Saturday 16 February 2019

Sinopsis Less than Evil Episode 25


Tae Seok kaget melihatnya, ia teringat. Flashback, Tae Seok mengatakan itu bukan kasusnya lagi. Sun Jae mengatakan kasus itu belum di tutup. Tae Seok mengatakan investigasinya sudah cukup. Kami tidak menemukan bukti. Sun Jae mempertanyakan kenapa kamu menyerah begitu saja. Segalanya mungkin telah berubah dibandingkan sebelumnya. Jika kamu membawaku sebagai saksi, ia akan menjawab pertanyaanmu semampuku. Ia pergi meninggalkan Tae Seok. 

Tae Seok menghampiri petugas forensik. Petugas berkomentar kalau Tae Seok belum lama memberikan bukti ini. Petugas mengatakan kami gagal mengidentifikasi pelaku. Namun palu itu adalah senjata pembunuhan. Ia mempertanyakan bukankah palu itu dikremasi bersama anjing itu. Tae Seok mengatakan mungkin dia mengeluarkannya atau mungkin dia tidak ingin memindahkan palu ini. Ini piala untuk kejahatan yang sempurna. 


Dong Yoon datang ke kantor sambil membawakan minuman dan mempertanyakan Woo Joon telah dituntut bukan. Ji Deuk mengatakan hukumannya bisa dikurangi karena hal yang terjadi kepada istrinya. Jika mendapat mengacara hebat, dia bisa memakai alasan kegilaan. Ka Young mengatakan dia memiliki dendam terhadap penjahat yang menerima pengurangan hukuman dan dipulangkan lebih awal. Fakta bahwa dia mungkin juga mendapatkan hukuman singkat cukup ironis. Ka Yung mempertanyakan bagaimana dengan tubuh Dong Yoon yang terhantam. Dong Yoon mengatakan masih agak sakit, tapi tidak apa-apa. Ia khawatir penyamaran Tae Seok mungkin terungkap. Ia tidak tahu kalau dia akan keluar dari sana. 

Tae Seok menelepon Tae Hee apa Sun Jae membeli kue dari tokomu. Tae Hee mempertanyakan bagaimana Tae Seok tahu. Tae Seok menutup teleponnya. 


Moon Ki menghampiri Tae Seok yang sedang menatap foto-foto kasus orang tua angkat Sun Jae. Moon Ki mempertanyakan kenapa kamu melihat kasus ini lagi, apa Sun Jae masih mengganggumu. Tae Seok mempertanyakan kamu kecewa kepadaku. Moon Ki mengatakan ini jauh melampaui kekecewaan. Kamu tahu kenapa ia terus berada di sampingmu. Ia menyaksikan Tae Seok hidup dalam rasa bersalah karena gagal melindungi saksi. Saat itulah ia sadar kamu seorang detektif sejati. Namun saat tahu kamu mengganti saksi demi adikmu, ia menyadari bahwa setiap manusia egois. Hidup adalah hal yang sangat kotor. Ia merasa tertekan, namun dia keluargamu. Jika ia ada di posisi Tae Seok, ia akan melakukan hal yang sama. ia merasa tidak akan pernah mampu merahasiakan itu selama satu dekade. Yang terpenting kamu mencoba dengan sekuat tenaga. Orang yang kamu selamatkan dan para penjahat yang kamu penjarakan semua dilakukan olehmu. Jadi, jangan hidup dalam rasa bersalah lagi. Tae Seok berterima kasih. 

Tae Seok menunjukkan gambar alat yang digunakan pelaku pembunuhan orang tua angkat Sun Jae. Moon Ki mempertanyakan di mana Tae Seok menemukannya. Tea Seok mengatakan dalam kotak kue yang ditempatkan di depan rumahku. Kedua DNA orang tua angkat Sun Jae ada di palu itu. Pasti seseorang mengirimkannya. Moon Ki mengatakan ia akan melacaknya. Namun apa kamu baik-baik saja. Kamu mencurigai Sun Jae lebih dulu. Jika Sun Jae pelakunya, artinya Yeo Wool adalah pembunuh yang membunuh orang tuanya sendiri. Maukah kamu memimpin investigasi ini sendiri. Tae Seok hanya terdiam.


