Friday 13 May 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 14-2



Pengacara Kim menemui Shin Woo dan mengatakan kalau Deul Ho mengajukan gugatan, kali ini kepada anak perusahaan Daehwa. Pengacara Kim mengatakan kalau baru-baru ini ada gadis yang meninggal, hasil autopsi menunjukkan meninggal karena overdosis kafein. Ibu korban pernah kesini dan kami menolaknya, lalu ibu korban menemui Deul Ho. Hae Kyung yang ada disana meminta agar ia terlibat dalam kasus ini dan meminta ayahnya mempercayainya. Deul Ho kembali menemui Min Chul, Min Chul mengatakan kalau ia tidak bisa bersaksi. Deul Ho mengatakan tidak ada waktu,  persidangan dilakukan besok.

Menuju ruang sidang, Deul Ho dan Eun Jo berpapasan dengan Hae Kyung dan penagacara Kim. Eun Jo masuk duluan, sedangkan pengacara Kim pura-pura menerima telpon. Hae Kyung mengatakan ia tidak akan kalah dari Deul Ho. Deul Ho menyuruh pengacara Kim berhenti berpura-pura menerima telpon karena pasti mendengarkan pembicaraanya dengan Hae Kyung. Dalam persidangan Deul Ho menjelaskan Yoo Ra, dia meninggal di sekolah. Penyebab kematian kejang dan muntah akibat dari overdosis kafein dan kerusakan paru-paru. Yoo Ra meminum produk ini setiap hari untuk menahan kantuk. Rata-rata minuman energi memiliki kadar kafein  50-70 mg per kemasan. Namun dalam power King adalah 300 mg per kemasan. Semakin tinggi kafein, maka akan membuat peminum semakin baik terjaga. Jadi ketika minuman ini diperkenalkan terjual tinggi dan menyingkirkan minuman energi lain. 

Deu Ho menghadirkan saksi dokter Yoo Ra, dekter tersebut menjelaskan kematian Yoo Ra akibat kafein. Kami mengekstrak pecahan kafein yang ditemukan di perut Yoo Ra dan menemukan konsentrasi tinggi kafein di perut, dara dan urin. Di Jepang seorang pria meninggal ketika latihan akibat dari minuman energi. Dalam sehari kafein yang disarankan 400 mg. Deul Ho menunjukkan foto dimana minuman ini mudah ditemukan. Hae Kyung bertanya kepada dokter perbedaan kafein dalam minuman energi dan kopi. Dokter menjelaskan tidak ada perbedaan. Hae Kyung mengatakan bisa saja bukan dari minuman energi, tetapi dari kopi yang diminumnya. Hae Kyung menjelaskan kopi dalam mesin kopi terdapat kafein 128 mg, kopi instan 74 mg, kopi moka umumnya 175 mg. Berarti itu sama minum dua kopi moka. Hae Kyung mempertanyakan apa benar kematiannya akibat power king. 

Deul Ho memanggil teman Yoo Ra, teman Yoo Ra mengatakan kalau Yoo Ra meminumnya 1-2 kaleng tetapi ketika minggu ujian Yoo Ra meminumnya lebih. Hae Kyung menanyakan apa teman yang lain yang minum itu ada yang meninggal, teman Yoo Ra mengatakan tidak ada. Min Chul sepertinya masih memikirkan apa ia harus pergi ke pengadilan atau tidak. 

Eun Jo mempertanyakan pada penulis blog tulisan tersebut. Penulis mengatakan kalau ia yang menulis, tetapi ia tidak meminum minuman tersebut. Ia menulis tersebut karena dibayar oleh PR perusahaan yang memproduksi minuman tersebut. Deul Ho meminta menunggu sebentar, dan akhirnya Min Chul hadir, Hae Kyun bertanya pada pengacara Kim siapa itu. Pengacara Kim menjelaskan Min Chul dosen yang menulis artikel power king. Deul Ho mempertanyakan kenapa Min Chul disini. Min Chul mengatakan ia akan mengaku kalau beberapa tahun lalu ia mendapat permintaan dari anak buah Daehwa menerbitkan tesis tentang minuman energi. Ia membesar-besarkan seolah power king adalah suplemen gizi dan tidak menyebutkan overdosis kafein. Deul Ho mengajukan saksi disidang berikutnya adalah ketua Jung, pengacara Kim menolak. Tetapi Hae Kyung setuju. Akhirnya hakim memutuskan sidang selanjutnya menghadirkan ketua Jung. 


