Sunday 18 November 2018

Sinopsis Heart Surgeons Episode 30



Tae Soo mempertanyakan dia ada di daftar tunggu cangkok. Woo Jin mengatakan secepat ini. Soo Yeon menjelaskan ini belum darurat. Namun dokternya berpikir dia butuh cangkok pada akhirnya. Ye Rin mengatakan dia tidak tampak sakit. Woo Jin mengatakan kenapa cepat. Tae Soo mengatakan karena itu miokarditis akut berbahaya. dr. Moon mengatakan terutama akan sulit bagi anak-anak karena donor anak sedikit. Dong Joon mengatakan dia tidak perlu menunggu donor anak. Terkadang ada kasus anak-anak menerima jantung orang dewasa. Ada makalah menunjukkan pasien anak-anak mengatasi perbedaan 40 kilogram dan operasi cangkok berhasil. 


Hyun Il mengatakan golongan darahnya sama dengan Min Sik dan hasil tes HLA typing identik dengannya. Artinya mereka bisa menerima jantung yang sama. Seok Han melihat riwayat medisnya. Itu ternyata Yoon Seo. Hyun Il mengatakan ini miokarditis akut. Jika dia masuk ke ICU dengan ECMO, dia akan didahulukan dalam daftar tunggu. Min Sik harus menjadi yang pertama dalam daftar. 

Seok Han diruangannya, ia teringat Yoon Seo tadi memegang tangannya. Seketika ia juga teringat anaknya Yoo Bin.

Di ruang operasi Tae Soo mendengar suara pemberitahuan ada kode biru dari bangsal pediatri. Soo Yeon yang mendengar segera berlari. Dong Joon berpapasan dengan Tae Soo. Tae Soo meminta agar Dong Joon mengambil ECMO. 


Tae Soo datang, Soo Yeon sedang melakukan CPR. Soo Yeon mengatakan kepada Tae Soo kalau dia membutuhkan ECMO sekarang juga. Tae Soo mengatakan kalau itu akan segera datang. Tae Soo menggantikan Soo Yeon melakukan CPR. 


Seok Han akan masuk ke bangsal pediatri. Hyun Il menghampirinya dan melarangnya ikut campur. Hyun Il masuk ruangan dan meminta agar berhenti melakukan CPR. Namun mereka tidak mendengarkannya tetap melakukannya dan melanjutkannya memasang ECMO. Soo Yeon meminta Hyun Il keluar karena dokter yang menaganinya sedang melakukan CPR. Hyun Il berkomentar dokter yang menaganinya. 


Mereka memindahkan Yoon Seo ke ruang ICU. dr. Lee mengatakan kalau kami sudah menghubungi pusat cangkok. Tae Soo mengatakan karena kondisinya kritis, dia akan naik ke posisi pertama. Soo Yeon mengatakan kita harus membantunya tetap hidup sampai dia menerima cangkok. 


Di luar Soo Yeon mengatakan kalau dia ingin Yoon Seo meninggal karena golongan darahnya sama dengan Min Sik. Ia harus memeriksa lebih jauh, tapi Hyun Il sudah tahu Yoon Seo saingan Min Sik. Tae Soo mengatakan Yoon Seo dengan ECMO akan dianggap lebih darurat daripada Min Sik yang memiliki LVAD. Soo Yeon mengatakan selama dia lebih dahulu dalam daftar tunggu, Hyun Il tidak akan tinggal diam. 


Hyun Il mencengkeram kerah Seok Han dan mempertanyakan apa yang akan dilakukan Seok Han. Seok Han mengatakan kita masih punya waktu. Hyun Il mengatakan berapa lama waktu kita, begitu putaran pertama selesai, Min Sik akan meminta jantung. Ia mengambil berkas dan melemparkan kepada Seok Han. Proposal untuk pusat kardiologi pediatri, ia akan mengajukan kepada dewan direktur bulan depan begitu operasi Min Sik selesai. Apa janji itu cukup alih-alih sekedar ucapan. Ia mengatakan ini giliranmu menepati janjimu. 

Tae Soo mengatakan kalau kita harus mengirim Yoon Seo ke rs lain. Hanya itu caranya dia bisa menerima cangkok. Jika tetap disini, entah apa yang akan menimpanya. Soo Yeon mengatakan ia akan memberitahu ibunya. 

Mereka ke ruang ICU, mereka melihat Hyun Il. Hyun Il mengatakan kepada Soo Yeon dan Tae Soo kalau ia mengganti Seok Han menjadi dokter Yoon Seo. Hyun Il lalu pergi meninggalkan ICU. Sun Young mengatakan kepada Tae Soo dan Soo Yeon kalau Hyun Il berjanji rs akan membiayai semua tagihan medisnya. Mi Ran berkomentar kenapa Hyun Il berubah pikiran. 

Tae Soo dan Soo Yeon berjalan berdua. Tae Soo mengatakan kalau dia ingin memastikan Yoon Seo tetap di Taesan. Soo Yeon mengatakan mungkin untuk saat jantung tersedia karena dia diutamakan dalam daftar. Tae Soo mengatakan alasan dia menjadikan Seok Han yang merawatnya. Soo Yeon melanjutkan kalau Seok Han juga merawat Min Sik. Jika terjadi sesuatu pada penerima cangkok, dokter yang merawat berkuasa memberikan jantung kepada orang lain. Tae Soo mengatakan mungkin mereka akan membuat masalah untuk mengubah posisi daftar tunggu. Soo Yeon mengatakan kalau yang menerima jantung sepenuhnya terserah Seok Han. Tae Soo mengatakan itu tidak akan menjadi pilihannya, melainkan perintah direktur. 


