Thursday 19 April 2018

Sinopsis Children of A Lesser God Episode 7-1


Ha Min mengatakan pada Jae In apa maksudnya ahli mereka. Ha Min mengatakan kalau jaksa tidak menjawab pertanyaan Jae In yang hanya berpangkat Letnan. Jae In minta maaf karena telah menggangu Ha Min karena ia hanya orang biasa. Jae In memberikan berkas TKP kepada Ha Min. Kim Dan berlari dan hanya menetap mereka berdua yang sedang ngobrol. Jae In berpapasan dengan Kim Dan, ia hanya memberi salam kepada Kim Dan. Jae In mengatakan kalau kasus ini melibatkan petinggi internal.


Jae In memberi materi untuk anak-anak. Bahkan Jae In bersikap serius ketika memberi materi untuk anak-anak. Hehhehhe. Jae In diberi tugas untuk menyelesaikan kasus yang belum selesai. Jae In menemui Kim Dan di sebuah restaurant. Kim Dan mengatakan kalau Ha Min benar-benar sendiri. Jae In kesal apa benar profilenya masuk akal. Kim Dan mengiyakan, ia menambahakan kalau sebelum ke unit pencarian khusus Ha Min belum pernah memegang jabatan penting. Bahkan propertinya juga bersih.

Ha Min menemui siswi SMA korban pelecehan seksual, padahal orang yang menagani sudah diganti tetapi siswi tersebut bersikeras menunggu Ha Min. Ha Min mengatakan kalau jangan kira karena korban dunia akan baik. Siswi tersebut mengatakan kalau ia tidak menyukai orang yang menaganinya sekarang. Ia menambahkan kalau ia tidak mau pulang ke rumah. Ia kesal karena ibunya membantu orang yang melecehkannya. Ha Min mengatakan kalau keluarga siswi itu miskin. Ha Min meminta agar siswi itu memilih miskin atau baik. Ia menambahakan kalau ayah tiri siswi tersebut akan dihukum seberat-beratnya. Ha Min meminta siswi itu jangan menagis dan bangkit melawan lagi meski tanpa ibu siswi tersebut. Ia menambahkan agar siswi tersebut bilang kepada ibunya kalau ia terluka karenanya.

Kim Dan menambahkan kalau tidak ada jaksa sebaik Ha Min. Ja In bergumam dalam hati kalau latar belakannya sangat bersih sehingga sangat tidak wajar. Ha Min di telpon mengatakan kalau uangnya sudah ditransfer dan akan digunakan sesuai rencana. Kim Dan mempertanayakan kepada Jae In bagaimana kelanjutan kasus Cheon Guk. Jae In mengatakan kalau kasus itu di tolak. Ia menambahakan jaksa bisa menolak kasus yang sudah ditutup.

Jae In bersama Kim Dan berserta teamnya berhasil menyelesaikan satu per satu kasusnya. Mulai dari kasus penagkapan anggota geng yang menyandra pacarnya sendiri, nenek tewas dibunuh putranya, dokter yang membunuh istrinya yang sedang hamil. Namun ada kasus yang belum diselesaikan yaitu X-File prostitusi pejabat tinggi.


Jae In ngobrol dengan seorang pria yang sepertinya seorang pejabat. Pria itu meminta agar membiarkanya pensiun dengan terhormat. Jae In mempertanyakan kapan ia akan mendapatkan datanya. Pria itu mengambil flash. Jae In mempertanaykan apa semua data kasus Cheon Guk disitu. Pria itu mengatakan kalau sisanya di transfer ke penyimpanan data nasional. Pria itu memperingatkan apa Jae In tahu apa yang ia sentuh (kasus Cheon Guk). Pria itu memberikan flashnya kepada Jae In. Pria itu mengatakan kalau ia berharap mereka tidak bertemu lagi. Sebelum pergi pria itu mengatakan apa Jae In tahu dipermukaan laut Korea banyak mayat tanpa identitas. Ia meminta Jae In untuk memikirkannya lagi.


Ha Min yang sedang membaca mendapat telpon dari Kim Dan, Kim Dan mengatakan kalau ia akan ke tempat Ha Min. Mereka membaca bersama sambil nyemil. Jae In bicara berdua dengan teman ayahnya. Ia mengatakan kalau adiknya tewas saat menyelidiki kasus ini. Teman ayahnya meminta Jae In agar mengentikan menyelidiki kasus ini. Jae In mempertanyakan kenapa teman ayahnya seperti ini tidak seperti biasanya. Kim Dan akhirnya mempertanyakan kenapa Ha Min melakukan itu pada kasus uang. Ha Min mengatakan kalau ia sudah menjelaskan semuanya hari itu. Kim Dan mengatakan ia percaya kepada Ha Min. Ha Min mengatakan agar tidak terlalu gampang percaya sama orang siapapun dia. Kim Dan hanya bisa menghela nafas. Ha Min memberikan Kim Dan permen. Kim Dan berkomentar kalau ini manis, air mata dan ingus selalu asin. Mendengar perkataan Kim Dan Ha Min terlihat sedikit kaget. Sepertinya Ha Min teringat masa lalunya. Ayah Kim Dan melihat Kim Dan pulang bersama Ha Min. Ia bersembunyi agar tidak terlihat oleh mereka.


Kim Dan menghampiri ayahnya yang tertidur. Ia menatap gelangnya dan bergumam dalam hati selama loncengnya bunyi ia akan tahu. Ia penasaran apa yang disembunyikan ayahnya. Ketika ia akan memegang tangan ayahnya, tiba-tiba ayahnya mengigau. Kim Dan hanya menyelimuti ayahnya.

Kim Dan menemui Jae In, Jae In mengajak Kim Dan bicara. Lalu seorang anggota polisi mengamati mereka dan berkomentar apa mereka pacaran. Jae In memperlihatkan isi Flash tentang data kasus Cheon Guk. Orang pertama yang menelpon kejadian itu Baek Do Kyu. Kim Dan sadar dia adalah Hoejang Songha Group. Jae In menambahakan kalau dia adalah ayah A-Hyun. Jae In memberikan berkas daftar orang yang tewas beserta alamatnya. Ternyata pria yang memata-matai tadi adalah suruhan Jae In.

No comments:

Post a Comment