Tuesday 8 May 2018

Sinopsis Children of A Lesser God Episode 12-1



Ha Min langsung memeluk Kim Dan. Namun Kim Dan segera melepas pelukan Ha Min dan mendorongnya. Jae In masih di rs, ia melihat sebuah ruangan yang bertulisan selain staf dilarang masuk. Jae In membuka ruangan tersebut. Ia menemukan mainan dan bekas suntikan di ruangan itu. Di ruang operasi Han Sol mulai dibius. 


Kim Dan mempertanayakan kalau Ha Min yang melayani para petinggi itu. Kim Dan mempertanyakan karena itu Ha Min masuk team rahasia. Kim Dan mengambil cutter. Ha Min mengatakan apa Kim Dan ingin membunuhnya. Ha Min mendekat, ia mengambil cutter dan mengarahkan ke dadanya sampai berdarah. Ia meminta Kim Dan menusuknya.


Ketika dokter akan mengoperasi Han Sol, terdengar suara peringatan kebakaran. Ternyata Jae In menyalakan api sehingga terdengar suara tersebut. Operasi Han Sol dibatalkan oleh dokter. Team dari kepolisian menuju rs tersebut. A-Hyun dan ayahnya akan melarikan diri, namun sayang mereka terlambat. Akhirnya mereka membawa A-Hyun. 


Kim Dan mempertanayakan nyawa manusia dianggap apa. Ha Min mengatakan ia pernah mati satu kali pada saat Kim Dan menghilang. Gelang Kim Dan berbunyi. Saat kejadian itu Kim Dan membawa Ha Min bersembunyi dan Kim Dan balik keluar. Saat Han Joo membawa plastik yang berisi bubuk putih. Saat itu Ha Min diminta memilih oleh Han Joo. Ha Min mengatakan saat itu ia memilih, ia ingin hidup karena harus menunggu Kim Dan. Namun Kim Dan tidak kunjung datang.

Kim Dan mendorong Ha Min dan meninta jangan menyalahkan orang lain. Karena memilih hidup seharusnya hidup dengan benar. Ha Min membenarkan, tetapi mengubah manusia menjadi binatang adalah masalah waktu. Berubah dari binatang kembali menjadi manusia tidaklah mudah. Kim Dan mencengkram baju Ha Min dan mepertanyakan apa yang direncanakan mereka. Ha Min mengatakan kalau Han Joo akan jadi presiden, sedangkan Pastor Wang akan membangkitkan Yesus. Ia menambahakan kalau tidak akan ada yang bisa menghentikan mereka. Ha Min berjanji akan membuat mereka membayar perbuatan mereka. Ia meminta waktu kepada Kim Dan. Kim Dan mengembalikan gelang yang diberikan Ha Min. 

Kim Dan mendapat kabar dari Jae In kalau Han Sol sudah ditemukan. Setelah Kim Dan pergi Ha Min berkomentar dalam hati kalau ia meminta waktu karena mereka mulai mencari Byeol. Kim Dan menghalau mobil yang ditumpangi Pator Wang. semua anak-anak gereja diamankan, Joseph juga ditangkap. 


Di kantor polisi Kim Dan penasaran kenapa Do Gyu tidak ditangkap. Jae In mengatakan kalau Pastor Wang juga akan segera bebas, karena pasti tidak mengakuinya. Jae In mengatakan karena ini ia tidak menangkap Do Gyu karena A-Hyun sudah ditangkap. Kim Dan mengatakan kalau Do Gyu menjadi umpan, Pastor Wang dan Han Joo bisa ditangkap sekaligus. Jae In hanya tersenyum.


Do Gyu menemui Han Joo, Do Gyu minta agar Han Joo tanggung jawab. Karena Han Joo yang mebuat kekacauan. Han Joo mengatakan tinggal 1 bulan lagi pilpres, ia meminta Do Gyu tenang. Do Gyu minta agar A-Hyun diselamatkan. 

Ha Min ada di kantor polisi, ia melihat Pastor Wang dan Joseph dibebaskan, sedangkan A-Hyun masih dikantor polisi. Ha Min memberitahu Han Joo kalau Pastor Wnag sudah dibebaskan, A-Hyun masih menggunakan hak diamnya. Kim Dan memikirkan saat-saat bersama Ha Min. Jae In datang, Kim Dan akan memberitahu kalau Ha Min Popaye. Tetapi tidak jadi karena Ha Min meminta diberi waktu. 


Jae In meminta Kim Dan mengikutinya, ternyata Jae In menyiapkan berbagai obat-obatan. Kim Dan teringat ayahnya yang selalu menyiapkan obat herbal untuknya. Jae In meminta Kim Dan menelpon ayahnya. Tetapi Kim Dan mengatakan kalau ia belum siap. Jae In mengatakan kalau apa masih ada waktu, bisa jadi Kim Dan akan menyesalinya. 


Ayah Kim Dan memasak makanan. Do Gyu menemui A-Hyun, A-Hyun mengatakan kalau ia takut. Ia merasa ada seseorang ingin membunuhnya. Do Gyu mengatakan agar jangan mempercayai siapapun. A-Hyun mengatakan ia takut sekali. Do Gyu janji akan mengeluarkan A-Hyun. Ayah Kim Dan menata makanan yang dibuatnya dimasukkan ke dalam kulkas.

Anak buah Do Gyu masuk ke rumah Kim Dan, namun rumahnya sudah kosong. Kim Dan mendapat kiriman bekal makanan yang dititipkan di meja informasi. Kim Dan membuka bekal makanan dan ia melihat ada suratnya. Ia membaca suratnya. isi suratnya, aku tidak sering menulis surat, apapun yang mau ku katakan pun tidak tahu. Kau makan teratur, kan, aku hanyaa memasak lauk yang disukai Kim Dan. Kim Dan memakan bekal tersebut. Selama ini Appa berbohong dan menipumu. Appa minta maaf. Tapi aku tak akan membuat alasan. Kelak saat kau jadi orang tua, kau akan mengerti alasan Appa. Dan, saat mengucap namau Appa mulai menagis, Dan. Orang sepertiku menjadi Appa-mu maafkan Appa. Sudah menjadi putriku, terima kasih.

No comments:

Post a Comment