Friday 27 October 2017

Sinopsis Hospital Ship Episode 33




Eun Jae melihat ayah Jae Gul menyambut seseorang yang penting. Orang itu mengatakan ada yang ingin ia temui, lalu ia menghampiri Eun Jae dan menyapanya. Orang tersebut mengatakan kalau grup Doosung akan bekerjasama dengan rs ayah Jae Gul. Grup Doosung dan rs Geoje Jeil menandatangani kerjasama diantara mereka. Ternyata orang tersebut bernama Ketua Jang.


Anak buah ketua Jang mengatakan kalau artikel wawancara Sung Ho sudah diterbitkan. Ketua Jang melihat artikel tersebut, ternyata Sung Ho adalah pasien Eun Jae yang mengalami kecalakaan waktu itu di Seoul. artikel itu tentang layanan medis jarak jauh.

Terdengar suara kode blue untuk NICU, Eun Jae segera menuju ke sana. Eun Jae mempertanaykan apa ini bayi In Kyung. Dokter membenarkan, bayi yang dipindahkan dari rs kapal. Eun Jae memeriksa rekam medisnya, ternyata bayi itu menderita gagal nafas. Dokter menambahkan kalau bayi itu juga demam. 


Eun Jae dan Kwak Hyun jalan bersama, Eun Jae terlihat kesakitan kakinya. Kwak Hyun memeriksa kaki Eun Jae. Kwak Hyun mengatakan kalau ia merasa ini bukan tulangnya. Eun Jae mengatakan tentu saja, Kwak Hyun mengatakan kalau mungkin ini ototnya. Kwak Hyun mengatakan kalau Eun Jae selalu berdiri di rs kapal maupun UGD tidak heran kalau kaki Eun Jae sakit. 


Kwak Hyun berkomentar kalau Eun Jae sudah 34 kali mendesah, ia mempertanyakan apa Eun Jae ada masalah. Eun Jae mengatakan kalau bayi yang kemarin dari rs kapal mengalami gagal nafas. Eun Jae mengatakan ketika mereka memindahkan tidak ada demam dan semua normal. Tetapi bayi itu prematur, bisa jadi itu penyebabnya. Eun Jae mengatakan ia memasukkan tangannya ke inkubator, bayi itu memegang jarinya dengan erat.  


Seorang pengacara memberikan kartu namanya kepada ibu bayi tersebut. Ibu bayi itu mempertanyakan ada keperluan apa. Pengacara itu mengatakan kalau ibu anak itu di operasi di rs kapal oleh dokter bukan bagian kandungan.


Pagi itu seorang pria datang untuk melakukan inspeksi mendadak ke rs kapal. Won Gong mempertanyakan kenapa melakukan ini. Orang tersebut meminta melakukan pekerjaannya seperti biasa. Eun Jae mendapat telpon dari kepolisian. Eun Jae datang ke kantor polisi. Ternyata Eun Jae datang karena ada yang melaporkan malpraktek. Sesampainya di kantor polisi Eun Jae sudah diserbu oleh wartawan.

Jae Gul melihat berita tentang Eun Jae di internet, ia ke ruangan Kwak hyun. Kwak Hyun segera menelpon Eun Jae. Kwak hyun mengatakan ia akan kesana. Eun Jae melarangnya dan meminta Kwak hyun menemui pasiennya. Kwak Hyun mengatakan kalau sekarang ia bicara bukan sebagai pacar, tetapi sebagai rekan kerja. Ia menambahkan kalau ia yang merawat bayi itu sejak awal. Ia meminta Eun Jae mengatakan kepada polisi kejadian yang sebenarnya.


Di mobil anak buah ketua Jung memberitahu ketua Jung kalau ia sudah memberitahu wartawan tentang kasus itu. Ketua Jung meminta agar cepat karena gubernur sudah menunggu. Ternyata pernemuan dengan gubernur untuk merealisasikan layanan medis jarak jauh. 


Kwak Hyun menemui salah satu pasiennya. Ternyata pria itu sudah mendapatkan laptop untuk melakukan layanan medis jarak jauh. Jae Gul akan menemui salah satu pasiennya, tetapi ternyata mereka sedang melakukan syuting untuk layanan medis jarak jauh. Jae Gul berpapasan dengan Kwak Hyun. Jae Gul mengatakan kalau ia langsung diusir. Ia menambahkan kalau pulau yang dijangkau layanan ini ada 26 pulau. Ia merasa aneh karena pulau itu dikunjungi rs kapal.


Sampai di rs kapal Jae Gul emmpertanyakan apa layanan medis jarak jauh memungkinkan. Kwak Hyun mengatakan kalau itu tidak bisa, hal ini karena karena pemeriksaan dengan pasien langsung juga tidak cukup untuk menghilangkan salah diagnosa. Jae Gul mempertanyakan apa sudah bicara dengan Eun Jae, Kwak Hyun mengiyakan. 


Saat penyelidikan Eun Jae mengatakan kalau ia yang melakukan semuanya. Polisi mengatakan kalau seharusnya ada surat perjanjian yang ditandatangani oleh wali pasien. Ketika ditanya bagaiman proses penyedotan saat bayi lahir. Eun Jae agak gugup dan seperti kelhilangan kata-kata. Polisi mempertanaykan apa saat itu Eun Jae gugup atau ada orang lain yang melakukannya.

No comments:

Post a Comment