Saturday 16 February 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 26


Tae Seok menginterogasi Sung Hak. Tae Seok mempertanyakan pada 21 Mei 1998 malam. Sung Hak mengatakan ia berada di rumah Yoo Gwang Mi. Gadis itu memiliki wajah yang bagus. Saat ia hendak membunuhnya, itu agak disayangkan. Dia memohon diampuni dengan membahas soal mendiang orang tuanya. Jika ia berbelas kasihan hanya karena itu, ia tidak akan ke sana sejak awal. Benar, Jin Seon Joo sekarang sulit mengingat nama-nama mereka. Dia seorang wanita bersuami. 

Tae Seok mempertanyakan kenapa kamu berhenti membunuh Ji Sook. Sung Hak berdiri, ia mengatakan ia terluka saat mencoba kabur dari rumah Ji Sook. Mana bisa ia menyelesaikan aksi pembunuhan indah dan sempurna dengan kaki terluka. Ia hidup akhir-akhir ini sembari mendapatkan pensiun bagi orang-orang cacat. Sementara ia menunggu hari saat ia bisa mengejek polisi. 

Tae Seok mempertanyakan kenapa kamu mencari Ji Sook dan membunuhnya, sudah 20 tahun. Sung Hak kaget dan mempertanyakan dia sudah mati. Kali ini bukan ia pelakunya. Tae Seok mempertanyakan alibinya. Namun Sung Hak mengatakan itu tugas kamu untuk menemukan alibinya.

Sung Hak mempertanyakan seseorang meniruku bukan. Sulit meniru metodeku. Sebelum batas penyelidikannya berakhir, ia mencoba sebisanya menahan diri. Ia bahkan takut akan membocorkannya saat sedang mabuk. Ia bahkan berhenti minum. Tae Seok mempertanyakan kamu mengajari siapa. Sung Hak mengatakan ia tidak akan bilang mengajari, ia hanya yakin ada yang mengikuti jejaknya. Dulu Ki Tae dan Choon Man tidak bisa berpikir dengan perspektif berbeda. Terutama Choon Man, dia sering menggangguku dan memukuliku. 

Sung Hak mengatakan ia tidak yakin siapa dia, namun ia berterima kasih dia meredakan dendamnya. Gagal membunuhnya membuatku frustasi, terlebih kakiku cedera. Tae Seok mempertanyakan kenapa kamu membiarkan pintunya terbuka. Sung Hak mengatakan ia tidak sembrono dan sebodoh itu. Tae Seok ingat pernyataan pria yang ditemui Moon Ki yang mengatakan ia tergesa-gesa membuka pintunya. Sung Hak mengatakan alasannya gagal bukan karena pria itu, ada wanita lain di sana. Dia mengacaukan segalanya. 

Tea Seok keluar, Dong Yoon menghampirinya. Tae Seok meminta agar bawakan Yoo Jung Soo. Sung Hak makan di ruang interogasi. 


Tae Seok menginterogasi Yoo Jung Soo. Tae Seok mempertanyakan tentang pernyataan Jung Soo yang masuk ke rumah Ji Soo. Hal ini karena selama penyelidikan ia menemukan ketidakcocokan dalam kesaksianmu. Ia mempertanyakan kenapa Jung Soo berbohong. Jung Soo menjelaskan kalau ia dan Ji Sook mantan kekasih. Tae Seok mengatakan kalau Ji Sook bertunangan. Dia pun langsung menikah tepat setelah insiden itu. Jung Soo mengatakan tunangannya sangat obsesif. Keluarganya yang menginginkan pertunangan itu. Namun Ji Sook takut pada tunangannya. Ia mendengarkan keluh kesahnya, lalu setelah itu kami mulai berkencan. Karena itulah kami harus berbohong soal itu. 

Tae Seok mengatakan lantas itu artinya pintu rumahnya terkunci saat itu dan kamu tahu kode sandi rumahnya. Jung Soo mengiyakan. Namun dia tidak mau siapa pun tahu soal kami jadi ia tidak bisa bilang ke polisi kalau ia tahu kode sandinya. Tae Seok mempertanyakan di TKP ada saksi lain. Jung Soo seperti kebingungan. Ia mengatakan jika ada orang lain di sana Ji Sook pasti melarangnya datang. Namun mungkin ada yang ke sana dan sudah pergi sebelum ia sampai. Ia yakin Ji Sook pasti akan meminta mereka pulang sebelum ia sampai. Saat ia masuk, ia hanya melihat pelaku dan Ji Sook. 

Tae Seok mengatakan anggap saja seseorang bersamanya dan pergi sebelum kamu sampai. Apa kau ada bayangan kira-kira siapa orangnya. Jung Soo mengatakan itu sudah lama, ia tidak yakin. 


Ka Young mempertanyakan kelakar macam apa yang coba dilakukan Sung Hak. Moon Ki mempertanyakan apa tujuannya. Jika bukan dia pelakunya kenapa dia berbohong dan menyembunyikannya. Ji Deuk mengatakan bagaimana jika dia sendiri yang mengendalikan peniru itu. Dong Yoon mengatakan tampaknya dia berpikir kita tahu ada saksi lain. Mungkin ada orang ketiga. Seperti ucapan Jung Soo, orang itu bisa saja di sana sebelum Jung Soo sampai dan pergi usai menyaksikan kejahatan itu. 

Tae Seok mengatakan baik Sung Hak berkata jujur atau tidak, mungkin saja ada saksi lain yang kita lewatkan. Ia meminta memeriksa apa ada wanita yang mendatangi rumah Ji Sook. Tae Seok memikirkan kata-kata Choon Man dan Sung Hak. Ia mengatakan ada metode yang bisa kita pakai untuk membuat Sung Hak bicara. 


