Monday 11 September 2017

Sinopsis Hospital Ship Episode 5



Karena Eun Jae tidak bisa merasakan denyut nadi Jung Ho, ia memotong tangan Jung Ho dengan kapak. Kwak Hyun menjelaskan kepada awak kapal yang kesal kepada Eun Jo kalau nanti tangan tersebut akan disambung kembali. Kwak Hyun segera mennyimpan tangan tersebut, ia menjelaskan kalau Eun Jae memotong untuk menyelamatkannya. Karena mereka tidak bisa menyambung kembali jaringan yang mulai membusuk. 


 Jung Ho menanyakan kepada Eun Jae apa ia akan cacat. Eun Jae mengatakan kalau itu mungkin saja. Go Eun mengatakan kalau E\Jung Ho tidak akan cacat karena mereka akan mengambil tindakan darurat. Eun Jae mengatakan kalau Jung Ho akan mendapatkan tangannya kembali jika di operasi tepat pada waktunya. Eun Jae mengatakan kalau batas waktunya 6 jam.

Sung Woo mengatakan kalau penjaga pantai tidak bisa mendekat karena ombak. Sung Woo mencoba menjalankan kapal, tetapi tidak bisa. Won Gong mengatakan kalau terus berjalan kapal bisa terbalik. Won Gong mengatakan tidak akan membiarkan tangan Jung Ho cacat, mereka bisa melakukan operasi di sini. 


Won Gong meminta Eun Jae melakukan operasi di sini. Eun Jae mengatakan kalau ortopedi bukan bidangnya. Ia belum pernah melihat operasi ortopedi sejak magang. Dan operasi penyambungan itu sulit, hanya ahli bedah yang pengalaman dan ortopedi yang bisa. Won Gong meminta Eun Jae meminta bantuan kenalannya. Won Gong mengarakan kalau direktur rs Geoje adalah ahli bedah ortopedi. Eun Jae tahu kalau ayah Jae Gul juga ahli dalam operasi penyambungan. Won Gong mempertanyakan kenapa mengulur-ulur waktu, apa karena gensi Eun Jae tidak mau menhubunginya.
Eun Jae keluar, ia berpapasan dengan Jung Ho. Jung Ho mempertanyakan apa Eun Jae tidak bisa melakukannya. Jung Ho mengatakan kalau ia tulang punggung dan segera akan memiliki anak. Ia berharap bisa menggendong anaknya walaupun hanya sekali. Eun Jae hanya minta maaf lalu pergi.


Eun Jae memikirkan kata-Won Gong, ia mengalahkan egonya dan menelpon ayah Jae Gul untuk meminta bantuan. Akhirnya Jung Ho di operasi dengan bimbingan ayah Jae Gil. Jae Gul melihat operasi tersbut di ruangannya. Ia memikirkan sesuatu, Flashback, saat naik gunung kaki Jae Gul terluka, Jae Min melakukan pertolongan pertama dengan bimbingan ayah mereka. Ketika mereka sampai bawah, ayah Ja Gul memeriksa dan memuji Jae Min. Jae Gul hanya tersenyum melihatnya sambil dipapah petugas penyelamat.  Dan operasi tersebut berhasil Jung Ho dapat menggerakan tangannya kembali. Bahkan operasi tersebut menjadi viral di internet.


Setelah selesai operasi Kwak Hyun membawakan Eun Jae minuman. Mereka minum sambil menikmati matahari pagi. Jung Ho diperiksa di rs, dan operasi tersebut benar-benar berhasil. Ayah Jae Gul memuji Eun Jae. Di luar ayah Jae Gul meminta Eun Jae bekerja di rs ini. Eun Jae mengatakan ia akan melakukan yang terbaik. 


Media sudah menunggu di luar rs. Mereka mempertanyakan kenapa Eun Jae yang sehebat ini bekerja di rs kapal. Media mempertanyakan kenapa Eun Jae keluar dari rs terbaik di Seoul. Sedangkan rekan-rekan di rs kapal yang melihat di tv juga penasaran apa masalahnya. Mereka menatap ke arah A Rim, karena A Rim yang mulai meyebarkan rumor. 

Won Gong datang dan mengatakan itu bukan malpraktek. Mereka mendesak Won Gong mengatakannya. Flashback, saat itu Eun Jae datang bekerja setelah satu hari pemakaman ibunya. Bahkan perawat mengatakan kalau Eun Jae masih ada waktu cuti. Eun Jae mendapat telpon, ia memeriksa seorang pasien yang kondisinya menurun setelah operasi, ia berhasil menyelamatkan pasien itu. Dan ternyata pasien itu di operasi oleh atasan Eun Jae. 

Ia melihat hasil CT, dan ternyata ada kesalahan yang dilakukan oleh atasan Eun Jae. Eun Jae meminta agar disiapkan ruang operasi, ia menelpon atasannya dan memberitahu keadaannya.atasan Eun Jae datang, mereka mengoperasi pasien itu. Namun saat dilakukan operasi keadaaan pasien menurun.

No comments:

Post a Comment