Friday 20 May 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 16-1



Deul Ho ke RS dimana ketua Jung dirawat berpura-pura sebagai dokter, sedangkan Young Il keruang rawat Ketua Jung. Young Il membuka masker oksigen Ketua Jung, Ketua Jung tersenyum dan bergumam ini membuatnya gila. Flashback, Young Il menemui Ketua Jung dan meminta Ketua Jung pingsan saat menuju ruang pengadilan. Young Il tahu kalau Ketua Jung meminum obat jantung, bahkan pernah operasi jantung sebelumnya. Hal ini dilakukan agar perhatian media mereda. Setelah itu Ketua Jung bisa diam-diam datang ke pengadilan dan menyelesaikan penyelidikan. Young Il memuji akting Ketua Jung, dan menambahkan ia yang akan menyelesaikannya.

Deul Ho di dekat ruangan Ketua Jung, ia melihat Young Il. Deul Ho membalikan badan agar Young Il tidak mengetahui kalau ia ada disana. Deul Ho berjalan ke ruangan Ketua Jung untuk memastikan kalau Ketua Jung benar-benar ada diruangan itu. Deul Ho melihat berita kalau Geumsan yang merupakan kuasa hukum ketua Jung akan menempuh jalur hukum Deul Ho.

 
Shin Woo meminta agar Deul Ho dijerat tuduhan klaim palsu. Hal ini membuat Hae Kyung menolak karena Geumsan tidak ada hubungan dengan Daehwa lagi. Shin Woo mengatakan kalau hal ini dilakukan karena Ketua Jung sudah berjanji. Pengacara Kim berkata kalau kehilangan Daehwa, kita akan rugi. Diluar Hae Kyung menanyakan kalau tadi malam pasti terjadi sesuatu, pengacara Kim mengelak dan mengatakan kalau Shin Woo pasti tahu. Shin Woo diruangannya memikirkan sesuatu. Flashback, Shin Woo bertemu dengan ketua Jung, ketua Jung mengatakan kalau ia dan Young Il memiliki rencana yang bagus. Ketua Jung menambahkan agar Shin Woo tidak percaya dengan Young Il, karena bisa saja Young Il menusuk dari belakang. Sehingga meminta mengurus dana yang dibawah nama palsu. Shin Woo berkata jangan khawatur, karena selain dirinya tidak akan ada yang bisa menyentuh akun tersebut.

Ji Wook mempertanyakan bagaimana dengan ketua Jung, Young Il mengatakan kalau dia belum sadar. Ji Wook menjelasan kasus power king, mereka para korban mengaku menerima uang dari Daehwa. Namun belum menemukan hubungan dengan Ketua Jung karena itu membutuhkan kesaksian langsung Ketua Jung. Young Il mengatakan kalau cukup sampai disini dan meminta Ji Wook melanjutkan rencananya. Ji Wook memberitahu kalau Geumsan melaporkan Deul Ho dengan tuduhan klaim palsu. Young Il meminta Ji Wook yang memutuskan untuk menuntutnya atau tidak. Young Il menelpon seseorang dan mengatakan ia akan datang. 

Ternyata ia menemui Shin Woo, Young Il mengatakan ia harus melihat sejauh mana Deu Ho pergi dengan buku dana tersebut. Young Il mempertanyakan selain buku dana, saham lain yang diurus Geumsan milik ketua Jung menggunakan nama palsu. Akun tersebut akan menjadi masalah saat penyelidikan berlangsung. Shin Woo menyindir kalau Young Il juga memiliki saham dengan nama palsu. Tentu saja Young Il meminta menyingkirkan itu, tetapi hal ini membutuhkan persetujuan Ketua Jung. Karena itu Young Il meminta bantuan Shin Woo mengurusnya. Shin Woo setuju, sebagai gantinya ia meminta Young Il membantu agar Geumsan tidak terlibat saat penyelidikan.

Diruangannya Deul Ho memikirkan Young Il yang menemui Ketua Jung di RS. Sedangkan Dae Soo kesal melihat berita dikoran, ditambah Eun Jo yang menunjukan komentar diinternet yang bersimpati kepada Ketua Jung. Deul Ho mengatakan pasti ada yang aneh Ketua Jung terkena serangan jantung, padahal baru-baru ini main golf. Dan meminta agar ke rs untuk membuktikannya, tentu saja Dae Soo setuju dengan rencana Deul Ho. Tiba-tba Deul Ho mendapat telpon dari Ji Wook.

Saat akan menuju ruangan Ji Wook, ia melihat Young Il yang tersenyum. Deul Ho membalas dengan menatapnya tajam.  Ternyata Ji Wook membicarakan tentang klaim palsu. Tentu saha Deul Ho meminta jangan main-main. Ji Wook mengatakan ia perlu menangkap Ketua Jung. Tapi Deul Ho mengatakan apa bisa Ji Wook menangkap ayahnya sendiri. Perkataan itu membuat Ji Wook kaget. Deul Ho memberikan rekaman orang-orang yang terlibat dalam buku dana saat direstaurant waktu itu. dan meminta menghubunginya jika membutuhkan bantuan. Ketika Deul Ho keluar, Ji Wook mendengarkan rekaman tersebut.


