Friday 7 December 2018

Sinopsis Less than Evil Episode 1



Hujan deras, seorang wanita pelajar di telepon umum. Terlihat di papan pengumuman, “25 Juli 2005.” Pelajar wanita itu menelepon dan mengatakan, “Soo Ah, aku tahu di mana dia.” Ia melepaskan gagang telepon tersebut lalu pergi. 


Terlihat tubuh seorang wanita terkapar. Terdengar suara berita, “Sudah tiga hari sejak Kwon Soo Ah, siswa dari kelas 11 SMA Cheongin menghilang. Ada laporan bahwa jasadnya ada di gunung dekat Dangsun. Polisi dan pasukan militer sedang mencari di area ini. Menurut polisi Kwon dalam perjalanan untuk menemui temannya Jumat lalu setelah pulang sekolah.”


Kepolisian dan pasukan militer menyisir area gunung dekat Dangsun tersebut. Terdengar suara kalau mereka menemukan jasadnya. Rekan Tae Seok memanggil Tae Seok untuk ke TKP. Tae Seok bertugas sebagai polisi. Petugas mengatakan terlepas dari leher, luka tikamannya tidak sedalam itu. Jika menyimpan dendam, luka tusukannya pasti dalam. Ia merasa pembunuhnya menikmatinya. Entah kenapa raut wajah Tae Seok seperti ketakutan. 


Seorang wanita pelajar datang ke TKP. Tae Seok yang melihatnya mempertanyakan sedang apa di sini. wanita itu lari. Tae Seok mengejarnya. Mereka sampai di tebing. Tae Seok meminta wanita itu tenang. Namun wanita itu lompat ke air. Tae Seok akan menyelamatkannya namun terlambat. Tae Seok mendapatkan gantungan tas wanita itu. Tertulis di gantungan itu, “Yeo Wool.” Tae Seok melompat ke dalam air. 


Terlihat Tae Seok sedang mencelupkan mukanya ke dalam air di wastafel. Rekannya meminta Tae Seok jangan pergi. Karena Tae Seok bahkan belum memiliki surat perintah. Tae Seok mengatakan kalau kita tidak bisa menangkapnya begitu, butuh metode yang berbeda. Rekannya mempertanyakan bagaimana jika kita dapat masalah. 


Rekannya berpura-pura menjadi pengantar paket. Tae Seok berhasil menagkap dan membawa penjahat itu lalu melemparnya. Penjahat itu bergelantungan. Ia mempertanyakan di mana Eun Joo. Penjahat itu berteriak kalau polisi menyiksa warga sipil. Itu menjadi pusat perhatian orang-orang. Tae Seok mengatakan benar, kamu memperkosa anak yang belum genap 10 tahun. Masa penjara 12 tahun terlalu singkat. Ia membuat penjahat itu bergelantungan. Penjahat itu memohon agar mengampuninya. Ia menambahkan akan memberi tahu. 


Tae Seok dan rekannya mencari di sebuah tempat, mereka akhirnya berhasil menemukan Eun Joo. Tae Seok mendekat dan mengatakan kalau ia polisi. Ia mempertanyakan akan melepas penutup mata anak perempuan itu, apa tidak apa-apa. anak itu mengangguk tanda setuju. Tae Seok membuka penutup wanita anak tersebut. Ia keluar membawa anak itu. 


Terlihat di berita diungkapkan kalau ada tanggapan beragam mengenai kekerasan yang digunakan selama penangkapan Oh Nam Soon. Tae Seok bersama rekannya yang dekan makan mendengarkan berita itu. Rekannya mempertanyakan kenapa Tae Seok memukulnya. Ttae Seok mengatakan kalau ia tidak memukulnya. Rekannya mengatakan kalau dia tergantung di sebuah gedung, kamu menggunakan kekerasan. Tae Seok mengatakan kalau itu satu-satunya cara menyelamatkan anak itu.


