Tuesday 9 October 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 6



Tae Soo berlari, ia teringat kalau tadi mendapat kabar ibunya menggunakan ECMO dan sedang berada di ICU. Tae Soo menghampiri ibunya, ia memeriksa ibunya. Lalu ia memegang pipi ibunya. Soo Yeon menjelaskan kalau jantungnya tidak mau berfungsi lagi, sehingga ia memutuskan memasukkannya. Woo Jin mengatakan kalau mereka memberi pernapasan buatan kurang dari 20 menit, tenang saja. Woo Jin dan dr. Moon pergi. 

Soo Yeon mempertanyakan pasien yang mereka bawa. Tae Soo mengatakan kalau Seok Han sedang mengoperasinya. Soo Yeon akan pergi, Tae Soo berterima kasih. Soo Yeon mengatakan ibumu akan baik-baik saja. 


Di ruang operasi Seok Han terlihat kesal karena dr. Moon tidak becus. Tiba-tiba Soo Yeon datang dan mengatakan biar aku saja. Seok Han meminta dr. Moon bertukar dengan Soo Yeon. Akhirnya Soo Yeon membantu Seok Han. 


Tae Soo menunggui ibunya. Ia teringat perkataan ibunya waktu itu. ia mengatakan kalau ia tidak akan membiarkan ibu pergi. ibu tahu alasan ia disini. 

Di ruang operasi, akhirnya operasi berjalan lancar. Jantungnya berdetak dan tidak ada pendarahan. Seok Han meminta dr. Moon menutupnya. Soo Yeon mengatakan kalau ia yang akan melakukannya. Seok Han pergi meninggalkan ruang operasi. di ruang operasi Soo Yeon mendengar kalau Seok Han mencarinya. Itu karena Seok Han mengurus Tae Soo. 


Seok Han menghampiri Tae Soo. Ia mempertanyakan bagaimana pupil mata ibu Tae Soo. Tae Soo mengatakan kalau ia merasa ibunya stabil. Seok Han mengatakan ECMO berfungsi denfan baik. Jangan khawatir. Tae Soo mengatakan kalau ia hilang fokus di ruang operasi saat mendengar kabar tentang ibunya, ia minta maaf. Seok Han mengatakan tidak apa-apa, ia pun akan begitu. Akan kuhubungi dokter Kim dari pusat transplantasi. Dia akan di daftar paling atas. Beritahu Departemen Kardiologi dan jadikan aku dokternya. Tae Soo mempertanyakan bagaimana operasinya. Seok Han mengatakan kalau operasinya berjalan lancar. Tae Soo mengatakan kalau ia akan menjelaskan kepada walinya. Seok Han mengatakan kamu akan memberitahu mereka soal lem itu. Tae Soo mengiyakan. Seok Han mengatakan kalau keluarganya tidak akan paham kenapa kamu terpaksa menggunakan itu, ia meminta Tae Soo memikirkan lagi. 

Soo Yeon teringat percakapan dengan Seok Han tadi yang mengatakan apa Seok Han belum bisa memaafkannya. Ia mendapat telpon dari ayahnya. Ia mengatakan baru saja selesai operasi dan akan segera turun. 

Soo Yeon teringat ayahnya memintanya kembali. Ayahnya juga mengatakan kalau Hyun Il akan meninggalkan Taesan. Hyun Mok memanggilnya, Soo Yeon memeluk ayahnya. Ayahnya mengajak makan bersama. Seok Han melihat mereka dari atas. 


Seok Han di ruangannya, ia teringat perkataan Soo Yeon yang mempertanyakan apa masih belum bisa memaafkannya. Ia mengambil foto di laci. Terlihat di foto itu seorang anak perempuan. 


Tae Soo menjelaskan keadaan pasien kepada walinya. Ketika ia akan menjelaskan tentang lem, wali tersebut memanggil seseorang datang dengan sebutan paman. Ternyata Prof Hwang, ia memeluk Tae Soo. Ia mengatakan kalau Tae Soo sudah menyelamatkan kakaknya. 


Seok Han ke makam anak perempuan tersebut. Anak perempuan itu bernama Choi Yoo Bin. Flashback, tahun 2003. Di mobil Hyun Mok dan Soo Yeon, Soo Yeon terlihat lemas. Di rs Seok Han meminta Yoo Bin bertahan. Sang Ok mengatakan kepada Seok Han kalau putri direktur rs utama akan segera datang. Dia pingsan di dalam vila mereka. Dia tidak mungkin selamat dalam perjalanan jauh ke Seoul. Dia membutuhkan redo rastelli sesegera mungkin. Seok Han satu-satunya ahli bedah jantung di sini. Sek Han mengatakan kalau Yoo Bin putrinya, ia tidak bisa melakukan apa pun sebelum mendapatkan hasilnya. Sang Ok mendapat telpon dari Hyun Mok. Ia mengatakan aklau putri ahli bedah itu sedang sakit di sini, hasilnya belum keluar jadi. Sang Ok kaget dan berkata, “Apa? Ya baik.” Ia menatap Seok Han yang sedang bersama putri dan istrinya. Di mobil Hyun Mok meminta Soo Yeon agar bertahan.

Hasil Yoo Bin keluar, istrinya mempertanyakan bagaimana keadaannya. Seok Han mengatakan BNP-nya dekat dengan normal. Jadi kemungkinannya kecil itu miokarditis, tapi. Istrinya mempertanyakan dia akan baik-baik saja kan. Seok Han mengiyakan, pasti reaksi kita terlalu berlebihan. Sang Ok menghampiri mereka dan mempertanyakan hasilnya. Seok Han mengatakan kalau ia merasa ini bukan miokarditis. Sang Ok meminta agar Seok Han bersiap untuk operasi. Hyun Mok datang ke rs itu membawa Soo Yeon. Hyun Mok menghampiri Seok Han dan mengatakan putrinya pernah dioperasi karena mengidap atresia pulmoner. Dia tidak meminum obatnya. Dia membutuhkan CT dan operasi sesegera mungkin. 

Seok Han menatap putrinya, ia meminta istrinya menjaga Yoo Bin. Yoo Bin memanggil ayahnya. Seok Han mengatakan kalau ia akan kembali. Seok Han mengoperasi Soo Yeon. Tiba-tiba Yoo Bin hilang kesadarannya. Seok Han meminta agar menyelesaikan operasinya. Seok Han keluar dari ruang operasi, ia mendapat kabar tentang anaknya. Ia segera berlari.



Seok Han datang dan melanjutkan CPR, ia mengatakan kalau ia di sini dan meminta anaknya bangun. Dari kejauhan Hyun Mok melihatnya. Seok Han dan istrinya menangis. Soo Yeon akhirnya sadar. Seok Han dan istrinya melakukan proses pemakaman Yoo Bin. Istrinya menangis dan mengatakan kamu bilang putri kita baik-baik saja. Mereka berdua menangis. Terdengar suara Seok Han, “Saat Soo Yeon sadar membuka mata, Yoo Bin dimasukkan ke dalam api.” Seok Han akan pergi, ia melihat Soo Yeon datang. 

Komentar:

Aa sua banget sama drama ini....makin penasaran..


No comments:

Post a Comment