Sunday 27 May 2018

Sinopsis Sketch Episode 1-2



Shi Hyun mengajak Dong Soo ke kantornya, Jae Hyun menyambutnya. Ternyata Jae Hyun terkenal, setiap petugas polisi mengenalinya. Jae Hyun memperkenalkan Young Sim yang merupakan ahli dalam meretas. Ia menjelaskan kalau tempat ini adalah tempat dimana team investigasi khusus baru dibentuk, walaupun mereka belum resmi memulainya. 


Young Sim memperlihatkan hasil dari sketsa yang dibuat oleh Shi Hyun. Gambar pertama adalah tes kehamilan. Untuk gambar kedua Young Sim tidak yakin benda hitam itu apa. gambar selanjutnya ada sebuah jam berhenti pukul 6.50.Jae Hyun menjelaskan kalau gambaran dalam sketsa terjadi paling lama tiga hari kemudian. Ia mengajak Dong Soo kerjasama setidaknya untuk kasus ini. Ia menambahkan kemungkinan tunangan Dong Soo terlibat dalam kasus ini. Dong Soo mengatakan kalau ia tidak percaya tentang hal seperti ini. Ia mengatakan akan tetap di samping Ji Soo. Sebelum pergi ia memberitahu kalau benda hitam itu adalah monitor pergelangan kaki. 


Mereka bertiga membahas kasus ini. Kemunginan karena ada monitor pergelangan kaki kasus ini kejahatan seksual. Jam itu adalah souvenir hadiah sehingga mustahil melacaknya. Mereka mendapat petunjuk dari sebuah botol minuman. Perusahan tersebut berada di Jongno. Mereka sepertinya akan mencari tahu setiap restaurant di sekitar Jongno. 


Dong Soo menemani Ji Soo makan. Dong Soo mempertanayakan apa Ji Soo sedang menangani kasus kejahatan seksual baru-baru ini. Ji Soo mengatakan tidak untuk sekarang, ia memang pernah dua kali menangani kasus itu. Dong Soo meminta Ji Soo mengambil cuti, bahkan ia berjanji akan mendapatkan posisi administrasi setelah mereka menikah. Hal itu tentu membuat Ji Soo senang. Ia langsung memeluk Dong Soo.


Di sebuah restaurant ada seorang wanita yang mirip di sketsa. Wanita itu dipanggi Jin Young oleh seorang wanita. Ada seorang pria dari dalam mobil memfoto mereka. Jin Young merasa ada yang mengikutinya. Young Sim dan Shi Hyun berkeliling restaurant di sekitar Jongno, namun mereka belum mendapatkan hasil. 


Jin Young dalam perjalanan pulang merasa ada yang mengikutinya, ia segera berlari. Sampai rumah ternyata ia disambut oleh suaminya.


Ji Soo membuatkan makanan untuk Dong Soo. Dong Soo meminta Ji Soo melepaskan cincin itu. akhirnya Ji Soo setuju untuk tidak memakai cincin itu. Dong Soo menelpon Shi Hyun, ia mempertanaykan apa sketsanya pernah meleset. Shi Hyun mengatakan kalau sketsanya tidak pernah sekalipun meleset. Dong Soo mengatakan kalau kali ini berbeda, Ji Soo tidak akan mati. Akhirnya Young Shim dan Shi Hyun berhasil menemukan restaurant tersebut. Mereka berhasil mengetahui kalau wanita itu bernama Jin Young.


Seorang pria dengan luka di kupingnya memiliki alat monitor di pergelangan kakinya. Temannya datang ia berkomentar kalau wanita sebelumnya memberontak kuat. Temannya mnegatakan kalau ia menemukan target baru. Temannya itu memberikan foto-foto yang diambilnya. Mereka sepakat bertemu di depan rumah target pukul 6.30 besok. 

Jin Young dikamar bersama suaminya. Ia terlihat gelisah. Ia ke kamar mandi dan ia melihat alat tes kehamilan garis dua. Ia berteriak dan menagis seperti terlihat tidak senang.

Shin Hyun menemui Dong Soo dan mengajak bicara berdua. ia mengatakan kalau ia berhasil mengidentifikasi wanita di sketsa. Dong Soo mengatakan kalau ia akan tetap di sisi Ji Soo. Shi Hyun mengatakan prinsip sebab-akibat. Shin Hyun mengatakan kalau kemungkinan pria yang disamping wanita ini adalah Dong Soo. Dong Soo sadar kalau semestinya ia tidak berada di samping Ji Soo.

Ji Soo menghampiri Dong Soo, Dong Soo meminta Ji Soo tetap di rumah. Ia akan keluar karena ada urusan mendesak. Dong Soo meminta Gyung Tae menjaga Ji Soo. Sebelum pergi Ji Soo meminta agar Dong Soo jangan sampai terluka. Dong Soo pergi meninggalkan Ji Soo.

Akhirnya Dong Soo pergi bersama Shin Hyun ke rumah Ji Young. Sampai di rumah Ji Young mereka melihat ada jam yang persis di sketsa Shin Hyun. Dong Soo menunggu di luar sedangkan Shin Hyun tetap di dalam bersama Ji Young. 

Shin Hyun ke kamar mandi ia melihat ada tes kehamilan. Shin Hyun memberi selamat kepada Ji Young. Namun Ji Young terlihat emosi karenanya. Shin Hyun memncoba menenagkannya. Akhirnya Shin Hyun sadar kalau itu bukan anak Ji Young. Dong Soo menghampiri mereka. Shin Hyun mengatakan kalau Jin Young sudah dilecehkan pelaku. 


Di tempat lain pelaku mengamati sebuah foto, ternyata targetnya adalah rekan Ji Young. Rekan Jin Young di rumahnya terlihat ada jam yang sama dengan sketsa. Ternyata memiliki seorang suami tentara yang baru saja akan pulang. Namun suaminya akan pulang terlambat karena ada janji dengan seseorang. Namun rekan Ji Young meminta suaminya cepat pulang karena ia akan meberi kejutan kalau ia hamil.

Suami rekan Ji Young menelpon Ji Soo dan mengajaknya bertemu. Suami rekan Ji Young adalah Sersan Kim. Ji Soo pergi dengan mobilnya. Sedangkan Sersan Kim menunggu di sebuah cafe. Di tempat lain rekan pelaku sudah mengintai di depan rumah rekan Ji Young. 

Komentar:

Episode pertama bikin dag dig dug. Alur cerita yang tidak mudah ditebak semakin menarik....

No comments:

Post a Comment