Sunday 27 May 2018

Sinopsis Sketch Episode 1-1




Terlihat seorang wanita dia bernama Shi Hyun. Shi Hyun bergumam dalam hati kalau waktu yang tersisa tidak banyak. Hari ini seseorang akan mati. 


Di pelabuhan seorang pria sedang bersantai sambil makan, pria itu bernama Dong Soo. Hp Dong Soo bergetar, ternyata ia mendapat telpon dari rekannya. Dong Soo mengatakan kalau ia ada di dermaga tiga. Rekannya mengatakan kalau ia ada di dermaga empat. Ternyata rekannya bernama Gyung Tae. Ia mengatakan kepada Gyung Tae kalau Hee Chul itu benar-benar bedebah tetapi tidak bodoh. Seorang wanita menghampiri Gyung Tae. Wanita itu mengambil hp Gyung Tae. Dong Soo yang mendengar suara itu kaget. Ternyata wanita itu seorang jaksa bernama Ji Soo. Ji Soo meminta Dong Soo ke tempatnya. Dong Soo mengatakan kalau informasi yang mereka terima kalau dia ada di dermaga empat itu palsu. Ia menambahakan kalau kepolisian dan kejaksaan menerima informasi tentang Hee Chul melarikan diri melalalui dermaga empat disaat yang bersamaan. Ia mempertanayakan kepada Ji Soo apa tidak merasa hal itu aneh. Benar saja dari atas Dong Soo melihat kalau Hee Chul dan anak buahnya datang ke dermaga tiga. Dong Soo memfoto dan mengirim ke hp Ji Soo. Ji Soo meminta Dong Soo jangan bertindak sendiri karena mereka akan mengirim bantuan. Dong Soo meminta agar segera mengirim dukungan ke tempatnya. 


Malam hari seorang wanita datang ke pelabuhan, wanita itu adalah Shi Hyun. Shi Hyun memeriksa sketsanya. Malam itu Hee Chul menghampiri orang yang akan pura-pura menjadi dirinya. Dari pakaian hingga tatonya dibuat mirip. Pria itu meminta agar Hee Chul menepati janjinya untuk memberikan uang kepada keluarganya ketika meninggal. Ketika pria pengganti Hee Chul akan ditenggelamkan, Dong Soo datang tepat waktu. Dong Soo bertarung melawan anak buahnya. Pengganti Hee Chul yang meluhat pistol Dong Soo tergeletak. Ketika akan mengejar Hee Chul tiba-tiba pengganti Hee Chul mengancam Dong Soo sambil membawa pistol. Sehingga Hee Chul berhasil kabur. 

Tiba-tiba Shi Hyun datang menghampiri pengganti Hee Chul dan Dong Soo. Shi Hyun berhasil menyingkirkan pistol di tangan pengganti Hee Chul. Dong Soo segera mengejar Hee Chul. Pengganti Hee Chul tetap akan melakukan bunuh diri. Shi Hyun yang melihat logo jaket itu segera mencegah agar pengganti Hee Chul tidak jadi bunuh diri. Dong Soo berlari mengejar Hee Chul. Shi Hyun berhasil meyakinkan pengganti Hee Chul agar tidak bunuh diri. 


Dong Soo sampai di kapal tempat Hee Chul berada. Hee Chul memukul Dong Soo. Akhirnya pengganti Dong Soo pergi dari tempat kejadian. Tiba-tiba Shi Hyun pusing, ia berkomentar kalau ini mulai lagi. Dong Soo akhirnya berhasil melumpuhkan Hee Chul dan membuat Hee Chul tenggelam.

Shi Hyun mulai menggambar lagi. Dong Soo melihat jasad Hee Chul yang mengambang. Dan anehnya itu mirip seketsa yang dibuat Shi Hyun. Setelah semua selesai Dong Soo kembali ke TKP, ia berkeliling TKP. Shi Hyun tersadar setelah menggambar, ia mulai melihat sketsa yang dibuatnya. Shi Hyun mengunci Dong Soo, namun ketika melarikan diri tas Shi Hyun ketinggalan. Dong Soo melihat buku sketsa yang ada di tas Shi Hyun.


Sampai kantor ia melihat gambar sketsa Shi Hyun. Pada gambar sketsa terakhir terlihat seorang pria memeluk seorang wanita. Ji Soo datang ke kantor Dong Soo, mereka bicara berdua. ternyata Ji Soo adalah tunangan Dong Soo. Ji Soo kesal karena Dong Soo tidak mematuhi perintahnya. Dong Soo mengatakan kalau detektif bisa mendapatkan cedera kecil saat bertugas. Ji Soo berkomentar apa Dong Soo ingin ia menjadi janda bahkan sebelum menikah. Ji Soo mengatakan agar mengambil tugas administrasi, tidak seharusnya Dong Soo bekerja di lapangan. Dong Soo mengatakan kalau ia bekerja di lapangan karena ingin terus bersama Ji Soo. Akhirnya mereka berpelukan. Ji Soo menunjukan sebuah cincin berinisial D dan J. Dong Soo kaget, karena ia ingat gambar di sketsa kalau wanita itu memakai cincin sama yang di pakai Ji Soo. 


Dong Soo kembali ke kantor dan memeriksa gambar-gambar di sketsa sebelumnya. Dan ternyata gambar itu sesuai dengan kasus yang ada selama ini. 


Dong Soo melihat salah satu kasus, namun ia melihat wanita itu langsung melompat sehingga anak tersebut selamat. Ia lagsung ke TKP, dan ternyata Shi Hyun saat itu mengganti sementara sebagai pembantu penyebarang anak-anak. Dong Soo mendapat no hp Shi Hyun. Mereka akhirnya bertemu. Shi Hyun meminta Dong Soo mengembalikan buku sketsanya. Dong Soo berkomentar kalau gambar di sketsa ini adalah kasus beberapa bulan terakhir. Dong Soo mengatakan kalau tunagannya memakai cincin sama dengan yang ada di gambar sketsa.

No comments:

Post a Comment