Tae Seok dalam perjalanan, ia menatap hp dan terlihat tulisan, “Kim Hae Joon.” Namun ia sepertinya ragu untuk menghubunginya. Tae Seok sampai rumah, ia minum-minum sambil menonton tv. Tiba-tiba seseorang masuk. Hae Joon berkomentar kalau ini sama seperti tiga bulan lalu. Ia mematikan tv, ia memberikan berkas perceraian kepada Tae Seok. Tae Seok mengatakan kalau ia akan berubah. Namun istrinya berkomentar bagaimana kamu akan berubah. Tae Seok mengatakan ia akan pulang ke rumah dan mengingat ulang tahun ibu. Ia meminta agar diberikan kesempatan. Istrinya tidak tahan, ia mengatakan setelah menikah ia tidak bisa tenang. Ia tegang tiap kali mendengar suara ambulance karena ia takut Tae Seok mungkin terluka. Ia sudah cukup merasakan ini selama 10 tahun terakhir. Ia meminta Tae Seok keluar dari pekerjaannya. Ia berkomentar kalau Tae Seok pasti tidak bisa. Ia meminta Tae Seok menghubunginya jika bisa berhenti dari pekerjaannya. Jika tidak, tanda tangani berkas perceraiannya dan kirimkan saja dokumennya. Ia lalu pergi meninggalkan Tae Seok. Tae Seok berteriak mengatakan kalau ia tidak akan menceraikan istrinya. 


Tae Seok mempertanyakan kenapa tidak bisa meminta surat perintah penangkapan. Petugas mengatakan kalau Nam Soon membuat keributan dan mengatakan bahwa dia disiksa. Bahkan jika kamu menagkapnya, dia tidak akan didakwa. Jaksa baru saja tiba, jangan biarkan dia mendapat masalah dengan kasus pertamanya. Tae Seok mengatakan jika ia menangkap tersangka, kalian harus mendakwanya. Kamu akan diam saja melihat penjahat itu keluar. Petugas mengatakan kalau ia juga ingin memenjarakannya. Namun kami tidak memiliki kekuatan. Kita tidak akan mengalami ini jika kamu menaati hukum.


Tae Seok menerobos ruang jaksa, ternyata Tae Seok kaget melihatnya. Ia menutup pintu. Terlihat papan nama, “Jaksa Jang Hyung Min.” Tae Seok berkomentar kamu bukan Jaksa Jung, kamu Jang Seon Ho. Hyung Min mengatakan sudah lama ia tidak mendengar nama itu. Tae Seok mengatakan kalau ia pikir kamu benar-benar pergi selama 13 tahun. Namun kamu mengubah namamu. Hyung Min mengatakan kalau ia seorang jaksa. Tae Seok mengatakan ia tidak memperlakukan penjahat sebagai manusia. Hyung Min mempertanyakan kamu masih percaya kepadanya, Bae Yeo Wool. Tae Seok teringat perkataan Yeo Wool, “Jika dia membunuhku, itu semua salah Tae Seok. Ingat itu seumur hidup.” Tae Seok akan memukul Hyung Min, namun tidak bisa. Hyung Min mengatakan kamu masih percaya kepadanya. Ia pikir Tae Seok telah berubah setelah satu dekade. Tapi kamu masih bodoh. Itu sebabnya kamu memukulnya secara ilegal. Tidak tahu Oh Nam Soon bisa bebas jika kamu melakukan itu. Tae Seok mengatakan kalau Oh Nam Soon akan dipenjara. Berkat seseorang ia telah menjadi detektif yang selalu menangkap penjahat yang ia incar. Jadi kamu harus bersikap baik, jika menangkapmu lagi ia pastikan kamu dipenjara. Ia pergi meninggalkan ruangan Hyung Min.


Tae Seok mengintrogasi Nam Soon. Ia menunjukkan foto seorang pria dan mempertanyakan kenapa kamu membunuhnya. Nam Soon mengatakan gar berhenti memasang jebakan yang absurd semacam itu. Tae Seok mempertanyakan aktivitas Nam Soon. Nam Soon mengatakan ia bermain dengan anak-anak, tapi tidak membunuh orang. Tae Seok mencabut rambut Nam Soon. Ia mengatakan kalau ini bukti. Saat kamu keluar dari sini, ini akan ditemukan di pakaian pria yang sudah mati. Ia meminta Nam Soon membuat keputusan. Kamu ingin ditangkap atas penculikan atau pembunuhan. 


