah untuk ditinggalkan. Soo Yeon mengatakan bukan begitu. Ji Na mengatakan bagus untukmu, kamu bisa berbuat sesuka hati. Soo Yeon mengatakan kalau hanya tampak seperti itu. 

Ibu Tae Soo sepertinya kesulitan bernafas. Tae Soo mendapat telpon dari ibunya. Ibunya mempertanyakan apa Tae Soo masih sama gadis itu. Tae Soo mengatakan kalau ia akan mengoperasi karena ada pasien darurat. Tae Soo mendengar ibunya batuk-batuk, ia mempertanyakan apa ada masalah. Ibu Tae Soo mengatakan kalau ia baik-baik saja. Temui ibu setelah operasi. Tae Soo mengatakan kalau Woo Jin memesan sup tulang sapi, dia akan segera membawakannya. Ibu Tae Soo mengatakan baiklah, semoga operasinya sukses. Tae Soo mengatakan ia akan ke sana begitu selesai.
Tae Soo mengatakan kepada Seok Han kalau ia membawa pasien itu dari tempatnya bekerja paruh waktu. Seok Han mengatakan kalau kau bertemu Soo Yeon dan juga memakai lem itu. Tae Soo mengiyakan. Seok Han mengatakan kalau itu berbahaya. 

Soo Yeon mempertanyakan kepada dr. Moon dokter yang datang bersamanya. Lalu dr. Moon mengatakan kalau dia Tae Soo. Soo Yeon mengatakan kalau ia pernah bertemu dengannya, dia orang seperti apa.


Soo Yeon melihat dari atas ruang operasi. ia teringat dr. Moon mengatakan kalau ia mendengar Tae Soo dipilih oleh Seok Han. Flashback, saat ibu Tae Soo dibawa ke rs Tae San dulu ternyata Seo Yoon ada di luar ruang operasi. Ia melihat Tae Soo di luar ruang operasi berteriak memohon kepada Seok Han agar menyelamatkan ibunya. Soo Yeon teringat kalau dr. Moon mengatakan ibu Tae Soo menunggu donor jantung. Dia didiagnosa dengan DCMP tiga bulan lalu. Itulah sebabnya Tae Soo bekerja paruh waktu. 

Woo Jin mengantar makanan untuk ibu Tae Soo. Namun ia melihat ibu Tae Soo tergeletak. Segera Woo Jin meminta bantuan. Ia melakukan CPR kepada ibu Tae Soo. Di ruang operasi pasien mengalami penurunan. Seok Han mengatakan ia akan menahan pendarahan. Soo Yeon masih mengamati operasi dari atas. Terdengar suara code blue, Soo Yeon segera berlari. Lalu di ruang operasi mendapat kabar kalau yang mengalami serangan jantung adalah ibu Tae Soo. Pasien di ruang operasi juga mengalami gagal jantung, Seok Han mengatakan kalau mereka tidak bisa tukar tempat. 


Seok Han meminta dr. Moon pergi ke bangsal. Seok Han meminta agar menemukan Soo Yeon.
Terdengar suara agar Soo Yeon datang ke 8201. Soo Yeon datang ke ruangan ibu Tae Soo. Woo Jin mengatakan kalau ini pasien DCMP. Soo Yeon mengatakan apa dia ibu Tae Soo. Soo Yeon melakukan intubasi. dr. Moon juga sampai di ruangan ibu Tae Soo. Soo Yeon mempertanyakan apa jantungnya pernah berhenti. Woo Jin mengatakan belum pernah. Soo Yeon mengatakan bawakan ECMO. Dengan harapan dia mendapat cangkok, kita harus melakukannya sekarang. 


Di ruang operasi Seok Han meminta Tae Soo pergi sekarang. Terdengar telpon berdering....

No comments:

Post a Comment