Sun Jae menghampiri Tae Seok dan mempertanyakan kenapa di sini selarut ini. Tae Seok meminta Sun Jae menyerahkan diri. Tae Seok mengatakan kotak kue itu. Sun Jae mengatakan kalau Tae Hee memohon agar ia berkunjung, jadi ia datang. Dia yang memberikan kue itu. Tae Seok mengatakan kamu harus tahu bahwa ia selalu melihat semuanya. Kamu benar-benar ingin aku menangani kasus ini. Sun Jae mengatakan ia ingin kamu menagani kasus ini sampai akhir. Kita lihat saja aku pelakunya atau bukan. Tae Seok mengatakan ia akan menangkap pelakunya. Bahkan jika itu kamu sendiri. Su Jae mengataka ia sudah menduganya, ia akan menunggu. Sun Jae pergi meninggalkan Tea Seok. 

Seorang wanita bekerja di bank bernama Kwon Ji Sook. Akhirnya ia pulang. Dalam perjalanan pulang ia merasa diikuti seseorang. Benar saja terlihat seseorang mengikutinya. Sampai di rumah ia segera bersih-bersih diri, lalu memasukkan cucian kotor ke dalam mesin. Ia besiap tidur, tiba-tiba seseorang dari bawah ranjang muncul. Lalu orang itu mengambil pakaian kerjanya.

Tae Seok sampai di parkiran dekat dengan TKP. Doo Jin mengatakan awalnya kasus ini dipegang Unit Kejahatan Kekerasan Kantor Polisi Nambu. Namun kami menemukan persamaan dengan pembunuhan berantai kasir sehingga kami mentransfernya kepadamu. Tae Seok mengatakan Kasus 1998 bukan. Doo Jin mengatakan pelakunya hanya menargetkan kasir bank, bahkan 20 tahun lalu ada keributan besar yang menghambat bisnis. 


Tae Seok memeriksa TKP, Dong Yoon sudah ada di sana. Dong Yoon menjelaskan Ji Sook hidup sendiri sejak suaminya meninggal setahun lalu. Dia sempat berhenti bekerja dan baru-baru ini mulai bekerja lagi. Dari cara tubuhnya terletak dengan barang-barang berharga di depannya, sama seperti pembunuhan berantai kasir bank tahun 1998. Pelakunya juga meletakkannya tanpa mengambil apa pun. Tae Seok mempertanyakan apa metodenya sama. Dong Yoon mengiyakan, namun dulu pembunuhan itu tidak menggunakan lakban. 

Tae Seok melihat mesin cuci dan masih ada seragamnya. Ia berkomentar kalau pembunuh berantai kasir selalu mengambil seragam. Dong Yoon mengatakan kantor Polisi Nambu berpikir itu aneh, jadi mereka menghubungi keluarga korban. Menurut ibunya, seragam 20 tahun yang dianggap korban sebagai jimat. Sepertinya pelaku mengambil seragam itu. 


Di kantor Dong Yoon mengatakan saat itu ada tiga korban yang terbunuh. Dan orang yang selamat dari upaya pembunuhan adalah Kwon Ji Sook. Moon Ki mengatakan ia sudah membaca fail kasus sebelumnya. Sebelum Ji Sook dibunuh, seorang teman dari kantornya datang. sehingga saat itu pelakunya lari ketakutan. 

Dong Yoon membenarkan. Tidak ada bukti lain yang tertinggal seperti DNA, namun menurut kesaksian Ji Sook dan temannya Yoo Jung Soo pelaku pria berbadan tegap berusia 50-an. Tae Seok mempertanyakan apa ada tersangka. Dong Yoon mengatakan ada lima hingga enam orang masuk dalam daftar tersangka. Namun kami tidak dapat menemukan pelakunya. Mereka mungkin ketakutan karena kami hampir berhasil. Kejahatan yang sama tidak terjadi setelah waktu itu. 

Petugas forensik menghampiri mereka. Tae Seok mempertanyakan bagaimana jika dibandingkan dengan insiden masa lalu. Petugas mengatakan ia yakin ada kemarahan yang kuat dalam cara mereka memukul korban. Mereka terus memukulnya bahkan setelah dia pingsan. Dong Yoon mengatakan jika mereka menyimpan dendam terhadap korban, bukankah ini tidak terkait dengan kasus-kasus sebelumnya. 

Petugas forensik mengatakan tidak, itu hanya berarti ia bisa melihat kemarahan mereka. belum tentu itu seseorang yang dendam kepadanya. Ia melihat foto-fotonya, insiden 20 tahun lalu lebih buruk. Mereka memukul korban setidaknya 50 kali hingga tengkorak mereka benar-benar penyok. Kasus ini terlihat sangat buruk, tapi tidak seburuk itu. Ia pun melihat luka akibat keraguan.