Nam Soon melakukan preskon. Ia mengaku kalau ia melompat untuk bunuh diri, namun Tae Seok menyelamatkannya. Ia menambahkan kalau ia tidak disiksa. 


Seorang wanita menghampiri Tae Seok. Ia mengatakan kalau kamu bilang kepadanya petugas humas yang hidup sudah mati. Kamu juga mengancam Oh Nam Soon. Wanita itu memperkenalkan diri bernama Sun Jae dari media. Tae Seok tidak peduli meninggalkan Sun Jae. Sun Jae mengancam dan memperlihatkan foto pria yang digunakan Tae Seok untuk mengancam. Tae Seok mempertanyakan apa yang diinginkan Sun Jae. Sun Jae mengatakan kalau ia hanya penasaran. Ia benar-benar yakin kamu mengancamnya. Ia mempertanyakan kenapa Nam Soo mendengarkan Tae Seok. Ia yakin tidak ada bukti apa pun. Ia mendengar kalau Tae Seok melakukan apa pun demi menangkap pelaku. Ia terus mengejar Tae Seok. Tae Seok mengatakan kamu pintar. Setelah Tae Seok pergi ia mengatakan makin banyak tahu soal Tae Seok, kamu makin buruk Tae Seok. 


Hyung Min ke rumah seorang wanita. Wanita itu mengatakan kalau suaminya sering menceritakan tentang Hyung Min. Ia mempertanyakan ada apa. Hyung Min mengatakan kalau ini menyangkut Pak Kim. Mereka bicara di dalam. Wanita itu hanya berdua dengan anaknya. Hyung Min mengeluarkan pisau dan mengancam wanita itu.


Dong Yoon memperkenalkan diri kepada Tae Seok. Ia mengatakan kalau ia ditugaskan untuk membantu Tae Seok. Seorang pria datang sambil membawa anaknya mengatakan kalau istrinya diculik.


Di sekitar TKP, kamera CCTV rusak. Tae Seok mempertanyakan kamera CCTV gerbang utama berfungsi bukan.  Ka Young memberikan rekaman CCTV di ambil di gerbang. Tae Seok memuji Ka Young, ia mempertanyakan apa ingin menjadi detektif. Ka Young mengatakan kalau ia tidak berminat. Tae Seok mengatakan keputusanmu tepat. 


Dong Yoon mempertanyakan kenapa Ka Young tidak ingin menjadi detektif. Ka Young mengatakan kalau itu berbahaya. Mereka kesusahan membantu orang, tapi tidak ada yang berterima kasih. Untuk apa menyukai karir seperti itu. Do Yoon mengatakan ia menyukainya karena itu hal yang benar. Mereka mendengarkan kalau menemukan jasad.

Mereka masuk ke rumah dan memberitahu kalau mereka menemukan jasadnya. Mereka membawa pria itu untuk memastikan apa itu jasad istrinya.


Tae Seok melihat mainan di tangga, ia menemukan mainan. Ia berkomentar kalau bayinya belum genap setahun bisakah bermain dengan ini. 


Ia memainkan mainan itu diluar. Seorang anak kecil keluar dan mengatakan kalau itu miliknya. Anak itu bernama Ji Hoon. Ternyata Ji Hoon main di rumah itu, ia mengatakan kalau ia melihat pria itu membawa wanita tersebut. 

Ibu Ji Hoon keluar, Tae Seok mengatakan kalau Ji Hoon mungkin menyaksikan penculikan Seo Rin. Ibu Ji Hoon mengatakan pria itu masuk dan menculiknya siang hari, dia menakutkan. Bagaimana jika dia menyakiti Ji Hoon. Tae Seok teringat Yeo Wool mengatakan, “Pada akhirnya dia akan tahu aku saksinya. Bagaimana jika dia membalas dendam.”

Tae Seok pusing, tiba-tiba Ji Hoon mengatakan dia pria menakutkan itu. Tae Seok melihat Hyung Min. Tae Seok memeluk Ji Hoon dan mengatakan kamu tidak melihat apa-apa kan. Ia berbisik kepada Ji Hoon agar tidak memberitahu siapa pun tentang pria menakutkan itu.

No comments:

Post a Comment