Thursday 7 February 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 22



Terlihat di layar tertulis, “ 01:00:18.” Do Kyun mempertanyakan tidak adakah cara untuk mengetahui siapa yang membuat ini. Ji Deuk mengatakan karena server mereka luar negeri, mencarinya akan sia-sia saja. Secermat apa pun pencariannya, hasilnya akan nihil. Entah siapa yang memprogramnya, tapi kali ini tidak ada cela. Tahukah kalian berapa banyak orang yang berusaha meretas ini sekarang. Namun kita belum mengetahui siapa Sang penghukum sebenarnya. Ini perbuatan seorang profesional.

Ka Young melihat nama situsnya, “20190125.” Itu pasti sebuah tanggal. Moon Ki mengatakan jika maksudnya 25 Januari, maka itu tidak lama lagi. 


Di sebuah tempat pria misterius itu meminta Seok Goo membaca tulisan yang ia buat. Seok Goo mengatakan ia tidak melakukan ini, tolong ampuni aku. Pria misterius mengatakan tidak. Seok Goo mempertanyakan apa ini karena Ji Sa, Jung Sook, Mi Yeon atau Soo Kyung. Pria itu menendang Seok Goo. Seok Goo mengatakan ia tidak bisa mengingat jelas. Pria misterius mengatakan para wanita yang bahkan namanya tidak kamu ingat. Coba pikirkan soal di mana dan bagaimana hidup mereka kini. Tahukah kamu Mi Yeon bunuh diri. Kamu harus minta maaf kepada semua gadis itu. 

Akhirnya terlihat vidio live. Pria misterius meminta Seok Goo membacanya. Seok Goo mengatakan saat masih SMA, enam temanku dan aku melakukan pelecehan seksual. Semua orang bisa menyaksikan vidio itu. Seok Goo menambahkan ia bahkan merekam vidionya. Karena mereka takut vidionya tersebar dan tidak melapor polisi. Karena itu ia tidak pernah ditahan atas semua kejahatan yang ia lakukan. Lalu ia mengunggah semua vidio ini ke situs web pembagian fail dan mengahasilkan uang dari situ. 

Ka Young yang melihatnya berkomentar dasar sampah. Seok Goo melanjutkan ia memprakarsai semua kejahatan ini. Pria misterius berkomentar semudah itu kalian melepas mereka karena mereka muda, mabuk dan tidak stabil. Kenapa membiarkan para kriminal berkeliaran. Jika para korban tidak memaafkan mereka, mereka tidak boleh dimaafkan. Kita yang memutuskan mereka bukan undang-undang hukum. Mereka melakukan voting antara bunuh atau ampuni. 

Ji Deuk berkomentar kalau presentase untuk mengampuni lebih tinggi. Moon Ki mengatakan kita belum tahu. Saat anonim bereaksi, mereka mejadi bengis tanpa alasan. Pria misterius mengatakan ia enggan berhadapan dengan polisi yang tidak berhak menghakimi. Ia meminta Tae Seok untuk mengambil kasus ini. Tim SNS kaget mendengarnya. 

Berita menyampaikan tentang pelanggaran seks Seok Goo. Komisaris meminta agar memanggil Tae Seok sekarang. Tae Seok mendengar berita itu tidak peduli, bahkan hpnya dibiarkan. 

Pria misterius keluar dari tempat itu, terlihat cincin di jarinya. Ia berkeliling untuk melihat penilaian masyarakat. Tim SNS memantau terus pergerakan presentase kasus ini. 


Tae Seok memesan makanan, ia makan sendirian. Jung Woo dan Doo Jin langsung menghampiri Tae Seok. Mereka langsung menyeret Tae Seok keluar. Jung Woo mengatakan waktu kita tujuh jam lagi. Tae Seok hanya diam dan terus makan.


Tae Seok pulang, Dong Yoon sudah menunggunya. Tae Seok meminta Dong Yoon pulang. Jika ia tidak kembali akan ada pengganti yang hebat. Dong Yoon mengatakan ia tidak mau itu. Dong Yoon memberikan makanan untuk Tae Seok. Tae Seok membuka makanan itu dan tersenyum. Ia memakan makanan yang dibawa Dong Yoon. 

Akhirnya pria misterus menunda eksekusinya karena Tae Seok bersedia menangani kasus ini. Tae Seok ke kantor, ia sudah ditunggu media. Namun ia tidak memperdulikannya dan masuk ke kantor. Tae Seok mempertanyakan apa hubungan ketiganya. Moon Ki mengatakan Seok Goo dan Min Gyu adalah teman SMA. Anh Dong Ho dan Seok Goo bertemu di penjara. Tae Seok mempertanyakan apa dia tidak memakai monitor kaki. Moon Ki mengatakan mengiyakan, namun dia tidak memakainya. Tae Seok meminta agar memeriksa keadaan sekitarnya, cari tahu kemungkinan persembunyian atau orang yang mungkin dia hubungi. 