Ketika akan pulang, Deul Ho berbalik dan menemui Young Il. Deul Ho mempertanyaakn apa ini rekayasa yang dibuat Young Il, tentu saja Young Il mengelak. Deul Ho mengatakan kalau Young Il berbuat licik akan hancur dan meminta Young Il menghubungi ketua Jung.
Deul Ho menelpon Ae Ra, Ae Ra sedang berpura-pura sebagai pegawai kebersihan. Ae Ra menjelaskan pengamanan ketat dan hanya, keluarga yang bisa berkunjung. Dae Soo yang berpura-pura menjadi pasien berpapasan dengan Michael. Michael sepertinya mengenali Dae Soo, dengan segera Dae Soo menghindar. Dae Soo menghampiri Ae Ra dan memberitahu kalau Michael ada di rs. Deul Ho meminta agar mereka mengawasi Michael juga. 


Michael menemui ayahnya dan kaget melihat kondisi ayahnya yang koma. Michael meminta ayahnya bangun untuk menyelesaikan surat wasiat sebelum meninggal. Tentu saja ketua Jung yang mendengar anaknya kesal, Ketua Jung bangun dan memukul Michael, dan Michael tersenyum karena ayahnya baik-baik saja. Ae Ra yang melihat Michael keluar ruangan segera mengikutinya, ternyata Michael ke kamar kecil. Ae Ra pura-pura membersihkan kamar kecil, yang membuat Michael kesal. Akhirnya Michael berhasil menghubungi seseorang, orang tersebut ada di Macau dan menanyakan bagaimana ayahnya. Michael tertawa dan mengatakan kalau ia sia-sia datang, karena ayahnya baik-baik saja. Tunggu saja aku akan terbang langsung. Dae Soo keluar dari toilet langsung senyum-senyum karena merekam pembicaraan Michael tadi. 


Ae Ra dan Dae Soo kembali ke kantor, Dae Soo memberikan hasil rekaman yang hanya di putar sampai Ketua Jung baik-baik saja. Ae Ra juga menambahkan, Flashback Ae Ra menemukan sampah bekas makanan yang enak-enak. Dae Soo yang melihatnya tentu kesal. Hihihi. Young Il diruangannya mengambil sebuah berkas. Flashback, empat tahun lalu Young Il memberikan berkas kepada Shin Woo dan menjelaskan kalau Ketua Jung mendirikan sebuah perusahaan di Hong Kong untuk menghindari pajak, Hae Kyung yang menjadi CEOnya. Young Il bergumam Geum San.


Team Deul Ho membawa Ketua Jung yang sedang ke ruang operasi. Ketua Jung sadar dan menyadari ini pasti perbuatan Deul Ho. Deul Ho datang dan menggoda Ketua Jung. Semua menggoda ketua Jung dan mempersiapkan operasi sungguhan. Ketua Jung bangun dan menyadari itu hanya mimpi.

Young Il menemui Ji Wook dan mempertanyakan hasil introgasi, Ji Wook mengatakan kalau mereka menyangkal karena Ketua Jung sedang di rs. Young Il lalu menyinggung tentang menyingkirkan Geumsan, tapi itu tidak mudah. Karena itu perlu kesepakatan bukan penyelidikan. Young Il memberikan berkas yang ditandatangani Hae Kyung ketika menjadi CEO perusahaan di Hong kong. Karena dengan itu Ji Wook bisa membuat kesepakatan dengan Shin Woo atau membawa Hae Kyung. Young Il menyerahkan semua keputusan kepada Ji Wook. Dan memperingatkan kalau yang menemukan berkas itu adalah Ji Wook.


Ji Wook gelisah menunggu seseorang. Hae Kyung datang, Ji Wook beralasan tiba-tiba ia ingin bertemu Hae Kyung. Hae Kyung sadar kalau ini bukan Ji Wook, dan mengatakan kalau ada desas-desus Ji Wook akan menyelidiki Geumsan. Ji Wook mengatakan kalau itu rahasia. Hae Kyung memperingatakan agar mengatakan pada Young Il, jika menyentuh Geumsan ia tidak akan tinggal diam.

Hae Kyung menemui Deul Ho, Hae Kyung menceritakan mungkin Geun San akan diselidiki oleh kantor kejaksaan. Deul Ho mempertanyakan seberapa jauh keterlibatan Geun San dengan dana Ketua Jung. Hae Kyung menjelaskan kalau itu lebih dalam dari yang dibayangkan. Soo Bin pernah cerita dia ingin menjadi pengacara seperti ayahnya. Dia berfikir kalau ayahnya lebh keren dari ibunya. Ia merasa malu dan ingin membiarkannya semua pergi. Dan ingin menjadi pengacara keren seperti Deul Ho serta ibu yang membanggakan. Deul Ho mengatakan ia akan membantu dan menyelamatkan Geum San. Karena mungkin yang akan diselidiki adalah Hae Kyung, Deul Ho meminta agar Hae Kyung pergi bersama Soo Bin ke suatu tempat.

3 comments:

  1. Say,ep 15 nya blm klr sama kdramastory yah..tumben lama..

    ReplyDelete
  2. Udah ada kok, klo q dah pos berarti di kdramastory udah ada. Cek aja daftar sinopsis, kmrn baru q update :)

    ReplyDelete
  3. Dituliskan aj linknya mbk. Biar lbh enjoy bacanya.. cm saran aj

    ReplyDelete