Monday 15 May 2017

Sinopsis Tunnel Episode 8-1



Ayah Sun Jae kaget, Sun Jae mempertanyakan apa yang terjadi. Sung Sik mengalihkan perhatian ayah Sun Jae dengan mengajak ayah Sun Jae minum kopi. Sun Jae mempertanyakan kepada Kwang Ho siapa Kwang Ho sebenarnya. Kwang Ho mengatakan kalau pada tahun 1986 ia yang mengivestigasi kasus tersebut. Kwang Ho minta maaf karena ia tidak menagkap pelakunya. Sung Sik kembali dan meminta Sun Jae ke rs. Lalu Sung Sik membuka borgol Kwang Ho.


Sun Jae menemui ibu tirinya di rs. Ibu tirinya meresa senang melihat Sun Jae. Ibu tiri Sun Jae mengatakan kalau apa ia dirawat agar sering bertemu Sun Jae. Sun Jae mengatakan minta maaf. Di luar ruangan rs, Sun Jae bicara berdua dengan ayahnya. Ia mempertanyakan apa yang mengivestigasi kasus ibunya bernama Kwang Ho. Ayahnya membenarkan, ia juga mendengar kalau Kwang Ho meninggal saat menginvestigasi kasus itu.


Kwang Ho menyusul Sun Jae ke rs. Kwang Ho berkomentar kalau Sun Jae sudah dewasa. Kwang Ho mengajak Sun Jae ke terowongan dan menceritakan apa yang terjadi sebenarnya. Sun Jae mengatakan kalau ia belum pernah mendengar tentang tanda itu. Kwang Ho mengatakan kalau Sung Sik juga tahu tentang kasus itu. Kwang Ho mempertanyakan bagaimana Kwang Ho 1988 tahu tentang kasus tiga puluh tahun lalu. Kemungkinan Kwang Ho 1988 tahu pelakunya dan dibunuh karena itu. 


Sun Jae dan Kwang Ho sampai di depan rumah Ho Young. Hal itu membuat Kwang Ho kaget karena itu rumah Ho Young dulu. Ia mengatakan kalau ia pernah bertemu Ho Young di masa lalu. Prof Shin meminta mereka masuk. Kwang Ho mengatakan pada Sun Jae kalau Ho Young dulu membunuh semua anjing dan dikubur di sini. Kwang Ho mempertanyakan kepada Prof Shin bagaimana tahu soal ini. Prof Shin menunjukkan artikel yang mirip dengan ini tiga puluh tahun yang lalu. Prof Shin mengatakan kalau ia menduga Ho Young mulai melakukan saat tiga puluh tahun lalu, karena ia tinggal di sini. Kwang Ho mengatakan agar segera menagkap Ho Young. 


Sun Jae dan Kwang Ho sampai TKP kasus kebakaran. Sung Sik mengatakan kalau kejadian ini sudah keempat kali. Kwang Ho dan Sun Jae masuk ke butik itu. Kwang Ho mendengar suara gas bocor, dan didekatnya ada api, Kwang Ho segera melindungi Sun Jae. Kwang Ho terluka agak parah sampai pingsan.


Kwang Ho sadar, Sung Sik menghampiri. Sung Sik meinta Kwang Ho istirahat. Kwang Ho mengatakan ia harus menangkap orang yang membuatnya begini. Dr Mok juga ke rs menemui Sun Jae dan mempertanyakan bagaimana keadaan Sun Jae. Sun Jae mengatakan kalau bukan karena Kwang Ho ia pasti cedera parah. Dr Mok meminta penjelasan tentang Kwang Ho. Sun Jae minta maaf karena itu sulit dijelaskan. Tetapi ia memastikan kalau Kwang Ho tidak ada hubungannya dengan kematian Kwang Ho 1988.


Mereka semua berdiskusi membahas kasus kebakaran itu. Sun Jae menjelaskan kalau pelaku menyulutkan api dengan pematik. Ternyata yang melaporkan kejadian itu adalah pemilik toko seberang. Kwang Ho mempertanyakan apa ada yang mencurigakan dari vidio yang mereka rekam tadi. Sung Sik meminta Min Ha dan Tae Hee mengidentifikasi orang yang ada di vidio. Ia meminta Sun Jae dan Kwang Ho menemui para korban kebakaran.

No comments:

Post a Comment