Tae Seok mempertanyakan bagaimana dengan situs webnya. Ji Deuk mengatakan ia merasa itu sebuah tanggal, namun itu terlalu luas. Tae Seok meminta agar mencari tahu dan memeriksa siaran tadi untuk mencari informasi. Ia mempertanyakan apa sudah mendapat kesaksian dari korban Cha Na Ri. Dong Yoon mengatakan kalau dia sudah siuman. Tae Seok mengatakan kamu dan aku akan ke sana. Mereka segera bergegas.


Tae Seok dan Dong Yoon menemui Na Ri. Tae Seok minta maaf kepada Na Ri, ia datang kemari padahal kondisi Na Ri belum pulih. Ia mempertanyakan di mana tunanganmu Jin Seok. Na Ri mengatakan kalau dia belum siuman. Tidak ada yang bisa ia katakan, ia tidak tahu apa-apa. 

Tae Seok mempertanyakan benarkah pria itu datang tiba-tiba dan memulai mengayunkan pedang kayu. Na Ri mempertanyakan kamu akan menangkapnya. Mereka pantas mendapatkannya. Jika bedebah itu tidak mati, ia yang akan mati. Jika bukan karena pria itu, Jin Seok pasti akan, ia juga. Para polisi ada di mana saat kami gemetar ketakutan. Ia tidak tahu bagaimana rupa pria itu. Jika ini kejahatan, kamu bisa menangkapku. 

Tae Seok dan Dong Yoon kembali ke kantor. Ia mempertanyakan ada kabar soal Song Min Gyu. Moon Ki mengatakan kalau dia bersembunyi dari penghukum, bukan kita. Ia sudah mencari di semua tempat kerjanya, toserba dan warnet. Namun ia akan mencari sekali lagi, pasti akan ia cari.

Tae Seok mempertanyakan tentang Jang Seok Goo. Ka Young mengatakan ia sudah melihat korbannya, namun ada terlalu banyak. Belum ia temukan petunjuk apa pun terkait alamat situs web itu. 


Jae Duk berteriak, “Ini, coba lihat ini.”  Ia menunjukkan vidio pelecehan seksual yang dirilis oleh Jang dan lainnya. Tapi tempat diambilnya vidio ini sama persis dengan siaran langsung tadi. Itu lukisan yang sama. Hanya satu bingkai, tapi mataku bisa menangkapnya. Tae Seok mengatakan mari berkumpul dan analisis vidio ini, lokasinya harus ditemukan. Menemukan lokasinya adalah prioritas mendesak. 

Tiba-tiba voting berubah drastis. Ji Deuk berkomentar kalau pemilihan suaranya berbalik. Mayoritas ingin membunuhnya. Tae Seok meminta agar memeriksa situs jaringan dan buletin, periksa juga artikel berita. 

Ji Deuk menemukan artikel yang dibuat Sun Jae. Ia membacakan artikel yang dibuat Sun Jae, “Begitu Heo Seon Ah membeberkan segala hal yang tadinya tidak sanggup dia katakan, dia pun menangis. Aku, sang korban belum memaafkannya. Jadi untuk apa hukum memaafkannya” Ia menduga kalau artikel ini memprovokasi publik. Dong Yoon mengatakan jika begini kita tidak bisa membalikkan suara meski diberi waktu delapan hari. Ka Young mengatakan pelaku mengatakan hal serupa, “Jika para korban tidak memaafkan mereka, mereka tidak boleh dimaafkan.”

Tae Seok mengatakan sebaliknya jika korban memaafkan, maka sang penghukum bisa mengampuni. Ia mempertanyakan Na Ri masih di rumah sakit bukan. Ka Young mempertanyakan jangan bilang kamu ke sana untuk membujuk dia memaafkannya. Dong Yoon mengatakan tidak boleh memaksa korban untuk berkorban lagi, ia tidak bisa. Tae Seok mempertanyakan lantas haruskah ia membiarkan dia mati dan si pelaku bebas berkeliaran. Kapan polisi membedakan pelaku baik dan pelaku jahat. Dong Yoon mengatakan bukankah dia tipe penjahat yang ingin kamu tangkap. Dia seseorang yang ingin kutangkap terlepas dari hukum dan aturan. Entah apa yang membedakan penghukum itu dengan kita. 


