Thursday 31 March 2016

Sinopsis My Lawyer Mr Jo Episode 2-1


Deul Ho melangakah menuju pengadilan. Flashback, ketika Deul Ho masih jadi jaksa, dia yang meakukan wawancara pada Il Go, disana Il Go tetap tidak mau mengaku dan menyur berjalan dan teringat pembicaraan dirinya dengan Kap Soo yang menanyakan kebenaran kejadian. Dia menanyakan apa benar itu perbuatan anak Ketua Jung dan melimpahkan kesalahan terhadap Il Go. Deul Ho juga teringat istrinya mengatakan, “Rasa kecil keadilanmu akan menghanurkan segalanya.”

Deul Ho masuk keruang pengadilan, dan membawa surat kalau dia adalah pengacara dari Tuan Byun. Eun Jo menanyakan pada Tuan Byun apa menyewa pengacara lain, Tua Byun mengiyakan. Tentu Eun Jo kesal dan mengatakan kalau seharusnya Tuan Byun memberitahunya. Dan ternyata memang baru terdaftar tadi pagi bahwa ada pengacara lain.


JPU (Jaksa Penuntut Umum) membacakan tuntutan pada Tuan Byun. Malam hari pada tanggal 25 maret 2013 terdakwa minum dengan Gwang Soo yang dia kenal dari temannya di penampungan tunawisma di lokasi kontruksi Bukgajwa. Terdakwa membunuh Gwang Soo dan membakar jasadnya. Kami menuduh dengan pembunuhan dan pembakaran.

Eun Jo menatap Deul Ho dan sepertinya mengenali ketika mereka pernah maka bersama saat Deul Ho menjadi tunawisma. Jaksa Ji Wook memberikan berkas pada saksi pertama dan mengatakan kalau terdakwa melompat dari lantai dua dan mengalami luka bakar di punggungnya. Jaksa menanyakan apa ada yang mencurigakan. Saksi mengiyakan dan mengatakan jika melihat foto TKP api berasal dari lantai pertama, jadi jika dia di lantai kedua tidak mungkin mendapat luka bakar.
Deul Ho maju dan dia terlihat sedikit gugup. Ae Ra datang menyemangati Deul Ho. Falshback, Ae Ra menanyakan bagaimana membela tanpa bukti dan saksi. Deul Ho mengatakan ia tidak tahu, Ae Ra menyemangati Deul Ho yang terlihat gugup. Deul Ho mengatakan api menjalar ke lantai dua dan menanyakan kepada saksi apa yang akan dilakukan, melompat dari lantai dua. Saksi seperti ragu-ragu mengiyakan, Deul Ho mengatakan itu menakutkan. Seul Ho menambahkan pasti mengecek ke lantai pertama melihat bagaimana situasinya. Deul Ho menanyakan pada saksi apa yang terjadi jika sepuluh orang terjebak dilantai dua karena ada api dilantai satu, berapa orang yang akan melompat. Saksi mengatakan jika bukan putus asa mereka tidak akan melompat. Mereka  akan menunggu bantuan atau mencari cara lain. Deol Ho mengatakan terdakwa bisa saja ke lantai satu dan terluka saat perjalanan kembali. Saksi mengatakan itu mungkin. 


Setelah tidak ada pertanyaan lagi Deol Ho akan duduk, Ae Ra sudah memberi kode bukan ke arah itu. dan ternyata Deul Ho duduk di kursi Jaksa Ji Wook. Hahhahah. Lalu Deul Ho kembali ke kursinya sebagai pengacara. Eun Jo menyinggung tentang 5 porsi yang dipesan Deul Ho dulu. Deul Ho bergumam dasar pelit. Wkwkkwk. Lalu Eun Jo mengatakan ia akan bertanya pada saksi berikutnya.

Saksi selanjutnya mengatakan kalau terdakwa budak Gwang Soo. Suatu waktu saat terdakwa mabuk saksi mendengar kalau terdakwa pernah mengatakan kalau suatu hari akan membunuh Gwang Soo. Jaksa mengatakan pada hakim, lima tahun lalu terdakwa dipaksa pensiun dan menggunakan untuk membuka restaurant. Pemilik menyuruh terdakwa pindah, tentu itu membuatnya kehilangan segalanya dalam sekejap. Lalu terdakwa mengatur restaurant tersebut terbakar. Tiba-tiba Deul Ho pura-pura minta ijin ke kamar kecil. Mungkin itu dilakukan untuk mengulur waktu untuk berfikir. 