Wartawan diluar sudah menuggu, dan Deul Ho dengan gayanya meminta agar ketua Jung hadir disidang berikutnya. Ji Wook yang melihat berita itu, lalu pergi. Pengacara Kim mempertanyakan kenapa Hae Kyung setuju. Hae Kyung menjelaskan apa kau tidak lihat Deul Ho berbicara sombong didepan wartawan dan ini tidak dapat dihindari, tapi tetap saja pengacara Kim melihat ada yang aneh dengan Hae Kyung. Ji Wook menemui Young Il dan mejelaskan kejadian ini. Ia akan menyelidiki kasus ini. 


Eun Jo dimobil bersama Deul Ho. Mereka memicarakan ketua Jung, Deul Ho mengatakan kalau tugas kita agar ketua Jung tetap menjalani penyelidikan dan tidak menghidarinya. Ketua Jung yang turun dari mobil langsung diserbu oleh wartawan. Diruangan ketua Jung sudah ada Shin Woo, ketua Jung marah karena Young Il tidak muncul. Shin Woo sudah menghubunginya, tetapi Young Il sedang rapat. Shin Woo menjelaskan Hae Kyung menerima karena ada wartawan diluar, sehingga tidak bisa dihindari. 

Young Il tidak rapat, diruangannya ia membaca berkas BAP, dan terlihat memikirkan sesuatu. Eun Jo melihat komentar di internet, telpon Deul Ho berbunyi. Eun Jo memberitahu banyak komentar diinternet, orang-orang memboikot power king. Deul Ho mendapat telpon dari Young Il. Deul Ho menemui Young Il yang sedang minum. Deul Ho memberitahu kalau ia memiliki buku dana ketua Jung. Tentu saja membuat Young Il kaget, Deul Ho meminta agar Young Il membantunya. Deul Ho menambahkan agar Young Il menghubunginya jika butuh bantuan.  Aku tidak suka minum, aku suka menyanyi. Lalu Deul Ho pun pergi.


Orang yang berdemo lebih banyak, ketua Jung diruangannya kesal karena semua orang sekarang sembunyi. Tuan Jung menghubungi Tuan Baek dan mengajaknya makan malam. Deul Ho menemui Tuan Baek di kamar kecil, dan mengancamnya dengan buku dana. Deul Ho menyuruh Tuan Baek berkata tidak dengan ajakan makan dan minum ketua Jung. Ji Wook mengatakan pada Young Il agar membiarkanya menangkap ketua Jung. Young Il mempertanyakan apa Ji Wook dapat menyelesaikan dengan baik, Ji Wook mengiyakan.


Ketua Jung mendapat kabar kalau Tuan Baek membatalkan makan malam. Deul Ho datang menemui ketua Jung dan memintanya menghadiri sidang. Deul Ho menambahkan kalau ia yang melakukan itu, sehingga makan malam ketua Jung dan Tuan Baek batal. Deul Ho pergi sambil melempar minuman tersebut.

Komentar :

Apa yang terjadi jika Young Il, Ji Wook benar-benar meruntuhkan ketua Jung. Tapi sepertinya belum saatnya karena masih enam episode. Penasaran nantinya jika Shin Woo benar-benar ada dipihak Deul Ho. Aku suka jalan ceritanya, SW nya pinter banget. Apalagi dengan kecerdikan Deul Ho yang memanfaatkan buku dana. Tanda-tanda asmara Deul Ho dan Eun Jo makin terlihat, semoga tidak sama dengan drama PSY sebelumnya yang berakhir. Hhishikshiks. Penasaran sama rencana Hae Kyung sebenarnya apa ya.


No comments:

Post a Comment