Ka Young mengikuti Dong Yoon. Dong Yoon mempertanyakan ia terlalu kejam kepada Tae Seok bukan, ia pasti sudah gila. Ka Young mengatakan kamu tidak salah. Teganya dia membujuk korban demi membiarkan pelaku hidup, itu tidak masuk akal. Namun ada satu ucapanmu yang mengesalkanku, “Entah apa yang membedakan penghukum itu dengan kita.”
Ka Young mengatakan kalau kita ini detektif. Tidak tahukah kamu makin mirip seperti Tae Seok. Seseorang sepertinya menyedot segala hal di sekitarnya seperti lubang hitam. Selagi tersedot olehnya, kamu akan kehilangan jati dirimu dan hidupmu juga akan berakhir. Dong Yoon mengatakan ia bukan tipe orang yang mudah terpengaruh orang lain. Ia pun lalu pergi. Ka Young mengatakan kalau ia hanya mencemaskanmu. Lihatlah kehidupan pribadinya, apakah itu berjalan lancar. Ada banyak cara lain untuk hidup. Dong Yoon tidak memperdulikannya meninggalkan Ka Young.


Tae Seok mengatakan kepada Na Ri agar membiarkan Seok Goo hidup. Ia tahu ini tidak tahu malu, tapi hanya kamulah yang bisa kami mintai tolong. Ia memohon agar membantunya. Na Ri mengatakan kamu sudah tahu perbuatannya, teganya kamu memintai hal seperti itu. Tae Seok meminta jangan salah paham. Ia tidak mau menyelamatkannya. Na Ri mengatakan lantas biarkan dia mati. Tae Seok mengatakan ia melakukan ini demi menyelamatkan orang yang menyelamatkan hidupmu. Ia yakin pasti ada alasan di balik semua perbuatannya ini. Mungkin dia korban lain yang tidak bisa dilindungi hukum. Namun jika dia terus membunuh orang seperti ini, dia mungkin akan berakhir kehilangan nyawanya sendiri, kamu mau dia mati. 

Na Ri mengatakan apa hubungannya itu dengan menyelamatkan Seok Goo. Tae Seok mengatakan jika dia kembali hidup-hidup, kami bisa mendapatkan bukti untuk menangkap penyelamatmu, Seok Goo akan membusuk di penjara selamanya dengan semua bukti yang kami miliki sekarang. Lalu kami bisa menangkap pria itu sebelum dia menghancurkan diri sendiri. Tolong percaya kepada kamu dan bantulah kami. Na Ri mengatakan ia tidak yakin soal itu. Ia pergi meninggalkan Tae Seok.

Sun Jae menghampiri Tae Seok. Tae Seok mempertanyakan kenapa kamu di sini. Sun Jae mengatakan untuk mewawancarai Na Ri, dia setuju bicara denganku. Tae Seok mengatakan kamu akan menghancurkan Seok Goo dengan artikelmu. Sun Jae mengatakan kenapa kamu bersikap sok baik, ia tidak mengerti. Ia tidak akan terkejut jika kamu menangkap dia dan membunuhnya sendiri, kenapa membuatnya rumit. Kamu mau menjadi detektif baik karena kini Hyung Min sudah mati. 


Tae Seok pergi. Sun Jae mengatakan berhenti berusaha sia-sia kamu tidak bisa menepati janjimu kepada anak kecil. Tae Seok berhenti dan menoleh ke arah Sun Jae. Sun Jae mengatakan Tae Seok yang tidak bisa menepati janji, dia akan melindungi saksinya Yeo Wool. Ia menambahkan Tae Hee yang mengingkari janji dengan Yeo Wool dan malah ke polisi. Ia merasa mengingkari janji sudah sifat khas keluargamu. Tae Seok mengatakan, “Kamu.” Sun Jae membenarkan kalau ia mengingat segalanya. 

Tae Seok dan timnya berhasil menangkap Song Min Gyu di warnet. Tae Seok memperlihatkan foto dan mempertanyakan kamu tahu di mana lokasi ini bukan. Min Gyu mengatakan tidak tahu. Dong Yoon mengatakan di sanalah kamu merekam vidio, kenapa tidak tahu. 

Doo Jin melakukan preskon. Ia mengatakan kalau korban datang sendiri kemari demi menyelamatkan Seok Goo. Na Ri keluar, namun ia mengatakan agar Seok Goo dibunuh. Ia tdak terkendali, petugas membawanya. Hal itu membuat semuanya kaget mendengarnya......

Komentar:

Wihh makin ke sini makin penasaran...akhirnya Sun Jae mengingat semuanya.

No comments:

Post a Comment