Sekarang giliran Eun Jo yang menayakan pada saksi kalau terdakwa patuh, saksi mengiyakan. Lalu Eun Jo mengatakan kalau mabuk terdakwa kehilangan pikirannya. Deul Ho yang berpengalaman menentang itu dan menimbulkan keributan diruang sidang.


Deul Ho mengatakan kau kehilangan pikiran setelah minum dan memulai api, seseorang meninggal  dalam kebakaran itu. lalu Deul Ho menayakan apa Tuan Byun yang memulai api dan membunuhnya. TuaN Byun mengatakan tidak. Deul Ho menyuruh Tuan Byun jangan percaya pada Eun Jo lalau pergi. Eun Jo mengejar Deul Ho. 




Diluar sudah banyak wartawan, Deul Ho maju. Tiba-tiba Ae Ra datang pura-pura menjadi wartawan. Bahkan Ae Ra menggunakan bahasa ingggris. Wkwkkwk. Deul Ho mengatakan ia menangani kasus ini saat masih menjadi jaksa. Aku lebih tahu dari orang lain dan membuktikan terdakwa tidak bersalah. Seorang wartawan menanyakan sepertinya mempunyai bukti kuat. Deul Ho mengatakan untuk melihat dipengadilan, bahkan memperkenalkan Eun Jo sebagai pengacara. Wkwkkwk.


Ketua Jung bertanya pada Young Il kalau Deul Ho menyatakan perang terhadapku bukan, sekarang Deul Ho menjadi penagacara apa ini kebetulan. Bagaimana bisa aku percaya kepadamu, Young Il mengatakan ia akan memastikan hal yang ditakutkan Ketua Jung tidak akan terjadi.


Young Il mengatakan pada Ji Wook kalau Deul Ho tidak pernah kalah dalam kasus, belum ada yang seperti dia. Ini tidak akan mudah dalam mengalahkannya aku akan memberi bantuan. Ji Wook mengatakan tidak apa-apa, jika aku perlu akan memberitahumu. 


Shin Woo menemui ketua Jung, dan menanyakan apa ada yang mengganggunya. Ketua Jung mengatakan ini tentang menantu Shin Woo, Deul Ho. Aku mengerti kau sudah tidak berkaitan lagi, tapi dia harus masih diurus. Kenapa dia membela tunawisma, Shin Woo minta maaf karena membuat Ketua Jung khawatir. Ketua Jung memberikan penawaran yang membuat Shin Woo tidak bisa menolak. Lalu Shin Woo mengatakan ia akan menutup kasus ini.

Deul Ho menanyakan pada Tuan Byun kenapa membakar restaurant lima tahun lalu. Lalu meminta agar Tuan Byun menemukan keluarga atau siapaun yang bersaksi. Itu untuk membuktikan kasus ini berbeda dari kasus lima tahun lalu. Taun Byun mengatakan jangan keluargaku, karena aku mereka jadi menderita. Aku tidak bisa membiarkan mereka melihatku seperti ini.

Shin Woo meminta pengacara Kim agar pengacara yang ditugaskan menangani kasus ini mengawasi Deul Ho. Pengacara Kim meminta Eun Jo mengawasi Deul Ho. Eun Jo mencoba menelpon Deul Ho, Deul Ho sedang sibuk mengangkat barang bersama Ae Ra. Deul Ho mengangkat telpon dan mengatakan ia sedang sibuk dan menyuruh menelponnya nanti.


Deul Ho dan Ae Ra membawa barang tersebut ke kantor Dae Soo. Hihiihih. Deul Ho mengatakan agar membiarkannya menggunakan ruangan ini selama satu bulan. Eun Jo mencoba menghubungi anak dari Tuan Byun, tapi langsung diputus telponnya. Deul Ho diruangannya teringat ketika bersama Il Go menuju RS, Il Go memberinya barang dan Il Go meninggal setelah memberikan barang tersebut.

3 comments:

  1. Mba ep 1 nya kok gak bs dibuka yah..padahal aq suka bgt sama drama nya..lucu banget..

    ReplyDelete
  2. Bisa kok cuma memang agak susah, coba lagi ya. Atau coba lewat pc ya.

    ReplyDelete
  3. Berat tpi kocak hahaha ... .. mksh mba sinop'a

    ReplyDelete