Tae Seok mengatakan berarti usia pelaku insiden dulu sekarang 70-an. Jika ini dilakukan oleh orang yang sama, mereka mungkin kehilangan kekuatan karena penuaan. Jika dia peniru, mungkin tidak bisa meniru detailnya dengan benar. Ka Young mengatakan perbedaan terbesar kasus ini dengan kasus sebelumnya ada lakban di mulut korban. Pembunuh berantai jarang mengubah metode kejahatan mereka. Tae Seok membenarkan. Tae Seok meminta mulai menyelidiki kehidupan korban. Ia menambahkan kita harus menemukan pelaku dari kasus dulu. Mulailah dengan daftar tersangka saat itu. 

Ternyata dulu yang mengurus kasus ini detektif Park Ki Tae. Ji Deuk menemukan kalau dia berhenti 18 tahun lalu. Tae Seok mempertanyakan siapa rekannya. Dong Yoon mengatakan Choon Man. 


Tae Seok sepertinya sedang menunggu seseorang . Lalu Choon Man datang. Tae Seok mempertanyakan di mana Detektif Park Ki Tae. Choon Man mengatakan ia sudah lama tidak mendengar nama itu. Pasti ini kasus dari Kantor Polisi Nambu. Kenapa, bukankah ada banyak kesamaan dengan kasus lama itu. Dia sudah meninggal. Dia terus menggali kasus itu, dia diturunkan pangkatnya karena investigasi berlebihan. Dia diturunkan sebagai petugas lalu lintas, namun tidak bisa menahan emosinya jadi dia berhenti. Katanya dia akan membuka klub golf dalam ruangan dengan uang pesangonnya, lalu dia kehilangan segalanya karena penyakit kronis. Anak-anaknya tidak pernah datang bahkan setelah dia jatuh sakit, jadi dia meninggal sendirian. 

Tae Seok mengatakan berarti kamu satu-satunya yang mengingat kasus itu. Choon Man mengatakan tidak ada bukti atau pun tersisa dari kasus itu. Kami berusaha menemukan pelaku, kemudian mengurangi tersangka hingga lima orang dan mengejar mereka selama setahun namun tidak pernah menemukan apa pun. Tae Seok meminta agar menyerahkan semua yang Choon Man tahu kepada Dong Yoon. Tae Seok pergi meninggalkan Choon Man. Choon Man mengatakan kamu pikir kami gagal menangkapnya karena ketidakmampuan dan kemalasan. Ia sudah melakukan semua yang ia bisa selama setahun. Menurutmu itu akan berbeda untukmu. Ia akan memberikan daftar tersangka data-datanya, semoga berhasil. 

Dong Yoon dan Ka Young menemui seorang pria yang merupakan salah satu dari lima tersangka. Pria itu mengatakan apa ia harus bertemu kalian lagi saat sudah setua ini. Choon Man datang ke kantornya dan terus menggangguku, akhirnya ia dipecat. Semalam ia bersama cucunya. 

Pria lain terbaring di rs. Lalu pria lain di latihan dansa. Pria itu menjelaskan kalau semalam ia berkencan. Ia tidak menyangka akan ditanyai seperti itu setelah 20 tahun. Ada orang yang terus mengejarnya Choon Man, apa yang dia lakukan sekarang. Ia bercerai dan rambutnya dijambak oleh istrinya saat itu karena dia. 


Di luar Ka Young mengatakan kepada Dong Yoon kalau sepertinya Choon Man mengejar mereka terus-menerus. Dong Yoon berkomentar kalau ada saat ketika dia menjadi detektif yang bersemangat. Kenapa dia seperti ini sekarang. Ka Young mengatakan orang yang bersemangat lebih mungkin menjadi korup. Mereka punya harapan tinggi, jadi mereka makin kecewa. 


Choon Man melewati seorang wanita yang melakukan demo sendirian. Ternyata Choon Man menemui direktur rs Hankyul, Lee Soo Han. Terlihat ada dua anak laki-laki, sepertinya anak sekolahan. Choon Man memeriksa berkas kasus. Choon Man berkomentar satu jam, apakah kamu biasa menyediakan waktu pertolongan pertama selama itu. Soo Han mengatakan kami membuat keributan besar karena ingin menyelamatkannya. Dia bilang temannya tiba-tiba pingsan di sekolah. Kami berusaha menyelamatkannya, namun malah menjadi kasus malpraktek. 

Seorang anak laki-laki meminta pamit untuk pergi jika tidak ada pertanyaan lagi. Choon Man mengizinkan mereka berdua pergi. Soo Han mengatakan protes ibu anak itu menghancurkan citra rs. Ia meminta agar menyingkirkan dia entah bagaimana caranya. Ia memberikan amplop, sepertinya isinya uang. 