Hyun Il melihat berita kalau Min Sik memenangkan pencalonan untuk Partai Kesejahteraan Rakyat dengan cara yang luar biasa. Setelah memasuki pemilihan tahap awal, Min Sik yang memenangi putaran pertama berencana meneruskan momentum untuk pemilihan presiden. 

Di ICU dr. Moon meminta Yoon Seo bertahan sebentar lagi. Ia mempertanyakan kepada Sun Young di mana ibunya. Sun Young mengatakan kalau ibunya akan segera datang. 

Hyun Il melempar koran dan mengatakan kepada Seok Han kalau itulah yang diharapkan semua orang. Kini giliranmu, kamu sudah dengar ada jantung yang tersedia. Seok Han mengiyakan. Hyun Il mengatakan kalau itu memang belum menjadi miliknya, namun karena kamu merawat Yoon Seo kamu akan mewujudkannya. 


Soo Yeon memberitahu Tae Soo kalau ada jantung untuk Yoon Seo. Mereka ke ICU dan memberikan kabar baik itu. Yoon Seo memberitahu ibunya menggunakan bahasa isyarat. Bahkan dr.Moon sekarang bisa sedikit-sedikit bahasa isyarat. 

Tae Soo dan Soo Yeon ke pusat organ. Tae Soo kaget mendengarnya. Soo Yeon mempertanyakan itu tidak mungkin. Petugas mengatakan kalau ia memeriksa sendiri bagaimana ini terjadi. Hasil tes darah menunjukkan tingkat peradangannya tinggi. Dia didiagnosis dengan sepsis. 


Soo Yeon mengatakan kalau ini sesuai dugaannya. Tae Soo mendapat telepon dari Seok Han. Ia mengatakan tidak ada cara lain. 


Seok Han dan Tae Soo makan bersama. Seok Han meminta agar Tae Soo bergabung dengannya. Ia akan menyelamatkan Yoon Seo bagaimanapun caranya. Tae Soo mengatakan kalau Seok Han terakhir bicara seperti itu. Anda bilang akan memberikan jantung pada ibunya. Anda tidak menepati janji. Seok Han meminta agar Tae Soo memutuskannya. Ia hanya bisa menjanjikan. Di luar Tae Soo mengatakan kalau ia akan membantu Seok Han. 


-Hari operasi cangkok Han Min Sik-

Media semua berkumpul di rs tersebut. Direktur Yoon melakukan prescon. Dia mengatakan kalau rs ini akan menjalankan operasi cangkok jantung pada Han Min Sik.


Seok Han menjelaskan operasi hari ini, kami akan mengganti jantung kandidat dengan alat bantu ventrikel untuk jantung donor. Mengingat pemulihannya yang lancar setelah operasi, kalian akan menyaksikan presiden dengan cangkok jantung. 


Mereka lalu menemui Min Sik dikamarnya. Seok Han mengatakan kalau ia akan melakukan yang terbaik. Min Sik mengatakan jika operasi berhasil, ia juga akan melakukan yang terbaik. 

Setelah jantung donor diambil, mereka membawa jantung tersebut ke rs Taesan dengan menggunakan helikopter. 

Setelah sampai di rs Tae Soo meminta Dong Joon mengambilkan kacamata pembesar di ruangannya. Tae Soo segera masuk dan bersiap untuk operasi. Dong Joon masuk ruangan operasi. Mereka menanyakan di mana Tae Soo. Dong Joon mengatakan kalau Tae Soo sudah datang lebih dulu karena dia memintanya untuk membawakan kacamata pembesar. Mereka mencoba menghubungi Tae Soo, namun tidak bisa.

Tae Soo berlari dan masuk ke dalam mobil sambil membawa jantung tersebut, ia segera pergi meninggalkan rs. Seok Han menelepon, Tae Soo mengangkatnya. Tae Soo hanya mengatakan minta maaf, ia mengatakan kalau ia tidak bisa ke sana hari ini. Seok Han meminta Tae Soo kembali. Tae Soo mematikan telepon tersebut. 

Prof Koo memeriksa CCTV, ia menemukan Tae Soo pergi dengan mobilnya. Ia segera melaporkan kepada Joong Do. Joong Do segera melaporkan Hyun Il. Hyul Il ke ICU, namun ia melihat Yoon Seo sudah tidak ada di sana. 

Tae Soo mempercepat laju mobilnya, polisi mengejar Tae Soo. Akhirnya mobil Tae Soo terkepung, akhirnya mereka membawa box yang berisi jantung tersebut. 

Mereka yang membawa box sampai di rs, lalu memberikannya kepada Prof Koo. Ketika diperiksa oleh Hyun Il ternyata box itu kosong. 


Di tempat lain Jae Myung membawa box yang berisi jantung ke ruang operasi Yoon Seo. dr. Moon mengambil jantung tersebut. Soo Yeon berterima kasih kepada Jae Myung. Ia mengatakan akan meneruskan operasinya. 


Hyun Il kesal, Seok Han keluar. Tae Soo juga datang menghampiri mereka. Hyun Il berteriak, "Park Tae Soo."

Komentar:

Aa love sama drama ini...akhirnya terungkap kan kejadian yang diperlihatkan di episode pertama.

No comments:

Post a Comment