Tae Seok menghampiri Choon Man dan meminta Choon Man menginterogasi Sung Hak. Choon Man teringat kalau ibu anak itu meminta untuk bicara dengan Tae Seok. Choon Man setuju, namun ia meminta Tae Seok menemui ibu anak yang protes di depan rs. Korban itu putra tunggalnya dan dia tewas. Ia merasa dia hanya mau seseorang untuk mengobrol. Dia meminta kamu secara khusus. Tae Seok mengatakan pertama bicaralah dengan Lee Sung Hak. Choon Man mengatakan kamu dulu.


Tae Seok menemui ibu anak itu. Ia mengatakan kamu bisa menghubungiku langsung, kenapa melalui Choon Man. Ibu anak itu mengatakan ia ingin tahu sekuat apa musuhnya. Jadi ia mengejar seseorang yang ia pikir tidak bisa mereka sentuh. Namun ternyata mereka lebih kaya dari dugaanku. Ia mendengar kamu orang yang bijak. Namun mereka bisa dengan mudah menyuruh-nyuruhmu juga. Ia harus mempersiapkan diri. Ia berterima kasih karena Tae Seok sudah datang. 

Tae Seok mengatakan ia datang karena alasan lain. Namun ia sungguh ingin mendenagrkan yang mau kamu katakan. Kenapa kamu mau menemuiku. Namun ia harus menyelesaikan kasus lain dulu. Ibu anak itu mengatakan tidak masalah ia menunggu, putraku sudah tewas. Ia hanya butuh menyikap kebenaran. Tae Seok mengatakan seperti yang kamu tahu, tidak mudah menyikap kebenaran jika melawan orang yang berkuasa. Selain itu kebenarannya mungkin tidak sesuai harapanmu. Ibu anak itu mengatakan ia tidak peduli kebenarannya, ia hanya perlu tahu alasan putranya tewas. Ia harus menyikap kebenarannya. Namun ia tidak bisa melakukannya sendiri. Karena itu ia protes sendirian dan menunggu seseorang membantunya. Ia akan menunggu, ia tidak peduli jika kamu butuh setahun atau sepuluh tahun. Ia hanya perlu mengetahui kebenarannya. Tae Seok mengatakan ia akan mendatangimu lagi secepat mungkin.


Choon Man menginterogasi Sung Hak. Tae Seok, Jung Woo dan Dong Yoon melihatnya dari atas. Jung Woo mengatakan dulu Choon Man mengejarnya, dia seperti Tae Seok. Ia pergi meninggalkan mereka. 

Choon Man mengatakan ia masih suka terbangun saat tengah malam, saat memikirkan waktuku yang sia-sia untuk mengejarmu. Istriku sampai mengadakan pesta ulang tahun anakku sendiri karenamu. Sung Hak mengatakan kamu sangat menekanku dahulu, jadi ia pikir sekarang kamu menjadi komjend sekarang, lihat dirimu sekarang. Choon Man mengatakan kamu berbohong bukan, apa maksudmu ada yang lain. Choon Man mengatakan sepengetahuannya hanya tersisa Ji Sook dan Jung Soo. Batas penyelidikan kasus sudah kadaluwarsa, ungkap saja kebenarannya. Ia berkomentar tapi kini menjadi amat murahan, menutupi mulutnya dengan lakban. 

Tae Seok mengatakan kepada Dong Yoon kalau responsnya aneh ketika Choon Man membahas lakban. Hanya itu perbedaan dibandingkan 20 tahun lalu. 

Sung Hak meminta agar mencari tahu sendiri. Jangan menanyaiku tiap waktu. Kamu harus memakai otakmu. 


Tae Seok menghampiri Ji Deuk dan lainnya. Ji Deuk mengatakan kalau Sung Hak muncul di rapat itu, ia memeriksa tiap menit untuk lihat apa dia pergi. Dia pergi ke toilet selama 10 menit, namun selain itu dia tetap di sana selama tiga jam. Ka Young menambahkan keberadaannya selama 10 menit itu terekam CCTV. Moon Ki mengatakan alibinya kuat. Akhirnya Sung Hak dibebaskan. Sebelum pergi Sung Hak memberitahu Tae Seok ia membicarakan tentang wanita lain. Jika ia menjadi orang itu, ia hanya bisa mengakhiri ini dengan membunuhnya. Hanya itu cara untuk memastikannya. 


Sun Jae memberikan sejumlah uang kepada wanita. Ia mengatakan kalau ia berencana pergi jauh. Ada banyak yang harus ia urus. Jadi ia harus datang tiba-tiba. Semuanya juga tidak berguna begitu ia mati. Tolong manfaatkan dengan baik. Sun Jae pergi dari sana sambil bersiul. 


Tiba-tiba ia berpapasan dengan seorang laki-laki. Ia mempertanyakan Anda sudah ke rs. Pria itu mengatakan ia kesana dan memberi tahu mereka, kita akan menghentikan perawatannya. Sun Jae mengatakan bagus, tidak perlu terlalu berusaha untuk hidup beberapa bulan lagi. Kita semua akhirnya akan mati. Sebelum kita mati, mari tebus kejahatan kita.


Tae Seok melihat Sung Hak pergi dari kantor polisi. 

Komentar:

Drama ini ngeselin bangettt tapi kece.. Sun Jae karakternya ini.....

No comments:

Post a Comment