Choon Man bicara dengan ibu anak yang protes tadi. Choon Man mengatakan kamu tidak diizinkan mengadakan protes di mana saja sesukamu. Ternyata ibu anak itu sudah punya izinnya. Bahkan ia memperlihatkan lembar persetujuan dari lingkungan sekitar. Choon Man mengatakan kalau ini tidak akan berhasil. Ibu anak itu berkomentar kamu ingin ia berhenti protes jika mempertemukannya dengan Tae Seok. 

Ka Young Dan Dong Yoon menemui pria lainnya, namun mereka dilempar sesuatu oleh pria itu. Terlihat pria itu sangat kesal.


Moon Ki menemui seorang pria. Pria itu mengatakan itu terjadi kepada Ji Sook. Moon Ki mengatakan ia ingin mendengar detail keseluruhan kejadian yang menimpa Ji Sook tahun 1998. Pria itu mempersilahkan Moon Ki duduk. Pria itu mempertanyakan apa dia orang yang sama. Moon Ki mengatakan kami belum yakin. 

Moon Ki mengatakan sekitar pukul 22.00 kamu mampir ke rumah Ji Sook. Saat itulah kamu berkelahi dengan pelaku. Sebelum kejadian apa kamu sering mampir. Pria itu mengatakan tidak, kami hanya rekan dan tidak sedekat itu. Pinjaman ini akan berakhir, jadi ia harus mengajukan ekstensi. Namun Ji Sook tidak mendapatkan tanda tangan peminjam. Ia mendapatkan tanda tangan saat malam dan ke sana untuk menyerahkannya. Ia akan mengambil cuti mulai hari berikutnya. Namun ia mendengar teriakan dari dalam, ia berlari ke dalam karena pintunya tidak dikunci. 

Moon Ki mengatakan tidak mudah untuk melawan pelaku. Pria itu mengatakan kalau semua pria pasti melakukan sesuatu. Saat berkelahi dia melompat dari beranda di belakang. Dia mungkin terluka saat melompat. 

Moon Ki mempertanyakan setelah kejadian itu, kalian tetap berhubungan. Pria itu mengatakan setelah kejadian dia menikah dan pindah. Ia juga dipindahkan. Jadi kami tidak bertemu setelahnya.  


Di kantor Ka Young menjelaskan selama insiden 1998, Go Yeon Hoo, Choi Sung Shik, Kang Byung Joon dan Kim No. Deok adalah tersangka. Alibi mereka kemarin sudah diperiksa. Sedangkan Lee Sung Hak, Ji Deuk sedang melacaknya. Tae Seok mempertanyakan detektif Park Ki Tae mencurigai Lee Sung Hak sampai akhir bukan. Dong Yoon mengiyakan, saat itu pekerjaan dan alamatnya masih belum jelas. Saat bertemu dengannya dia merasa Sung Hak memandang rendah kasir bank. Ki Tae dan Choon Man mengikutinya selama berbulan-bulan. 

Ji Deuk mengatakan ia sudah melihat ke dalam keuangan Ji Sook dan kenalannya. Moon Ki mengatakan setelah bertemu saksi, Yoo Jung Soo ia juga menemui kasir bank lain di cabang tempat dia bekerja. Karena baik dan ramah, dia tidak bermasalah dengan siapa pun. 

Ji Deuk akhirnya menemukan keberadaan Lee Sung Hak. Mereka segera berangkat. Sun Jae yang datang mempertanyakan kepada Tae Seok apa yang terjadi. Namun Tae Seok mengabaikannya. 


Mereka ke tempat di mana Lee Sung Hak. Ka Young mengatakan tidak ada CCTV di sekitar sini. Mereka masuk, Lee Sung Hak muncul dan menyambut mereka. Lee Sung Hak membuatkan mereka minuman. Dong Yoon mempertanyakan apa yang dilakukan Sung Hak tadi malam. Sung Hak mengatakan apa ia menonton drama atau tidur. Dulu ia suka banyak hal ketika masih muda. Namun tidak ada yang bisa mengalahkan usia. 

Tae Seok mempertanyakan apa kamu tahu kasus pembunuhan kasir bank 1998. Sung Hak mengatakan tentu saja ia ingat, tiga orang tewas. Tae Seok berkomentar sepertinya Sung Hak tertarik pada kasus ini. Sung Hak mengatakan tentu saja, aku membunuh mereka semua. Semua yang ada di sana kaget mendengarnya. Sung Hak mengatakan kenapa kaget, ia pikir kalian di sini karena tahu. Ia mengambil seragam kasir dari ketiga korban, Tae Seok memeriksa seragam itu.

No comments:

Post a Comment